115 views | 0 Likes

Ikan Bakar Sulawesi, Kuliner khas Sulawesi dan Seafood Wajib Coba di Salatiga

5 star (from 1 people)
Salatiga, Jawa Tengah, Indonesia
Category: halal

Posted on 07 November 2019, 19:13:27
attalicious
Sightseeing

Surganya penggemar ikan di Salatiga! Ikannya fresh, rasanya enak, harga juga terjangkau.

Culinary Detail

Restoran ini terletak di Jl. Langensuko, Salatiga atau berada di belakang hotel Grand Wahid Salatiga. Buat kamu yang demen banget ikan, wajib coba kesini! 



Ngomongin soal interior, restoran ini tidak terlalu mementingkan penataan interior sih. Tapi yang pasti, tempatnya bersih dan mampu menampung banyak orang sekaligus. Maklum, resto Ikan Bakar Sulawesi ini selalu ramai dikunjungi, terutama waktu malam hari. 

 



Begitu masuk restoran, kita akan langsung disuguhi freezer yang berisi ikan. Walaupun ditaro di freezer, tapi gak usah khawatir karena ikannya masih segar kok. Nah, selanjutnya kita tinggal milih ikan mana yang disuka. Ada banyak jenis ikan dengan berbagai ukuran. Mulai dari ikan dorang, ikan baronang, ikan banyar, ikan kakap merah, ikan kakap ekor kuning, kepiting, sampai cumi. Tapi biasanya kalo udah malem, stok ikannya terbatas karena udah banyak yang habis. Seperti waktu aku kesana tempo bulan lalu. Akhirnya pilihan pun jatuh pada ikan kerapu. 





Aku memilih ikan kerapu ukuran sedang. Dan pas udah milih ikan, kita akan ditawarin oleh pelayannya mau ikan dibakar bumbu pedas, bumbu manis atau bumbu gurih. Aku pilih ikan kerapu dibakar bumbu gurih, karena katanya kalo yang bumbu pedas ini pedasnya pake banget. Bumbu pedas cocok buat yang cabe maniak! Dan setelah lumayan lama menunggu, tadaaaaaaa.....



Itu dia menunya. Paket Ikan Bakar ukuran sedang, itu kita akan dapet ikan bakar kerapu (off course), nasi putih, cah kangkung, kuah sup ikan, bakwan jagung dan tiga macam sambal yaitu sambal kecap, sambal matah, dan sambal bawang. Gak usah ditanya soal rasa. ENDEUS lah pokoknya! Dan KENYANG GILA! Sebenernya ikan bakar ukuran sedang itu bisa dinikmati untuk dua orang. Oiya, disini gak cuma menu ikan bakar aja lho, ada juga makanan khas Sulawesi seperti Bubur Manado, Sop Konro, Ikan Woku, Nasi Goreng Cakalang, Nasi Goreng Roa. 



Last but not least, mari bicara harga! Untuk paket Ikan Bakar Kerapu ukuran sedang dengan menu komplit seperti diatas dibanderol dengan harga Rp27.000 saja. MURAH BANGET kan? Worth the price pake banget, karena rasanya enak dan super kenyang. Tapiiii, kalo Coto Makassar ya agak pricey sih. Semangkok kecil harganya Rp35.000 tanpa ketupat, tapi rasanya so so aja menurutku. But, balik lagi ke selera sih ya. 

Nah, para fish lover dan food hunter yang bosen makanan itu-itu aja di Salatiga? Berkunjunglah ke Ikan Bakar Sulawesi yang buka tiap hari dari pagi sampe tengah malam. Tapi dengan catatan, harus siap nunggu agak lama karena proses bakarnya yang lama plus ngantrinya juga yang kadang gak nyantai. Happy tasting! 

Opening Hours

10.30 - 00.00

Gallery (10)

Comments (2)