10 Cafe di Istanbul Turki, Cantik Dan Estetik


prita  August 1, 2022  0 Comment

Sebagai kota terpadat di Turki, Istanbul memang menjadi salah satu destinasi wisata dan kuliner yang paling istimewa di Turkir. Disini kamu bisa menemukan ragam kuliner khas yang autentik, termasuk menikmati secangkir kopi. Sudah bukan rahasia lagi jika Turki memiliki ragam sajian kopi nikmat yang bisa kamu temukan di hampir semua café di Istanbul. Nah, jika kamu ingin bersantai setelah menyusuri indahnya Istanbul sambil mencicipi secangkir kopi, berikut ini adalah rekomendasi cafe terbaik di Istanbul yang patut untuk kamu kunjungi.

1. MOC

MOC
istanbul.com

MOC merupakan salah satu kedai kopi paling populer di Istanbul yang telah ada selama tiga generasi. Café di Istanbul yang satu ini menawarkan kopi terbaik di Istanbul san menjadi favorit banyak orang.

Disini kamu bisa menikmati berbagai kopi yang dipilih dengan cermat dari seluruh dunia dan menemukan kopi favorit kamu disini. Mereka memanggang kopi dengan gaya Australia sehingga rasa yang diciptakan sangat nikmat.

Gotravelly

Seafood 86, Warung Seafood Termurah Yang Lagi Viral

Otewe Kopi, Cafe Syahdu Di Tengah Kota

2. Coffee Sapiens

Coffee Sapiens
istanbul.com

Cafe di Istanbul yang layak untuk kamu kunjungi selanjutnya adalah Coffee Sapiens. Café yang berlokasi di Karaköy ini merupakan salah satu kedai kopi yang cukup populer di Istanbul.

Coffee Sapiens ini membeli kopi dari seluruh dunia dan memanggangnya sendiri. Mereka memiliki banyak pilihan dalam metode pemanggangan, tergantung pada jenis kopinya. Tak hanya itu, mereka juga gemar bereksperimen dengan metode pemanggangan. Café ini menawarkan berbagai macam kopi dengan minuman Afrika dan Amerika serta makanan khas seperti Pumpkin Spiced Latte dan Evolution Blend.

3. Coffeetopia

Coffeetopia
yandex.com

Jika kamu berkunjung ke Spice Bazaar saat berwisata di Istanbul, maka kamu wajib untuk mengunjungi Coffeetopia. Café ini lokasinya berada cukup dekay dari Spice Bazaar dan New Mosque dan merupakan salah satu café terbaik di Istanbul.

Biji kopi mereka baru dipanggang dan digiling sehingga kopi apapun yang kamu ciba di Coffeetopia kemungkinan akan menjadi salah satu yang terbaik. Kamu bisa mencicipi kopi single origin, yaitu benih kopi yang ditanam oleh produsen atau petani tunggal di satu properti.

4. Petra Roasting Co

Petra Roasting Co
zomato.com

Café di Istanbul yang wajib untuk kamu kunjungi selanjutnya adalah Petra Roasting Co. Café ini memiliki enam lokasi di Istanbul dan terkenal menyajikan kopi paling enak di Istanbul.

Petra Roasting Co ini mengimpor biji kopi hijau dan memanggangnya di Istanbul. Semua kopi mereka adalah produk kopi tunggal dan mereka tidak mencampurnya dengan apapun. Mereka juga tidak memasukkan perasa apap pun dalam kopi mereka sehingga menjadikan kopi mereka salah satu yang terbaik di Istanbul.

5. Kronotop

Kronotrop
sprudge.com

Kronotrop dikenal sebagai salah satu café di Istanbul yang cukup bertahan lama karena sudah ada sejak tahun 2012. Sekarang, café ini menawarkan kopi dan makanan lezatnya di 14 cabang di seluruh Turki.

Kronotrop dikenal memiliki kopi khusus, suasana yang santai, barista terampil dan makanannya yang lezat. Café ini seolah menjadi tempat terbaik untuk mencicipi secangkir kopi sebelum memulai hari. Kronotrop juga cocok untuk dijadikan jujugan saat kamu ingin beristirahat setelah lelah seharian menjelajahi indahnya Istanbul.

6. Cup of Joy

Cup of Joy
europeancoffeetrip.com

Café di Istanbul yang satu ini juga tak kalah populer, yaitu Cup of Joy. Cup of Joy ini merupakan salah satu kedai kopi butik di Istanbul yang cukup menarik dan sudah buka sejak tahun 2013.

Cup of Joy dianggap sebagai salah satu pelopor budaya kopi gelombang ketiga di Istanbul. Sekarang, mereka telah memiliki lima cabang di Istanbul dan kamu bisa mengunjungi salah satunya. Disini kamu bisa menikmati kopi campuran, selain itu kamu juga bisa mencicipi kopi single-origin yang diseduh dengan berbagai teknik, seperti Cold drip, AeroPress dan V60. Tak hanya menawarkan kopi yang lezat, disini kamu juga bisa menikmati makanan roti yang sehat dan gluten free.

7. Federal

Federal Coffee
id.foursquare.com

Federal Coffee merupakan salah satu café di Istanbul yang wajib untuk kamu singgahi. Kedai kopi ini lokasinya berada di jantung kota Istanbul, tepat di sebelah Menara Galata.

Federal dikenal sebagai salah satu kedai kopi paling inovatif dimana kamu bisa mencicipi kopi lezat kapan saja sepanjang hari. Café ini berspesialisasi dalam kopi Australia dan bahkan memiliki bar Australia di menu mereka. Tak hanya itu, mereka juga menuajikan croissant, teh herbal, pancake, burger, sandwich, salad dan kue.

8. Bond Coffee Co

Bond Coffee Co
zomato.com

Café di Istanbul yang layak untuk kamu kunjungi berikutnya adalah Bond Coffee Co. sejak 2017, café ini telah memberikan rasa surga kepada para penggemar kopi karena café ini menyediakan beberapa kopi paling lezat di kota ini.

Mereka menawarkan berbagai kopi yang diseduh dengan menggunakan delapan teknik yang berbeda. Disini kamu juga bisa berparsipasi dalam lokakarya kecil mereka untuk mempelajari lebih lanjut tentang menyeduh kopi dan mengenal budaya kopi.

Tak hanya menawarkan espresso, latte, cappuccino dan mocca, mereka juga menawarkan minuman Bond Eksklusid yang disiapkan dengan teknik AeroPress, Chemex, cold brew, V60 drip.

9. Viyana Kahvesi

Viyana Kahvesi
zomato.com

Budaya kedai kopi Wina memang terkenal di seluruh dunia dan UNESCO juga telah menyatakannya sebagai warisan dunia. Viyana Kahvesi ini seolah menjadi café di Istanbul yang paling sempurna untuk menikmati secangkir kopi yang merupakan perpaduan dari budaya kopi Wina dan Turki.

Disini kamu bisa mencicipi versi terbaik dari kopi internasional yang dibuat dengan menggunakan berbagai macam teknik. Viayana Kahvesi ini menjadi salah satu kedai kopi yang paling terkenal dan memiliki tujuh cabang di Istanbul. Dengan mencicipi kopi disini, kamu bisa merasakan kopi nikmat yang merupakan perpaduan dari kopi Turki dan Wina.

10. Walters Coffee Roastery

Walters Coffee Roastery
theistanbullite.home.blog

Cafe di Istanbul yang terakhir adalah Walters Coffee Roastery. Walters Coffee Roastery ini merupakan salah satu kedai kopi terkenal di Istanbul yang bertema Breaking Bad pertama di dunia dan setiap detail dirancang dengan cermat dan disesuaikan dengan konsepnya.

Sebelum memesan kopi, kamu bisa melihat sekeliling dan menemukan pakaian hazmat, mekanisme penyeduhan kopi dan tabel periodik yang luas dari unsur-unsur kimia. Café ini seolah menjadi tempat terbaik untuk penggemar Breaking Bas dan penggemar café bertema.

Di café ini kamu bisa menikmati kopi yang bari digiling kapan saja sepanjang hari dan disini kamu juga bisa menikmati sajian menu sarapan dan makanan yang dipanggang di akhir pekan.

Itulah tadi daftar café di Istanbul yang wajib untuk kamu kunjungi saat berada di Turki. Cukup menarik bukan? Kira-kira café mana yang ingin kamu kunjungi terlebih dahulu?



Leave a Reply