Pecinta Musik, Nih 10 Festival Musik Terbesar di Dunia


prita  June 6, 2020  0 Comment

Bagi para pecinta musik, mendatangi festival musik memang menjadi sebuah kegiatan yang tak boleh dilewatkan. Dengan datang langsung ke tempat diselenggarakannya acara musik, tentunya akan menghadirkan sensasi yang berbeda jika dibandingkan dengan mendengarkan musik melalui alat pemutar musik. Tak hanya itu, menghadiri langsung acara festival musik dan melihat langsung penyanyi favorit tentu saja menjadi daya tarik yang bisa didapatkan. Tak heran jika festival musik selalu dibanjiri oleh penonton di berbagai negara. Nah, berikut ini adalah Festival musik terbesar di dunia yang wajib Anda hadiri sebagai penikmati musik.

Festival Musik Terbesar di Dunia

1. Coachella Valley Music & Art Festival

Coachella Valley Music & Art Festival
thesun.co.uk

Lebih dikenal dengan nama Coachella, festival musik terbesar di dunia ini digelar setiap tahunnya di California, tepatnya di Coachella Valley di Colorado Desert. Festival yang biasa diselenggarakan setiap bulan April ini pertama kali dicetuskan oleh Paul Tollet dan Rick Van Santen.

Menhadiri Coachella tentunya tidak akan membuat Anda menyesal karena Anda tak hanya disuguhkan penampilan dari para musisi kelas dunia, namun juga Anda bisa melihat instalasi seni dan panggung pertunjukan yang sangat istimewa.

festival musik

Puncak Kebun Buah Mangunan 2019 – Sensasi Hunting Foto Di Atas Awan

Festival Of Light : Sisi Lain Keindahan Surabaya Pada Malam Hari

2. Tomorrowland

tomorrowland
tomorrowland.com

Jika Anda adalah penikmat musik EDM atau modern elektro, menghadiri festival yang satu ini adalah sebuah kewajiban. Tomorrowland menjadi salah satu festival musik terbesar di dunia yang rutin digelar setiap tahun dengan penonton terbanyak. Tak heran jika setiap usai diumumkan, tiketnya selalu habis terjual hanya dalam hitungan menit.

Baca juga :  10 Travel blogger Indonesia Terbaik 2018 Versi GoTravelly

Tomorrowland biasa di gelar di Boom, Belgia dan selalu menampilkan aksi dari para musisi kelas dunia yang beraliran musik elektro. Sejak pertama kali dihelat pada tahun 2005, festival musik ini selalu ramai dipadati penonton.

3. Summerfest

Summerfest
summerfest.com

Summerfest juga menjadi salah satu festival musik terbesar di dunia yang tak boleh Anda lewatkan. Sesuai dengan namanya, acara musik ini diselenggarakan saat musim panas dan dalam kurun waktu yang cukup panjang, yaitu selama 11 hari.

Summerfest pertama kali digelar di tahun 1968 di Milwaukee, Winconsin. Hingga saat ini Summerfest menjadi festival musik tahunan yang pengunjungnya selalu bertambah setiap tahunnya. Meskipun begitu, harga tiket yang dipatok untuk menikmati acara musik ini tidaklah mahal, hanya berkisar USD 20 saja.

4. Glastonbury Festival

glastonbury festival
blog.flytour.com.br

Tak hanya Amerika, Inggris juga memiliki festival musik terbesar di dunia yang bisa Anda kunjungi, yaitu Glastonbuty Festival of Contemporary Performing Arts atau yang lebih dikenal dengan nama Glastonbury Festival.

Glastonbury Fesival rutin digelar setiap tahunnya di Somerset, Inggris dengan menghadirkan beragam pertunjukan seni. Seperti musik, sirkus, teater, tari, cabaret dan berbagai seni kontemporer lainnya. Festival ini biasa diselenggarakan selama lima hari berturut-turut.

5. Sziget Festival

sziget festival
dailynewshungary.com

Masih di benua Eropa, selain di Inggris, Hungaria juga menjad tempat diselenggarakannya salah satu festival musik terbesar di dunia, yaitu Sziget Festival. Festival musik ini bisa dibilang sebagai sebagai salah satu festival musik termegah di Eropa.

Sziget Festival digelar di Budapest dan selalu menyuguhkan ribuan pertunjukan musik dengan konsep yang unik dan berbeda setiap tahunnya. Festival ini tak hanya diapresiasi sebagai festival musik, namun juga sebagai festival budaya.

Baca juga :  Sekali Seumur Hidup, Wajib Menyaksikan 7 Festival di Bali

6. Rock in Rio

rock in rio
ticketarena.co.uk

Bagi Anda yang menyukai musik rock, menghadiri pertunjukan musik ini adalah suatu kewajiban. Rock in Rio adalah salah satu festival musik terbesar di dunia yang menyedot banyak sekali penonton.

Lain halnya dengan festival musik pada umumnya yang digelar setiap tahun, Rock in Rio digelar setiap dua tahun sekali di kota Rio de Janeiro, Brazil. Tak hanya di Rio de Janeiro, festival musik ini juga digelar di kota Madrid dan Lisbon. Beberapa musisi dan penyanyi beraliran rock kelas dunia pernah tampil disini, seperti Metallica, Queen dan masih banyak lagi lainnya.

7. Electric Daisy Carnival

electric daisy carnival
edmmaniac.com

Electric Daisy Carnival atau yang lebih dikenal sebagai EDC merupakan salah satu festival musik terbesar di dunia. Electric Daisy Carnival diselenggarakan setiap tahunnya di Las Vegas di bulan Mei atau saat musim panas tiba.

Sesuai dengan namanya, Electric Daisy Carnival adalah festival musik yang beraliran musik elektro atau EDM. Tak heran, dalam penyelenggaraannya sfestival ini kerap menghadirkan sejumlah DJ ternama di dunia. Electric Daisy Carnival juga dikenal sebagai salah satu festival musik terbesar di dunia yang selalu dipadati penonton. Tak hanya di Las Vegas, festival musik ini juga diadakan di kota lain seperti New York, Meksiko dan Puerto Rico.

8. New Orleans Jazz & Heritage Festival

new orleans jazz & heritage festival
wegow.com

Festival music terbesar di dunia selanjutnya adalah New Orleans Jazz & Heritage Festival. Festival musik ini cukup terkenal di kalangan penikmat music jazz dan selalu dipadati penonton setiap tahunnya.

Digelar di New Orleans, Amerika Serikat, festival ini adalah festival musik tertua diantara daftar festival music lainnya. Tak hanya sebagai festival music, New Orleans Jazz & Heritage Festival juga sarat akan budaya dan sejarah Afrika-Amerika, juga menjadi bentuk penghormatan untuk musik jazz dan blues.

Baca juga :  10 Festival Jazz Diadakan di Tempat Wisata Lebih Mengesankan

9. Donauinselfest

Donauinselfest
flickr.com

Selain Inggris dan Hungaria, Negara di Eropa lainnya yang juga memiliki festival musik terbesar di dunia adalah Austria. Festival musik ini bernama Donauinselfest yang diselenggarakan di kota Wina, tepatnya di sebuah pulau di tengah Sungai Danube.

Donauinselfest biasa diselenggarakan setiap awal musim panas setiap tahunnya. Pemusik terkenal di dunia pun kerap dihadirkan untuk menghibur penonton, seperti Mozart yang pernah tampil disana. Pada festival music ini terdapat 200 pertunjukan musik yang disebar di 11 panggung.

10. Mawazine

Mawazine
royist.com

Festival musik terbesar di dunia terakhir yang wajib Anda hadiri sebagai penikmat musik adalah Mawazine. Mawazine adalah festival musik tahunan yang digelar di Maroko yang digelar sebagai wuwjud apresiasi musik yang diinisiai untuk Raja Mohammad IV.

Mawazine diselenggarakan setiap tahunnya pada awal Mei di Kota Rabat dan selalu dipenuhi oleh jutaan penonton setiap tahunnya. Jumlah penonton ini pun selalalu bertambah setiap tahunnya. Festival musik Mawazine juga kerap menghadirkan sejumlah musisi kelas dunia seperti Christina Aguilera dan Justin Timberlake. Tak hanya itu, festival musik ini juga biasa dihadiri oleh sejumlah tokoh besar Afrika.

Nah, dari kesepuluh festival music terbesar di dunia diatas, festival mana yang paling ingin Anda kunjungi? Atau ada salah satunya yang sudah pernah Anda kunjungi?



Leave a Reply