10 Tempat Wisata di Venice Italia Menarik Untuk Dikunjungi


prita  May 20, 2021  0 Comment

Tempat Wisata di Venice merupakan salah satu kota di Italia yang sangat terkenal di kalangan wisatawan. Kota ini terkenal dengan kanal, kastil, katedral, museum hingga galeri seni. Banyak wisatawan yang memiliki untuk berlibur di Venice saat hari libur tiba, termasuk wisatawan dari Indonesia. Kalau kamu tertarik untuk berlibur ke Venice, jangan lupa untuk berkunjung ke Wisata terkenal di Venice Italia yang banyak dikunjungi wisatawan

1. St Marks’s Square

St Marks’s Square
his-travel.co.id

Wisata terkenal di Venice Italia yang pertama adalah St Mark’s Square. St Mark’s Square yang sering juga disebut sebagai Piazza San Marco ini merupakan alun-alun di pusat kota Venice yang dikelilingi oleh bangunan-bangunan tua dengan arsitektur indah.

Alun-alun ini seringkali dipadati oleh wisatawan karena dari sini bisa menjadi titik point untuk menuju beragam destinasi lainnya di kota Venice. St Mark’s Square ini juga dipenuhi oleh burung merpati yang mampu menciptakan suasana romantis ala alun-alun di Eropa.

review wisata

India Gate, Landmark Kota New Delhi Yang Penuh Sejarah

Explore Agra: Menikmati Masala Dosa Paling Nikmat Di India

2. St Mark’s Basilica

St Mark’s Basilica
tiqets.com

Selain St Mark’s Square, wisata terkenal di Venice Italia selanjutnya adalah St Mark’s Basilica. St Mark’s Basilica atau yang sering dikenal dengan nama Basilica di San Marco ini merupakan gereja paling terkenal di kota Venice dan berada di tepi utara St Mark’s Square.

St Mark’s Basilica dibangun pada tahun 1094 dengan desain bangunan perpaduan Antara arsitektur timur dan barat sehingga menghasilkan gaya bangunan khas Venice. Gereja ini memang memiliki bangunan yang sangat megah ditambah dengan desain yang mewah serta mozaik emas. Karena keindahannya inilah yang membuat St Mark’s Basilica menjadi salah satu tempat paling sering dikunjungi wisatawan di Venice.

3. Doge’s Palace

Doge’s Palace
blog.headout.com

Wisata terkenal di Venice berikut ini juga masih berada di kawasan St Mark’s Square, yaitu Doge’s Palace. Doge’s Palace atau yang sering dikenal dengan Palazzo Ducale merupakan istana dengan gaya bangunan Venetian gothic yang menjadi salah satu tempat paling diburu di kota Venice.

Istana ini dulunya menjadi tempat tinggal pemimpin tertinggi di Republik Venice, namun sekarang istana ini menjadi museum yang bisa dikunjungi oleh semua orang. Di masa awal pembangunan, istana ini menjadi pusat pemerintahan, kediaman resmi para Doge dan istana keadilan. Doge’s Palace ini memiliki bangunan yang sangat megah sehingga membuatnya menjadi bangunan paling populer di kota Venice.

4. Correr Museum

Correr Museum
mikestravelguide.com

Correr Museum juga menjadi salah satu wisata terkenal di Venice Italia yang tak boleh dilewatkan begitu saja. Correr Museum merupakan sebuah museum yang berada di deretan pertokoan Napolean Wing di tepi St Mark’S Square.

Museum ini terdiri dari berbagai ruangan dengan dekorasi yang berbeda dan menggambarkan sejarah kota Venice serta beragam koleksi seni. Untuk memasuki museum ini kamu tidak perlu membayar tiket lagi karena tiketnya sudah digabungkan dengan tiket masuk Doge’s Palace.

5. Rialto Bridge

Rialto Bridge
everypixel.com

Wisata terkenal di Venice Italia yang layak masuk dalam itinerary kamu selanjutnya adalah Rialto Bridge atau Jembatan Rialto. Jembatan ini adalah tempat ikonik di kota Venice dan menjadi penghubung kanal besar di Venesia.

Rialto Bridge merupakan salah satu dari empat jembatan terbesar yang ada di Venesia. Selain menjadi jembatan terbesar, Rialto Bridge juga menajdi jembatan tertua di kota tersebut karena didirikan pada tahun 1181. Jembatan ini dijuluki sebagai Ponte della Moneta karena terdapat pembuatan uang logas yang ada di dekat pintu masuk sebelah timur.

6. Rialto Market

 Rialto Market
veneziaautentica.com

Setelah menyeberangi Rialto Bridge, kamu akan menemukan sebuah pasar yang selalu ramai dikunjungi wisatawan bernama Rialto Market. Karena sering dipadati pengunjung maka pasar ini kemudian Rialto Market menjadi salah satu wisata terkenal di Venice Italia.

Kawasan ini memang telah lama menjadi pusat perdagangan kota Venice karena menjadi area pertama yang pertama kali dikembangkan. Rialto Market berada di sepanjang Grand Canal di distrik San Polo.

Di pasar ini kamu akan menemukan berbagai bahan makanan yang masih segar, seperti sayur-sayuran, buah-buahan, daging, ikan dan masih banyak lagi. Di pasar inilah biasanya masyarakat Venice berbelanja kebutuhna sehari-hari. Meskipun begitu, wisatawan juga sering berkunjung ke pasar ini untuk sekedar berjalan-jalan atau membeli bahan makanan untuk piknik.

7. Santa Maria della Salute

Santa Maria della Salute
ulysses.travel

Tempat Wisata di Venice berikutnya adalah Santa Maria della Salute. Santa Maria della Salute merupakan sebuah gereja katolik Roma yang berada di distrik Dorsoduro, kota Venice.

Gereja ini menjadi salah satu landmark yang cukup terkenal di Venice karena bentuknya yang indah dan lokasinya yang strategis. Santa Maria della Salute memiliki gaya bangunan baroque style yang indah. Gereja ini selesai dibangun pada tahun 1687 dan sangat terkenal dengain keindahan interiornya yang menawan. Para pecinta fotografi tentu sangat tertarik untuk mengunjungi gereja ini dan mengabadikan bentuk bangunannya yang indah dan megah.

8. Gereja San Giorgio Maggiore

Gereja San Giorgio Maggiore
italyscapes.com

Tempat Wisata di Venice selanjutnya juga masih berupa gereja, yaitu Gereja San Giorgio Maggiore. Gereja ini berada di Pulau San Giorgio, yaitu sebuah pulau kecil yang berada di sisi selatan gugusan pulau utama Venice.

Gereja ini merupakan hasil karya dari arsitek Palladio yang dibangun pada tahun 1566 dan menjadi salah satu ikon kota Venice yang cukup populer. Gereja San Giorgio Maggiore tampak sangat indah dari kejauhan dengan gaya bangunan Renaissance klasik yang menawan.

9. Gondola

Gondola Italia
tours-italy.com

Belum sah ke Venice jika belum menaiki Gondola sambil menyusuri indahnya kota Venice. Gondola juga menjadi wisata terkenal di Venice Italia yang tak boleh kamu lewatkan saat berkunjung kesana.

Gondola di Venice memang dijadikan sebagai water taxi yang bisa membawamu untuk berkeliling kota Venice melalui kanal-kanalnya yang indah. Untuk merasakan naik Gondola ini kamu harus merogoh kocek sekitar 80 Euro atau sekitar 1 juta lebih sekali jalan dengan waktu perjalanan 40 menit. Jika kamu ingin menikmati suasana romantis diatas Gondola, kamu harus mencoba untuk menaiki gondola di malam hari, namun tentunya harga tiket yang dipatok berbeda, yaitu sekitar 100 Euro. Biasanya satu gondola bisa diisi sampai dengan 6 orang penumpang, namun jika kamu ingin menyewanya secara private, kamu juga bisa memesan gondola ini untuk kamu sendiri atau pasangan dengan alunan music dari Gondolier yang membuat suasana terasa semakin romantis. Namun, harga yang dipatok pasti lebih mahal lagi.

10. Punta della Dogana

Punta della Dogana
archdaily.com

Tempat Wisata di Venice yang terakhir adalah Punta della Dogana. Punta della Dogana adalah sebuah museum seni yang menempati bangunan lama kantor bea cukai Venice.

Museum seni ini memajang sederet koleksi seni yang dibuat oleh seniman Eropa yang terkenal. Punta della Dogana adalah sebutan untuk areanya yang berbentuk segitiga di ujung pulau di distrik Dorsoduro. Sejumlah bangunan terkenal juga menempati kawasan ini, seperti Dogana da Mar, Patriarchal Seminary of Venice dan Santa Maria della Salute. Dari sini kamu juga bisa melihat keindahan gereja San Giorgio Maggiore dari kejauhan.



Leave a Reply