10 Rumah Makan di Solo Favorit Para Wisatawan


sisil angelin  February 7, 2018  0 Comment

Hallo guys untuk kalian yang lagi merencanakan liburan ke solo ataupun sekarang lagi di Solo, kalian wajib banget nih menjelajahi kuliner-kuliner yang sudah terkenal di Solo dan selalu dikunjungi wisatawan. Untuk anda yang belum tau Solo ini adalah kota kecil yang sering dikenal dengan kata lain yaitu Surakarta, Solo ini berada di Jawa tengah, dan di Solo ini selain banyak memiliki tempat wisata yang indah, disolo juga menjadi kota kuliner yang terkenal dengan kelezatan menu-menunya, nah inilah Rekomendasi Rumah Makan di Solo Favorit Para Wisatawan

1. Srabi Notosuman

Srabi Notosuman

brilio.net

Rumah makan Solo yang satu ini memang sudah terkenal sejak tahun 1923. Serabi Notosuman ini memang menjadi makanan yang lezat, untuk kalian yang belum tau serabi ini berbahan dasar tepung beras, dicampur santan, dan dimasak di atas tungku-tungku kecil setelah matang basanya di beru rasa seperti coklat, nangka, keju, atau polos. 1 porsi srabi notosuman ini berisi 10 buah, untuk harganya hanya 25 ribu saja untuk 1 porsi guys, nah makanan yang imut-imut ini bisa menjadi pilihan kamu kan untuk camilan sembari jalan-jalan dikota Solo.

Alamat : Jln. Mohammad Yamin No. 28, Jayengan, Solo.
Jam buka : 04.30-17.00.
Renge harga : 20k-25k.

Review kuliner

Serabi Solo Rahayu Di Gresik, Sajikan Serabi Dengan Rasa Otentik

Lezatnya Serabi Ngampin Ambarawa

2. Soto Gading

Soto Gading

sovialida.blogspot.co.id

Soto Gading ini menjadi pilihan saat makan siang di kota Solo, makanya jangan heran tempat ini selalu ramai di kunjungi wisatawan. Soto Gading ini terdiri dari nasi, mie soon, suwiran daging ayam, dan kuah soto rasanya khas manis, asin, gurihnya pas pokoknya top markotop… memang di solo banyak penjual soto, namun soto gading ini rasanya berbeda, karena lebih lezat, dan saat anda berada disini wajib banget cobain kuliner yang satu ini. Selain sotonya lezat, depot ini juga nyaman untuk dijadikan tempat untuk makan siang saat berada di Solo.

Baca juga :  10 Makanan Khas Republik Dominika Yang Menggoyang Lidah

Alamat : Jln. Brigadir Jenderal Sudiarto No. 75, Pasar Kliwon, Solo.
Jam buka : 06.00-15.00.
Range harga : 25k-35k.

3. Sate Buntel Mbok Galak

Sate Buntel Mbok Galak

4.bp.blogspot.com

Sate Buntel ini memang menjadi makanan khas Solo yang sudah terkenal di daerah Jawa, Untuk anda yang belum tau Sate buntel ini memang berbeda dengan sate yang biasanya kita dapati, karena sate disini terdiri dari daging kambing di cincang lalu di buntel/dibungkus dengan lemak kambing lalu di bakar dengan bumbu kecap…yang menciptakan 1 rasa yang sempurna, jangan ngaku ke Solo kalo belum cobain sate buntel mbok galak guys… warung ini selalu ramai dengan pengunjung karena rasa dari sate buntel mbok galak ini terkenal denga kelezatannya.

Alamat : Jln. Mangun Sarkoro No. 122, Banyuanyar, Solo.
Jam buka : 06.00-16.00.
Range harga : 20k-65k.

4. Sate Kere Yu Rebi

rumah makan di solo

Travelingyuk.com

Kere? atau dalah bahasa Indonesianya memiliki arti Miskin, kenapa di beri nama Sate kere? karena sate ini terdiri dari daging jeroan sapi yang harganya itu lebih murah dar pada dagingnya. Sate Kere Yu Rebi ini memang memiliki rasa yang nikmat dan lezat sekali, apalagi jika di makan dengan nasi hangat ataupun lontong. Sate kere yu rebi ini memiliki rasa bumbu yang memiliki cita rasa manis, asin, gurih, dan pastinya memanjakan lidah anda saat meninyatapnya. Yuk guys buruan cobain sate jeroan yang ada sini dijamin ketagihan.

Alamat : Jln. Kebangkitan Nasional Kios 1-2, Sriwedari, Laweyan, Solo.
Jam buka :-.
Range harga : 15k-30k.

5. Wedangan Pendhopo

Wedangan Pendhopo

metrobogor.com

Wedangan Pendhopo ini menjadi salah satu tempat favorit bagi wisatawan. di wedang pendhopo ini anda bisa menikmati makanan-makanan angkringan solo ang terdiri dari, sate usus, sate telur, sate ayam, sate tempe, tahu, dan masih banyak makanan khas angkringan yang siap nemenin nongkrong anda di kota Solo, di wedangan pendhopo ini memang memiliki interior yang tadisional dan unik, pasti membuat anda betah berlama-lama ditempat ini guys. Selain tempatnya nyaman, menu disini juga lezat, dan yang paling pas di wedangan pendhopo ini harga yang ditawarkan dari minuman, camilan, dan makanan berat disini harganya masih murah.

Baca juga :  11 Makanan Khas Negara Oman, Gurihnya Bikin Nambah

Alamat : Jln. Srigading I No.7, Mangkubumen, Banjarsari, Solo.
Jam buka : 18.00-00.00.
Range harga : 5k-15k.

6. Timlo

Timlo rumah makan di solo

resepcaramasakan.com

Apa itu Timlo? ya Timlo ini adalah salah satu makanan tradisional kota Solo yang sudah terkenal di Solo dan Timlo ini terdiri dari Potongan sosis ayam yang di potong-potong, diberi telur ayam, jeroan ayam seperti rempela, ati dan biasanya di beri kuah khas timlo. Timlo ini biasanya di makan dengan nasi putih panas yang di taburi dengan bawang goreng. nah untuk anda yang lagi ada di kota Solo, jangan lupa mampir ke tempat ini ya guys.

Alamat : Timur Pasar Gede Solo
Jam buka : 07.00-14.00.
Range harga : 15k-20k.

7. Pecel Ndeso Solo

Pecel Ndeso Solo

yukesolo.blogspot.co.id

Pecel ndeso solo ini memang sudah terkenal di kota Solo dan selalu ramai dengan pengunjung, karena nasi pecel disini berbeda dari nasi pecel yang anda temui ditempat lain, karena pecel ndeso ini terdiri dari nasi merah, yang dicampur dengan sayuran seperti daun-daunan, jantung pisang, daun petai cina, bunga turi, kacang panjang, sambal wijen putih dan biasanya di makan bersama lauk sepereti belut goreng, telur ceplok, sosis solo, ayam goreng, dan masih banyak pilihan lauk yang siap menemani 1 porsi pecel ndeso yang anda pesan disini. Nah guys pecel ndeso ini juga sehat karena menggunakan nasi merah yang dipercaya kadar gulanya itu sedikit dan cocok untuk penederita diabetes. Yuk buruan serbu Pecel Ndeso Solo!!!

Alamat : Jln. Dr. Supomo 55, Pasar M’Beling, Solo.
Jam buka :-.
Range harga : 15k-30k.

8. Mie Gajah Mas

Mie Gajah Mas

nona12commm.blogspot.co.id

Mie yang berada di depan pasar Gede ini memang menjadi pilihan favorit pengunjung karena disni anda bisa menikmati seporsi mie yang memiliki beraneka pilihan jenis mie diantaranya ada mie kuning, mie merah, mie ungu, mie orange, mie hijau dan mie yang berwarna-warni ini terdiri dari sasyur-sayuran hijau+wortel. di tambah dengan potongan jamur, ayam, bakso, dan kuah, seporsi mie gajah mas siap menemani anda saat saiang hari di kota Solo.

Baca juga :  20 Makanan Khas Riau Wajib Coba Soalnya Enak Banget

Alamat : Jln. Suryopranoto No.1, Depan Pasar Gede, Solo.
Jam buka : 10.00-21.00.
Range harga : 20k-30k.

9. Selat Solo Mekar Sari

Selat Solo Mekar Sari

resepmedia.com

Untuk anda yang belum tau selat solo ini terdiri dari apa saja yaitu dari potongan daging, kentang, tomat, telur, dan kuah yang mirip dengan bistik daging. Untuk anda yang masih asing selat solo kalian bisa pesan menu lainnya seperti tahu acar, nasi gudeg, gado-gado, dan untuk minuman disini ada minuman tradisional yang pas banget menemani kuliner yang anda pesan. tempat ini nyaman, menunya oke, dan harga menu-menu yang ditawarkan pun masih bersahabat di kantong anda.

Alamat : Jln. Dr. Rajiman No.182B, Kemlayan, Serengan, Solo.
Jam buka : 09.00-19.00.
Range harga : 25k-50k.

10. Sambal Tumpang Pecel Bu Kis

Sambal Tumpang Pecel Bu Kis

jajananlegit.blogspot.co.id

Sambal Tumpang memang menjadi rumah makan Solo yang hits banget di Jawa tengah. salah satunya Sambal Tumpang Pecel Bu Kis ini selalu ramai dengan pengunjung karena sambal tumpang disini terkenal sangat lezat. Sambal tumpang ini terdiri dari nasi hangat, bayam, tauge, tahu, krecek, rempah-tempah, dan sambal tumpang yang memiliki cita rasa manis, asin, gurih, dan pedas sedikit, pokoknya 1 porsi sambal tumpang disini sempurna!!! saat berkunjung ke Solo wajib banget guys mampir dan mencicipi sambal tumpang yang ada di Sambal Tumpang Pecel Bu kis.

Alamat : di belakang Pengadilan Negri Solo didekat Rumah sakit PKU Muhammadiyah.
Jam buka : 07.00-14.00.
Range harga : 20k-35k.

Nah guys gimana 10 rumah makan Solo yang ada diatas? menarik  bukan?  Yuk guys buruan mampir ke 10 tempat kuliner yang ada diatas, dijamin liburan anda menyenangkan saat berada di kota Solo. Selamat Mencoba!!!



Leave a Reply