15 Pantai di Cirebon dan Sekitarnya Yang Populer


Fida  August 11, 2022  0 Comment

Menghabiskan waktu berlibur dengan mengunjungi destinasi wisata tentu menjadi hal menarik yang bisa kamu coba. Pantai menjadi salah satu destinasi wisata alam yang paling banyak diminati oleh wisatawan. Bagaimana tidak, indahnya pemandangan perairan yang jernih, hamparan pasir yang luas, dan udara sejuk yang ditawarkan tentu akan membuat liburanmu sangat berkesan. Di Cirebon terdapat cukup banyak pilihan destinasi wisata pantai yang menarik untuk kamu datangi. Tidak hanya itu, daerah sekitar Cirebon seperti Indramayu dan Brebes juga tidak kalah indah menyuguhkan wisata pantainya. Tidak perlu bingung menentukan tujuan untuk berlibur, inilah daftar 15 rekomendasi destinasi wisata pantai di Cirebon dan sekitarnya yang populer dan sayang untuk kamu lewatkan.

1. Pantai Kejawanan

pantai kejawanan
merahputih.com

Saat ingin menghabiskan waktu berlibur dengan mengunjungi salah satu pantai di Cirebon, tidak ada salahnya jika kamu mendatangi Pantai Kejawanan. Pantai yang satu ini dikenal menawarkan indahnya pemandangan. Pengunjung dapat menikmati hamparan laut yang biru dengan latar indahnya Gunung Ciremai. Lengkap sekali bukan?

Di Pantai Kejawanan, kamu dapat memilih untuk bersantai dengan duduk-duduk di pinggir pantai dan menikmati angin yang sepoi-sepoi. Waktu terbaik untuk datang ke Pantai Kejawanan adalah saat sore hari. Pengunjung yang datang akan dimanjakan dengan indahnya pemandangan matahari terbenam yang sangat menakjubkan. Saat datang bersama pasangan di sore hari, kamu tentu dapat merasakan suasana romantis di pantai ini.

Lokasi dari Pantai Kejawanan dapat kamu datangi di daerah Pegambiran, Kecamatan Lemahwungkuk, Kota Cirebon. Tertarik untuk menghabiskan waktu berlibur dengan datang ke Pantai Kejawanan?

Gotravelly

Menikmati Indahnya Selat Bali Dari Pantai Cacalan, View-Nya Kece

Pantai Ngalur Tulungagung : Surga Tersembunyi Yang Jarang Orang Tahu!

2. Pantai Pasir Putih Pangandaran

pantai pasir putih pangandaran
orami.co.id

Beberapa dari kamu tentu sudah tidak asing dengan sebutan Pantai Pasir Putih Pangandaran bukan? Pantai yang satu ini memang merupakan pantai populer dan dikenal wisatawan sebagai salah satu rekomendasi wisata pantai di Cirebon dan sekitarnya. Lokasi tepat dari Pantai Pasir Putih Pangandaran berada di daerah Pangandaran, Kecamatan Pangandaran, Kabupaten Ciamis.

Tidak kalah menarik dengan pantai lainnya, Pantai Pasir Putih Pangandaran juga menawarkan panorama yang menakjubkan. Pengunjung akan dimanjakan dengan adanya hamparan pasir yang luas serta perairan yang bersih dan jernih. Bagi kamu ingin berlibur atau melepas penat, Pantai Pasir Putih Pangandaran menjadi rekomendasi wisata terbaik yang bisa kamu tuju.

Tidak perlu takut bosan, ada banyak permainan seru yang dapat kamu nikmati selama berada di Pantai Pasir Putih Pangandaran. Pengunjung dapat mencoba sensasi snorkeling dan menikmati keindahan bawah laut yang ditawarkan. Selain itu, pantai ini juga kerap dipilih sebagai spot berselancar karena ombaknya yang tinggi. Adanya hewan kera yang berkeliaran di sekitar pantai juga menjadi ciri khas dari pantai cantik yang satu ini.

3. Pantai Mundu

pantai mundu
pesisir.net

Ada cukup banyak pilihan pantai di Cirebon yang dapat kamu kunjungi, salah satunya adalah Pantai Mundu. Pantai ini memang terbilang masih cukup baru dan belum populer di Cirebon. Tetapi meskipun begitu, Pantai Mundu berhasil menarik minat wisatawan untuk mengunjunginya.

Pantai yang satu ini dikenal menawarkan berbagai fasilitas yang menarik untuk kamu coba. Pengunjung dapat menjumpai adanya warung atau tempat makan serta akses jalan yang mudah dilalui. Yang menjadi daya tarik adalah Pantai Mundu dikenal memiliki area bakau atau mangrove yang luas. Pengunjung dapat menghabiskan waktu dengan menyusuri area hutan mangrove yang asri.

Hingga saat ini, Pantai Mundu terus melakukan perbaikan agar wisata ini semakin populer dan dikenal oleh masyarakat luas. Bersantai di pinggir pantai dan menikmati indahnya pemandangan yang ditawarkan tentu menjadi pilihan tepat yang bisa kamu coba. Kamu dapat menghabiskan waktu berlibur di Pantai Mundu dengan datang ke daerah Setu Patok, Kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon.

4. Pantai Bandengan

pantai bandengan
pesisir.net

Tidak perlu bingung menentukan tujuan saat ingin datang ke salah satu pantai di Cirebon, kamu dapat mengunjungi indahnya Pantai Bandengan. Tidak jauh berbeda dengan Pantai Mundu, Pantai Bandengan juga memiliki area hutan mangrove yang luas.

Selain menikmati indahnya pantai serta hutan mangrove, pengunjung juga dapat bersantai dengan menikmati indahnya pemandangan yang ditawarkan. Kamu dapat memilih untuk duduk di bawah pohon dan menikmati udara yang sejuk dan segar. Pengunjung juga dapat berfoto dengan indahnya pemandangan pantai serta hamparan pasir yang luas. Menarik sekali bukan?

Tidak hanya itu, Pantai Bandengan juga menawarkan beberapa permainan air yang dapat kamu coba. Menghabiskan waktu berlibur di Pantai Bandengan tentu menjadi pilihan tepat dan sayang untuk kamu lewatkan. Sesuai dengan namanya, Pantai Bandengan dapat kamu datangi di daerah Bandengan, Kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon.

5. Pantai Citemu

pantai citemu
libur.co

Pernah mendengar sebutan Pantai Citemu? Pantai Citemu merupakan sebutan bagi destinasi wisata di Cirebon yang populer dan banyak didatangi wisatawan. Pantai yang satu ini dikenal menawarkan indahnya pemandangan perairan serta hamparan pasir yang luas. Tidak hanya itu, Pantai Citemu juga memiliki area hutan mangrove yang sayang untuk tidak kamu datangi.

Pantai Citemu berlokasi di daerah Citemu, Kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon. Pengunjung yang datang dapat memilih untuk menghabiskan waktu dengan bersantai dan menikmati keindahan yang ditawarkan. Tidak hanya itu, di kawasan pantai juga terdapat banyak penjual oleh-oleh atau cinderamata khas Pantai Citemu. Kamu juga dapat mencoba membeli oleh-oleh berupa kerajinan yang dibuat oleh warga setempat.

Pantai Citemu menawarkan cukup banyak permainan yang dapat dicoba. Pantai yang satu ini sangat cocok dipilih sebagai tempat berlibur bersama keluarga maupun anak-anak. Saat datang ke Cirebon, tidak ada salahnya jika kamu memutuskan untuk menghabiskan waktu berlibur di Pantai Citemu.

6. Pulau Biawak

pulau biawak
travel.okezone.com

Pulau Biawak dapat menjadi tujuan yang tepat bagi kamu yang ingin datang ke salah satu wisata pantai di Cirebon dan sekitarnya. Sesuai dengan namanya, pulau ini disebut dengan Pulau Biawak karena dihuni oleh banyak reptil biawak. Pulau dengan luas 120 hektar ini didominasi oleh pantai serta adanya tanaman bakau. Suasana sekitar pulau yang masih sangat alami menjadikan Pulau Biawak sebagai destinasi tepat yang bisa kamu kunjungi.

Pulau Biawak jadi tempat wisata yang sangat menarik dan berhasil menarik perhatian wisatawan. Tidak hanya masyarakat lokal, wisatawan yang datang juga berasal dari berbagai daerah bahkan hingga mancanegara. Hamparan pasir putih yang luas akan menyambut kedatangan kamu di pulau ini. Pulau Biawak juga dikenal memiliki mercusuar sebagai ciri khasnya. Sesuatu yang sudah ada sejak zaman Belanda ini juga menjadi daya tarik bagi wisatawan.

Pecinta snorkeling, kamu juga dapat mencoba sensasi snorkeling di kawasan Pulau Biawak. Keindahan bawah laut yang disuguhkan sangat menakjubkan dan memanjakan mata. Jika penasaran dan ingin mengunjungi Pulau Biawak, kamu dapat datang langsung ke Kepulauan Biawak, Kecamatan Indramayu, Kabupaten Indramayu.

7. Pantai Pasir Putih Losari

Pantai di Cirebon
itrip.id

Tidak perlu bingung menentukan tujuan saat ingin datang ke salah satu pantai di Cirebon dan sekitarnya, kamu dapat menyusuri indahnya Pantai Pasir Putih Losari. Pantai yang satu ini sudah cukup populer dan berlokasi tidak jauh dari Cirebon tepatnya berada di daerah Karangdempel, Kecamatan Losari, Kabupaten Brebes.

Tidak hanya dikunjungi oleh masyarakat lokal saja, Pantai Pasir Putih Losari juga menjadi destinasi favorit wisatawan yang datang dari berbagai daerah. Pantai yang dikenal dengan ombaknya yang tenang ini juga menjadikan pengunjung dapat bebas bermain air hingga berenang.

Pengunjung tidak perlu khawatir karena biaya tiket masuk yang ditawarkan sangatlah terjangkau. Selain dapat bersantai di pinggir pantai dan menikmati keindahan yang ditawarkan, pengunjung juga dapat mencoba beberapa permainan salah satunya adalah menaiki perahu. Menghabiskan waktu berlibur dengan menyusuri pantai ini tentu akan memberikan kamu pengalaman yang sangat mengesankan.

8. Pantai Baro Gebang

pantai baro gebang
foto.bisnis.com

Rekomendasi pantai di Cirebon berikutnya yang tidak kalah menarik untuk dikunjungi adalah Pantai Baro Gebang. Pantai yang satu ini dikenal menawarkan pemandangan indah serta udara yang segar. Hanya dapat bersantai di pinggir pantai, pengunjung juga dapat mencoba menyusuri laut dengan menggunakan perahu. Kamu tidak perlu khawatir karena untuk menaiki perahu pengunjung hanya dikenakan biaya sekitar Rp 5.000,- saja per orang.

Waktu terbaik untuk datang ke pantai ini adalah saat sore hari. Bagaimana tidak, Pantai Baro Gebang menawarkan indahnya pemandangan matahari terbenam yang sangat menakjubkan. Kamu dapat menikmati indahnya Pantai Baro Gebang di daerah Gebang Mekar, Kecamatan Gebang, Kabupaten Cirebon.

9. Pantai Balongan

pantai balongan
cuplik.com

Ada cukup banyak pilihan rekomendasi wisata pantai di Cirebon dan sekitarnya yang menarik untuk didatangi, salah satunya adalah Pantai Balongan. Karena keindahannya, tidak heran jika pantai satu ini menjadi destinasi favorit wisatawan yang datang dari berbagai daerah.

Pantai Balongan memiliki lokasi yang sangat strategis dan mudah untuk dikunjungi. Lokasi tepatnya berada di Jalan Raya Balongan, Kecamatan Balongan, Kabupaten Indramayu.

Pengunjung yang datang ke Pantai Balongan juga dapat melihat banyaknya perahu-perahu yang bersandar di pinggir pantai. Tidak hanya itu, Pantai Balongan juga merupakan pantai yang dipilih sebagai lokasi pertandingan selancar PON 2016. Menarik sekali bukan? Keindahan pantai yang satu ini memang sudah tidak perlu diragukan lagi.

10. Pantai Glayem

pantai glayem
nativeindonesia.com

Pernah mendengar sebutan destinasi wisata Pantai Glayem? Pantai Glayem merupakan sebutan bagi salah satu destinasi wisata pantai di Cirebon dan sekitarnya yang populer. Lokasi pantai ini berada tidak jauh dari Cirebon, tepatnya di daerah Juntinyuat, Kecamatan Juntinyuat, Kabupaten Indramayu.

Tidak hanya dikenal karena keindahannya, pantai yang satu ini juga menawarkan beberapa aktivitas yang dapat dicoba oleh pengunjung. Pengunjung dapat bersantai di pinggir pantai sembari menikmati indahnya pemandangan dan deburan ombak, dapat melakukan aktivitas hunting foto, hingga mencoba berbagai hidangan kuliner lezat di tempat makan sekitar pantai. Lengkap sekali bukan?

11. Pantai Tirtamaya

pantai tirtamaya
tempatwisata.pro

Rekomendasi pantai di Cirebon dan sekitarnya yang tidak kalah menarik untuk kamu kunjungi berikutnya adalah Pantai Tirtamaya. Pantai yang satu ini berlokasi di daerah Juntikedokan, Kecamatan Juntinyuat, Kabupaten Indramayu.

Pantai Tirtamaya dikenal memiliki ombak yang cukup besar jika dibandingkan dengan pantai berombak tenang lainnya. Meskipun memiliki ombak yang terbilang cukup besar, tetapi pengunjung tetap diperbolehkan untuk bermain air hingga berenang di sekitar pantai. Seperti pantai lainnya, Pantai Tirtamaya juga menawarkan suasana yang sangat tenang sehingga cocok dikunjungi bagi kamu yang ingin melepas penat. Udara yang segar juga akan membuatmu betah berlama-lama berada di wisata Pantai Tirtamaya. Bagaimana, tertarik untuk menghabiskan waktu berlibur di pantai yang satu ini?

12. Pantai Waruduwur

pantai waruduwur
itrip.id

Tidak perlu bingung menentukan tujuan saat ingin datang ke salah satu pantai di Cirebon, kamu dapat mengunjungi indahnya Pantai Waruduwur. Pantai yang satu ini berlokasi di daerah Waruduwur, Kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon. Waktu terbaik untuk datang ke pantai ini adalah saat sore hari. Pantai Waruduwur menawarkan indahnya pemandangan matahari terbenam yang sangat menakjubkan.

Selain dapat menikmati indahnya pemandangan pantai, pengunjung juga dapat mencoba berbagai kuliner lezat di sekitar Pantai Waruduwur. Menghabiskan waktu berlibur di pantai ini bersama teman maupun keluarga tentu menjadi hal menarik yang bisa kamu coba.

13. Cirebon Waterland

cirebon waterland
javatravel.net

Rekomendasi tempat untuk menikmati keindahan pantai di Cirebon berikutnya yang tidak kalah menarik untuk dikunjungi adalah Cirebon Waterland. Wisata modern yang satu ini terletak di bibir sehingga sangat menarik untuk dikunjungi. Dari Cirebon Waterland, pengunjung dapat menikmati indahnya pemandangan matahari terbit saat fajar.

Saat datang ke destinasi wisata ini, kamu akan dimanjakan dengan indahnya pemandangan alam sekaligus banyaknya wahana. Kamu dapat menghabiskan waktu berlibur di Cirebon Waterland yang berlokasi di Jalan Yos Sudarso nomor 1, Kecamatan Lemahwungkuk, Kota Cirebon.

14. TPI Bondet

tpi bondet
saegaleri.com

TPI Bondet merupakan salah satu destinasi wisata pantai di Cirebon yang berhasil menarik perhatian para wisatawan. Di kawasan TPI Bondet, pengunjung dapat menikmati banyaknya perahu nelayan yang bersandar. Pantai yang satu ini juga kerap dikunjungi bagi wisatawan yang ingin menikmati indahnya pemandangan matahari terbenam. Pengunjung yang datang tidak lupa mengabadikan momen dengan cara berfoto di kawasan pantai TPI Bondet.

Di pantai ini, kamu juga akan dimanjakan dengan berbagai fasilitas salah satunya adalah adanya warung atau tempat makan. Pengunjung dapat mencoba berbagai olahan seafood segar di tempat makan sekitar TPI Bondet. Jika penasaran dan ingin mengunjunginya, kamu dapat datang langsung ke daerah Mertasinga, Kecamatan Gunung Jati, Kabupaten Cirebon.

15. Mangrove Kasih Sayang

mangrove kasih sayang
apabuka.com

Satu lagi rekomendasi wisata pantai di Cirebon yang tidak kalah menarik untuk kamu kunjungi adalah pantai Mangrove Kasih Sayang. Sesuai dengan namanya, pantai yang satu ini memang dikelilingi oleh area hutan mangrove yang luas. Menikmati indahnya pantai sekaligus menyusuri area hutan mangrove.

Menghabiskan waktu berlibur di sekitar pantai ini tentu menjadi hal menarik yang bisa kamu coba. Kamu dapat mengunjungi Mangrove Kasih Sayang di daerah Mundu pesisir, Kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon.

Nah itulah daftar 15 rekomendasi wisata pantai di Cirebon dan sekitarnya yang menarik untuk kamu kunjungi. Berbagai destinasi wisata pantai di atas memiliki daya tarik tersendiri yang tentu sayang untuk kamu lewatkan. Saat berada di Cirebon, tempat wisata pantai manakah yang paling ingin kamu datangi untuk menghabiskan waktu berlibur bersama teman maupun keluarga?



Leave a Reply