10 Wisata di Kazan Rusia, Destinasi yang akan Mengajakmu Berpetualang


Jehan  November 26, 2022  0 Comment

Apa kamu memiliki rencana berlibur ke Rusia, jika iya maka sepertinya kamu harus coba untuk berkunjung ke kota Kazan. Kota terbesar dengan urutan keenam di Rusia ini merupakan ibukota dari Republik Tatarstan. Kazan memiliki banyak destinasi yang menyenangkan untuk kamu kunjungi dan jelajahi. Penasaran di mana saja petualangan yang asyik dan seru dari kota ini? Yuk, simak rekomendasi 10 wisata di Kazan Rusia yang dapat kamu kunjungi bersama keluarga.

1. Kazan Kremlin

kazan kremlin
russiable.in

Kazan Kremlin merupakan salah satu destinasi wisata di Kazan Rusia yang dapat kamu kunjungi. Kazan Kremlin sebuah bangunan benteng bersejarah yang terletak di kota Kazan berasal dari abad ke-16 hingga ke-19. Benteng ini dibangun di atas reruntuhan bekas kastil Kazan Khans atas perintah Ivan the Terrible pada tahun 1552.  

Bangunan yang menjadi situs warisan dunia UNESCO sejak tahun 2000 ini adalah satu-satunya benteng Tatar yang masih berdiri di Rusia.

Kazan Kremlin mencakup beberapa bangunan sejarah, arsitektur, dan arkeologi. Saat kamu berkunjung ke sini, kamu dapat menemukan benteng, istana gubernur, dan Menara Syuyumbeki, katedral Annunciation, kantor publik, dan masih banyak lainnya.

10 Danau Indah di Rusia Pesonanya Segarkan Mata

10 Dessert Khas Rusia Dengan Kelezatan Menggoda

2. Gorky Central Park

gorky central park
expresstorussia.com

Gorky Central Park sebuah taman yang namanya diambil dari Maxim Gorky ini juga dikenal dengan nama Central Park of Culture and Leisure. Tempat ini menjadi salah satu tempat andalan untuk beristirahat dan relaksasi di Kazan.

Kamu dapat menikmati waktu luang dengan bersantai dan melepaskan penat pikiran sambil duduk dibangku yang tersedia di taman. Selain itu, kamu juga dapat berpiknik ditengah halaman rerumputan yang hijau.

Namun apabila kamu menginginkan aktivitas lain, di taman Gorky juga disediakan sebuah lapangan olahraga untuk sepak bola atau gym luar ruangan. Tempat ikonik dari taman ini adalah sudut di mana air mancur yang mengalir langsung dari tanah.

Permainan yang seringkali dimainkan oleh orang saat berkunjung ke air mancur ini adalah menghindar dari basahnya air. Apa kamu ingin mencobanya?

3. Bauman Street

bauman street
advantour.com

Bauman street atau biasa disebut dengan Kazansky Arbat merupakan salah satu jalan yang ada di jantung ibu kota Kazan, Rusia. Jalan ini dapat kamu telusuri dari kaki Kremlin hingga Tukay Square daerah alun-alun kota.

Ketika kamu berjalan di Bauman, kamu akan mendapati situasi ramah pejalan kaki selama di sana. Selain itu, kamu dapat mampir ke deretan toko yang menjual cendera mata, butik, atau bahkan beristirahat di kafe-kafe yang tersedia di sepanjang jalan.

Jalan yang telah ada sejak abad ke 15 ini akan membawamu berpetualang dengan kearifan lokal dari Kazan. Kamu dapat memulai langkah penjelajahan pertamamu dari sebuah gereja kecil yang ada di sana. Lalu kamu dapat melanjutkan ke arah yang kamu inginkan.

Jalan Bauman akan membawamu terhubung dengan berbagai tempat wisata di Kazan!

4. Museum Tatarskaya Sloboda

museum tatarskaya sloboda
privatemuseums.ru

Museum Tatarskaya Sloboda dikenal sebagai bagian jiwa dari sejarah Kazan. Tempat yang menjadi area utama budaya kota Tatar ini menjadi salah satu wisata di Kazan Rusia yang seringkali dikunjungi para wisatawan.

Jika kamu menyukai sejarah maka tempat ini akan menjadi lokasi yang pas untuk kamu kunjungi. Kamu akan mendapatkan banyak hal baru saat datang ke sini. Museum yang menjadi wadah etnografi Tatar Kazan di Rusia ini akan memberimu banyak pengetahuan yang kaya akan warisan budaya Tatar.

5. Natural History of Tatarstan Museum

natural history of tatarstan museum
trip.com

Natural History of Tatarstan Museum menjadi salah satu wisata di Kazan yang akan mengajakmu mengenal berbagai macam hal dengan cara yang tidak membosankan. Museum ini menjadi pusat ilmiah dan Pendidikan yang memamerkan sejarah geologis republik, sumber daya mineral, hingga flora dan fauna.

Paparan karya di museum ini dirancang untuk segala usia, sehingga sangat cocok menjadi salah satu destinasi liburan keluarga saat datang ke Kazan. Museum ini menggunakan medium yang cukup interaktif seperti layar sentuh, monitor, hingga panel plasma yang akan memberi pengalaman lebih menyenangkan saat berkunjung.

Saat ke museum Natural History kamu akan menemukan banyak hal, bahkan di sana memiliki sudut untuk melihat berat badan kita ketika berada di planet lain. Apakah menarik?

6. Blue Lakes

blue lakes
kazan-tour.info

Blue Lakes menjadi salah satu wisata di Kazan Rusia yang cukup popular. Danau biru ini seakan menjadi sesuatu yang istimewa. Jarak tempuh dari pusat kota hanya sekitar 10 km. Ketika sampai di danau biru ini kamu akan melihat pemandangan yang luar biasa cantiknya. Karena kecantikan dari warna biru yang ada di danau seringkali membuat danau ini disebut sebagai suatu keajaiban.

Air danau biru ini sangat transparan, dan memiliki suhu yang sangat dingin. Saking dinginnya, saat musim panas air dari Blue Lakes tidak pernah terasa panas, bahkan suhunya hanya mencapai kurang lebih 4 celcius. Oleh karena itu untuk siapa saja yang ingin mencoba berenang menyelam ke dalam Blue Lakes harus mempersiapkan segala sesuatunya dengan baik dan benar.

Danau dengan pusaran sedalam 17 meter ini, tentu bukanlah arena yang dapat diselami oleh sembarangan orang tanpa memahami medan danau sebelumnya. Tapi tenang saja, saat kamu berkunjung ke sini kamu juga masih bisa menikmati kecantikan Blue Lakes tanpa harus menyelaminya.

7. Museum of Soviet Life

museum of soviet life
tripadvisor.com

Museum yang cukup unik ini pertama kali dibuka pada tahun 1991 di Rusia. Saat ini museum of Soviet Life ini telah menjadi proyek besar dari berbagai kota dan negara. Ketika kamu berkunjung ke wisata di Kazan ini, kamu akan menemui koleksi benda-benda tahun 70-an hingga 80-an.

Museum ini akan membawa siapa saja bertemu dan menjelajah masa lampau dari koleksi-koleksi barang-barang yang ada di sana. Kamu akan menyadari bahwa dunia telah bergerak dan berkembang sangat cepat dengan segala perubahan zaman yang terjadi.

Apakah kamu ingin melewatkan jelajah waktu masa lalu?

8. Suyumbike Tower

suyumbike tower
advantour.com

Rasanya tidak lengkap jika berkunjung ke Kazan tapi tidak mampir ke Suyumbike Tower. Tempat ini merupakan bangunan menara yang juga dikenal sebagai masjid Khan. Menara yang menjadi simbol arsitektural di Kazan ini memiliki kisah dramatis nan tragis di baliknya.

Di mana legenda lokal bercerita soal pembangunan dari menara Suyumbike ini dibuat oleh Ivan saat ingin melamar keponakan dari Khan yang bernama Suyumbike. Namun Suyumbike sebenarnya tidak ingin menerima lamaran tersebut, sehingga akhirnya Ia meminta Ivan untuk membangun sebuah menara yang memiliki ketinggian lebih dari menara yang pernah Ia lihat. Maka dibuatlah menara untuk menepati syarat dari Suyumbike. Namun setelah menara ini selesai dibuat, Suyumbike memutuskan untuk mengakhiri hidupnya dengan cara menjatuhkan diri dari puncak menara.

Terlepas dari kisah tragis yang menjadi legenda dari menara ini, menara ini menjadi wisata di Kazan yang memiliki usia bangunan sangat tua. Saat kamu berkunjung ke menara ini, kamu akan melihat menara dengan tinggi sekitar 58 meter sebagai bangunan ikonik Kazan. Menara ini juga masuk ke dalam daftar situs warisan dunia UNESCO sejak tahun 2000.

9. Agricultural Palace

agricultural palace
flickr.com

Agricultual Palace menjadi salah satu bangunan dengan interior bangunan yang megah di Kazan, Rusia. Bangunan yang berada di pusat sejarah kota ini cukup popular sebagai salah satu konstruksi kontroversial. Bangunan ini sangat banyak menarik perhatian para wisatawan yang datang ke Kazan. Ketika kamu datang ke Agricultual Palace, kamu dapat menikmati fasad muka bangunan yang terbaik dari seni beaux Prancis.

Kamu akan dibuat kagum dengan pohon perunggu yang berdiri tegak setinggi 20 meter dan disinari lampu latar berwarna hijau. Agricultural Palace akan menjadi monumen dengan bangunan cantik yang dapat kamu kunjungi saat wisata di Kazan Rusia.

10. Museum of Chak-Chak

museum of chak chak
kazan-tour.info

Museum of Chak-Chak merupakan sebuah bangunan museum makanan yang terletak di kompleks bersejarah Old Tatar Quarter. Museum ini menjadi salah satu wisata di Kazan yang tidak boleh kamu lewatkan. Lokasinya berada di Ulitsa Parizhskoy Kommuny, dengan bentuk bangunan yang cukup unik.

Di dalam museum ini kamu akan merasakan suasana seperti berada di dalam rumah. Selain itu kamu juga dapat menikmati minuman teh khas dari Samovar dan mencicipi berbagai ragam menu hidangan penutup Tatar. Hidangan yang dapat kamu coba diantara lain ada chak-chak tradisional, baursak, dan kak-tosh yang terbuat dari kacang almond.

Dari ke 10 wisata di Kazan tersebut, destinasi mana dahulu yang ingin kamu kunjungi?



Leave a Reply