Share your paradise and culinary and get chance to win IDR 1.000.000

Gurih dan Tidak Neg, Berikut 7 Rekomendasi Mie Koclok Enak Di Cirebon


Reni  October 10, 2019  0 Comment


Jika membahas makanan khas yang enak di daerah Cirebon tentu banyak sekali mulai dari empal gentong, nasi jamblang dan lain sebagainya. Namun yang tak kalah menggiurkan adalah mie koclok. Makanan ini memiliki bahan dasar mie yang disiram dengan kuah kental selalu menghadirkan sensasi yang berbeda dan membuat kebanyakan pengunjung ingin mencobanya.


Namun jika Anda ingin menikmati kuliner khas Cirebon yang satu ini, maka Anda perlu mencari tempat jual mie koclok enak di Cirebon yang sedang terkenal kualitasnya. Banyak sekali kedai makanan yang menjual mie koclok, namun tidak semuanya menghadirkan rasa yang khas dan lezat. Sebelum berkunjung ke Cirebon sebaiknya Anda mencari beberapa rekomendasi tempat mie koclok terenak.


Berikut 7 Rekomendasi Mie Koclok Enak Di Cirebon

mie koclok enak di cirebon
jadiberita.com


Mungkin kebanyakan orang yang berpikir bahwa mie kocok dengan mie koclok itu merupakan makanan yang sama, ternyata keduanya merupakan makanan yang berbeda. Tempat mie koclok enak di Cirebon alan menyajikan mie yang kenyal dengan kuah kaldu kental yang dimasak dengan menggunakan santan.


Saat penyajiannya mie ini juga dilengkapi dengan kol, tauge, suwiran ayam dan daun bawang. Membayangkannya saja sudah membuat Anda ngiler bukan. Bagi Anda yang sudah penasaran sebaiknya langsung datang ke Cirebon untuk mencobanya secara langsung. Jika kesana Anda harus coba beberapa tempat rekomendasi yang menjual mie koclok terenak dibawah ini.

1. Mang Sam

mie koclok khas cirebon
4.bp.blogspot.com


Tempat makan yang satu ini sudah dianggap sebagai tempat legendaris yang sudah terkenal sejak dahulu kala. Tempat ini buka dari tahun 1970 dan sudah terkenal dengan hidangan spesialnya yaitu mie koclok. Rasa masakan yang dihadirkan di tempat ini sudah tidak perlu diragukan lagi kualitasnya.
Bahkan harga mie koclok disini bisa terbilang sangat murah. Hanya dengan 10 rb saja Anda sudah bisa menikmati semangkuk mie koclok lezat yang kaya akan rasa. Selain itu tempat ini juga menyajikan makanan lain yang tak kalah uniknya yaitu gado-gado ayam. Gado-gado ini disajikan secara unik dengan menggunakan kuah kari dan juga daging ayam yang sudah disuwir.

2. Pak Rasita

mie koclok paling enak di cirebon
pbs.twimg.com


Meskipun lokasinya yang tidak strategis, namun tidak mengurangi kualitas dan kelezatan mie koclok di tempat ini. Tempat yang menyediakan mie koclok ini berada di Jalan Desa Gombang. Tempat ini seringkali dipadati banyak pengunjung apalagi saat hari libur. Anda hanya bisa menikmati mie ini saat hari biasa saja, karena pada bulan Ramadhan warung ini akan tutup.
Baru buka kembali saat selesai lebaran. Sama seperti sajian mie koclok pada umumnya yaitu terdiri dari kuah yang kental, terdapat suwiran ayam, telor dan juga daun bawang. Mie koclok di warung ini di jual dari harga 8-10 per porsi. Perbedaan harga terjadi karena perbedaan jenis lauk yang akan ditambahkan ke dalam mie koclok.

3. Mas Edi

mie koclok kuliner khas cirebon
media.travelingyuk.com


Letaknya yang berada di tengah kota membuat warung mie koclok ini cukup populer dan sudah dikenal oleh banyak orang pada umumnya. Mie koclok di tempat ini sangat laris dan sudah dikenal banyak wisatawan lokal maupun asing. Meskipun berada di pinggir jalan, namun warung ini sangat bersih.
Selain itu sajian mie kocloknya tidak berubah sejak dahulu tetap enak dan berkualitas. Kuah kental yang dihadirkan juga sangat berkualitas dan tidak pernah berubah. Hal inilah yang membuat kebanyakan orang suka makan di warung ini. Ketika Anda berkunjung ke Cirebon maka wajib mengunjungi tempat ini.
Disana Anda akan merasakan makanan khas Cirebon mie koclok yang sudah membooming di seluruh wilayah.

4. Abang Gaul

mie koclok khas cirebon
furirachmawati.files.wordpress.com


Nama tempat yang satu ini memang sudah familiar di telinga banyak orang karena memang ini merupakan salah satu tempat jual mie koclok yang paling populer. Meskipun hanya pedagang kaki lima, namun kelezatan dan makanan yang dihadirkan sudah tak perlu diragukan lagi. Di tempat ini mie kuning yang kenyal akan disajikan dengan kuah yang terlihat seperti susu.
Selain itu terdapat juga berbagai topping pelengkap seperti irisan telur, ayam, tauge dan daun bawang. Harga jualnya pun sangat terjangkau, yaitu 16 ribu seporsi. Mie koclok sangat cocok jika dikonsumsi pada malam hari. Ditengah-tengah udara dingin kota Cirebon Anda akan ditemani dengan semangkut mie yang hangat.

5. Panjunan

mie koclok khas cirebon
blog.traveloka.com


Berlokasi di Jalan Pakarung membuat tempat ini cukup strategis dan mudah untuk ditemukan. Tempat ini menyajikan mie koclok yang tak kalah lezatnya dibandingkan dengan tempat yang lainnya. Jika Anda kesulitan untuk menemukannya maka bisa bertanya dengan warga sekitar ataupun menggunakan Google Maps.
Sajian mie koclok di tempat ini sangat khas karena terbuat dari kuah kental. Bahkan kuah yang disajikan agar kental sekali seperti Anda memakan bubur. Kuah yang disajikan terbuat dari sagu sehingga sangat kental. Selain itu kuahnya dicampur dengan kaldu ayam yang membuat rasanya semakin enak.
Tak lupa juga mie ini ditambahkan bumbu dan topping lain seperti telur, daun bawang dan lain sebagainya.

6. Putra Aba Joss

mie koclok terenak di cirebon
media.travelingyuk.com


Tempat jual mie koclok ini terletak di Jalan Haji Abbas Desa Trusmi ini buka dari jam 5 sore hingga jam 1 pagi. Bagi Anda yang ingin berwisata kuliner pada malam hari atau yang merasakan lapar saat tengah malam akan cocok dengan makanan yang satu ini. Tempat ini menjual mie yang disajikan sangat lezat dan mengenyangkan.
Yang membuat cita rasa makanan ini semakin menarik adalah kuah kental yang merendam mie. Belum lagi berbagai topping yang disajikan bersamaan menambah cita rasa makanan yang satu ini. Ditemani udara malam yang dingin, akan nikmat jika Anda makan mie koclok.

7. Mesjid Merah

Mie Koclok enak
cdn4.id.orstatic.com


Warung makan yang terletak di Jalan. Panjunan ini sangat populer dan diberikan gelar sebagai tempat mie koclok terenak di Cirebon. Banyak sekali orang yang sudah mencoba mie koclok di tempat ini. Warung ini buka dari jam 3 sore sampe jam 10 malam. Bagi Anda yang sedang liburan ke Cirebon maka tidak lengkap jika tidak mencoba sajian kuliner yang satu ini.


Selain itu harga dari mie koclok cukup terjangkau dan bisa menyesuaikan kantong Anda. Mie koclok di tempat ini sudah mendapatkan banyak review positif dari para masyarakat pada umumnya sehingga tidak diragukan lagi kelezatannya. Semua bahan diolah dengan higienis dan disajikan secara cantik dan tentunya memiliki rasa yang enak.


Tunggu apalagi, langsung pergi ke Cirebon dan kunjungi tempat jual mie koclok enak di Cirebon yang direkomendasikan di atas. Anda akan merasakan sensasi yang berbeda, dimana kelezatan mie yang kenyal dipadukan dengan kuah kental yang tentunya akan menggoyang lidah. Rasa ini akan terus membekas dan akan membuat ketagihan.


Anda hanya bisa mendapatkan mie koclok yang rasanya asli jika berkunjung ke Cirebon saja. Mungkin beberapa tempat lain ada juga yang menyajikan makanan sama, namun olahan kuah dan bumbunya akan terasa berbeda. Akan lebih nikmat jika Anda mencobanya langsung di tempat asalnya.



Leave a Reply