Tips

10 Travel Safety Tips Penting Untuk Pemula

Jika membahas Traveling memang sangat menyenangkan ya guys apa lagi kalo traveling bareng teman, keluarga, orang tersayang, ataupun sendiri, nah kali ini saya akan membagikan 10 tips aman untuk anda yang ingin melakukan traveling. Mau tau tips aman untuk melakukan traveling? yuk langsung aja baca artikel saya di bawah ini :

 

1. Cek Jadwal Tiket Transpotasi dan Penginapan Anda

contohblog.com

Hal yang pertama ini memang sangat penting untuk anda yang ingin bepergian dekat ataupun jauh. Pertama sebelum meninggal rumah anda harus cek terlebih dahulu jadwal tiket anda entah tiket pesawat, kereta, bus, kapal, dan transpotasi lainnya, gak seru donk guys kalo besok waktunya berangkat eh lupa jadwalnya dan ketinggalan… Pasti traveling kalian gagal dan membuat mood anda jelek.

Selain memeriksa jadwal tiket anda juga harus cek Penginapan anda jam berapa jam operasionalnya, dan pastikan anda sudah memesan kamar untuk anda, agar saat setelah anda sampai di tujuan anda tidak perlu mencari penginapan lagi yang membuat liburan anda sedikit repot.

Syukurnya sekarang teknologi internet semakin canggih anda bisa memesannya menggunakan smart phone saja dan transfer langsung, maka anda sudah bisa mendapatkan penginapan yang sesuai dengan keinginan anda.

 

2. Pastikan Lokasi Yang Anda Kunjungi Aman

Tribunnews.com

Hal yang nomer 2 ini terkadang sering diremehkan dan tidak banyak traveler mempedulikannya padahal hal ini sangat membahayakan Anda saat bepergian. Nah guys untuk kalian yang ingin treveling aman pastikan  sudah cek lokasi yang ada kunjungi itu apakah rawan dengan kerusuhan, kejahatan, modus, pencopetan ataupun hal lainnya yang membahayakan anda.

Jika lokasi yang anda kunjungi dan lewati itu aman maka dijamin traveling anda berjalan lancar, Nah jangan lupa ya untuk cari tau lokasi yang ingin anda kunjungi terlebih dahulu, apalagi jika anda ingin traveling sendiri, hal ini sangat penting.

 

3. Usahakan Datang Saat Siang Hari

Pixabay.com

Kenapa lebih baik datang saat siang hari? karena anda bisa mencari angkutan umum dengan mudah, aman, dan mencari penginapan dengan mudah. Selain itu anda bisa jalan-jalan mencari kuliner dan wisata terdekat setelah menaruh barang di penginapan.

 

4. Catat Nomor Telepon Orang Terdekat dan Simpan Nomer Orang Yang Penting dari Kota Yang Kamu Kunjungi

pendoe.blogspot.co.id

Hal ini juga sangat penting untuk anda yang ingin bepergian pertama pastikan anda sudah memiliki nomer guiede, nomer hotel, dan nomer transpotasi yang ingin anda naiki. Selain itu anda juga pastikan untuk mencatat nomer orang terdekat jadi seandainya terjadi entah handphone anda hilang maka anda bisa menghubungi mereka lewat catatan anda. Hal kecil seperti ini juga berharga jika anda mengalami musibah dan kesusahan saat traveling.

 

5. Sesekali Selfie di Saat Traveling

YouTube.com

Hilangkan gengsimu dan rasa malu mu untuk melakukan Selfie, hal ini juga pasti di sukai teman, keluarga, ataupun orang tersayang anda. Karena anda bisa memberikan mereka kesenangan melihat anda traveling ke tempat-tempat yang mewah, indah, keren, dan pastinya melihat anda senang saat liburan.

 

6. Berinteraksilah Dengan Orang Sekitar

dunia-lelaki-reborn.blogspot.co.id

Traveling ini kenapa menyenangkan bagi kebayakan traveler? karena dengan traveling mereka bisa berkenalan dengan orang baru dan mengetahui hal-hal baru yaitu budaya, kuliner, ataupun wisata disekitar lokasi yang anda kunjungi.

Hal ini biasanya di lakuka saat traveling sendiri mereka biasanta sering beriteraksi dengan penduduk sekitar untuk menayakan kuliner ataupun jalan untuk menuju wisata yang ada di daerah tersebut. Nah kebayakan traveler yang liburan sendiri sekali maka biasanya mereka ketagihan untuk traveling sendiri lagi, karena bisa berinteraksi dengan banyak orang.

 

7. Pastikan Barang Yang Anda Bawa Lengkap

AsmaraKu.com

Nah yang nomer tujuh ini juga berguna untuk anda yang ingin bepergian entah dekat ataupun jauh, pastikan anda tidak salah kostum…maksud saya salah kostum itu seperti apa? nah misal anda mau ke Pantai maka pastikan anda membawa baju yang tipis, topi, sendal, kaca mata hitam, tikar untuk berjemur, sunblock, peralatan mandi, obat-obatan pribadi, dan masih banyak lagi, jangan sampai anda membawa Jaket Parasit, Sepatu, Tenda, Hammock, Matras, Bennie, Tali, Sleeping Bag, Tracking pole, Head Lamp, Sarung Tangan, dan Raincoa. Nah guys jangan salah kostum ya!!!

8. Simpan Softcopy dan Hardcopy Dokumen-dokumen Penting Anda

Kata.co.id

Hal ini sangat penting karena jika dokumen penting anda hilang tapi anda masih ada softcopy dan hardcopy dokumen tersebut diantaranya ada KTP, Paspor, dan tanda pengenal lainnya yang juga penting.

9. Pisahkan Uang Tunai dan Kartu ATM

SolusiUKM.com

Hal ini juga sangat penting jika dompet anda hilang saat bepergian, maka anda masih menyimpan kartu dan uang sebagian yang anda simpan di kantong, hotel, ataupun di koper yang anda tingal di hotel. meski dompet anda mungkin di copet atau terjatuh saat anda jalan-jalan, anda masih menyimpan sebagian ditempat yang aman, sehingga traveling anda tidak terhalang.

 

10. Jangan Terlalu Mudah Percaya Orang Lain

muhammadandre.com

Tips yang terakhir ini paling penting anda jangan mudah percaya dengan orang yang baru dikenal, karena hal ini juga membuat anda susah jika orang itu misalnya tidak baik, jahat, ataupun menipu karena anda mudah percaya kepada mereka. Tetapi itu semua tidak bisa di pukul rata karena tidak semua orang jahat dan memiliki pikiran jelek. Sebaiknya anda tau batasnya untuk percaya kepada orang yang baru anda kenal.

Nah gimana siap Traveling? sebelum traveling jangan lupa ya ikutin tips traveling aman yang ada di atas agar traveling anda tidak anda kendala dan pastinya menyenangkan !!! Semoga tips and trick diatas berguna untuk anda yang ingin traveling ya guys. Selamat mencoba!!!

Join The Discussion