10 Bakso Enak di Solo, Pantas Saja Banyak yang Suka!


Jehan  October 16, 2023  0 Comment

Bakso Enak di Solo – Siapa sih, yang tidak mengenal makanan berbentukbulat dengan tekstur kenyal yang biasanya dinikmati dengan kuah berasa gurih berikut ini? pasti hampir dari sebagian orang dan termasuk kamu pernah memakannya atau mungkin kamu adalah seorang foodies sekaligus pecinta bakso?

bakso enak di solo
unsplash.com

Hidangan yang merupakan hasil persilangan budaya kuliner Tionghoa dan Indonesia ini dikenal sebagai salah satu varian makanan yang cocok dinikmati setiap saat. Saat menikmatinya, biasanya akan tersedia beragam menu pelengkap seperti, goreng, tahu, siomay, mie, dan sayur.

Nah, kali ini GoTravelly telah merangkum beberapa rekomendasi tempat kuliner bakso yang dikenal enak dari kota Solo. Penasaran di mana saja? yuk, simak ulasan berikut ini!

Tempat Makan Bakso Enak di Solo

1. Bakso Titoti

bakso titoti
instagram.com

Rekomendasi kuliner bakso pertama yang dapat kamu pilih saat di Solo ini merupakan salah satu rumah makan yang terkenal dengan bakso uratnya yang enak. Daging sapi yang digiling hingga menghasilkan adonan bakso yang bertekstur kenyal dari Titoti telah menjadi favorit banyak orang sejak lama.

Restoran bakso enak ini, berada di lokasi yang cukup mudah untuk dijangkau karena berada di tengah perkotaan Solo. Ruang makannya yang nyaman dengan parkiran yang luas akan sangat cocok untuk menjadi lokasi makanmu bersama keluarga atau kerabat.  

Harga Menu

Kamu dapat menikmati Bakso Titoti mulai dengan harga Rp20.000 untuk satu porsinya.

Baca juga :  Jalan Jalan Ke Solo, Cobain 7 Rekomendasi Nasi Liwet Enak di Solo

Lokasi Restoran

Jalan Honggowongso No. 35, Kemlayan, Kecamatan Serengan, Kota Surakarta, Jawa Tengah 57141, Indonesia.

Jam Operasional

Setiap hari, pukul 09:00 – 20:00 WIB.

2. Bakso Alex Mangkunegaran

bakso alex solo
instagram.com

Berikutnya sebuah restoran bakso bernama Alex yang layak masuk ke dalam daftar barisan kulineran enak di Solo. Sesuai dengan slogan pendeknya “spesialis bakso urat”, rumah makan yang satu ini memiliki menu bakso urat yang banyak disukai para foodies.

Saat kamu datang ke rumah makan ini lalu memesan menu bakso mereka, kamu akan mendapatkan pelengkap berupa sawi rebus yang diletakkan di tempat terpisah dari mangkuk. Apabila kamu suka balungan, di Bakso Alex juga menyediakan menu balungan yang dapat kamu pesan.  

Harga Menu

Ada berbagai macam menu bakso yang tersedia di sana, untuk harga paling murah yang dapat kamu temukan di sana Rp22.000.

Lokasi Restoran

Jalan Yosodipuro No. 12 B. Ketelan, Kecamatan Banjarsari, Kota Surakarta, Jawa Tengah 57131, Indonesia.

Jam Operasional

Setiap hari, pukul 10:00 – 21:00 WIB.

3. Bakso Kadipolo Solo

bakso kadipolo
instagram.com

Kulineran bakso yang enak dari kota Solo berikutnya ya di Bakso Kadipolo. Rekomendasi tempat makan berikut ini merupakan sebuah restoran bergaya Jawa yang akan menyambutmu dengan beragam menu tradisional serta nuansa bersantap yang nyaman.

Tekstur bakso yang kenyal dengan kuah bening yang pekat dengan rasa kaldu dan gurih menjadi salah satu alasan mengapa Bakso Kadipolo banyak disukai para pelanggannya. Di Bakso Kadipolo, kamu tidak hanya bisa menikmati baksonya saja, melainkan ada beragam menu makanan Nusantara yang bisa menjadi alternatif makanmu saat datang ke sana.

Harga Menu

Tertarik ke Bakso Kadipolo yang dikenal enak di Solo? harganya mulai dari Rp18.000 saja.

Lokasi Restoran

Jalan Ronggowarsito No. 163, Timuran, Kecamatan Banjarsari, Kota Surakarta, Jawa Tengah 57131, Indonesia.

Jam Operasional

Setiap hari, pukul 06:30 – 21:00 WIB.

4. Bakso Remaja Kartopuran

bakso remaja kartopuran
instagram.com

Salah satu bakso legendaris di kota Solo yang terkenal karena enak dan murah yang tidak boleh kamu lewatkan begitu saja. Satu porsi dari Bakso Remaja Kartopuran berisi, 2 bakso biasa, 1 bakso telor, 1 pangsit goreng, 2 tahu putih, mie kuning, dan bihun.

Baca juga :  Jalan jalan Ke Solo ? Cicipi 10 Kuliner Enak di Pasar Gede Berikut ini

Di sana kamu juga bisa menikmati beragam menu tambahan yang bisa menjadi cemilan, seperti tahu bakso atau sosis solo yang enak. Jika memilih untuk makan di sini, kamu akan mendapatkan suasana tempat kulineran sederhana bergaya warung yang tidak pernah sepi dari pengunjung.  

Harga Menu

Apabila kamu ingin datang ke Bakso Remaha Kartopuran, siapkan uang Rp20.000 ya!

Lokasi Restoran

Jalan Kartopuran No. 8, Jayengan, Kecamatan Serengan, Kota Surakarta, Jawa Tengah 57152, Indonesia.

Jam Operasional

Setiap hari, pukul 09:00 – 19:00 WIB.

5. Bakso Mblenger Manahan

bakso mblenger
instagram.com

Ada beragam macam menu varian bakso yang dapat kamu nikmati di sini! Bakso Mblenger Manahan bisa menjadi salah satu lokasi berkulineran yang nyaman dan mantap untuk kamu datangi bersama keluarga.

Bakso yang ndaging dengan kuahnya yang berkaldu membuat rumah makan ini menjadi tempat favorit untuk menikmati semangkuk bakso dengan suasana nyaman. Gimana, apakah kamu tertarik untuk mencoba bakso di sini? jangan lupa bagikan ulasanmu bersama GoTravelly ya!

Harga Menu

Seporsi bakso termurah yang ada di Mblenger Manahan dapat kamu pesan dengan harga Rp20.000an saja.

Lokasi Restoran

Jalan MT. Haryono No. 38, Manahan, Kecamatan Banjarsari, Kota Surakarta, Jawa Tengah 57139, Indonesia.

Jam Operasional

Setiap hari, pukul 11:00 – 21:00 WIB.

6. Bakso Pak Ruk Jamsaren

bakso pak ruk
instagram.com

Ini nih, salah satu tempat makan bakso bergaya polos tapi rasanya mantap nan luar biasa enak yang ada di kota Solo. Setiap satu porsi bakso, kamu akan mendapatkan 7 bakso dengan tambahan mie bihun putih dan irisan daging di dalamnya.

Meski dari tampilannya tampak sederhana, namun saat mencicipinya kamu bisa merasakan kuah kaldu yang sangat pekat. Pantas saja, kuliner enak di Solo ini selalu ramai di jam-jam tertentu. Apakah kamu tertarik mencoba bakso yang satu ini?

Harga Menu

Seporsi harga Bakso Pak Ruk Rp19.000.

Lokasi Restoran

Jalan Jamsaren No. 20, Serengan, Kecamatan Serengan, Kota Surakarta, Jawa Tengah 57155, Indonesia.

Baca juga :  9 Rekomendasi Serabi Paling Enak di Solo

Jam Operasional

Setiap hari buka kecuali Senin tutup, pukul 10:00 – 21:30 WIB.

7. Bakso Pak Emprit

bakso pak emprit
instagram.com

Kali ini GoTravelly akan membagikan salah satu tempat kulineran bakso Solo yang enak dan cukup unik dari Pak Emprit. Kulineran yang satu ini berjualan di pinggir jalan ala kaki lima yang menyuguhkan menu andalan Indomie Bakso.

Hah? gimana nih, bakso kok Indomie? tempat makan Pak Emprit menawarkan sebuah menu indomie goreng yang ditambahkan dengan kuah dan bakso yang tidak bisa dikalahkan dengan apapun rasanya. Yakin, enggak ingin mencobanya?

Harga Menu

Semangkuk Bakso Pak Emprit bisa kamu nikmati dengan harga Rp10.000.

Lokasi Restoran

Jalan Sutowijoyo No. 26 D, Penumping, Kecamatan Laweyan, Kota Surakarta, Jawa Tengah 57141, Indonesia.

Jam Operasional

Setiap hari, pukul 14:00 – 23:00 WIB.

8. Bakso Urat Lor Patung Kuda Manahan

Bakso Urat Lor Patung Kuda Manahan
instagram.com

Rekomendasi tempat makan bakso berikutnya ini akan menyambutmu dengan beragam macam menu bakso, seperti bakso urat, bakso telur, bakso halus, bakso komplit, bakso iga buntel, dan bakso mekar.

Selain menu bakso, ada juga menu mie ayam yang tidak kalah lezatnya. Apabila kamu datang ke sini, cobalah untuk memesan minuman es teler yang juga menjadi salah satu menu favorit pelanggan.

Harga Menu

Bakso Urat Lor Patung Kuda Manahan harga Rp17.000.

Lokasi Restoran

Jalan Banyuanyar Selatan, Kecamatan Banjarsari, Kota Surakarta, Jawa Tengah 57137, Indonesia.

Jam Operasional

Setiap hari, 11:00 – 21:30 WIB.

9. Bakso Pak Min Lapangan Sriwaru (Kulon Lapangan)

Bakso Pak Min Lapangan Sriwaru (Kulon Lapangan)
instagram.com

Ingin makan bakso enak tapi harganya murah meriah yang enggak bikin kantong jebol? yuk, cari Bakso Pak Min yang berada di sebelah Lapangan Sriwaru. Rumah makan dengan gaya sederhana yang berikut ini akan menyambutmu dengan menu bakso yang lezat dengan kuah umaminya.

Harga Menu

Bakso Pak Min harga Rp<20.000

Lokasi Restoran

Jalan Madubronto No. 26, Sondakan, Kecamatan Laweyan, Kota Surakarta, Jawa Tengah 57147, Indonesia.

Jam Operasional

Setiap hari, pukul 09:00 – 21:00 WIB.

10. Bakso Nyaman 3

bakso nyaman 3
instagram.com

Sebagai rekomendasi terakhir tempat makan bakso enak yang ada di Solo ini, GoTravelly akan memberimu sebuah tempat kulineran dengan harga murah meriah yang nagih. Bakso Nyaman 3 adalah salah satu tempat yang akan menyambutmu dengan menu bakso yang banyak variannya. Hampir sama dengan tempat makan lainnya selain menu bakso,  mereka juga menyediakan menu mie ayam.

Harga Menu

Seporsi Bakso Nyaman harga dimulai dari Rp16.500

Lokasi Restoran

Jalan Ir. Soekarno No. 14, Ngasinan, Madegongo, Kecamatan Grogol, Kabupaten Sukoharjo, Kota Surakarta, Jawa Tengah 57552, Indonesia.

Jam Operasional

Setiap hari, pukul 07:30 – 17:00 WIB.

source: https://www.youtube.com/@riasukmawijaya

Itulah beberapa tempat kulineran bakso di Solo yang terkenal enak. Selain bakso, Solo juga punya menu kuliner soto yang terkenal juga loh! Jika sudah membuktikannya, jangan lupa untuk membagikan ulasan kulineranmu tersebut di GoTravelly ya!



Leave a Reply