6 Air Terjun Indah di Turki, Menakjubkan!


Jehan  December 22, 2022  0 Comment

Kali ini kamu berencana liburan ke Turki? Ternyata di sana ada beragam wisata alam yang patut untuk dijelajahi loh. Salah satunya adalah destinasi air terjun di Turki yang sangat terkenal. Selain bisa berlibur dan menikmati pemandangan alam, tentu perjalanan yang terbuang selama menuju ke air terjun akan menjadi penjelajahan yang seru dan asyik. Yuk, simak di bawah ini!

Air Terjun di Turki:

1. Air Terjun Yerköprü

air terjun yerkopru
odamax.com

Air Terjun Yerköprü terletak di distrik Mut, Mersi, Turki Selatan. Air terjun Yerköprü akan menawarkan panorama yang sangat memanjakan mata para pengunjung. masuk ke dalam deret monumen alam dalam konservasi alam dan taman nasional milik Turki sejak tahun 2001.

Warna biru dari air ditambah dengan rimbunnya tanaman hijau yang mengitari air terjun membuat suasana semakin sejuk dan nyaman. Air terjun Yerköprü dipercaya ada karena adanya erosi dari aliran sungai Göksu. Air terjun Yerköprü jatuh dari ketinggian 30 meter dan mengalir menjadi danau Pirus sepanjang 300 meter.

Jika kamu menantikan pemandangan yang indah dari air terjun Yerköprü, datanglah di musim panas. Pemandangan cantik akan kamu dapatkan dan siap diabadikan dengan kamera terbaikmu.

Air terjun Yerköprü menjadi salah satu destinasi yang banyak dikunjungi para turis lokal dan mancanegara. Selain itu, keindahan dari air terjun ini juga banyak memikat hati para fotografer ternama di dunia. Berkunjung ke air terjun Yerköprü akan membuatmu menikmati setiap detik yang terlewati di sana.

2. Air Terjun Manavgat

air terjun manavgat
baruthemera.com

Air terjun indah di Turki selanjutnya adalah Manavgat. Air terjun ini cukup menarik banyak perhatian para wisatawan. Kesederhanaan dari air terjun Manavgat menjadi daya tarik yang cukup memikat.

Lokasi air terjun ini berada di Antalya, distrik Manavgat. Jika kamu ingin berlibur dengan suasana super santai, kamu bisa memilih air terjun Manavgat untuk dikunjungi. Di sana terdapat kebun teh, rumah makan, arena rekreasi, dan toko-toko suvenir yang bisa kamu kunjungi.

Baca juga :  9 Tempat Wisata di Turki Paling Bagus dan Hits

Air terjun Manavgat bersumber dari timur pegunungan Taurus. Air terjun dengan aliran air yang rendah tersebut menjadi nilai tambah yang semakin membuatnya terlihat cantik. Saat datang ke sini, kamu uga bisa mengikuti tur perahu untuk menyusuri sungai. Tidak hanya itu saja, bermain air sambil berenang di sungai tersebut juga menjadi hiburan yang mengasyikkan untuk dicoba.

Percayalah, ketika kamu datang ke air terjun Manavgat ini, kamu tidak akan dibuat bosan! Meskipun air terjun Manavgat memiliki ketinggian yang relatif rendah sekitar 4 meter, tetapi pemandangan alam di sekitarnya sangat luar biasa memikat hati.

3. Air Terjun Uçansu

air terjun ucansu
antalya.com.tr

Air terjun Uçansu merupakan air terjun yang terbagi menjadi dua bagian, yakni air terjun bagian atas dan bawah. Air terjun indah di Turki ini memiliki ketinggian mencapai 400 meter dari atas permukaan laut.

Suasana di sekitar air terjun sangat menyenangkan. Suguhan pemandangan dengan lanskap indah sangat menarik untuk diabadikan dalam kameramu. Ketika kamu ingin berkunjung ke air terjun Uçansu ini, mungkin akan butuh usaha lebih.

Setiap pengunjung yang ingin pergi menuju ke air terjun Uçansu, harus melewati jalan tanah dengan ukuran sempit. Selain itu, perjalanan akan berlanjut dengan menyusuri sebuah hutan lebat hingga akhirnya kamu akan bertemu dengan air terjun di Turki tersebut.

Kamu seakan menemukan sebuah surga di tengah belantara saat berpetualang mencari air terjun Uçansu ini. Sesampainya di air terjun, kamu juga akan disambut dengan sebuah kolam yang memiliki air jernih dengan kedalaman sekitar 4 meter. Itu akan menjadi tempat yang pas untuk bermain air!

Air terjun Uçansu akan memberimu pemandangan yang luar biasa dengan aliran air yang jatuh dari ketinggian 70 meter. Waktu tempuh perjalanan untuk mencapai air terjun ini kurang lebih membutuhkan sekitar 60 menit dari titik masuk area air terjun. Temui keindahan dari air terjun di Turki dengan pemandangan terbaik milik Uçansu.

Baca juga :  11 Tradisi Lebaran Di Turki, Berbagi Manisan Hingga Pakaian Adat

4. Air Terjun Muradiye

air terjun muradiye
pinterest.com

Air terjun Muradiye berlokasi di Provinsi Timur Van. Air terjun ini menawarkan sebuah pemandangan yang sangat indah setiap saat. Tak peduli musim panas atau dingin, air terjun Muradiye akan tetap menyambutmu dengan senyum cantiknya.

Air terjun ini akan membuatmu terkesan dengan berbagai lanskapnya. Alam yang luar biasa seakan ditata dan dibuat dengan bagus dan sempurna. Kamu akan menikmati liburan berkesan saat berkunjung ke air terjun di Turki ini.

Air terjun Muradiye yang hanya berjarak 80 kilometer dari pusat kota ini akan membiusmu dengan beragam jenis tanaman hijau yang mengitarinya. Saat berjalan menuju lokasi air terjun Muradiye mengalir, kamu akan ditemani aliran sungai dari Bendi Mahi yang terlihat menyerupai sebuah air terjun kecil.

Sesampainya di lokasi air terjun, pepohonan tinggi nan rindang akan menyambutmu. Tidak lupa suara dedaunan yang bergesekan karena angin dan kicauan burung juga akan mengisyaratkan keramahan alam. Kamu akan mendapatkan udara sejuk dan ketenangan dari alam yang indah di sana.

Tentu saat datang ke Air Terjun Muradiye, akan menjadi waktu yang pas untuk beristirahat dengan nyaman. Kamu bisa mencari spot duduk di pinggir air terjun untuk merasakan ketenangan dari semesta.

5. Terjun Kapuzbaşı

air terjun kapuzbasi
flintstonestravel.com

Kapuzbaşı merupakan air terjun yang berlokasi di Anatolia Tengah Kayseri. Jalur air terjun Kapuzbaşı ini dikenal dengan rute treking yang menyuguhkan pemandangan indah dari ketinggian 3.756 meter.

Air terjun ini masuk ke dalam taman nasional Aladaglar. Kamu akan menikmati pemandangan indah dari lipatan permukaan tebing vertikal yang di bawahnya mengalir aliran air deras dengan suhu yang cukup dingin.

Air terjun Kapuzbaşı telah mengalir melewati batu kapur dan berakhir di permukaan tebing sebelum akhirnya mengalir ke sungai di bawahnya. Saat kamu mampir ke air terjun Kapuzbaşı, cobalah untuk meminum air mengalir dari sana. Kamu akan merasakan kesegaran alam dalam satu kali tegukan.

Baca juga :  Mantap Rek! 10 Rekomendasi Nasi Goreng Enak di Surabaya

Di sekitar air terjun kamu dapat beristirahat dengan santai sembari menikmati waktu berliburmu. Jika merasa lapar, kamu tak perlu khawatir karena di sekitar air terjun kamu bisa melihat beberapa pedagang yang menjual makanan di sana.

Baca Juga :

Al Hamra Restaurant: Makan Ala Raja Timur Tengah

Namun jika kamu ingin mencicipi makanan khas Turki, tidak jauh dari lokasi air terun juga terdapat rumah makan sederhana. Kamu bisa menikmati menu hidangan dengan rasa otentik Turki yang mereka sajikan. Setelah menghabiskan waktu berkelana dengan Kapuzbaşı dan membuatmu lelah, kamu bisa memilih untuk menginap di rumah singgah warga yang ada di sekitaran air terjun.

6. Air Terjun Kurşunlu

air terjun kursunlu
iantalya.com

Air terjun Kurşunlu berlokasi di distrik Aksu, Antalya. Air terjun di Turki ini terkenal dengan pemandangan alamnya yang luar biasa. Pohon pinus yang mengelilingi area ngarai ini menghiasi sisi air terjun Kurşunlu.

Air terjun dengan panorama cantik ini menjadi salah satu destinasi yang tak bisa dilewatkan. Meskipun air terjun Kurşunlu memiliki ukuran lebih kecil dibandingkan dengan air terjun Duden yang ada di dekatnya, Kurşunlu tetap saja memberi pemandangan serta suasana yang mengesankan.

Baca Juga :

20 Pantai Indah dari Turki

Air terjun Kurşunlu merupakan aliran air penghubung tujuh kolam yang jatuh dari ketinggian sekitar 18 meter. Aliran airnya membentuk kolam tenang yang akan membuat siapa saja berdecak kagum.

Perjalanan yang akan kamu tempuh untuk menuju air terjun Kurşunlu adalah pendakian yang luar biasa. Kamu akan lupa dengan rasa lelah karena alam sekitar air terjun Kurşunlu akan menyambutmu dengan hutan pinusnya yang indah.

Baca Juga :

10 Tempat Romantis di Turki

Jangan lupa, sebelum kamu berkunjung ke air terjun Kurşunlu siapkan bekal makanan dan minumanmu sekaligus sebuah alas duduk untuk berpiknik. Buat kunjunganmu di air terjun Kurşunlu menjadi liburan yang berkesan!



Leave a Reply