Tips

Tips Liburan Murah Ke Bali Bersama Keluarga

Tips liburan murah di Bali akan anda sangat berguna bila anda hendak berwisata ke pulau dewata. Bali merupakan destinasi wisata liburan yang paling populer di Indonesia, bukan hanya wisatawan lokal saja yang datang namun juga wisatawan asing banyak yang melancong ke pulau dewata. Bagi anda yang hendak berkunjung ke Bali berikut adalah tips liburan murah ke Bali selengkapnya:

1. Melakukan Riset

Tips Liburan Murah

gotravelly.com

Sebelum melakukan perjalanan hal yang sangat penting adalah dengan mencari informasi yang sebanyak-banyaknya dari Bali. hal ini diperlukan untuk bisa menyusun itinerary dan mempersiapkan berbagai keperluan. Contohnya seperti mencari penginapan yang tersedia, tempat kuliner dan juga tempat tujuan wisatanya.

2. Tentukan Waktu Berkunjung

festivaljalanjalan.com

Waktu berkunjung yang tepat di pulau Bali adalah dengan memperhatikan dua musim berkunjung wisatawan di Bali. Pertama adalah waktu liburan yang disebut high season atau musim padat dikunjungi wisatawan. Kedua ada low season atau musim sepi wisatawan. meski demikian pada saat low season di Bali masih akan ramai oleh wisatawan dan apalagi pada saat high season di Bali yang tentunya akan sangat padat.

Perlu diperhatikan bila berkunjung saat low season, tentu kesempatan meraih tiket pesawat dan juga hotel pastinya lebih murah, dan kelebihan lainnya jalanan bisa lebih santai. Namun bila anda berkunjung pada saat high season, baik harga tiket pesawat ataupun hotel bisa naik sekitar 25% hingga 50%, terlebih dengan kemacetan yang pastinya akan dirasakan. Akan hal tersebut maka sangat disarankan untuk berkunjung ke Bali pada saat low season, yang bertepatan dengan musim kemarau.

3. Tentukan  Penginapan

Tips Liburan Murah

BubuhanSamarinda.Com

Berbagai macam penginapan bisa ditemukan dengan mudah di pulau Bali karena merupakan salah satu tujuan wisata favorit di dalam negeri, dengan berbagai jenis hotel dengan selera anda disertai anggaran dana bisa anda tentukan sendiri. Ada banyak hotel favorit di Bali diantaranya ada di kota Kuta, kota Seminyak, kota Ubud ataupun kota Sanur. Bagi anda yang merupakan pengunjung baru disarankan menuju Kuta, di daerah Kuta sendiri ada banyak pilihan hotel yang bisa disesuaikan dengan keinginan.

4. Cari Tiket Pesawat

google.com

Tiket yang murah bisa didapat bila kita memesan dahulu sekitar beberapa bulan sebelum melakukan  perjalanan. Apalagi dengan memiliki rencana untuk datang ke Bali pada saat low season, maka akan banyak sekali keuntungan selain harga dan juga tiket yang murah.

5. Pilih Alat Transportasi Dari Bandara ke Hotel

Tips Liburan Murah

rentalcardibali.com

Anda bisa memilih banyak sekali alat transportasi saat baru sampai di Bandara Ngurah Rai. Ada 3 jenis pilihan bisa anda gunakan diantaranya.

  1. Memakai taxi bandara, selain mudah biaya dari taxi ditentukan pada wilayah tujuan bukan dihitung pada argo nya.
  2. Memanfaatkan fasilitas yang disediakan pihak hotel. Gunakan fasilitas tersebut bila letak hotel dirasa jauh seperti di daerah Ubud ataupun Sanur, namun gunakan taxi bandara bila dirasa jarak dari bandara sangat dekat.
  3. Memesan mobil rental disertai dengan seorang sopir maka dengan cara anda bisa bebas melakukan travel dan check in hotel kapanpun dengan nyaman.

6. Sewa Kendaraan

satwikobudiono.wordpress.com

Pastikan untuk menyewa kendaraan baik itu motor ataupun mobil, hal ini dilakukan selain lebih hemat biaya juga bisa membuat anda lebih puas dan juga sangat santai dalam menikmati liburan.

Tarif yang didapat bila sewa mobil 12 jam adalah seharga 400 ribu sampai dengan 500 ribu rupiah, dengan jenis mobil Xenia atau mobil Avanza. Bila anda bisa melakukan negosiasi kemungkinan besar anda bisa deal dengan hanya 400 ribu untuk menyewa mobil beserta dengan sopirnya. Penduduk di Bali biasanya akan sangat ramah pada semua wisatawan baik lokal maupun asing, maka anda tak perlu kebingungan dalam menemukan rute ideal dalam menikmati masa liburan di Bali.

7. Susun Itinerary

Tips Liburan Murah

gotravelly.com

Anda bisa dengan mudah menyusun sebuah perjalanan wisata sendiri di Bali dan sebaiknya dalam menyusun itinerary dilakukan jauh-jauh hari sebelum keberangkatan supaya anda bisa lebih detail dalam melakukan perencanaan baik dalam memesan tiket pesawat dan juga menentukan penginapan anda.

8. Nikmati Water Sport

Tips Liburan Murah ke Bali

Wandernesia.com

Bali sangat terkenal dengan pantainya yang indah maka dari itu kurang lengkap bila anda tidak mencoba salah satu water sport yang banyak tersedia di Bali diantaranya ada : Banana boat, parasailing, flying fish, jet ski, snorkeling, scuba diving dan juga yang lainnya.

Untuk bisa mendapatkan harga yang murah pastikan terlebih dahulu memesan karena akan mendapatkan diskon sebesar 50%.

9. Pilih Kuliner Yang Terdapat DI Bali

Tips Liburan Murah ke Bali

madeswarung.com

Kentalnya budaya di Bali menjadi ciri khas tersendiri yang menjadikan pulau Bali tentunya memiliki keanekaragaman kuliner. Bagi anda yang Muslim jangan khawatir karena ada berbagai menu yang disajikan dengan label halal. Perlu anda ketahui mengenai Tips liburan murah di Bali jika menggunakan jasa travel, dan anda menginginkan makan di tempat yang halal maka jasa pelayanan travel akan mengantarkan anda ke tempat yang tersedia di Bali.

Selain itu juga anda jangan khawatir akan biaya dari makan sopir karena di bali menyediakan resto khusus bagi para sopir di Bali. Ada banyak sekali kuliner yang bisa anda coba di Bali seperti dengan Ayam betutu, Resto legendaris, made’s Warung di Kuta, Seminyak dan Benoa. Resto Mentari di Bedugul dan juga dengan Pecel bu Tinuk di Denpasar.

Tempat nongkrong dan juga warung makan di Bali ada banyak pilihan dan hal tersebut bisa menghemat keuangan anda dan bisa dipastikan bahwa harga yang terdapat di tempat tersebut akan jauh lebih murah dan hemat.

10. Beli Souvenir

jadiBerita.com

Tempat yang cocok untuk beli souvenir di Bali ada di Pasar Sukawati karena harga yang disediakan di sana harganya lebih murah dibanding dengan pasar seni lain yang ada di bali. Alternatif lainnya anda bisa mengunjungi tempat lain seperti pasar Seni Tanah Lot dan juga pasar Kumbasari tentunya.

11. Tentukan Anggaran Dana

Tips Liburan Murah ke Bali

Multidana.id

Sebelum anda hendak melancong ke pulau Bali ada baiknya anda menentukan prediksi anggaran dari awal perencanaan. dengan demikian anda bisa membagi keuangan anda baik itu untuk makan, untuk beli tiket pesawat, tiket masuk wisata dan juga yang lainnya. Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan maka sebaiknya jangan membawa uang cash yang banyak.

12. Hormati Tradisi Warga Lokal

Tips Liburan Murah

carakus.com

Untuk menghargai kebudayaan di Bali anda jangan menyentuh dan menginjak Banten, Banten sendiri merupakan sesajen berupa bunga yang diletakkan di dalam janur atau disebut canang sari. Biasanya sajen ini diletakkan di beberapa pintu masuk dan juga area yang selalu dilewati orang. Bila anda tidak sengaja menginjak nya, cara untuk menghormati tradisi Bali tersebut segera ucapkan maaf.

13. Pilih Paket liburan

Tips Liburan Murah ke Bali

gotravelly.com

Anda harus lebih selektif untuk memilih paket liburan, karena ada banyak sekali berbagai jenis paket yang pastinya memiliki banyak fasilitas menarik. Untuk itu tentukan pilihan sesuai dengan dana yang anda miliki, mungkin itulah yang bisa kami berikan mengenai Tips liburan murah di Bali.

Join The Discussion