aldilasalma | Traveler
Magetan, Jawa Timur, Indonesia | halal
11 Jun 2020


Rumah Makan Wijaya Pak Wat, Aneka Kuliner Lezat yang Rasanya Nggak Berubah dari Dulu!
Rumah Makan Wijaya ini merupakan salah satu tempat makan yang bisa kalian coba saat berada di dekat Sarangan. Lezatnya makanan disini nggak berubah dari dulu lho, tetap autentik dan menggugah selera!

 

Beberpa hari yang lalu iseng cari udara segar di Tawangmangu. Eitss tapi tenang aja kami nggak turun disana kok karena saat itu masih ketatnya PSBB jadi kami memilih berhenti di pinggir jalan sambil menghirup udara segar pegunungan. Karena aku lihat warung dan cafe di daerah sana udah rameee banget dan aku masih belum berani untuk makan di keramaian begitu.



Jangan salah ya, karena banya RM Wijaya lain namun menurutku yang paling enak ya disini.

Karena udah sore kami memutuskan untuk pulang dan mampir makan dulu. Kebetulan pas lewat Rumah Makan Wijaya ternyata buka dan nggak terlalu ramai. Mungkin hanya 4 keluarga yang sedang makan disana. Jadilah kami belok untuk mengisi perut disana.


Rumah Makan Wijaya Pak Wat ini lokasinya berada di Jl Raya Sarangan No. 49, Plaosan, Magetan. Tapi ini nggak sampai masuk di Telaga Sarangan kok guys, tempatnya berada di jalan raya menuju Sarangan. Sedikit cerita dari dulu masuh inget banget kalau keluarga saya suka pesan makan disini kalau lagi ada acara, pernah juga pas pulang sekolah SD dijemput nenek untuk makan disana. Berarti kalau dihitung udah belasan tahun lebih ini rumah makan berdiri. Dan dekorasinya nggak berubah, vibes-nya masih terasa jadul dengan poster-poster jaman dahulu serta meja dan kursi yang klasik banget.


Rumah makan ini termasuk yang menjual chinese food, tapi tenang saja disini semuanya dijamin 100% halal kok! Beberapa menunya ada cap jay, tamie, sup asparagus, koloke, aneka seafood, nasi goreng, mie goreng, dan masih ada beberapa lagi. Kalau untuk minumannya tersedia teh, jeruk, soda gembira, dan kopi.


Sup Asparagus

Karena kami datang berlima jadi kami pesan beberapa menu untuk dimakan bersama. Menu yang kami pesan pertama ada sup asparagus, cap jay, mie goreng spesial, koloke, nila goreng, dan gurami bakar.



Mie Goreng Spesial

Sekitar 15 menit menu yang kami pesan sudah datang semua. Yang aku coba pertama adalah sup asparagus. Sup ini dihargai 25k saja dan porsinya jumbo! Paling enak makan sup asparagus ini ditambah sedikit kecap dan potongan rawit. Rasanya yang gurih dan kuahnya yang kental beneran bikin tubuh hangat, apalagi di gunung begini, cucok!

Cap Jay goreng


Koloke

Next aku makan menu yang lainnya, aku cicipi semuanya rata. Kolokenya meskipun sudah disiram saus namun ayamnya masih garing dan dagingnya lembut. Saosnya juga pas rasa manis dan asamnya. Untuk mie gorengnya enak banget, jenis mie goreng yang aku suka. Tekstur mienya pas, masih keriting tidak terlalu lembek. Bumbunya juga sedep, lebih cenderung ke manis. Jadi cocok banget di lidah aku sama yang doyan mie manis gurih seperti ini. Kalau untuk capjay nya juga nggak kalah nih. Sayurnya beneran terasa fresh banget! Apa karena sayurnya tinggal metik di kebun sayur disebelah ya?! Terakhir gurami bakarnya juga juara. Dibakar dengan pas bumbunya meresap kedalam, dan tidak amis sama sekali. Yang nggak boleh ketinggalan makan ini ikan adalah sambel tomatnya yang pedes dan segerr banget!


Gurami Bakar


Nila Goreng

Dari semua menu yang kami pesen aku paling suka sama mie gorengnya. Kalau mama aku katanya suka banget sama kolokenya. Nah gimana dari fotonya aja udah kelihatan menarik dan lezat kan?

Untuk harga makanan disini dihargai mulai 20k – 90k saja tergantung menu yang kalian pilih. jadi buat kalian yang lewat daerah  Jalan Raya Sarangan nih boleh dicoba untuk makan disini. Rasanya beneran nikmat dari dulu!

Opening Hours
08:00 - 20:00
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY