12 Pertunjukan Terbaik di Istanbul Yang Wajib Kamu Tonton


Reni  August 1, 2022  0 Comment

Istanbul yang dahulunya dikenal dengan nama konstatinopel memiliki lokasi keunikan tersendiri, sebagian tempat berada di sisi Eropa dan sebagian lain masuk dalam benua Asia. Keduanya di belah oleh selat Bhosporus yang terkenal dengan keindahannya. Istanbul ibukota Turki juga terkenal sebagai salah satu destinasi wisata terbaik dunia. Memiliki sederet tempat wisata dengan cerita sejarah yang asyik untuk diulik. Dibalik kemegahan arsitektur tempat tempat wisata, di malam hari sederet pertunjukan terbaik di Istanbul wajib banget kamu nikmati.

Tak hanya pertunjukan tarian Whirling Dervhis yang sudah terkenal di seluruh dunia, di beberapa tempat pertunjukan kamu bisa menyaksikan berbagai pertunjukan teater hingga konser musik. Dimana saja kita menyaksikan semua penampilan terbaik seniman Turki? Yuk simak daftarnya.

Pertunjukan Terbaik di Istanbul

1. Cemil Tepuzlu Open Air Theater

cemil tepuzlu open air theater
change.org

Dikenal dengan bahasa Turki sebagai Cemil Topuzlu Achikhava Tiyatrosu atau lebih singkatnya dikenal dengan Achikava Tiyatrosu adalah sebuah teater kontemporer yang berada di kawasan Harbiye di Sitrik Isli. Hotel ini terletak di seberang pusat pemeran dan konvensi Istanbul lutfi kirdar atau tepat di belakang Hotel Hilton Istanbul Bosporus yang berada di sisi Eropa.

Di musim panas teater ini menampilkan pertunjukan di halaman terbuka. Mulai dari pertunjukan konser musik dari berbagai genre, baik musikal lokal maupun internasional. Tempat ini juga menjadi tuan rumah kegiatan budaya di setiap festival yang berlangsung di Istanbul.

Baca juga :  9 Masjid Tertua Di Dunia Saksi Sejarah Kehebatan Islam
Gotravelly

Cobain Kebab Premium Di Kabobs, Rasanya Bikin Nagih

Shawarma Al-Siddiq Express, Mampir Karena Penjualnya Ganteng. Kalau Rasanya??

2. Zorlu Performing art center

zorlu performing art center
raffles.com

pertunjukan terbaik di Istanbul Turki selanjutnya yang bisa kamu kunjungi adalah Zorlu performing art center. Merupakan teater seni pertunjukan dan aula konser terbesar di Istanbul. Letaknya berada di distrik Besiktas, berada di sisi Eropa negara Turki.

Zorlu Performing art center menyelenggarakan berbagai acara seni dan budaya. Termasuk pertunjukan musikal, artis hingga band ternama.

Zorlu Performing art center memiliki peranan penting dalam mengubah wajah kota Istanbul selain tempat bersejarah juga menjadi pusat atraksi. Menjadikannya salah satu tempat bergengsi pertunjukan seni di Eropa juga di dunia.

3. Whirling Dervishes Istanbul

whirling dervishes istanbul
getyourguide.com

Berkunjung ke Turki belum lengkap rasanya tanpa menyaksikan pertunjukan Whirling Dervishes. Tarian Sufi dengan berputar putar yang dianggap memiliki makna tertentu ini dikenal sebagai sarana meditasi diri. Jadi jangan heran jika melihat mereka berputar dalam waktu yang lama tanpa merasa pusing.

Whirling Dervishes Istanbul menjadi atraksi terbaik Whirling Dervishes di Turki. Setelah seharian mengunjungi tempat bersejarah, jangan lewatkan menyaksikan Whirling Dervishes di malam hari.

4. Sufi music Concert & Whirling Dervishes Ceremony

sufi music concert and whirling dervishes ceremony
alamy.com

Selain pertunjukan Wirling Dervishes, di Sufi music concert & Whirling Dervishes ceremony juga menyelenggarakan konser musik sufi. Dikenal sebagai tempat  pemberian perhargaan kepada spiritual penyair serta Filsuf pada abad ke-13 Mevlana C. Rumi atau dikenal dengan nama Rumi.

Pertunjukan di sini dimulai dengan perkenalan singkat tentang sosok sang Rumi, kemudian diikuti dengan  musik Sufi, dilanjutkan dengan upacara darwis yang berputar 4 salam. Pertunjukan di sini bena benar menghidupkan tradisi yang ada sejak 800 tahun yang lalu.

Baca juga :  10 Danau Terindah di Turki Pesonanya Nempel di Hati

Tidak hanya menyaksikan pertunjukan saja. Di sini Penonton juga diajak berinteraksi dengan mengajukan pertanyaan dan berbincang dengan para musisi setelah pertunjukan selesai. Tempat ini memiliki kpasitas untuk 100 orang, jadi disarankan untuk melakukan reservasi terlebih dahulu untuk melihat pertunjukan.

5. Cemal Resit Rey concert Hall

cemal resit rey concert hall
tripadvisor.com

pertunjukan terbaik di Istanbul Turki selanjutnya adalah Cemal Resit Rey concert Hall. Merupakan sebuah gedung konser yang terletak di kawasan Harbiye. Merupakan salah satu aula konser utama di negara Turki. Cemal Resit Rey concert Hall menjadi yang pertama dirancang untuk pertunjukan musik klasik.

Selain Konser musik klasik, di sini juga menyelenggarakan pertunjukan  balet  dan tari. Bulan terbaik untuk menyaksikan konser yakni pada bulan Mei hingga Oktober.

6. Kucuk Ciftlik Park

Pertunjukan Terbaik di Istanbul
tiyatrolar.com.tr

Membentang lebih dari 9000 meter persegi dan berkapasitas sekitar 17.000 orang, Kucuk Ciftlik Park merupakan salah satu tempat acara pertunjukan terbaik di Istanbul.

7. Kadikoy Sahne

kadikoy sahne
tiyatrolar.com.tr

Dikenal sebagai tempat live musik paling semarak di kota turki. Pertunjukan menampilkan band band lokal, tour musik yang hadir dalam suasana yang akrab dan benar benar menghidupkan malam.

Mulai yang ditampilkan mulai dari berbagai macam genre, tapi musik rock yang menjadi genre musik yang paling disukai di tempat berkapasitas 500 penonton.

8. Babylon Bomonti

babylon bomonti
timeout.com

Berada di kawasan Sisli, Babylon Bomonti merupakan aula konser yang bisa menampung hingga 1000 penonton. Yang konser di sini kebanyakan artis lokal yang tidak terlalu terkenal. Meski demikian tempat ini selalu ramai oleh penduduk lokal. Design interiornya keren. Sound System yang enak di dengar. Juga terdapat bar untuk menikmati berbagai minuman.

9. Enka Culture and Art encounters

enka culture and art
enkasanat.org

Memulai pertunjukan seni dan budaya sejak tahun 1984. Enka Culture and Art encounters merupakan salah satu tempat pertunjukan seni terbaik di Istanbul yang bisa kamu kunjungi.

Baca juga :  10 Curug di Karawang Membuat Pikiran Tenang

Enka Culture and Art encounters memberikan dukungan kepada seniman sukses dari berbagai cabang seni. Selama lebih dari 32 tahun menyelenggarakan  lebih dari 300 konser, lebih dari 360 pertunjukan teater, 120 pameran, 30 pemutaran film dan lebih dari 50 pertunjukan tarian. Yang menyatukan lebih dari 7.000 seniman dan sekitar 60.000 pecinta seni.

10. Alt Caz

alt caz
likealocalguide.com

Pecinta musk jazz wajib datang ke Salah satu pertunjukan terbaik di istanbul, Alt Caz. Club kecil yang berada di jantung kota Turki di kawasan Istiklal Avenue ini sering menampilkan band dan musisi jazz berbakat selama enam hari dalam seminggu. Mereka menampilkan Musisi jazz Turki muda yang sangat terkenal.

Alt caz sendiri merupakan club yang tidak terlalu besar. Meski demikian tempatnya ramah dan nyaman. Tak hanya menampilkan pertunjukan jazz dengan pemain turki ternama tapi juga pemain jazz internasional.

11. TIM show center

tim show center
tripadvisor.co.id

TIM show center adalah salah satu pusat konser terbesar di Istanbul yang bisa menampung hingga 2500 penonton. Aulanya sangat indah dihiasi dekorasi klasik, akustik yang kuat serta tempat duduk yang bikin nyaman.

12. Borusan Music House

borusan music house
borusansanat.com

Didirikan pada tahun 2010, Borusan Music House berada di gedung pusat seni dan budaya Istanbul di kawasan Istiklal. Brosusan Music House menjadi salah satu pertunjukan terbaik di Istanbul yang menghadirkan pengalaman berbeda bagi para penggemar seni dan juga seniman.

Selama 3 tahun pertama, Borusan music house telah banyak berkontribusi pada perkembangan kehidupan seni di Turki. Tidak hanya berfokus pada musik baru dan jazz juga berkontribusi pada perkembangan musik dunia.

Gimana guys dengan deretan pertunjukan terbaik di Istanbul Turki? selama berkunjung ke Turki kamu tak hanya disajikan oleh sederet tempat wisata dengan cerita sejarah yang menggemparkan dunia, di malam hari kamu bisa bersantai dengan menikmati berbagai pertunjukan musik, seni dan budaya yang menarik untuk ditonton.



Leave a Reply