7 Rekomendasi Toko Oleh-oleh di Semarang, Murah Dan Lengkap


sisil angelin  August 8, 2021  0 Comment

Toko Oleh-oleh di Semarang dapat dikunjungi setelah menjelajah Kota yang satu ini memang terkenal sekali memiliki bangunan yang indah, dan bergaya klasik. Selain memiliki bangunan-bangunan tempo dulu Kota Semarang juga menjadi salah satu tempat untuk wisata kuliner, dan banyak sekali penjual makanan khas Kota Semarang yang menawarkan hidangan lezat. Namun selain kalian mencicipi kuliner khas Kota Semarang jangan lewatkan untuk membeli buah tangan untuk teman, keluarga, dan orang tersayang. Nah untuk kamu yang lagi cari penjual oleh-oleh makanan, minuman, aksesoris, baju, atau tas bisa mampir kebeberapa tempat toko oleh-oleh yang akan kita bahas dibawah ini. Dari pada penasaran langsung aja yuk simak artikel dibawah ini!

1. Wingko Babad Cap Kereta Api

Wingko Babad Cap Kereta Api
facebook.com

Toko oleh-oleh yang akan kita bahas diurutan pertama ini adalah Wingko Babad Cap Kereta Api. Jadi kuliner ini toko ini berada dikawasan Kota Lama Semarang, dan lebih tepatnya berada di Jln. Cendrawasih No. 14 Semarang. Wingko Babad Cap Kereta Api ini buka mulai pukul 07.00 hingga 18.30. Yang menarik dari Wingko Babad Cap Kereta Api ilah mereka menyediakan beraneka varian rasa wingko yaitu ada cokelat, durian, pisang, nangka, dan jika kalian ingin merasakan Wingko Babad Cap Kereta Api original juga ada loh guys!

Selain menawarkan Wingko Babad Cap Kereta Api disini juga menjual Bakpia Pathuk khas Jogja, Gethuk, dan beraneka jajanan khas Kota Semarang lainnya yang bisa menjadi pilihan kalian saat berada di Wingko Babad Cap Kereta Api. Untuk rasa wingko babad disini memang tidak perlu diragukan lagi rasanya manis, legit, dan gurih yang berasal dari kelapa parut yang digunakan untuk wingko babad ini. Nah nunggu apalagi yuk mampir ke Wingko Babad Cap Kereta Api, dijamin kalian bakalan ketagihan sama rasa wingkonya yang legit.

paket wisata termurah

Pondok Kopi Umbul Sidomukti, Cafe Unik Nan Romantis Di Kaki Gunung Ungaran

Lawang Sewu: Pesona Gedung Tua Penuh Sejarah. Beneran Angker?

2. Kue Moaci Gemini Kentangan

Kue Moaci Gemini Kentangan
zonapasar.com

Kue Moaci Gemini Kentangan juga gak kalah terkenal dari Wingko Babad Cap Kereta yang ada diatas loh guys! Jadi Kue Moaci Gemini Kentangan ini berada di Jln. Kentangan Barat No. 101 Semarang. Toko oleh-oleh ini buka dari pukul 07.00 hingga 20.00. Jadi kalian yang ingin mencicipi camilan khas Kota Semarang bisa mampir kesini ya, dan di Kue Moaci Gemini Kentangan menyediakan beraneka varian rasa. Diantaranya ada mochi kacang tanah, mochi original wijen, mochi kacang merah, dan masih banyak lagi varian rasa mochi ang ada disini. Untuk harga Kue Moaci Gemini Kentangan dibandrol sekitar 25k hingga 45k saja tergantung kalian ingin membeli rasa apa guys. Ohya Kue Moaci Gemini Kentangan ini juga tahan 1 minggu loh! Jadi pas banget kan untuk kalian yang lagi liburan ke Kota Semarang, dan ingin membeli oleh-oleh ini untuk keluar pulau? Nah nunggu apalagi yuk mampir ke Kue Moaci Gemini Kentangan saat kalian berada di Kota Semarang.

3. Pusat Oleh-oleh Djoe

Pusat Oleh-oleh Djoe
indohoy.com

Jika kalian mampir ke Bandeng Juwana Elrina maka jangan lewatkan untuk mampir toko ini. Jadi Pusat Oleh-oleh Djoe ini berada di Jln. Pandanaran No. 51 Semarang, dan buka dari pukul 06.00 hingga 22.00. Untuk Pusat Oleh-oleh Djoe mereka menawarkan beraneka camilan tradisional seperti madu mongso, lumpia, mochi, tahu bakso, dan masih banyak lagi camilan khas nusantara yang bisa kalian beli saat berada di Pusat Oleh-oleh Djoe. Yang paling laku di Pusat Oleh-oleh Djoe ialah tahu bakso, dan lumpianya! Jadi untuk kamu yang ingin membeli lumpia bisa minta digoreng atau lumpia basah yang memiliki isian melimpah. Untuk isian lumpia yang ada di Pusat Oleh-oleh Djoe ada ayam, udang, telur, dan rebung. Tempat ini rekommended banget guys untuk kamu kunjungi, dan oleh-oleh yang dijual disini juga sangat lengkap. Jadi kalian tidak perlu cari-cari ke toko oleh-oleh lainnya. Meskipun tempat Pusat Oleh-oleh Djoe ini berukuran kecil, namun tempat ini tidak pernah sepi dengan pengunjung, dan Pusat Oleh-oleh Djoe memang sangat populer di Kota Semarang.

4. Bandeng Juwana Elrina

Bandeng Juwana Elrina
travelingyuk.com

Tidak dipungkiri lagi Bandeng Juwana Elrina ini memang paling terkenal di Kota Semarang, dan menjadi salah satu oleh-oleh yang wajib dibeli saat berada di Kota Semarang. Jadi Bandeng Juwana Elrina ini berada di Jln. Pandanaran No. 67-51 dekat sekali dengan Pusat oleh-oleh Djoe. Untuk waktu buka Bandeng Juwana Elrina ini mulai pukul 06.30 hingga 23.00. Jadi di Bandeng Juwana Elrina ini selain menawarkan bandeng presto original yang menjadi menu andalannya toko Bandeng Juwana Elrina juga menawarkan menu lainnya loh! Diantaranya ada Sate Bandeng boneless, Bandeng teriyaki, Bandeng asap duri keras, bandeng dalam sangkar, bandeng asap duri lunak, otak-otak bandeng, bandeng pepes duri ikan lunak, dan uniknya ditempat ini juga ternyata menjual camilan khas Semarang Juga loh. Diantaranya ada Lumpia, tahu bakso, bakpia, bolu, dan beberapa kue tradisional bisa kalian temukan di Bandeng Juwana Elrina. Gimana tertarik mampir ke Bandeng Juwana Elrina?

5. Lumpia Gang Lombok

Lumpia Gang Lombok
travelingpin.com

Toko Oleh-oleh di Semarang yang ada diurutan kelima ini memang sangat populer di Kota Semarang, dan selalu memiliki antrian yang panjang. Lumpia Gang Lombok ini menadi kuliner legendaris di Kota Semarang. Makanya tak heran jika banyak sekali pembeli Lumpia Gang Lombok, bahkan kadang pembeli harus memesan terlebih dahulu via tlpn, jika tidak biasanya lumpia ini sudah habis, dan untuk kalian yang ingin mampir ke Lumpia Gang Lombok bisa langsung datang ke Jln. Gang Lombok No, 11 Semarang. Untuk pilihan lumpia yang ada di Lumpia Gang Lombok ada lumpia basah, dan goreng. Namun tips untuk kalian yang ingin membeli Lumpia Gang Lombok dibawa pulang bisa membeli lumpia basah, dan hal ini dipercaya lebih awet dibawa pulang dari pada digoreng. Jadi tunggu apalagi yuk mampir ke Lumpia Gang Lombok.

6. Kampoeng Semarang

Kampoeng Semarang
bp-guide.id

Kampoeng Semarang ini adalah Toko Oleh-oleh di Semarang yang menjual beraneka oleh-oleh seperti makanan, minuman, dan souvenier. Jadi untuk kalian yang ingin membeli beraneka oleh-oleh camilan khas Semarang bisa mampir ke Kampoeng Semarang yang ada di Jln. Raya Kaligawe KM.1 No. 86, Gayamsari, dan Kampoeng Semarang ini menjual lengkap beraneka camilan khas Nusantara.

7. Kampung Batik Semarang

Kampung Batik Semarang
bocahtravelling.wordpress.com

Untuk Toko Oleh-oleh di Semarang yang akan kita bahas terakhir ini memang juga sangat populer di Kota Semarang, dan Kampung Batik Semarang tekenal sekali dengan corak batik tulisnya yang khas. Jadi saat berada di Kampung Batik Semarang kalian bisa langsung melihat bagaimana proses pembuatan batik, dan selain membeli kain batik khas Semarang kalian juga bisa membeli berapa souvenir lucu yang berbahan batik. Kampung Batik Semarang ini berada di Jln. Batik No.698A, Rejomulyo, Semarang, dan tempat ini buka mulai pukul 07.00 hingga 20.00.



Leave a Reply