25 Wisata Pantai di Jawa Barat Paling Populer Dikalangan Wisatawan


sisil angelin  August 9, 2018  0 Comments

Jika kamu tertarik untuk mencari pengalaman yang baru, maka wisata pantai di Jawa Barat adalah pilihan yang tepat untuk dicoba. Jenis wisata pantai ini sebenarnya merupakan beberapa pilihan wisata yang mungkin belum pernah kamu kunjungi sebelumnya, namun beberapa tempat wisata tersebut akan memberikan alternatif pilihan yang berbeda untuk beberapa pantai dengan suasana yang baru. Beberapa referensi tempat wisata berikut ini merupakan tempat-tempat wisata yang tepat bagi kamu yang menyukai pantai. Beberapa tempat di Jawa Barat ini akan menjadi pilihan tepat bagi kamu karena bukan hanya menawarkan pemandangan yang indah tapi juga suasana yang tenang karena sebagian besar pantai tersebut belum banyak dikenal oleh para wisatawan karena wisata pantai di Jawa Barat sendiri belum terlalu dikenal luas.

1. Pantai Madasari, Pangandaran

Pantai Madasari

alampangandaran.com

Kamu sebelumnya mungkin familiar dengan pantai Pangandaran, namun masih asing dengan pantai Madasari. Ya, pantai inilah salah satu pantai di Jawa Barat yang cukup menarik untuk kamu pertimbangkan untuk tujuan wisata selanjutnya dimana pantai ini memiliki pemandangan yang tidak kalah dengan pantai-pantai lainnya di Jawa Barat. Jika kamu mencari pantai yang masih sepi dan cukup tenang, maka pantai yang terletak di Desa Masawah ini menjadi salah pilihan tepat yang bisa kamu masukkan ke dalam daftar pantai-pantai yang wajib kamu kunjungi saat kamu berlibur. Inilah yang akan kamu dapatkan dari pantai Madasari yang masuk ke dalam daftar pantai-pantai di Jawa Barat yang cukup direkomendasikan. Terlebih lagi, kamu juga akan melihat pemandangan bebatuan yang ada di pantai ini yang membuatnya terlihat semakin cantik.

review kuliner

Destinasi Alam Dengan Wisata Sejarah Mistisnya, Tahura Djuanda Bandung

Lawangwangi Creative Space

2. Pantai Santolo, Garut

Pantai Santolo

explorewisata.com

Untuk pantai selanjutnya yang masuk ke dalam daftar pantai yang harus dikunjungi di Jawa Barat adalah pantai Santolo yang terletak di Garut. Pantai ini adalah salah satu pantai yang cukup populer. Selain oleh-oleh khasnya, Garut juga dikenal dengan pantai yang cukup Indah dan masih belum banyak dikenal. Pasirnya yang bersih dan ombaknya yang tenang di pantai ini menjadi daya tarik tersendiri bagi kamu yang ingin menikmati liburan dengan suasana yang lebih tenang. Untuk mencapai pantai ini, kamu bisa menuju Kecamatan Cikelet di Garut di mana pantai ini terletak. Selain itu garis pantai di pantai ini yang luas merupakan kelebihan dari pantai ini yang membuatnya tampak semakin cantik di antara pantai-pantai lainnya.

3. Pantai Ujung Genteng, Sukabumi

Pantai Ujung Genteng

JejakPiknik.com

Di Jawa Barat, kamu juga bisa mendapatkan beberapa pilihan pantai yang berbeda yaitu pantai Ujung Genteng. Pantai ini terletak di Sukabumi dan bisa dijangkau di Desa Gunung Batu. Pantai ini merupakan jenis pantai yang memiliki pasir putih dan juga air lautnya yang indah berwarna biru. Namun kamu harus berhati-hati jika kamu berencana untuk datang ke pantai ini karena ombak di pantai ini cukup besar. Kamu yang berencana mengajak keluarga dengan anak-anak kamu harus benar-benar memberikan perhatian ekstra ketika memilih pantai ini untuk berlibur.

4. Pantai Karang Tawulan, Tasikmalaya

Pantai Karang Tawulan

WisataPriangan.co.id

Pilihan pantai yang memiliki sentuhan eksotis di Jawa Barat bisa ditemukan di Tasikmalaya tepatnya di pantai Karang Tawulan. Di pantai ini kamu akan menemukan pemandangan yang benar-benar mengagumkan dan kamu akan semakin menyadari bahwa keindahan pantai-pantai di Indonesia juga tidak kalah dengan pantai-pantai yang ada di luar negeri. Suasana alam yang masih asli di tempat ini menjadikannya pantai yang wajib dikunjungi karena keindahannya yang masih benar-benar asli.

Baca juga :  10 Tempat Wisata di Roma Italia Pesonanya Tiada Tara

5. Pantai Pangandaran, Pangandaran

Pantai Pangandaran

Mytrip123.com

Selain pantai Madasari yang berada di Pangandaran, Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan pantai Pangandaran. Pantai ini merupakan salah satu pantai yang sudah banyak dikenal dan menjadi salah satu pilihan pantai yang menjadi destinasi wisata bagi para wisatawan baik dari daerah Jawa Barat maupun luar Jawa Barat. Keindahan dari pantai ini sudah tidak diragukan lagi di mana ombak yang tidak terlalu besar dan juga pasirnya yang halus menjadi daya tarik yang membuat pantai ini banyak dikunjungi.

6. Pantai Pasir Putih, Pangandaran

Pantai Pasir Putih

TripAdvisor.co.id

Masih di pangandaran, wisata pantai di Jawa Barat yang menawarkan pemandangan yang menakjubkan tampaknya tidak jauh-jauh dari Jawa Barat. Kamu akan menemukan pantai yang dikenal dengan pasir putihnya dan menjadi kelebihan utama dari pantai ini yang membuat mata setiap pengunjungnya menjadi lebih segar karena pemandangan dari pantai biru yang luas dengan pasir putihnya.

7. Pantai Kejawanan, Cirebon

Pantai Kejawanan

lifestyle.okezone.com

Di Cirebon, kamu akan menemukan pantai yang wajib untuk dikunjungi yaitu pantai Kejawanan. Pantai ini paling cocok dikunjungi ketika sore di mana sunset menjadi daya tarik utama dari pantai ini yang membuatnya banyak dikunjungi. Bagi kamu yang ingin melepas penat setelah berhari-hari bekerja, pantai ini bisa menjadi pilihan yang cocok untuk kamu. Selain pemandangan matahari tenggelamnya yang indah, kamu juga akan menemukan pasir pantai yang lembut yang benar-benar sempurna.

8. Pantai Sayangheulang, Garut

Pantai Sayangheulang

zonalibur.com

Desa Mancagahar adalah lokasi dari pantai yang akan kamu temukan di Garut di mana pantai ini memiliki garis pantai yang cukup panjang yaitu sejauh 2 km dan juga lebar dari pantainya yang mencapai 50 meter. Selain pantai Kejawanan yang memiliki panorama yang indah dengan sunset-nya, pantai ini juga memiliki pemandangan yang tak kalah dengan pantai Kejawanan yang memiliki pemandangan yang cukup indah. Ketika kamu jalan-jalan di Garut, kamu wajib mampir ke pantai ini dan merasakan semilir angin pantai yang menyegarkan.

9. Pantai Tirtamaya, Indramayu

Pantai Tirtamaya

oknusantara.com

Jika kamu ingin melihat pemandangan sunrise dari pantai yang berbeda, maka pantai Tirtamaya juga merupakan pantai yang memiliki pemandangan sunrise yang indah dan sayang untuk dilewatkan. Pantai ini disiapkan sebagai salah satu destinasi wisata yang bisa dikunjungi baik sebagai destinasi keluarga ataupun sebagai tempat berlibur untuk kamu dan pasangan karena pantai ini memiliki suasana yang cukup tenang. Untuk itu kamu bisa memilih pantai ini sebagai salah satu destinasi wisata di Jawa Barat yang sempurna.

10. Pantai Pelabuhan Ratu, Sukabumi

Pantai Pelabuhan Ratu

pegipegi.com

Pantai di Jawa Barat yang tak boleh untuk kamu lewatkan selanjutnya adalah Pantai Pelabuhan Ratu. Pantai yang berada di Sukabumi ini memang cukup populer karena keindahannya juga kisah mistisnya yang kental.

Meskipun begitu, banyak wisatawan yang datang baik itu wisatawan lokal maupun mancanegara. Pantai Pelabuhan Ratu ini memiliki ombak yang sangat baik untuk berselancar. Jika kamu ingin menginap disini, kamu juga bisa menemukan banyak sekali penginapan yang tak jauh dari pantai ini.

11. Pantai Karang Hawu, Sukabumi

Pantai Karang Hawu

ksmtour.com

Masih di Sukabumi, ada salah satu pantai di Jawa Barat yang terkenal dengan keindahannya, yaitu Pantai Karang Hawu. Pantai Karang Hawu ini menjadi salah satu destinasi wisata keluarga yang cukup populer di Sukabumi.

Jika dibandingkan dengan pantai lainnya di Sukabumi, Pantai Karang Hawu ini paling populer di kalangan pecinta pantai. Pasir di pantai ini memiliki warna kecokelatan sehingga menjadikannya daya tarik tersendiri. Ditambah lagi dengan ombaknya yang tenang sehingga aman untuk anak-anak bermain di tepian pantainya. Tak hanya itu, Pantai Karang Hawu ini juga memiliki sederet fasilitas yang bisa membuat pengunjung betah berwisata disana.

12. Pantai Citepus, Sukabumi

Pantai Citepus

travelspromo.com

Pantai di Jawa Barat yang menawarkan pemandangan indah berikut ini juga berada di Sukabumi, yaitu Pantai Citepus. Pantai Citepus ini sangat cocok bagi kamu yang ingin berenang dan bermain air laut.

memang cukup aman untuk berenang dan bermain air, namun kamu harus tetap berhati-hati untuk tetap berenang pada batas aman. Setelah berenang, kamu juga bisa mampir ke warung-warung di sekitar untuk menikmati makanan laut dan berbelanja aneka oleh-oleh di toko souvenir. Jika kamu tidak ingin berenang, kamu bisa sekedar berjalan-jalan di tepian pantai yang luas sambil menikmati keindahan pantainya. Pantai ini berada di tepi Jalan Cisolok sehingga menjadikannya sangat ramai karena merupakan area singgah wisatawan yang sedang dalam perjalanan.

Baca juga :  7 Agrowisata di Jawa Barat Asyik Buat Liburan bersama Keluarga

13. Pantai Cimaja, Sukabumi

Pantai Cimaja

blog.reservasi.com

Pantai Cimaja adalah salah satu wisata pantai di Jawa Barat yang terkenal memiliki pemandangan indah. Pantai ini sangat terkenal dengan ombaknya yang tinggi sehingga sangat cocok untuk bermain selancar.

sering kali dikunjungi bagi para peselancar dan bagi wisatawan yang ingin berselancar. Bahkan, pantai ini juga sangat sering dijadikan sebagai lokasi kompetisi selancar tingkat nasional maupun internasional. Kamu yang ingin belajar berselancar, bisa datang ke pantai ini dan tak perlu khawatir karena keselamatan kamu akan dijamin oleh tim Surfing Culture Club Indonesia, yaitu komunitas peselancar yang telah berdiri sejak tahun 2006.

14. Pantai Rancabuaya, Garut

Pantai Ranca Buaya

piknikasik.com

Pantai di Jawa Barat berikutnya juga tak kalah populer, yaitu Pantai Rancabuaya. Pantai yang berada di Kabupaten Garut ini memang menjadi salah satu wisata pantai yang populer dan sering dikunjungi oleh wisatawan.

memiliki pasir berwarna putih yang bersih sehingga menampilkan kesan alami dan segar. Pemandangan yang ditawarkan oleh pantai ini juga sangat menawan, terutama saat matahari terbenam. Tak heran jika banyak sekali wisatawan yang betah berlama-lama berada disana.

15. Pantai Cicalobak, Garut

Pantai Cicalobak

backpackerjakarta.com

Pantai Cicalobak merupakan salah satu pantai di Jawa Barat yang tak kalah indah dibandingkan dengan pantai lainnya. Pantai yang berada di Garut ini memang terbilang masih baru, namun keindahannya mampu menarik perhatian banyak wisatawan.

memang masih alami dan belum sepenuhnya dikelola oleh warga setempat ataupun pemerintah daerah. sangat cocok bagi kamu yang ingin menikmati suasana pantai yang masih alami dengan suasana yang tenang karena masih jarang pengunjung yang datang ke pantai ini.

16. Pantai Manalusu, Garut

Pantai Manalusu

senengpiknik.com

Pantai terindah di Jawa Barat yang satu ini juga tak kalah menawan, lho. Dikenal dengan nama Pantai Manalusu, penamaan pantai ini diambil dari nama sang penemu, yaitu Karl Manalusu.

Pantai ini berlokasi di Cigadog, Cikelet dan bisa ditempuh selama 4 jam perjalanan dari pusat kota Garut. Jaraknya cukup jauh dengan akses yang cukup sulit membuat pantai ini masih jarang dikunjungi oleh wisatawan. Untuk itulah, pantai ini masih asri dan bersih serta suasananya sangat tenang karena tak ramai oleh pengunjung. Disini kamu akan disuguhkan degan pemandangan kumpulan batu karang berlumut yang tampak bagaikan rumput dari kejauhan. Disini kamu juga bisa berkemah, berenang hingga memancing.

17. Pantai Cijeruk, Garut

Pantai Cijeruk

tempatwisata.pro

Pantai Cijeruk juga menjadi salah satu pantai terindah di Jawa Barat yang menarik untuk dikunjungi. Pantai yang berada di pedalaman Cagar Alam Sancang ini ternyata masih belum banyak diketahui sehingga pengunjungnya pun cukup jarang.

kadang dijadikan sebagai tempat penggembalaan sapi, meskipun begitu pemandangan yang ditawarkan sangat menawan. memiliki keunikan tersendiri, yaitu warna air lautnya yang memiliki dua warna berbeda, yaitu biru dan hijau kecokelatan. Air laut yang berwarna biru berasal dari laut sementara yang berwarna hijau kecokelatan merupakan hasil aliran muara air sungai. Pantai Cijeruk memang masih jarang dikunjungi sehingga kamu bisa merasakan suasananya yang tenang dan damai. Mengingat pantai ini masih sepi, maka fasilitas pun belum ada disini. Untuk itu, kamu yang ingin berlibur ke Pantai Cijeruk ini harus membawa perbekalan sendiri.

18. Pantai Cirewang, Subang

Pantai Cirewang

garispantai.com

Pantai di Jawa Barat yang wajib untuk kamu kunjungi selanjutnya adalah Pantai Cirewang. Pantai Cirewang ini berada di Kabupaten Subang dan menjadi salah satu tempat rekreasi pantai yang selalu ramai dikunjungi.

memiliki daya tarik berupa tumbuhan bakau di pinggir pantainya sehingga membuatnya terlihat semakin indah. Tak hanya itu, pantai ini juga memiliki pasir berwarna abu-abu yang membuat pemandangannya semakin indah. Tak heran jika Pantai Cirewang ini menjadi salah satu tempat wisata yang sering dikunjungi di Subang.

19. Pantai Patimban, Subang

Pantai Patimban

tempatwisata.pro

Masih berada di Subang, destinasi wisata pantai di Jawa Barat selanjutnya adalah Pantai Patimban. Pantai Patimban ini juga menawarkan keindahan alam yang menawan.

Baca juga :  15 Cafe Rooftop Terbaik di Puncak, Pemandanganya Bikin Betah

memiliki daya Tarik yang cukup khas dan berbeda dengan pantai-pantai lainnya, yaitu dengan adanya pasir pantai yang berwarna kecokelatan yang membuatnya terlihat semakin eksotis. Pantai ini sangat cocok bagi kamu yang ingin liburan sambal bersantai menikmati semilir angin tepi pantai.

20. Pantai Pondok Bali, Subang

Pantai Pondok Bali

armitafibri.com

Jika berbicara soal wisata pantai di Jawa Barat, maka Pantai Pondok Bali ini juga wajib masuk dalam daftar. Pantai yang berada di Kabupaten Subang ini memang menjadi salah satu pantai favorit karena menawarkan pemandangan pantai yang indah dan ramah untuk anak-anak.

Pantai Pondok Bali ini memiliki daya Tarik tersendiri karena memiliki air tanahnya yang tidak asin, melainkan payau. Hal inilah yang membuat Pantai Pondok Bali ini menjadi berbeda dengan pantai-pantai lainnya di Subang.

21. Pantai Batu Hiu, Pangandaran

Pantai Batu Hiu

mypangandaran.com

Pantai di Jawa Barat yang memiliki pemandangan indah selanjutnya adalah Pantai Batu Hiu. Disebut sebagai Pantai Batu Hiu karena adanya sebuah batu yang menyerupai sirip ikan hiu di pantai ini.

Kamu bisa naik ke atas bukit untuk menikmati pemandangan pantai ini dengan leluasa dan dari bukit ini juga kamu bisa melihat dengan jelas batu yang mirip dengan sirip ikan hiu. Pantai ini menawarkan lanskap alam yang menawan sehingga menjadi buruan para pecinta fotografi. Terutama jika kamu berkunjung saat sore hari karena pemandangan matahari terbenamnya sangat indah. Puas menikmati keindahan pantai, kamu bisa mampir ke warung seafood terdekat untuk mencicipi makanan laut segar dengan pemandangan laut yang indah.

22. Pantai Karang Nini, Pangandaran

Pantai Karang Nini

kompasiana.com

Sudah bukan rahasia lagi jika Pangandaran menjadi salah satu kabupaten di Jawa Barat yang memiliki deretan pantai yang menawan, salah satunya adalah Pantai Karang Nini. Pantai Karang Nini ini berlokasi di balik hutan yang sangat lebat dan dibutuhkan perjalanan sekitar 2 kilometer untuk tiba di pantai tersebut. Kondisi jalanan untuk menuju ke pantai ini memang kurang memadai, sehingga kamu perlu berhati-hati.

Meskipun membutuhkan waktu yang cukup lama untuk tiba di pantai ini, namun semua rasa Lelah akan seketika menguap karena pemandangan yang ditawarkan sangat indah. Pantai Karang Nini ini masih alami dan memiliki suasana yang tenang. Meskipun begitu, fasilitas yang ditawarkan pun cukup lengkap. Kamu bisa menemukan pondok wisata, area berkemah dan area bermain anak.

23. Pantai Sindangkerta, Tasikmalaya

Pantai Sindangkerta

jelajahitasik.blogspot.com

Jika kamu berlibur ke Tasikmalaya, kamu tentunya akan menemukan salah satu pantai terindah di Jawa Barat Bernama Pantai Sindangkerta. Pantai Sindangkerta ini memiliki pesona yang sangat populer sehingga membuat banyak wisatawan datang kesana untuk berlibur.

Pantai ini sangat landai dengan bebatuan karang sehingga membuatnya tampak menarik dan cocok untuk berwisata Bersama keluarga. Disini kamu juga akan menemukan taman laut yang luas Bernama Taman Lengsar yang sangat menarik untuk dikunjungi. Di Taman Laut Lengsar ini kamu akan menjumpai sejumlah biota laut seperti bintang laut, ikan hias, kerang, siput dan kepiting kecil. Tak hanya itu, taman ini juga memiliki penangkaran penyu hijau yang langka. Jika beruntung, pengunjungn diperbolehkan untuk melepas penyu ke laut.

24. Pantai Cipatujah, Tasikmalaya

Pantai Cipatujuah

travelspromo.com

Pantai di Jawa Barat yang menawarkan pemandangan indah berikutnya adalah Pantai Cipatujah. Pantai yang berlokasi di Desa Sindangkerta ini merupakan salah satu pantai favorit di kalangan wisatawan karena berbagai aktivitas seru bisa dilakukan disini.

Disini kamu bisa berenang, bermain air hingga menikmati keindahan matahari terbenam. Agar tetap aman saat berenang, pengunjung bisa memilih lokasi yang tidak terlalu jauh dari garis pantai karena Pantai Cipatujah ini memiliki ombak yang cukup besar.

25. Pantai Tanjung Pakis, Karawang

Pantai Tanjung Pakis

travelspromo.com

Pantai di Jawa Barat yang terakhir adalah Pantai Tanjung Pakis yang berada di Karawang. Meskipun Karawang dikenal sebagai salah satu kota industry, namun kota ini memiliki salah satu destinasi wisata pantai yang cukup populer.

Pantai Tanjung Pakis ini memiliki ombak yang tidak terlalu besar sehingga aman untuk bermain di tepian pantainya. Disini pengunjung juga bisa menyewa perahu untuk menjelajahi pantainya. Selain itu, disini juga ada fasilitas banana boat yang bisa kamu sewa. Di sekitar pantai ini juga tersedia penginapan sehingga kamu bisa menginap lebih lama di pantai ini.

Ada cukup banyak pilihan pantai yang ada di Jawa Barat yang bisa kamu temukan dengan mudah. Kamu hanya perlu mencari tahu pantai mana saja yang layak untuk dikunjungi. Sebagian besar dari beberapa pantai di atas adalah pantai-pantai yang akan menawarkan beberapa kelebihan yang tidak akan kamu temukan dari beberapa pantai lainnya di Jawa Barat. Inilah kelebihan dari daerah Jawa Barat yang memiliki destinasi wisata yang cukup lengkap mulai dari pantai sampai ke dataran tinggi. Beberapa pantai di Jawa Barat adalah pantai-pantai yang lengkap dan menawarkan beberapa suasana yang berbeda-beda dengan pemandangan yang wajib kamu kunjungi satu per satu terutama bagi kamu yang ingin melihat pemandangan pantai yang dengan ragam keindahan yang berbeda-beda sebagai wisata pantai di Jawa Barat yang sudah cukup terkenal di Indonesia.



Leave a Reply

One Response
  1. Yoga says:

    Pantai di Jawa Barat memang tak kalah indah dengan pantai di kota lain