Festival of Light : Sisi Lain Keindahan Surabaya pada Malam Hari

wisata di surabaya

sugengcool | Traveler
Surabaya, Jawa Timur, Indonesia | Festivals
22 Oct 2018


Festival of Light : Sisi Lain Keindahan Surabaya pada Malam Hari
Wisata malam hari di Kota Surabaya yang menjadi sisi keindahan pada malam hari... Festival of Light yang memiliki lampion unik dan cantik lagi viral di Surabaya!

How to Get There

Karen aku asli Surabaya, jadi aku berangkat dari rumah yang ada di daerah Kenjeran, menempuh waktu kurang lebih 40 menit.

Mau tau 9 poin menarik kenapa kamu harus datang ke Festival of Light Surabaya? Klik link dibawah ini ya

https://www.gotravelly.com/blog/festival-of-light-surabaya/

What to Do

Halo guyss, sudah cukup lama aku belum nulis review lagi. Review kali ini cukup menarik, tapi nggak perlau jauh-jauh ke luar kota, cukup di daerah Surabaya saja, khususnya Surabaya Barat. Kalau biasanya kita berkunjung ke taman lampion yang deket dari Surabaya, paling-paling ya ke Kota Malang kan? Nah sekarang nggak usah jauh-jauh ke Malang untuk menikmati gemerlapnya lampu dan air mancur menari atau dancing fountain, cukup di Surabaya aja. Wah seru gak tuh?

Acara ini diberi nama dengan Festival of Light yang lokasinya berada di halaman Lenmarc Mall. Buat kalian yang ada di Surabaya pasti nggak asing kan ya sama tempat ini. Festival of Light ini dimulai dari jam 16:00 WIB – 22:00 WIB untuk weekdays, kalau weekend kalian bisa datang mulai jam 16:00 WIB – 23:00 WIB. Dan untuk harga tiket masuknya mulai dari 30 ribu untuk weekdays, dan 35 ribu untuk weekend. Sebenrnya acara Festival of Light ini sudah dimulai dari tanggal 6 Oktober kemarin tapi aku baru sempet kemarin untuk datang. Oh iya festival ini berakhir tanggal 2 Desember lo jadi daripada ketinggalan, aku saranin buruan dateng deh.

wisata di surabaya

wisata di surabaya
Setelah membayar tiket di loket kaliann dibolehkan masuk ke arena. Disana kalian akan melihat lampion-lampion yang menarik dan warna-warni. Ada yang berbentuk ikan, dino, bunga, dan bentuk-bentuk lain yang nggak kalah menarik. Di tengah-tengah spot tersebut ada sebuah lorong cahaya yang merupakan tempat untuk dancing fountainnya. Nah pertunjukan si dancing fountain ini ada jadwalnya saat mulai pertunjukan ya, jadi ingat baik-baik aku akan tuliskan jadwalnya. Untuk weekdays, dancing fountain dimulai pukul 19:30, 20:30, 21:30. Dan untuk weekend, dancing fountain dimulai pukul 19:00, 20:00, 21:00, 22:00.

wisata di surabaya
festival of light
Sembari berfoto dan menikmati indahnya lampion pada malam hari, kalian nggak perlau takut kelaparan. Disini banyak yang jual makanan dan snack-snack, harganya murah lo. Berbagai macam makanan tersebut ada sosis kentang, hotdog crispy, mozzarella, dan kentang goreng. Aku pesan kentang goreng dan sosis kentangnya. Meskipun cuma berjualan di tenda gini rasanya enak lo, cukup lah untuk menemani jalan-jalan pada malam hari ini.

festival of light

Ada satu spot yang bikin saya kepo selain dancing fountain, yaitu hot air ballon. Kalau bingung atau belum tau apa itu hot air ballon, ini adalah balon udara. Yap, kalian bisa naik balon udara ini dengan membayar 70 ribu. Karena kemarin annginnya cukup gede nyali saya ciut untuk naik balon udara ini, selain anginnya gede aku emang takut ketinggian jadi mending lihatin orang-orang dari bawah aja hehehehee.

festival of light
Waktu sudah hampir jam 19:00, kami langsung menuju ke tempat dancing fountain. Sudah terlihat banyak orang yang berkumpul, siap untuk melihat pertunjukannya. Tepat pukul 19:00 dancing fountain dimulai. Suara musik yang diputar selaras dengan irama air terjunnya. Saat nada musik mulai meninggi, air terjunnya juga semakin tinggi, saat nada musik melemah, air terjunnya juga melemah. Menurut aku ini keren banget sih di Surabaya ada tempat dan festival kayak gini. Udah sekelas international! Aku sebelumnya juga udah pernah lihat dancing fountain di luar negeri dan menariknya ini nggak jauh beda sama yang di luar negeri. Keren!

festival of light
festival of light
Pertunjukan dancing fountain ini berlangsung cukup lama, cukup menghibur Minggu malam saya yang nggak ada acara. Jadi saran aku buat kalian yang di Surabaya dan pengen menikmati liburan hemat dengan sensasi berbeda boleh nih datang ke Festival of Light di Lenmarc ini. Pasti kalian akan dibuat takjub dengan lampion yang warna-warnai dan dancing fountain yang menakjubkan. Apalagi harga masuknnya murah pula. Yuk buruan ke Festival of Light dan ajak orang tersayang :)

 

 

Tips and Trick

- bawa kamera

- pakai kaos aja karena Surabaya panas

- ajak teman/keluarga biar seru

Where to Stay
SUGGESTED PARADISE
No data.
SUGGESTED CULINARY
No data.