9 Wisata Malam Cirebon Buat Nongkrong yang Paling Rekomended


sisil angelin  July 10, 2018  0 Comment

Jalan-jalan ke kota Cirebon ternyata tidak kalah menariknya dengan Jakarta, sebab saat ini Cirebon termasuk salah satu kota yang mengalami perkembangan sangat pesat. Berlokasi di Jawa Barat, kota ini ternyata menempati urutan ke-3 setelah Bandung dan Bekasi dalam kemajuan wilayahnya. Dan wisata malam cirebon juga sangat menark untuk dikunjungi,

Seiring dengan perkembangan yang sangat pesat ini, ternyata Cirebon menyimpan sejuta pesona menarik berupa wisata malam Cirebon yang pastinya sangat cocok untuk Kamu yang suka nongkrong ataupun hang out bersama teman-teman. Berikut ini beberapa wisata malam Cirebon yang bisa Kamu jadikan sebagai referensi selama liburan di Cirebon.

1. Alun – alun kejaksan Cirebon

Alun – alun kejaksan Cirebon

Klikhotel.com

Salah satu referensi wisata malam Cirebon yang bisa Kamu jadikan tempat hang out bersama kawan adalah alun – alun Kejaksaan Cirebon. Berlokasi di Jalan R.A Kartini, Cirebon, Kamu bisa menikmati serunya malam di Cirebon sembari menikmati ragam makanan ringan yang dijual di sepanjang jalan dengan harga yang pastinya sangatlah terjangkau.
Jika Kamu ingin melihat keramaian yang sesungguhnya, datanglah ke lokasi ini pada malam minggu. Di sini Kamu bakalan menemukan banyak pasang muda mudi bercengkrama di pinggir jalan menikmati suasana malam Cirebon. Tidak mengherankan jika pengunjung kota Cirebon kurang merasa lengkap tanpa mengunjungi alun-alun Kejaksaan Cirebon.

2. BAT (British-American Tobacco) Cirebon

BAT (British-American Tobacco) Cirebon

CoinaPhoto.com

Jika jenuh dengan nuansa alun-alun Kejaksaan Cirebon, wisata malam Cirebon yang lainnya adalah BAT Cirebon. Dulunya, lokasi ini adalah produsen rokok terkemuka yang kini tidak lagi beroperasi.
Bagi Kamu yang doyan wisata kuliner di malam hari, datanglah pada bulan Februari, sebab Kamu akan menemukan banyak gerai makanan yang bisa Kamu nikmati sembari berjalan-jalan di sekitar bangunan tua ini. Menurut cerita, lokasi BAT Cirebon ini telah berubah wajah menjadi sentra kuliner sejak 2015 silam, sehingga lokasi ini sangat cocok buat Kamu yang memang ingin memanjakan perut dengan ragam kuliner khas Cirebon. Penasaran? Segera meluncur ke Jalan Pasuketan, Lemahwungkuk, Cirebon.

Baca juga :  Penggemar Keluarga Kerajaan Inggris, Nih 10 Kastil Di Wales

3. Stasiun kejaksaan kota Cirebon

Stasiun kejaksaan kota Cirebon

Pinterest.dk

Wisata malam Cirebon yang bisa Kamu tuju adalah stasiun kejaksan kota Cirebon. Berlokasi di Jalan Siliwangi, Kelurahan Kebonbaru, Kejaksaan, Cirebon, Kamu bisa menikmati keindahan langit di malam hari sembari menikmati sajian lezat makan yang dijual di sekitar lokasi tersebut.
Dijamin, jika Kamu nongkrong di lokasi ini, Kamu bakalan tidak akan merasa kelaparan. Jadi, sangat recommended bangetlah untuk Kamu semua. Tidak mengherankan jika di setiap malamnya, lokasi stasiun kejaksaan ini banyak dikunjungi oleh para muda mudi kota Cirebon.

4. Zona Kongkow

Zona Kongkow

AboutCirebon.ID

Mendengar namanya saja, kesannya sangat menarik untuk dijajaki di malam hari. Salah satu wisata malam Cirebon ini ternyata bukan hanya saja merupakan kawasan untuk anak muda saja, melainkan juga mereka yang sudah berkeluarga. Dengan layanan wifi yang gratis, tidak mengherankan jika banyak anak muda yang menghabiskan sisa malam bercengkrama di lokasi wisata malam Cirebon ini. Tidak lupa, Kamu juga bisa menikmati ragam kuliner di sepanjang jalan Pemuda, Sunyaragi, Kesambi, Kota Cirebon.

5. Sea food Mang Moel

Sea food Mang Moel

eatwithloves.wordpress.com

Untuk Kamu penggemar sea food, jangan sampai ketinggalan dengan ragam kuliner yang ada di Jalan Kalibaru Selatan No.39 ini. Banyak sajian kuliner udang yang diolah dengan berbagai bumbu rahasia sehingga akan memberikan cita rasa yang luar biasa sedapnya. Sangat cocok untuk dinikmati di kala malam hari sebagai bagian dari wisata malam Cirebon. Sembari menikmati kuliner sea food ini, Kamupun juga bisa bercengkrama dengan teman terbaikmu di sepanjang malam. Sangat cocok untuk Kamu yang doyan wisata kuliner dan demen hang out. Jadi, jangan sampai melewatkan wisata malam ini jika Kamu bermain di kota Cirebon.

Baca juga :  25 Tempat Wisata di Gresik Indah Banget dan Murah + Rute Lokasi

6. Bukit Gronggong

Bukit Gronggong

klapamanis.com

Kawasan wisata malam Cirebon yang bisa dijadikan referensi untuk menghabiskan malam tanpa kejenuhan adalah dengan mengunjungi bukit Gronggong. Dikenal sebagai salah satu tempat yang cocok sekali untuk hang out dan nongkrong, tempat wisata malam ini akan mulai ramai di sore hari hingga tengah malam.
Keindahan gemerlap lampu yang tersebar luas di tengah kegelapan menjadi daya tarik para muda mudi untuk menikmati malam bersama pasangan. Di sini, Kamu juga bisa menikmati ragam kuliner serba murah seperti halnya jagung bakar serta segelas minuman hangat.

7. Sepanjang jalan kartini

Sepanjang jalan kartini

Moodster.id

Selain beberapa wisata malam Cirebon di atas, Kamu yang ada di Cirebon disarankan untuk mengunjungi jalan Kartini. Tempat wisata malam yang dipenuhi dengan pedagang kaki lima ini akan buka selama 24 jam. Banyak kuliner murah yang bisa Kamu dapatkan di lokasi tersebut, seperti halnya kopi rempah ala Cirebon ataupun ragam oleh-oleh khas Cirebon yang bisa Kamu bawa pulang.
Tidak hanya itu saja, Kamupun juga bisa menikmati merdunya suara gamelan Tayub di sepanjang jalan ini sembari menikmati indahnya malam di Cirebon. Pokoknya, di sepanjang jalan ini, Kamu bakalan merasakan kentalnya budaya dan nuansa malam kota Cirebon.

8. Markas

Markas
Mendengar namanya saja terkesan cukup aneh, bahkan hal inipun akan mendatangkan stigma negative bagi wisatawan yang berkunjung ke Cirebon. Tetapi, jangan salah sangka dulu, sebab wisata malam Cirebon yang satu ini ternyata sangat menarik untuk dikunjungi dengan lezatnya makanan yang murah meriah.
Untuk Kamu yang memang demen makan, harga makanan di sini sekitar Rp 4000 hingga Rp 50,000 untuk setiap porsi. Sangat murah bukan? Untuk menikmati lezatnya cita rasa makanan ini, Kamu bisa meluncur ke Jalan Dr. Ciptomangungkusumo No, 105. Dengan mengusung tema alam, wisata malam Cirebon yang satu ini sangat cocok untuk Kamu yang suka nongkrong bersama teman.

Baca juga :  9 Wisata Malam Bali dengan Pemandangan Indah Rekomended

9. Kopitiam

Kopitiam

cirebonkuliner.blogspot.com

Nongkrong di Cirebon tidak asyik tanpa adanya secangkir kopi panas. Oleh sebab itu, bagi Kamu penggemar minuman kopi dan suka sekali hang out di malam hari, kota Cirebon memberikan Kamu destinasi wisata malam Cirebon yang dikenal dengan sebutan Kopitiam. Berlokasi di Jalan Kartini, Cirebon, tempat ngopi paling asyik ini tidak hanya didatangi oleh mereka kaum remaja, namun juga para pebisnispun. Dengan mengangkan nuansa klasik dan elegan, menjadikan wisata malam Cirebon ini banyak mendapatkan perhatian dari kalangan muda mudi yang demen kopi.
Popularitas kota Cirebon tidak perlu lagi diragukan dengan semakin ramainya kota tersebut dan perkembangan daerahnya yang sangat pesat. Untuk Kamu yang memang sedang singgah di Cirebon sekedar berwisata ataupun mengunjungi kerabat, jangan lupa untuk menjajaki setiap sudut wisata malam Cirebon.
Banyak hal yang bisa Kamu dapatkan mulai dari ragam budaya di sepanjang jalan Kartini hingga lezatnya olahan masakan sea food ataupun jajanan di sepanjang jalan. Tidak hanya itu saja, Kamupun bisa menikmati kerlipan lampu dan bintang sembari bercengkrama dan memanfaatkan layanan wifi gratis. sangat mengesankan bukan? Untuk itu, pastikan jalan-jalan di wisata malam Cirebon ketika sedang di Cirebon.



Leave a Reply