10 Tempat Wisata Semarang Romantis Banget Wajib Kesini


Reni  December 5, 2017  0 Comment

Mengunjungi tempat wisata Semarang romantis adalah salah satu cara untuk membuat hubungan anda dan pasangan semakin harmonis. Di Semarang, rupanya ada banyak tempat wisata romantis yang sangat wajib untuk anda junjungi. Simak informasinya berikut ini. Daftar Tempat Wisata Semarang Romantis

1. Tempat Wisata Eling Bening

Tempat Wisata Eling Bening

image credit : http://www.datawisata.com

Menikmati panorama yang indah di Eling Bening tentunya bisa menjadi pilihan tepat untuk menghabiskan weekend bersama pasangan anda. Eling Bening berada di Kecamatan Ambarawa, dan menyajikan panorama indah nan menawan. Untuk anda yang ingin menghilangkan penat, pemandangan di Eling Bening bisa menjadi pilihan tepat untuk menghapus penat. Berbagai fasilitas bisa anda nikmati, mulai dari restoran, kolam renang, tempat outbound, meeting room, dan lain-lain. Tempat camping juga tersedia untuk anda yang ingin berkemah dengan teman maupun keluarga anda. Pemandangan indah di sekitar Eling Bening pun bisa menjadi tempat yang indah untuk prewedding.

review kuliner dan tempat wisata

Lawang Sewu: Pesona Gedung Tua Penuh Sejarah. Beneran Angker?

Megahnya Masjid Agung Jawa Tengah

2. Pantai Marina

Pantai Marina

image credit : @Gotravelly

Pantai selalu menjadi tempat favorit untuk menghabiskan waktu bersama orang tercinta, termasuk pasangan anda. Di Semarang sendiri, ada pantai yang menyuguhkan panorama indah. Ya, pantai tersebut adalah pantai Marina. Pantai Marina adalah sebuah pantai kecil di daerah utara Semarang. Meski hanya pantai kecil, panorama di pantai ini sangat mengagumkan. Anda dan pasangan anda bisa menciptakan momen indah di pantai ini. Nikmati keindahan matahari terbenam ataupun terbit di pinggir pantai. Anda dan pasangan pun bisa jogging bersama di pagi hari karena area pinggir pantai ini sering digunakan untuk jogging.

Baca juga :  Jelajahi Alam Liar di 10 Taman Nasional di Afrika Selatan

3. Taman Sabanas

Taman Sabanas

image credit : https://www.hipwee.com

Tempat wisata Semarang romantis lainnya adalah Taman Sabanas. Taman Sabanas merupakan taman yang indah, apalagi saat malam hari. Anda bisa mengunjungi taman ini dengan pasangan anda untuk menikmati suasana sekitar taman ini. Kesan romantis tercipta dari kelap-kelip lampu taman yang berwarna-warni, bahkan lampu-lampu tersebut tampak seperti lampion raksasa. Tempat ini sangat cocok dikunjungi oleh anda yang ingin menyatakan perasaan anda pada orang yang anda cintai. Suasana romantis taman ini akan membuat anda lebih mudah untuk menciptakan moment romantis.

4. Air Terjun Kali Pancur

Air Terjun Kali Pancur

image credit : @seputarsemarang

Tempat romantis berikutnya adalah air terjun Kali Pancur. Air terjun ini terletak di Desa Nagosaren, Kecamatan Getasan. Pemandangan indah akan anda lihat saat tiba di air terjun ini. Air terjun ini pun sangat hits di kalangan anak muda karena pemandangan indahnya bisa dijadikan background untuk berfoto. Anda dan pasangan anda pun bisa berkunjung ke sini untuk menikmati pemandangan air terjun yang sangat indah. Namun, anda dan pasangan anda harus melewati ratusan anak tangga sebelum sampai ke tempat ini. Tapi pemandangan yang akan anda lihat nanti akan sebanding dengan usaha anda untuk tiba di tempat ini.

5. Tempat Wisata Rawa Bening

Tempat Wisata Rawa Bening

image credit : https://travel.kompas.com

Danau selalu mempunyai panorama yang indah. Bagi anda yang mencari tempat romantis untuk dikunjungi di Semarang, Rawa Bening sangat sayang untuk dilewatkan. Rawa Bening adalah salah satu danau alami di Semarang. Panoramanya sangat indah, apalagi di pagi hari. Anda bisa menghirup udara pagi hari yang sejuk sambil menikmati pemandangan indah di sekitar danau. Berbagai fasilitas pun telah disediakan, misalnya saja perahu. Anda dan pasangan anda bisa menaiki perahu untuk menyusuri danau. Pastinya hal tersebut akan membuat kencan anda dan pasangan anda menjadi lebih romantis dan menyenangkan.

Baca juga :  Indah dan Alaminya 6 Tempat Wisata di Biak, Bikin Betah

6. Candi Gedong Songo

Candi Gedong Songo

image credit : @ellylaila_28

Sebagian dari anda mungkin tidak tertarik untuk mengunjungi tempat yang kaya akan sejarah. Sebenarnya, Candi Gedong Songo bukan hanya candi-candi yang memiliki unsur sejarah di dalamnya. Kawasan Candi Songo terlihat indah dengan hutan pinus, perbukitan dan juga taman-taman yang indah. Banyak sekali pasangan yang datang ke tempat wisata Candi Gedong Songo untuk sekedar duduk di taman dan menikmati pemandangan indah di kawasan candi ini. Anda dan pasangan pun bisa menikmati berbagai pemandangan indah yang ada di kawasan candi ini. pemandangan indah di kawasan candi ini pun bisa anda jadikan background untuk berfoto.

7. Kampung Laut Semarang

Tempat wisata terdekat

image credit : @rika_evytarini

Untuk anda yang ingin mengajak pasangan anda ke tempat wisata Semarang romantis pada malam hari, anda bisa mengajak pasangan anda ke Kampung Laut Semarang. Kampung laut Semarang tampak indah di malam hari. Kampung laut ini merupakan kawasan dengan konsep resto apung. Bangunan dari kayu yang mengapung di air akan menjadi tempat anda untuk menikmati pemandangan sekitar kampung ini. Lampu-lampu yang indah pun akan tampak berkelap-kelip di malam hari. Jadi, pastinya tempat ini sangat indah untuk anda kunjungi di malam hari. Di tempat ini, anda pun bisa merasakan kesejukan angin laut dari Pantai Marina. Tempat ini bukan sekedar tempat romantis, namun bisa menjadi tempat refreshing bagi anda yang ingin melupakan sejenak masalah anda.

8. Bukit Cinta Rawa Pening

Bukit Cinta Rawa Pening

image credit : @dorinishere

Sesuai dengan namanya, bukit ini memang cocok untuk dikunjungi oleh pasangan yang sedang dimabuk cinta. Banyak sekali pemuda dan pemudi yang mengunjungi kawasan bukit ini. Bukit ini adalah bukit kecil yang indah dan dilengkapi oleh rindangnya pepohonan. Hal itu membuat bukit ini menjadi tempat favorit bagi banyak orang. Suasana di bukit ini pun cukup romantis karena dilengkapi dengan taman-taman yang indah, juga danau yang mempunyai pemandangan indah juga. Anda bisa menaiki perahu untuk menyusuri danau dengan pasangan anda. Banyak orang yang menunggu sampai sunset tiba untuk melihat panorama di bukit ini.

Baca juga :  Decak Kagum Menatap 10 Air Terjun Paling Indah Di Jawa Timur

9. The Hills Dining Restoran

tempat wisata di semarang

image credit : https://phinemo.com

The Hills Dining restoran adalah sebuah restoran yang berada di puncak kota Semarang. Tentu saja restoran ini bisa menjadi pilihan tepat bagi anda yang ingin menghabiskan makan malam romantis bersama pasangan anda. Nikmati pemandangan kota Semarang yang terlihat gemerlap di malam hari. Anda bisa memilih untuk duduk di area outdoor maupun indoor. Namun bila anda ingin melihat pemandangan mengagumkan, anda bisa memilih duduk di area outdoor. Konsep resto ini pun sangat romantis karena memakai lampu-lampu yang tidak terlalu terang. Sudah pasti anda dan pasangan anda akan menikmati makan malam romantis di tempat ini.

10. Bukit Gombel

Bukit Gombel

image credit : https://hantupedia.com

Bila anda tertarik untuk melihat keindahan kota Semarang di malam hari, anda bisa mengunjungi kawasan bukit Gombel. Bukit Gombel adalah bukit cantik yang bisa anda kunjungi bersama pasangan anda. Saat malam tiba, kota Semarang akan terlihat dari atas bukit ini dan terlihat gemerlap, seperti hamparan bintang atau lampu-lampu cantik. Banyak sekali orang yang mengunjungi tempat ini saat matahari terbenam karena keindahan bukit ini akan muncul saat matahari terbenam. Tak ada salahnya membawa pasangan anda ke sini untuk menikmati suasana indah di sekitar bukit ini.

Itulah beberapa tempat wisata romantis di Semarang yang bisa anda jadikan rekomendasi. Kapan pun anda mempunyai rencana untuk mengajak pasangan anda ke tempat romantis, 10 tempat wisata Semarang romantis di atas bisa menjadi pilihan anda.



Leave a Reply