Intip 11 Tempat Wisata Menarik Denmark Yang Sangat Populer


Reni  June 27, 2019  0 Comment

Hampir setiap orang selalu bermimpi untuk berwisata ke luar negeri. Keindahan panorama alamnya yang tidak tergantikan, budaya lokal yang sangat unik hingga kuliner yang sangat menggoda menjadi alasan utama mengapa banyak orang yang tertarik untuk menemukan hal baru di luar sana. Satu dari sekian banyak negara yang sering dijadikan sebagai pilihan untuk menikmati libur panjang adalah Denmark yang menyediakan ragam tempat wisata Denmark yang menarik.

Namun, saat Anda bersiap untuk mengunjungi Denmark, pastikan Anda juga siap untuk bersepeda mengelilingi kota. Sebab, hampir semua masyarakat di Denmark mengandalkan sepeda sebagai alat transportasi. Dalam hal ini, semua orang bisa mengayuh sepeda dengan aman tanpa takut kendaraan yang lalu lalang dengan sangat kencang. Itulah keunikan dari tempat wisata Denmark yang akan Anda rencanakan untuk dikunjungi.

Secara geografis, Denmark merupakan sebuah negara Nordik yang cukup sempit dan berlokasi di bagian ujung selatan. Disebutkan bahwa negara Denmark itu sendiri ada di wilayah Skandinavia. Dengan kondisi yang demikian ini, wilayah Denmark dikenal memiliki berbagai tempat wisata menarik yang sangat sayang untuk ditinggalkan begitu saja di kala libur panjang. Berikut ini beberapa tempat wisata Denmark yang patut Anda jadikan sebagai referensi liburan.

Destinasi Tempat Wisata di Denmark

1. Kota Odense

Kota Odense
fyn2018.com


Untuk Anda yang berlibur bersama pasangan, kini saatnya Anda harus menunju ke tempat wisata Denmark yang dikenal dengan sebutan kota Odense. Kota yang sangat romantis ini akan terasa seperti halnya di Perancis dengan berbagai tempat fashion hingga budaya yang sangat kental. Kebanyakan wisatawan yang berkunjung ke sini akan menyempatkan diri untuk berfoto hingga menuliskan berbagai syair yang indah layaknya Hans Christian Andersen yang merupakan sosok penyair besar.

Baca juga :  Detak Kagum Menatap Pesona 10 Wisata Alam di Islandia
Gotravelly

PUNCAK BUKIT TRUNYAN BALI

Bersantai Sore Di Hutan Pinus Wanus Kediri

2. Frederiksborg Castle

Frederiksborg Castle

dnm.dk


Jika Anda tertarik dengan berbagai bangunan bersejarah dan telah berusia ratusan tahun untuk dijelajahi lebih dalam, Anda bisa berkunjung ke tempat wisata Denmark yang dikenal dengan sebutan Frederiksborg Castle. Sebuah kastil kuno yang beridiri mendekati abad Renaisance ini mengusung gaya arsitektur Victoria. Dibangun di tengah danau pada abad ke-17, kastil ini memiliki pemandangan yang begitu menakjubkan untuk diabadikan.
Tidak jauh dari tempat wisata Denmark ini, Anda juga bisa menemukan yang namanya Danish Museum of National History yang akan memberikan berbagai pengetahuan tentang sejarah dari kota tersebut. Sangat cocok untuk dijadikan sebagai destinasi wisata menarik yang edukatif. Jadi, tidak ada salahnya jika selepas dari Frederiksborg Castle, Anda singgah di tempat wisata yang satu ini.

3. Man Meets the Sea

Man Meets the Sea
visit-esbjerg.com


Saat Anda berkunjung ke Copenhagen, Anda disarankan untuk singgah di sebuah monument kebanggaan Denmark yang dikenal dengan sebutan Man Meets the Sea. Sebuah patung yang berdiri setinggi 27 kaki ini kini mulai dikenal oleh public. Dirancang oleh sosok Svend Wiig Hansen pada 1995, tempat wisata Denmark yang berupa monument ini didirikan sebagai bentuk peringatan atas hubungan alam dan manusia yang saling bergantungan satu sama lain.

4. Aarhus

Aarhus
architecturaldigest.com


Bagi Anda yang memang menyukai wisata kuliner, kini saatnya tempat wisata Denmark akan menyarankan Anda singgah di Aarhus yang menjadi surga kuliner khas Denmark. Jika Anda tertarik mencicipi lezatnya cita rasa yang khas dari masakan Denmark, Anda bisa mengunjungi restoran Michellin yang ada di Aarhus. Sekalipun harga makanan yang dibandrol cukup mahal, namun cita rasanya sangatlah terjamin. Jangan lupa membeli beberapa oleh-oleh selama ada di Aarhus.

Baca juga :  11 Makanan Khas Denmark, Creamy dan lezat

5. Mons Klint

Mons Klint
moensklint.dk


Tertarik dengan pesona alam tempat wisata Denmark yang begitu mengagumkan? Kini saatnya Anda meluncur ke Mons Klint yang akan menyajikan pemandangan indah nan mempesona berupa tebing tinggi dan berwarna putih yang dihiasi deburan ombak laut Baltik. Keindahan tersebut kerap kali dijadikan sebagai obyek fotografi dengan keindahan bunga anggrek yang sangat mudah ditemukan di sekitar.

6. Lego House

Lego House
time.com


Apakah Anda pecinta game? Jangan lewatkan untuk mengunjungi tempat wisata Denmark yang dikenal dengan sebutan Lego House. Di sini banyak sekali permainan yang sangat menarik untuk dimainkan termasuk diantaranya sebuah lego dengan luas 40 meter persegi dengan jumlah kepingan lego yang mencapai 25 juta keping. Menariknya, di sini, Anda bisa bebas bereksperimen dengan berbagai bentuk yang menakjubkan.

7. Copenhagen

Copenhagen

Lonely Planet


Sebuah destinasi tempat wisata Denmark terbaik dan paling sering dikunjungi oleh wisatawan ini menjadi surga belanja yang sangat menarik. Di sini, Anda bisa membeli banyak sekali oleh-oleh untuk di bawa pulang. Untuk mendapatkan produk menarik dengan harga terjangkau, Anda bisa pergi ke Vesterbro, Kongens Nytrov dan masih banyak lagi lainnya. Untuk pembayaran, Anda bisa menggunakan kartu kredit atau dengan menyiapkan uang dollars.

8. Taman Holstebro Lystanlaeg

 Taman Holstebro Lystanlaeg


Saat Anda berkunjung ke kota Holstebro, sempatkan diri untuk mampir di tempat wisata Denmark yang berupa sebuah taman indah. Dikenal dengan sebutan Holstebro Lystanlaeg, taman yang sangat indah dan nyaman ini sangat cocok dinikmati dengan berjalan kaki bersama pasangan tercinta. Untuk mendapatkan pemandangan yang mempesona, akan sangat tepat jika Anda berkunjung pada musim semi.

9. Fisheries and Maritime Museum

Fisheries and Maritime Museum

Pinterest


Jika Anda tertarik untuk menikmati tempat wisata Denmark sembari belajar, Anda bisa mengunjungi Fisheries and Maritime Museum yang berlokasi di kota Esbjerg. Di sini, Anda akan bisa mengenal banyak sekali biota laut yang sangat menakjubkan yang terawat dengan baik dalam sebuah aquarium sangat besar. Untuk menikmati keindahan tersebut, Anda disarankan datang pada pukul 10.00 hingga 17.00 dengan harga tiket sebesar 125.00DKK dan anak-anak 18 tahun ke bawah gratis.

Baca juga :  10 Tradisi Unik di Denmark Salah Satunya Membakar Penyihir

10. Storebaelsbroen

Storebaelsbroen

Wikipedia


Apakah Anda tertarik untuk mengabadikan sebuah momen indah di jembatan yang sangat panjang dan kokoh? Kini saatnya Anda datang ke tempat wisata Denmark, tepatnya di kota Slagelse. Di sini, Anda akan mendapati adanya sebuah jembatan yang menghubungkan satu kota dengan kota lainnya. Tidak kalah indahnya, di sisi kanan dan kiri jembatan, Anda bisa menemukan keindahan teluk yang mengagumkan. Sangat cocok dijadikan sebagai obyek berfoto.

11. Little mermaid

Little mermaid
travelrealizations.com


Tertarik dengan sebuah patung putrid duyung yang indah di Copenhagen? Jangan lupa untuk singgah di sebuah pelabuhan kota tersebut yang akan memanjakan Anda dengan pemandangan indah dan luar biasa. Di tempat wisata Denmark yang satu ini, terdapat sebuah patung mermaid setinggi 1,25 meter dengan berat mencapai 175kg. Patung yang rencananya akan dipindahkan lebih jauh demi menghindari vandalism dan pengrusakan ini dibuat oleh sosok Edvard Eriksen tahun 1913.
Itulah deretan tempat wisata Denmark yang sangat mengagumkan dan banyak menarik wisatawan yang berdatangan untuk menghabiskan libur panjang mereka. Dengan mengunjungi Denmark, Anda akan menyaksikan banyak sekali pemandangan alam indah dengan kota-kotanya yang dipenuhi bangunan tua bersejarah dan sangat cocok untuk diabadikan dalam setiap jepretan kamera. Untuk Anda yang berniat untuk menghabiskan liburan di Denmark, pastikan singgah di beberapa tempat wisata tersebut di atas.



Leave a Reply