10 Toko Kue Di Semarang Untuk Mencari Oleh Oleh


prita  August 26, 2022  0 Comment

Toko kue di Semarang bisa dijadikan sebagai salah satu destinasi untuk membeli oleh oleh khas Semarang. Kota yang dikenal dengan sebutan Kota Atlats ini memang memiliki banyak sekali hidden gem yang penuh dengan makanan nikmat khas Semarang. Nah, untuk kamu yang berencana untuk berlibur ke Semarang dan lagi cari tempat terbaik untuk membeli kue, berikut ini adalah rekomendasinya.

1. Loenpia Mbak Lien

Loenpia Mbak Lien
jateng.tribunnews.com

Main ke Semarang tentunya belum lengkap jika belum membeli lumpia. Lumpia tentu menjadi salah satu jajanan khas Semarang yang wajib dicoba dan bisa juga dijadikan sebagai oleh oleh. Salah satu tempat untuk membeli lumpia khas Semarang adalah Loenpia Mbak Lien.

Loenpia Mbak Lien ini juga menjadi salah satu toko kue di Semarang yang paling banyak diburu wisatawan. Disini, kamu bisa menikmati lumpia yang enak lengkap dengan saus kental dan bawang putih, acar serta beberapa batang daun bawang muda sebagai pelengkapnya.

Alamat: Jalan Pemuda No 1, Gang Grajen, Pandansari

Gotravelly

Pondok Kopi Umbul Sidomukti, Cafe Unik Nan Romantis Di Kaki Gunung Ungaran

Jajan Hemat Di Semarang? Cobain Mie Kopyok Yuk!

2. Virgin Cake & Bakery

Virgin Cake & Bakery
virgincakebakery.business.site

Toko kue di Semarang yang wajib untuk kamu kunjungi selanjutnya adalah Virgin Cake & Bakery. Saat kamu masuk kesini, kamu akan langsung merasakan ambience toko yang nyaman sekali.

Disini kamu bisa memesan ragam pilihan menu enak, seperti kue chiffon keju, kue basah dan bakery. Selain itu, disini kamu juga bisa memesan tart cake yang cita rasanya nikmat dan harganya terjangkau.

Baca juga :  7 Rekomendasi Kuliner Enak di Kawasan Khao San Road

Alamat: Jalan Parang Kudumo Raya No 16-18, Kecamatan Pedurungan

3. Swiss House Bakery

Swiss House Bakery
rynari.wordpress.com

Swiss House Bakery juga menjadi salah satu toko kue di Semarang yang tak boleh dilewatkan begitu saja. Sama halnya dengan Virgin Cake & Bakery, Swiss House Bakery ini juga merupakan toko kue jadul yang sampai saat ini masih eksis.

Berbagai jenis kue bisa kamu pesan disini, seperti tart, chiffon, cookies dan masih banyak lagi lainnya. Meskipun tampilan tokonya terkesan biasa saja, tapi kue yang dijual disini memiliki cita rasa yang lezat. Apalagi, harga kue yang dijual disini juga tergolong terjangkau.

Alamat: Jalan Prof Dr Hamka No 20, Tambakaji, Kecamatan Ngaliyan

4. Moaci Gemini Pusat

Moaci Gemini Pusat
republika.co.id

Toko kue di Semarang berikutnya adalah Moaci Gemini Pusat. Kue Moaci atau Moci memang menjadi salah satu makanan khas Semarang yang paling diburu. Apalagi moci khas Semarang memiliki berbagai rasa yang ditawarkan, mulai dari cokelat, pandan, strawberry, jeruk, durian hingga oreo.

Kue moci di Moaci Gemini memang terkenal berbeda dengan kue moci pada umumnya. Hal tersebut karena kue moci Gemini ini dibalut tebal dengan adonan manis yang ditaburi banyak wijen. Selain kue moci, Moaci Gemini juga menawarkan aneka kudapan lainnya yang bisa kamu beli sebagai oleh oleh khas Semarang.

Alamat: Jalan RA Kartini No 19, Kecamatan Semarang Timur

5. Dyriana Bakery & Café

Dyriana Bakery & Cafe
facebook.com

Kalau kamu suka dengan cake, maka kamu wajib untuk mengunjungi Dyriana Bakery & Café. Dyriana Bakery & Café ini terkenal menyediakan makanan yang enak dan makanan ringan yang tak kalah nikmat serta ragam cake yang tampilannya menggugah selera.

Dyriana Bakery & Cake juga menjadi salah satu toko kue yang legendaris di Semarang karena sudah buka sejak tahun 1986. Meskipun begitu, sang pemilik masih tetap konsisten mempertahankan cita rasa produknya agar pelanggannya merasa puas.

Baca juga :  Sajian Khas Natal di Indonesia Hangatkan Suana Kebersamaan

Alamat: Jalan Pandanaran No 51A, Kecamatan Semarang Selatan

6. Chanadia Toko Roti & Kue

Chanadia Toko Roti & Kue
readymap.asia

Toko kue di Semarang yang tak kalah populer adalah Chanadia Toko Roti & Kue. Toko kue ini menyajikan ragam pilihan kudapan tart, macaron, pudding hingga berbagai macam bakery.

Chanadia juga termasuk sebagai salah satu toko kue yang sudah lama eksis di Semarang. Tak heran jika kama Chanadia sudah cuku familiar di Semarang dan sering dijadikan sebagai jujugan untuk membeli oleh oleh khas Semarang oleh wisatawan.

Alamat: Jalan Pandanaran No 105 B, Kecamatan Semarang Selatan

7. Fancy Bakery

Fancy Bakery
seputarsemarang.com

Fancy Bakery juga layak untuk masuk dalam daftar toko kue di Semarang yang wajib untuk dikunjungi. Fancy Bakery ini merupakan salah satu toko kue yang menjual kue basah atau jajan pasar serta kue modern, seperti tart cake.

Fancy Bakery ini merupakan toko dengan suasana yang bersih dan nyaman sehingga bisa membuat pembeli merasa nyaman berada disini berlama-lama. Fancy Bakery ini seolah menjadi jujugan bagi warga Semarang yang ingin mencari berbagai jenis kue apapun di satu tempat.

Alamat: Jalan Majapahit No 376, Palebon, Kecamatan Pedurungan

8. Wonder Bakery

Wonder Bakery
fr.foursquare.com

Toko kue di Semarang yang wajib untuk kamu singgahi selanjutnya adalah Wonder Bakery. Wonder Bakery ini memang dikenal dengan aneka bakery-nya yang murah dan variatif.

Disini kamu bisa menemukan whole cake berukuran besar hingga bakery berukuran mini dengan aneka rasa. tak hanya itu, tampilan roti-rotinya juga sangat cantik sehingga membuat pelanggan Wonder Bakery tertarik untuk membelinya. Tak hanya tampilannya saja yang menggugah selera, tapi rasanya juga sangat nikmat. Harga roti disini juga cukup terjangkau sehingga banyak yang tertarik untuk membeli roti disini.

Baca juga :  10 Makanan Khas Disajikan Untuk Merayakan Hari Kemerdekaan

Alamat: Jalan MT Haryono No 68B, Wonodri, Kecamatan Semarang Selatan

9. Excellent Bakery, Ice Cream & Souvenirs

Excellent Bakery, Ice Cream & Souvenirs
restaurantguru.com

Jika kamu mencari toko kue di Semarang yang paling lengkap, maka kamu wajib untuk berkunjung ke Excellent Bakery, Ice Cream & Souvenirs. Toko kue ini dikenal sebagai yang paling lengkap karena disini kamu akan menemukan menu jajanan pasar, keripik hingga ragam aksesoris juga ragam pernak pernik impor.

Untuk protinya, mereka membuatnya sendiri setiap hari sehingga selalu fresh. Beberapa menu yang wajib untuk kamu pesan disini antara lain bagelen, croissant hingga roti tawar.

Alamat: Jalan Letnan Jendral S Parman No 53 A, Kecamatan Gajahmungkur

10. Imperial Bakery Indische Café

Toko Kue Di Semarang
laros.id

Toko kue di Semarang yang terakhir adalah Imperial Bakery Indische Café. Tak hanya toko roti, tempat ini juga merupakan café. Tak heran jika tempat ini sangat cocok untuk menikmati secangkir kopi dengan roti yang nikmat.

Imperial Bakery Indische Café memiliki suasana klasik yang bisa membuat pengunjungnya merasa betah berada disini. Tak hanya bisa memesan roti dan kue, disini kamu juga wajib untuk mencicipi tart model lama dan aneka bakpao yang khas. Imperial Bakery Indische Café ini juga menerima pesanan kue untuk berbagai acara, lho.

Alamat: Jalan Menteri Supeno No 3, Mugassari, Kecamatan Semarang Selatan

Nah, itulah tadi daftar toko kue di Semarang yang wajib untuk kamu singgahi. Toko kue tersebut menawarkan berbagai jenis kue yang nikmat dengan harga yang relatif terjangkau. Toko kue mana yang paling ingin kamu kunjungi?



Leave a Reply