10 Festival Keren di Rusia Dengan Pertunjukan Spektakuler!


Reni  November 25, 2019  0 Comment

Berjalan-jalan di negara Rusia akan sangat menyenangkan jika mendatangi berbagai macam wisata. Mulai dari budaya sampai dengan festival di Rusia bisa Anda saksikan. Pengalaman menikmati liburan yang berbeda dan unik selama berada di negara terluas di dunia ini sangat mungkin Anda dapatkan. Tidak hanya itu, ada pula pilihan wisata maupun kuliner yang nikmat.

Banyak festival yang hadir di Rusia. Tentu festival yang tidak dilakukan setiap hari tersebut terlalu sayang jika Anda lewatkan. Detail festival yang akan hadir di Rusia saat berlibur perlu diketahui terlebih dahulu. Hal ini akan menambah nilai plus, mengingat Anda ingin memperoleh pengalaman yang tak akan terlupakan selama berada di sana. Dengan mengetahui jadwal adanya festival, Anda bisa mengorganisasi waktu kedatangan. Festival di Rusia yang tak boleh dilewatkan

1. Festival Hari Rusa Kutub

Festival Hari Rusa Kutub

Jika Anda datang ke Rusia pada awal bulan Maret sampai dengan pertengahan April, maka Anda wajib datang ke perayaan tahunan dari suku Russia Utara. Festival yang satu ini diadakan di lokasi yang dekat dengan Salekhard, kira-kira 3.400 kilometer dari Moskow dan Nadym.

Anda akan mendapatkan pengalaman yang berharga jika datang ke festival Hari Rusa Kutub. Saksikanlah secara langsung bagaimana suku minoritas di Rusia yang sudah menghabiskan waktunya menyusuri tundra yang sangat amat luas.

Selain itu, Anda akan dapat melihat liburan paling asyik dalam lomba rusa kutub, hingga tarian lagu tradisional, hingga lewat kereta luncur yang ditarik rusa kutub. Tidak hanya itu, ada juga rekreasi pertandingan tradisional hingga pelatihan bertahan hidup yang ada di tundra dan bangun chum alias hunian khas yang ada di sini.

Gotravelly

Mencoba Segarnya Es Degan Durian

Sate Taichan Goreng

2. Festival Musik Internasional Usadba Jazz

Festival Musik Internasional Usadba Jazz

Di awal bulan Juni, Anda bisa datang untuk menikmati festival musik Usabda Jazz. Festival ini dinikmati dengan nuansa kuno dari negara Rusia yang telah mencuri perhatian sekitar 40 ribu orang. Anda pun dapat menikmati Usadba Jazz yang digelar di Archangelskoye, taman yang dulunya merupakan milik oleh bangsawan Golitsyn dan keluarga Yusupov.

3. Maslenitsa alias Festival Pancake

Maslenitsa alias Festival Pancake

Di festival ini, Anda dapat melihat bagaimana orang-orangan sawah yang terbuat dari jerami akan dibakar, kemudian melihat karnaval yang ramai dan naik kereta kuda yang meluncur. Pastinya, pada Festival Pancake Anda akan menemukan makanan pancake dengan berbagai topping dan sangat amat banyak, mulai dari cowberry hingga dengan rasa mint.

Sampai hitungan berat ton, pancake yang disediakan hadir dengan berbagai macam topping, mulai dari kaviar merah hingga berry dengan saus mint yang lezat. Berlangsung selama sepekan, setelah puas menikmati pancake, Anda bisa ke kota salju Siberia dan dapat ke kota Cincin Emas melihat pertarungan angsa-angsa.

4. Festival Internasional Musik Elektrik dan Teknologi Modern Alfa Future People

Teknologi Modern Alfa Future People

Ke Rusia pada bulan Juli, Anda bisa menghadiri festival Internasional musik elektrik. Festival ini cocok untuk Anda yang suka musik elektro. Anda bisa menghadiri acara yang satu ini karena merupakan acara musik terbaik yang ada di Eropa. Selaini itu, acara dilaksanakan di lapangan terbang rahasia tepi Sungai Volg. Acara festival musik ini dihadiri oleh seratus DJ dan musis loh.

5. Festival Tahun Baru Yakutia

Festival Tahun Baru Yakutia

Datang pada bulan Juni, Anda bisa menikmati tahun baru di Yakutia. Rasakan pengalaman berkesan ketika bertemu cenayang, yurt, dan kuda. Anda bisa menghadiri acara ini di Yakutia. Lokasinya kurang lebih 8.400 kilometer dari kota Moskow. Anda pun dapat berjumpa dengan masyarakat dari Sakha yang dapat bertahan hidup di musim dingin.

Rayakan tahun baru dengan tradisi musim panas saat ada titik balik matahari di Yakutia . Ikutilah ritual menaburi susu kuda fermentasi ke api dan tanah yang juga dilakukan oleh dukun. Ritual dan festival ini ditutup tarian khas bernama osukhai. Tarian ini adalah salah satu cara menyapa matahari terbit.

6. Festival Internasional V-Rox di Vladivostok

Festival Internasional V-Rox di Vladivostok

Di pekan akhir bulan Agustus, Anda harus menghadiri Festival V-Rox. Festival ini merupakan salah satu pertemuan tahunan dan paling besar di ‘pelabuhan bebas’ Vladivostok. Tiga hari digelar, festival ini bisa Anda datangi di siang hari maupun di saat senggang pada malam hari.

Anda bisa saja lihat deretan penampilan band rock terkenal di panggung dari Russia, Jepang, Tiongkok, Inggris dan dari beberapa negara lainnya yang pastinya dicintai oleh pencinta musik rock dunia.

7. Festival Natal dan Tahun Baru Moskow

 Festival Natal dan Tahun Baru Moskow

Festival Menara Spasskaya yang satu ini akan diselenggarakan di Moskow bersamaan dengan Festival Circle of Light. Anda akan melihat Moskow menjadi sangat indah dan menampilkan suasana yang berbeda di hari liburan.

Nuansa syahdu dari cahaya, kemudian terowongan, air mancur, area selucur es dapat memanjakan Anda para turis di Rusia. Tak ketinggalan, Anda akan mendapatkan pohon Natal yang memikat di sepanjang jalan Moskow. Festival ini akan sangat rugi untuk dilewatkan.

8. Festival Internasional Arsitektur Lanskap Archstoyanie

Festival Internasional Arsitektur Lanskap Archstoyanie

Digelar di Oblast Kaluga Anda bisa datang ke tempat ini untuk menghadiri Festival Internasional Arsitektur Lanskap Archstoyanie. Acara yang diselenggarkan sejak sepuluh tahun yang lalu ini selalu diselenggarakan setiap musim panas. Dari deretan tempat publik, ada halte bus, pusat komunitas hingga objek seni dijadikan media seni.

Ada kurang lebih 150 seniman ikut menyemarakkan festival yang satu ini, bahkan ada seniman terkenal Nikolai Polissk sampai sosok Francois Roche. Anda pun akan melihat beberapa objek seni lewat eksperimen cahaya, hingga suara, video, dan ada beberapa peserta tari yang hadirkan tarian memukau.

9. Festival Kereta Luncur Anjing Dataran Sampo

Festival Kereta Luncur Anjing Dataran Sampo

Anda bisa menikmati salju lebat di Republik Karelia yang terletak 860 kilometer dari Moskow, Ada beberapa anjing penarik kereta luncu yang ada di Utara termasuk husky dari Siberia, malamut dari Alaska, dan husky Alaska yang ikut dalam sebuah kompetisi. Akan ada lomba yang dilaksanakan selama tiga hari. Festival dengan nama Sampo sendiri menjadi salah satu yang menyemarakkan dalam produksi tepung, hingga garam, hingga emas tanpa batas.

10. Festival Air Mancur di Petergof

Festival Air Mancur di Petergof

Ada 147 air mancur yang akan ditampilkan di festival ini. Ada pula istana serta kompleks taman keren yang bisa operasi dan mati sendiri setiap musim panas. Tak hanya air mancur saja, Anda akan dihibur oleh musik klasik dari komposer Rusia. Bahkan, Anda bisa melaksanakan pesta dansa, mencoba tembakan meriam, sampai dengan kembang api. Jika Anda suka dengan air mancur, pemandangan indah yang ada di Petergof bisa menjadi pilihan saat berlibur ke sini.

Ada beberapa pilihan festival di Rusia yang bisa Anda datangi saat liburan. Tak hanya akan mendapatkan sesuatu yang berbeda, namun Anda juga dapat pengalaman yang tak semua turis lain dapatkan saat festival di Rusia. Pilihan di atas bisa Anda tulis dan pilih disesuaikan dengan jadwal liburan Anda saat sedang ada di negara Rusia.



Leave a Reply