8 Wisata Kuliner Solo Ini Bikin Rela Antri Rekomended


sisil angelin  March 26, 2018  0 Comment

Anda lagi berlibur ke Surakarta atau yang terkenal dengan nama Solo? Nah guys di Solo ini memang sellau menjadi tujuan wisatawan dan wisata yang hits banget di Jawa. Di solo ini anda bisa mengetahui banyak sekali wisata sejarah yang menarik dan budaya yang menarik wisatawan. Selain wisata sejarahnya yang menarik di kota Solo juga menjadi tujuan wisatawan yang suka sekali jelajah kuliner, Nah kalian bingung di Solo ada kuliner apa saja? Kali ini saya akan membagikan 8 tempat kuliner Solo yang wajib anda coba saat berada di Solo.

1. Pecel Solo

Pecel Solo

ayomudik.pu.go.id

Tempat kuliner yang pertama ini memang sudah hits banget di kota Solo dan selalu menjadi tujuan utama saat berada di Solo. menu andalan dari Warung Pecel ini adalah Pecel Ndesi menu yang satu ini terdiri dari nasi merah, daun bayam, daun pepaya, kembang turi, jantung pisang, daun kenikir, dan di siram dengan bumbu pecel yang khas yang memiliki citarasa manis, asin, pedas, dan gurih. Untuk menemani menu pecel ndeso anda bisa memesan minuman tradisonal disini seperti beras kencur, jahe pandan, kunir asem sirih, temu lawak, dan masih banyak menu-menu tradisonal yang bisa anda beli disini.

Selain menunya lezat tempat ini juga nyaman dan nuansa dari Warung Pecel Solo ini sangat khas dengan Solo. Harga menu disini juga masih terjangkau.

Alamat : Jln. Dr. Soepomo No. 55 Mangkubumen Solo
Jam buka : 08.00-16.00 dan 18.00-22.00, tempat ini buka 2 kali dalam 1 hari.
Range harga : 10k-20k.

Review kuliner

Lezatnya Serabi Ngampin Ambarawa

Laper? Yuk Cobain Leker Baper Kebun Bibit!

2. Srabi Notosuman

Srabi Notosuman

travel.tribunnews.com

Kue Srabi yang satu ini memang sudah terkenal sejak tahun 1923 dan selalu dibeli oleh wisatawan lokal ataupun wisata mancanegara. Srabi Notosuman ini terbat dari campuran santan, tepung beras yang dimask di cetakan di atas tungku-tungku kecil, dan memiliki dia pilihan rasa yaitu coklat atau polos. 1 kotak srabi polos hanya 20 ribu isi 10 buah srabi, dan 1 kotak srabi coklat 25 ribu isi 10 buah. Nah harganya terjangka sekali kan guys? Srabi ini pas banget untuk camilan saat jalan-jalan di Solo.

Alamat : Jln. Mohammad Yamin No.28.
Jam buka : 04.30-17.00.
Range harga : 20k-25k.

3. Soto Gading Solo

Soto Gading Solo

kuliner.panduanwisata.id

Soto gading ini memang pas banget untuk disantap saat pagi hari ataupun siang hari disini anda bisa menikmati soto ayam yang lezat. Soto Gading memang sudah terkenal di Solo. Soto gading terdiri dari nasi, mie soon, daging ayam yang di suwir,dan di siram dengan kuah soto yang memiliki aroma rempah-rempah yang membuat siapapun menjadi lapar saat menciumnya.

Untuk pelengkap seporsi soto disini anda bisa menambahkan sate uritan, bakwan, telur puyuh, sosis, tempe goreng, jeroan sapi, perkedel, kerang, dan masih banyak pelengkap lainnya untuk menikmati 1 porsi soto yang sempurna di pagi hari.

Alamat : Jln. Brigadir Jenderal Sudiarto No. 75 Pasar Kliwon.
Jam buka : 06.00-15.00.
Range harga : 15k-25k.

4. Rumah Makan Pecel Bu Kis

Rumah Makan Pecel Bu Kis

waralaba-es-tebu.blogspot.co.id

Sambal tumpang memang menjadi salah satu makanan yang wajib anda coba saat berada di Kota Solo. Sambal Tumpang Bu Kis ini salah satu tempat yang menyediakan sambal yang enak. Untuk anda yang belum tau sambal tumpang ini sebenarnya terdiri dari tahu putih, krecek, tahu goreng, rempah-rempah, tempe busuk. Sambal tumpang ini biasanya di hidangkan dengan nasi pecel atapun bubur. Rasa sambal tumpang ini gurih, asin, manis, dan sedikit pedas.

Alamat : Jln. Gleges, Sriwedari, Laweyan.
Jam buka : 07.00-14.00.
Range harga : 15k-20k.

5. Sate Buntel Mbok Galak

Sate Buntel Mbok Galak

kulinernonstop.blogspot.com

Jika anda pencinta kuliner sate maka tidak lengkap rasanya jika anda tidak mencoba sate buntel, untuk anda yang belum tau sate buntel ini adalah daging kambing cincang yang di buntel (Bungkus) dengan lemak kambing yang lalu dibakar guys… selain anda bisa memesan sate buntel disini tersedia menu lainnya seperti gule, tongseng, tengkleng dan untuk rasanya semua menu oke banget guys kalian harus cobain saat berada di kota Solo.

Alamat : Jln. Mangun Sarkoro No. 122, Banyuanyar.
Jam buka : 06.00-16.00.
Range harga : 20k-50k.

6. Nasi Liwet Wongso Lemu

Nasi Liwet Wongso Lemu

food.detik.com

Nasi liwet memang menjadi wisata kuliner Solo yang wajib anda coba saat berada disana salah satu tempat warung nasi liwet yang terkenal dengan kelezatannya adalah nasi liwet wongso lemu warung ini sudah berdiri sejak tahun 1950 dan sellau ramai dengan pengunjung. Untuk anda yang belum tau nasi liwet itu terdiri dari nasi gurih yang memiliki rasa hampir sama dengan nasi uduk, biasanya nasi ini di beri ayam suwir yang di lengkapi dengan sayur labu, telur rebus, dan sambal sedikit, nasi liwet ini sangat lezat jika di makan dengan kerupuk guys.

Alamat : Jln. Teuku Umar, Keprabon.
Jam buka : 16.00-01.00.
Range harga : 10k-20k.

7. Wedangan Pendhopo

Wedangan Pendhopo

laksanahotel.com

Dinginnya kota Solo saat malam hari paling enak kalo nongkrong di Wedangan Pendhopo disini anda bisa menikmati berbagai wisata kuliner Solo yang lezat dan karena tempat ini nyaman banget makanya tempat ini sellau ramai dengan pengujung lokal ataupun macanegara.

Yang menarik pengujung kesini adalah tempatnya yang unik dilengkapi pernak-pernik klasik dan secangkir jahe hangat disini memang sangat membuat malam anda terasa rileks. Sembari menikmati secangkir jahe hangat anda bisa melihat indanya kota solo saat malam hari di wedang pendhopo. tempat ini rekomended banget untuk anda yang mengajak pasangan karena barang-barang antik di sekitar cafe ini menciptakan suasana yang romantis.

Alamat : Jln Srigading I No. 7, Turisari.
Jam buka : 18.00-00.00.
Range harga : 5k-20k.

8. Es Gempol Pleret Pak Suhar

wisata kuliner Solo

Amuratensolo.blogspot.co.id

Es Gempol ini memang sangat segar….Untuk anda yang belum tau gempor ini berasal dari tepung beras yang di bentuk bulat-bulat pipih, dan sedangkan untuk pleret ini terbuat dari adonan tepung beras yang dicampur dengan gula jawa, setelah itu keduanya akan di campur dengan santan, sebatu, gula jawa, gula pasir, dan memberikan rasa segar!!! es gempol pleret inipaling enak di nikmati saat siang hari karena udara solo yang lumayan panas.

Alamat : di samping Masjid Tegalsari Solo.
Jam buka : 10.00-16.00.
Range harga : 8k-10k.

Gimana guys kota Solo memang menarik bukan untuk dikunjungi selain anda bisa menjelajahi indahnya wisata di Solo, disini banyak sekali kulner-kuliner yang unik, tempat yang nyaman, dan harganya bersahabat di kantong. Nah nunggu apalagi yuk buruan cari kuliner yang ada di atas dijamin liburan anda menyenangkan, apalagi jika anda mengajak teman, keluarga, atau orang tersayang dijamin liburan di Kota Solo kali ini berkesan dan susah dilupakan. Semoga info tempat kuliner Solo diatas berguna untuk anda yang lagi cari kuliner di kota Solo, Selamat mencicipi!!!!



Leave a Reply