Effida | Explorer
Jombang, Jawa Timur, Indonesia | halal
05 Mar 2020


Mencoba Segarnya Es Degan Durian GOR Merdeka Jombang
Es degan durian legend nih di depan Gor Merdeka Jombang..

Kalau siang hari, kadang panasnya Kabupaten Jombang bisa ngalahin Kota Surabaya lho wkwk. Itulah mengapa menikmati es di siang hari menjadi hal yang nggak pernah salah. Pas weekend di Jombang, aku sempetin buat mampir dan review sedikit tentang Es Degan Durian Gor Merdeka.

Berangkat dari daerah Ringin Contong Jombang, kami hanya butuh waktu beberapa menit untuk sampai di kawasan Gor Merdeka. Gor Merdeka Jombang beralamat di Jalan Aburrahman Wahid atau Jalan Gus Dur. Nah di sepanjang jalan di depan Gor Merdeka kalian pasti bakal nemuin deretan penjual es degan.

Memang jalan yang satu ini terkenal dengan es degannya yang banyak dan berderet. Mulai dari Es Degan Durian, Leci, Alpukat, semua bisa dimix deh. Sebenernya bingung juga sih milih yang enak yang mana, saking banyaknya penjual hihi. Random aja mampir ke Es Degan yang satu ini.

es degan durian gor merdeka jombang

es degan durian gor merdeka jombang

Kami memesan 1 gelas Es Degan Durian & 1 gelas Es Degan Alpukat. Udah kebayang kan gimana segernya kalau cuaca lagi panas dan meneguk satu gelas Es Degan + buah yang kalian suka? Kalian bisa request juga mau Es Degan dengan tambahan alpukat, leci, atau durian. Selain Es Degan, kalian juga bisa memesan Es Oyen.

Es Degan Durian dan Es Degan Alpukat tersaji dengan tampilan yang sangat menarik. Rasa manis dan seger bisa kalian dapatkan sejak tegukan pertama, ea wkwk. Tapi emang seger sih. Penjual nggak pelit ngasih susu, tentu menambah cita rasa Es Degan makin lezat. Selain itu, buah leci, durian, dan alpukat yang digunakan juga fresh. Kalau dilihat, penjual juga cukup bersih dalam penyajian Es Degan, mantaab.

es degan durian gor merdeka jombang

es degan durian gor merdeka jombang

Di tiap penjual Es Degan sepanjang jalan, kalian akan dikasih tempat duduk plastik untuk menikmati Es Degan. Btw, yang paling sering aku lakuin bareng temen-temen adalah duduk santai di pembatas trotoar dan sungai, kemudian menjadikan kursi plastik sebagai meja. Jadi keinget jaman SMP kalo gini wkwk. Yap, meskipun penjualnya berjejer dan banyak banget, tapi kebanyakan semua rame dan memiliki pelanggan masing-masing. Kalau kalian punya Es Degan Durian langganan sepanjang jalan di depan Gor Merdeka bisa komen dibawah yaa.

es degan durian gor merdeka jombang

ini tampilan es degan alpukat

es degan durian gor merdeka jombang

dan ini tampilan es degan durian

es degan durian gor merdeka jombang

ada daging durian utuhhhh!

Puas menghabiskan satu gelas Es Degan Durian, kami langsung datang ke penjual untuk membayar. Cukup kaget pas bayar karena satu gelas Es Degan Durian hanya dibandrol Rp 8.000,-. Kalau Es Degan Alpukat hanya Rp 5.000,-. Cukup terjangkau ya?

Satu gelas Es Degan Durian merupakan campuran dari es degan, susu, dan satu daging durian utuh. Pecinta durian, kalian bisa cobain segernya es yang satu ini. Untuk Es Degan Alpukatnya juga sama, buahnya fresh dan lezaaat. Bener-bener sayang untuk dilewatkan kalo lagi ke Jombang. 

Opening Hours
siang - malam
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY