92 views | 0 Likes

Puncak Kebun Buah Mangunan 2019 - Sensasi Hunting Foto di Atas Awan

4 star (from 1 people)
Bantul, Yogyakarta, Indonesia
Category: City Trip

Array
(
    [id] => 1719
    [title] => Puncak Kebun Buah Mangunan 2019 - Sensasi Hunting Foto di Atas Awan
    [cover_photo] => 364_e9b273c8222ae68debf3f7579b81b303.jpg
    [prologue] => Yogyakarta, adalah kota kedua yang nyaman didatangi selain Malang. Kebun Buah Mangunan adalah tujuan pertama kami saat ke Yogyakarta.
    [howtogetthere] => 

Terus mengerjakan rutinitas seperti kerja dan kuliah emang kadang ngebosenin, untungnya syndrome #kurangpiknik belum menghampiri saya wkwk. Berawal dari grup whatsapp, akhirnya aku kesampean buat ke Yogykarta bareng temen temen SMP.

Berangkat dari Jombang Jawa Timur sekitar pukul 11.30 malam, tujuan pertama kami adalah ke Kebun Buah Mangunan yang terletak di Jalan Imogiri Dlingo, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Yap, karena pada nggak tau jalan, jadi kami nekat berbekal google maps.

Perjalanan kurang lebih 5,5 jam telah kami tempuh dan tiba di Kebun Buah Mangunan sekitar pukul 5 pagi. Oh iya, kami menggunakan kendaraan mobil. Dan karena perjalanan Jombang – Yogyakarta cukup jauh, jadi pastikan kalian tetep memperhatikan keselamatan, misalnya dengan beristirahat kalo ngantuk atau capek.

Jalanan menuju ke Kebun Buah Mangunan emang cukup berkelok dan naik turun, untung kali ini kami bersama para driver handal wkwk. Sebelum berangkat, pastikan juga kendaraan yang dipakai memadai untuk trek yang cukup ekstrim ya!

[whattodo] =>

 Setibanya di Kebun Buah Mangunan, kami langsung menuju ke puncak. Tujuannya sih untuk mendapatkan foto di atas awan hihi. Kebun Buah Mangunan mulai buka pukul 5 pagi. Kenapa? Karena emang banyak yang dateng untuk berburu sunrise sob! Awalnya cukup khawatir karena pas kami baru sampe, cuaca mendung dan seakan mau hujan. Tapi untungnya setelah kami memutuskan untuk stay beberapa menit, cuaca kembali cerah. Siap berburu foto keren deh!

kebun buah mangunan

Biaya untuk masuk ke Kebun Buah Mangunan ini dibandrol Rp 5000,- per orangnya. Kalau kalian menggunakan kendaraan mobil atau motor, kendaraannya bisa dibawa sampe puncak lho. Ada juga sih yang jalan kaki sampai ke puncak. Tapi kalo bisa gampang kenapa harus ribet ahaha *bilang aja kalo males jalan pik wkwk.

Pukul 5 pagi, pengunjung Kebun Buah Mangunan udah berdatangan. Kalau ingin dapet foto bagus, pengunjung harus ngantri di beberapa spot foto yang ingin dituju. Ada salah satu spot foto yang cukup bikin kami penasaran. Untuk berfoto disana, pengunjung harus menaiki tangga bambu. Gapapa deh ya naik naik, demi dapet foto keren.

kebun buah mangunan

Kebun Buah Mangunan juga memiliki fasilitas yang cukup lengkap. Mulai dari tempat parkir yang luas, musholla, tempat makan, hingga toilet yang cukup bersih. Nggak perlu takut kelaparan karena meskipun lokasinya berada di puncak, tapi Kebun Buah Mangunan sudah menyediakan fasilitas tempat makan yang banyak banget. Fasilitas seperti gazebo dan tempat duduk juga cukup banyak dan bisa dimanfaatkan untuk beristirahat.

Di Kebun Buah Mangunan, pengunjung juga disuguhkan dengan adanya pertunjukan musik lesung. Seneng banget ngeliat pertunjukan musik yang satu ini karena yang main udah nggak muda lagi. Meskipun begitu, semangatnya wajib dicontoh hihi. Pengunjung yang mau nyobain juga diperbolehkan. Main lesung ditengah pemain aslinya seru juga!

kebun buah mangunan

kebun buah mangunan

Kebun Buah Mangunan memiliki tempat yang luas sebenernya. Ada kebun buah, puncak, hutan pinus, dan masih banyak lagi. Tapi kami sengaja mengunjungi yang puncak aja, tujuannya sih cari yang seger seger begitu sampai di Daerah Istimewa Yogyakarta. Setelah puas berfoto dan beristirahat dari lamanya perjalanan, kami bergegas melanjutkan perjalanan ke daerah Kota Yogyakarta. Kira kira kami bakalan kemana ya setelah ke Kebun Buah Mangunan? Simak deh!

[tipsntrick] =>

Dateng pagi, sunrise viewnya bagus banget!

Pake lotion anti nyamuk plis, nyamuknya kecil tapi gigitnya panas banget huhu

Jangan buang sampah sembarangan dan jaga kebersihan yaa:)

[where_to_stay] => RM House 1 Homestay [city_id] => 208 [city_name] => Bantul [master_city_name] => Bantul [state_id] => 14 [state_name] => Yogyakarta [master_state_name] => Yogyakarta [country_id] => 64 [country_name] => Indonesia [travel_interest_id] => 16 [travel_interest_name] => City Trip [master_travel_interest_name] => City Trip [type] => public [status] => published [created] => 2019-12-10 16:00:00 [modified] => 2019-12-10 16:01:00 [published_date] => 2019-12-10 16:00:00 [keywords] => kebun buah mangunan [page_view] => 92 [total_like] => 0 [total_favourites] => 0 [total_comments] => 0 [total_rating] => 4 [num_user_rating] => 1 [best_review_filename] => [user_id] => 364 [username] => Effida [profile_pic] => 6d5d84eae8b43912fe2ddad0287b069b.jpg [gender] => female [rank_name] => Traveler [rank_short_name] => TV [is_liked] => [is_favourite] => [myrating] => [markers_lat] => -7.93175610 [markers_lng] => 110.43216710 [markers_name] => Puncak Kebun Buah Mangunan [markers_address] => Jl. Imogiri - Dlingo, Sukorame, Mangunan, Dlingo, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55783, Indonesi [is_followed] => [user] => Array ( [id] => 364 [username] => Effida [profile_pic] => 6d5d84eae8b43912fe2ddad0287b069b.jpg [gender] => female [rank_name] => Traveler [rank_short_name] => TV ) [city] => Array ( [id] => 208 [name] => Bantul ) [state] => Array ( [id] => 14 [name] => Yogyakarta ) [country] => Array ( [id] => 64 [name] => Indonesia ) [category] => Array ( [id] => 16 [name] => City Trip ) [gmap] => Array ( [lat] => -7.93175610 [lng] => 110.43216710 [name] => Puncak Kebun Buah Mangunan [address] => Jl. Imogiri - Dlingo, Sukorame, Mangunan, Dlingo, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55783, Indonesi ) [par_hash_id] => 112656384 [nearby] => Array ( ) )
Posted on 10 December 2019, 16:00:00
Effida
Traveler

Yogyakarta, adalah kota kedua yang nyaman didatangi selain Malang. Kebun Buah Mangunan adalah tujuan pertama kami saat ke Yogyakarta.

How to Get There

Terus mengerjakan rutinitas seperti kerja dan kuliah emang kadang ngebosenin, untungnya syndrome #kurangpiknik belum menghampiri saya wkwk. Berawal dari grup whatsapp, akhirnya aku kesampean buat ke Yogykarta bareng temen temen SMP.

Berangkat dari Jombang Jawa Timur sekitar pukul 11.30 malam, tujuan pertama kami adalah ke Kebun Buah Mangunan yang terletak di Jalan Imogiri Dlingo, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Yap, karena pada nggak tau jalan, jadi kami nekat berbekal google maps.

Perjalanan kurang lebih 5,5 jam telah kami tempuh dan tiba di Kebun Buah Mangunan sekitar pukul 5 pagi. Oh iya, kami menggunakan kendaraan mobil. Dan karena perjalanan Jombang – Yogyakarta cukup jauh, jadi pastikan kalian tetep memperhatikan keselamatan, misalnya dengan beristirahat kalo ngantuk atau capek.

Jalanan menuju ke Kebun Buah Mangunan emang cukup berkelok dan naik turun, untung kali ini kami bersama para driver handal wkwk. Sebelum berangkat, pastikan juga kendaraan yang dipakai memadai untuk trek yang cukup ekstrim ya!

What to Do

 Setibanya di Kebun Buah Mangunan, kami langsung menuju ke puncak. Tujuannya sih untuk mendapatkan foto di atas awan hihi. Kebun Buah Mangunan mulai buka pukul 5 pagi. Kenapa? Karena emang banyak yang dateng untuk berburu sunrise sob! Awalnya cukup khawatir karena pas kami baru sampe, cuaca mendung dan seakan mau hujan. Tapi untungnya setelah kami memutuskan untuk stay beberapa menit, cuaca kembali cerah. Siap berburu foto keren deh!

kebun buah mangunan

Biaya untuk masuk ke Kebun Buah Mangunan ini dibandrol Rp 5000,- per orangnya. Kalau kalian menggunakan kendaraan mobil atau motor, kendaraannya bisa dibawa sampe puncak lho. Ada juga sih yang jalan kaki sampai ke puncak. Tapi kalo bisa gampang kenapa harus ribet ahaha *bilang aja kalo males jalan pik wkwk.

Pukul 5 pagi, pengunjung Kebun Buah Mangunan udah berdatangan. Kalau ingin dapet foto bagus, pengunjung harus ngantri di beberapa spot foto yang ingin dituju. Ada salah satu spot foto yang cukup bikin kami penasaran. Untuk berfoto disana, pengunjung harus menaiki tangga bambu. Gapapa deh ya naik naik, demi dapet foto keren.

kebun buah mangunan

Kebun Buah Mangunan juga memiliki fasilitas yang cukup lengkap. Mulai dari tempat parkir yang luas, musholla, tempat makan, hingga toilet yang cukup bersih. Nggak perlu takut kelaparan karena meskipun lokasinya berada di puncak, tapi Kebun Buah Mangunan sudah menyediakan fasilitas tempat makan yang banyak banget. Fasilitas seperti gazebo dan tempat duduk juga cukup banyak dan bisa dimanfaatkan untuk beristirahat.

Di Kebun Buah Mangunan, pengunjung juga disuguhkan dengan adanya pertunjukan musik lesung. Seneng banget ngeliat pertunjukan musik yang satu ini karena yang main udah nggak muda lagi. Meskipun begitu, semangatnya wajib dicontoh hihi. Pengunjung yang mau nyobain juga diperbolehkan. Main lesung ditengah pemain aslinya seru juga!

kebun buah mangunan

kebun buah mangunan

Kebun Buah Mangunan memiliki tempat yang luas sebenernya. Ada kebun buah, puncak, hutan pinus, dan masih banyak lagi. Tapi kami sengaja mengunjungi yang puncak aja, tujuannya sih cari yang seger seger begitu sampai di Daerah Istimewa Yogyakarta. Setelah puas berfoto dan beristirahat dari lamanya perjalanan, kami bergegas melanjutkan perjalanan ke daerah Kota Yogyakarta. Kira kira kami bakalan kemana ya setelah ke Kebun Buah Mangunan? Simak deh!

Tips and Trick

Dateng pagi, sunrise viewnya bagus banget!

Pake lotion anti nyamuk plis, nyamuknya kecil tapi gigitnya panas banget huhu

Jangan buang sampah sembarangan dan jaga kebersihan yaa:)

Where to Stay

RM House 1 Homestay

Gallery (4)

Comments (0)