Cafe di Tawangmangu yang Asyik untuk Nongkrong


Fida  August 7, 2023  0 Comment

Tawangmangu merupakan salah satu kecamatan yang terletak di Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah. Kawasan ini dikenal kaya akan destinasi wisata serta cafe atau tempat nongkrong. Pemandangan indah serta suasana sejuk dan segar menjadi ciri khas dari daerah Tawangmangu. Tidak sedikit wisatawan yang rela datang dari berbagai daerah untuk menikmati waktu berlibur di Tawangmangu. Selain mengunjungi tempat wisata, beberapa pilihan cafe di Tawangmangu juga cocok untuk menjadi referensi liburanmu.. 

Cafe di Tawangmangu dengan Pemandangan Indah : 

1. Banyu Mili Resto and Cafe

banyu mili resto and cafe
gotravelly.com

Saat ingin mengunjungi salah satu cafe di Tawangmangu, tidak ada salahnya jika kamu datang ke Banyu Mili Resto and Cafe. Cafe yang satu ini terbilang populer dan dikenal menyuguhkan keindahan alam menakjubkan. Pengunjung dapat bersantai sembari menikmati pemandangan serta sajian lezat yang ditawarkan. 

Adanya hamparan persawahan hijau di sekitar cafe tentu menjadikan suasananya tampak semakin sejuk dan segar. Bagi pecinta foto, tidak ada salahnya jika kamu menyempatkan untuk berfoto dengan latar indahnya pemandangan. Banyu Mili Resto and Cafe juga didesain unik sehingga mampu menarik perhatian pengunjung. 

Terdapat berbagai pilihan minuman yang bisa kamu coba, mulai dari kopi dan non-kopi. Selain itu, Banyu Mili Resto and Cafe juga menyediakan beberapa pilihan menu tradisional khas Indonesia seperti Bakmi Jawa, Rawon, dan masih banyak lagi. Menghabiskan waktu bersama teman maupun keluarga di Banyu Mili Resto and Cafe tentu menjadi hal menarik yang bisa kamu lakukan saat berada di Tawangmangu. 

Baca juga :  10 Cafe di Gresik yang Hits dan Kekinian

Alamat : Jalan Tembus Alternatif, Ombang Ombang, Blumbang, Kecamatan Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar. 

2. The Bridge Coffee and Eatery

the bridge coffee and eatery
idntimes.com

The Bridge Coffee and Eatery menjadi salah satu dari banyaknya pilihan cafe di Tawangmangu yang bisa kamu datangi. Cafe yang satu ini sekaligus merupakan restaurant yang menyajikan berbagai menu lezat. Tidak hanya menu khas Nusantara, kamu juga dapat mencoba beberapa pilihan menu ala western di The Bridge Coffee and Eatery. 

Jika tidak ingin menikmati makanan berat, kamu dapat bersantai atau nongkrong dengan suguhan beberapa minuman serta jajanan. Suasananya yang nyaman tentu akan membuatmu betah dan enggan pulang. 

Salah satu hal yang menjadi daya tarik dari The Bridge Coffee and Eatery adalah desainnya yang unik dan menarik. Pemilihan warna yang khas dengan dukungan ornamen khas tentu menjadikan cafe ini tampak elegan. Beberapa sudut The Bridge Coffee and Eatery juga estetik sehingga cocok dipilih sebagai spot untuk berfoto. 

Alamat : Dawuhan, Blumbang, Kecamatan Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah. 

3. Angkringan Sakera

angkringan sakera
zaubee.com

Ada yang suka nongkrong di angkringan? Tawangmangu menawarkan angkringan dengan konsep yang berbeda yakni memiliki suguhan pemandangan alam yang menakjubkan. Nama tempatnya adalah Angkringan Sakera. Angkringan yang satu ini juga kerap dituju wisatawan saat mencari cafe di Tawangmangu. Konsepnya yang kekinian menjadikan pengunjung dapat merasakan suasana angkringan ala cafe. 

Lokasinya yang berada di pinggir perbukitan menjadi daya tarik tersendiri. Kamu dapat nongkrong dengan suguhan pemandangan berupa hamparan sawah serta perbukitan hijau. Selain menyuguhkan pemandangan indah, angkringan ini juga didesain minimalis dan terdiri dari 2 lantai. Suasana sejuk dan segar yang ditawarkan tentu akan membuatmu betah.

Selain menyediakan berbagai pilihan minuman serta jajanan khas angkringan, kamu juga dapat mencoba beberapa pilihan makanan berat. Bagi kamu yang ingin menyegarkan pikiran maupun menenangkan diri, datang ke Angkringan Sakera juga menjadi pilihan tepat yang bisa kamu coba. 

Baca juga :  15 Tempat Nongkrong di Blora yang Selalu Ramai!

Alamat : Banaran, Gondosuli, Kecamatan Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah. 

4. Merak Cafe – La Mexicana Resto and Coffee Tawangmangu

merak cafe
dhahanews.com

Ingin mengunjungi cafe di Tawangmangu dengan konsep ala Meksiko? Merak Cafe menjadi tujuan menarik yang bisa kamu datangi. Cafe yang satu ini menyuguhkan konsep unik dengan pilihan ruangan indoor serta outdoor. Kamu tidak perlu khawatir karena Merak Cafe terdiri dari beberapa lantai sehingga mampu menampung banyak pengunjung. 

Bagi pecinta foto, Merak Cafe tentu wajib kamu datangi. Bagaimana tidak, setiap sudut cafe ini menyuguhkan nuansa full color ala Meksiko yang tampak instagramable. Tidak sedikit pengunjung yang menyempatkan berfoto selama berada di Merak Cafe. 

Selain memiliki banyak spot menarik, cafe ini juga dikenal menyuguhkan hidangan lezat dengan harga yang terjangkau. Pelayanan Merak Cafe juga sangat baik dan ramah sehingga tidak heran jika mampu memikat hati pengunjung. Saat berada di Tawangmangu, tidak ada salahnya jika kamu menyempatkan untuk datang dan nongkrong di cafe unik yang satu ini. 

Alamat : Jalan Tembus Alternatif, Ombang Ombang, Sarangan, Kecamatan Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar. 

5. Pangonan Kopi 

pangonan kopi
mamikos.com

Cafe di Tawangmangu berikut ini dapat menjadi tujuan nongkrong sekaligus destinasi wisata. Nama tempatnya adalah Pangonan Kopi. Disini, pengunjung akan dimanjakan dengan suasana santai serta pemandangan indah. Sembari menikmati hidangan yang disajikan, kamu juga dapat merasakan suasana sejuk dan segar. Asik sekal ya? 

Mengunjungi Pangonan Kopi bersama teman maupun keluarga tentu menjadi hal menarik yang bisa kamu coba. Terrsedia berbagai jajanan hingga makanan berat yang akan memanjakan lidah pengunjung selama berada disana. Jangan lupa, sempatkan berfoto sebelum pulang ya. Suguhan pemandangan yang menakjubkan tentu menarik untuk menjadi latar fotomu. 

Baca juga :  10 Tempat Nongkrong Paling Hits di Garut Favorit Anak Muda

Alamat : Jalan Alternatif Lawu, Kecamatan Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah. 

6. Pentuk View Coffee and Resto

pentuk view
wisataku.blog

Ada banyak pilihan cafe indah di Tawangmangu yang populer dan menarik untuk kamu datangi, salah satunya adalah Pentuk View Coffee and Resto. Cafe yang satu ini dikenal menyuguhkan pemandangan indah dengan udara sejuk dan segar yang membuat pengunjung betah. Selain cocok dikunjungi bersama teman maupun pasangan, Pentuk View Coffee and Resto juga menarik untuk didatangi bersama rombongan keluarga. 

Pemandangan indah, udara yang sejuk, serta menu lengkap dan lezat tentu menjadi perpaduan menarik yang ditawarkan oleh Pentuk View Coffee and Resto. Kamu dapat memesan aneka minuman, snack atau jajanan, hingga makanan berat seperti Nasi Goreng, dan lain lain. Pelayanannya yang prima juga menjadi nilai lebih untuk Pentuk View Coffee and Resto. 

Alamat : Dawuhan, Blumbang, Kecamatan Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah. 

7. Cafe di Tawangmangu : Lawu Break Coffee

lawu break coffee
menukuliner.net

Alamat : Kramat, Kalisoro, Kecamatan Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah. 

8. Cafe di Tawangmangu : Sakaw Coffee

banebe.com

Alamat : Jalan Lawu Lestari, Kalisoro, Kecamatan Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah. 

9. Pine Resto and Cafe 

pine resto and cafe
tripadvisor.co.id

Alamat : Jalan Grojogan Sewu, Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah. 

10. Watu Ondo Resto and Coffee

watu ondo resto and cafe
restaurantguru.com

Alamat : Jalan Tembus Alternatif, Dawuhan, Blumbang, Kecamatan Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah. 

source : https://www.youtube.com/@daftarwisata

Nah, itulah rekomendasi cafe di Tawangmangu yang populer dan menarik untuk kamu datangi. Dari daftar di atas, cafe manakah yang tampak paling menarik dan ingin kamu datangi? 



Leave a Reply