8 Tempat Camping di Semarang Yang Asri Dan Seru!


Fida  August 14, 2022  0 Comment

Saat ingin menyegarkan pikiran dan melepas penat, mengunjungi tempat wisata alam tentu menjadi pilihan tepat yang bisa kamu coba. Di tempat wisata alam, kamu tentu dapat merasakan udara yang sejuk dan segar serta pemandangan indah yang ditawarkan. Selain berlibur, tidak ada salahnya jika kamu memutuskan untuk mencoba sensasi camping atau bermalam dengan mendirikan tenda. Di Semarang, ada cukup banyak pilihan tempat camping dengan pemandangan indah serta fasilitas lengkap. Tidak perlu bingung menentukan tujuan, berikut daftar 8 rekomendasi tempat camping di Semarang yang tidak boleh kamu lewatkan.

1. Mawar Camp

mawar camp
tribunjatengwiki.tribunnews.com

Saat mencari rekomendasi tempat camping di Semarang, Mawar Camp dapat menjadi lokasi tepat yang bisa kamu tuju. Mawar Camp dikenal memiliki camping ground yang luas dan cocok dikunjungi bagi kamu yang suka berkemah. Kamu tidak perlu khawatir karena Mawar Camp juga menyewakan peralatan berkemah yang lengkap.

Karena lokasinya yang berada di ketinggan, tidak heran jika Mawar Camp menawarkan udara yang sejuk dan segar. Bumi perkemahan yang satu ini dapat kamu datangi di Jalan Goa Jepang KM 5, Kluwihan, Sidomukti, Kabupaten Semarang. Untuk masuk ke area Mawar Camp, pengunjung diharuskan membayar biaya tiket masuk sebesar Rp 7.000,- per orang.

Saat malam hari, kamu dapat menikmati indahnya gemerlap lampu kota dari ketinggian. Menghabiskan waktu berlibur dengan bermalam di Mawar Camp tentu menjadi hal yang tidak boleh kamu lewatkan.

Gotravelly

Ayana Gedongsongo : Spot Wisata Unik Yang Instagramable Di Semarang

Jajan Hemat Di Semarang? Cobain Mie Kopyok Yuk!

2. Bumi Perkemahan Wana Wisata Penggaron

bumi perkemahan wana wisata penggaron
jejakpiknik.com

Ada cukup banyak pilihan tempat camping di Semarang yang bisa kamu tuju, salah satunya adalah Bumi Perkemahan Wana Wisata Penggaron. Bumi perkemahan yang satu ini sudah sangat populer dan dapat kamu kunjungi di kawasan Siroto, Susukan, Ungaran Timur, Kabupaten Semarang.

Bumi Perkemahan Wana Wisata Penggaron berlokasi di tengah hutan dan berada di sekitar Gunung Ungaran. Gunung Ungaran dikenal memiliki ketinggian mencapai 2050 meter di atas permukaan laut sehingga tidak heran jika bumbi perkemahan ini juga memiliki udara yang cenderung dingin. Saat memutuskan untuk berkemah di Bumi Perkemahan Wana Wisata Penggaron, kamu tentu akan dibuat betah karena kawasan ini menawarkan suasana yang sangat asri.

Selain digunakan untuk berwisata pribadi, Bumi Perkemahan Wana Wisata Penggaron juga kerap didatangi oleh rombongan untuk melakukan kegiatan outdoor seperti makrab hingga ospek. Untuk masuk ke kawasan bumi perkemahan ini, pengunjung dikenakan biaya tiket masuk sebesar Rp 6.000,- per orang. Cukup terjangkau, ya?

3. Camping Lembah Umbul Sidomukti

camping lembah umbul sidomukti
travelspromo.com

Ingin mencoba sensasi camping di sekitar Semarang? Kamu dapat mengunjungi Camping Lembah Umbul Sidomukti. Kawasan yang satu ini dikenal sebagai tempat camping di Semarang yang populer dan direkomendasikan untuk kamu datangi. Kamu tidak perlu khawatir karena camping ground yang ditawarkan cukup luas dan mampu menampung banyak tenda.

Pengunjung yang datang ke Camping Lembah Umbul Sidomukti juga akan dimanjakan dengan fasilitas yang lengkap, salah satunya adalah toilet yang bersih. Tidak hanya itu, indahnya pemandangan yang disuguhkan di sekitar camping ground juga sangat memanjakan mata.

Jika penasaran dan ingin mencoba sensasi camping di kawasan Lembah Umbul Sidomukti, kamu dapat datang langsung ke area camping yang satu ini, tepatnya berada di Jalan Munding, Jimbaran, Bandungan, Kabupaten Semarang. Untuk masuk dan menikmati keindahannya, pengunjung hanya dikenakan biaya tiket masuk sebesar Rp 10.000,- per orang.

4. Camping Ground Pinus Cunthel

camping ground pinus cunthel
helpmecovid.com

Ingin mencoba sensasi camping diantara banyaknya pohon pinus? Camping Ground Pinus Cunthel menjadi lokasi tepat yang bisa kamu datangi. Area camping yang satu ini juga dikenal sebagai salah satu tempat camping di Semarang yang populer. Bagaimana tidak, di tempat ini, pengunjung akan dimanjakan dengan indahnya deretan pohon pinus yang menakjubkan. Tidak hanya itu, udara yang sejuk dan segar juga membuat pengunjung betah berada di Camping Ground Pinus Cunthel.

Dari area camping, pengunjung dapat melihat langsung indahnya Gunung Telomoyo serta Gunung Ungaran. Pemandangan yang disuguhkan tentu akan membuat liburanmu semakin berkesan.

Kamu tidak perlu khawatir karena untuk masuk ke area ini, pengunjung hanya dikenakan biaya tiket masuk sebesar Rp 5.000,- per orang. Kamu dapat mengunjungi Camping Ground Pinus Cunthel di daerah Sundel, Kopeng, Getasan, Kabupaten Semarang.

5. Bumi Perkemahan Candra Birawa Karanggeneng

bumi perkemahan candra birawa karanggeneng
id.foursquare.com

Ada banyak pilihan tempat camping di Semarang yang bisa kamu datangi, salah satunya adalah Bumi Perkemahan Candra Birawa Karanggeneng. Bumi perkemahan yang satu ini terletak di Jalan Candrabirawa, Sumurrejo, Karanggeneng, Kota Semarang.

Lokasinya yang luas menjadikan bumi perkemahan yang satu ini mampu menampung banyak tenda. Biasanya, Bumi Perkemahan Candra Birawa dipilih oleh rombongan anak sekolah atau pramuka untuk camping dan melakukan berbagai kegiatan outdoor. Selain menawarkan tempat yang nyaman dan asri, Bumi Perkemahan Candra Birawa juga menawarkan berbagai fasilitas yang dapat dinikmati oleh pengunjung.

6. Camping Ground GMKA – Lake View

camping ground gmka
helpmecovid.com

Tempat camping di Semarang berikutnya yang menyuguhkan pemandangan indah dan dapat kamu datangi adalah Camping Ground GMKA – Lake View. Tempat camping yang satu ini berlokasi di daerah Kebonsari, Panjang, Ambarawa, Kabupaten Semarang. Lokasinya yang sangat strategis dan tidak jauh dari Monumen Palagan Ambarawa menjadikan tempat camping yang satu ini sayang untuk kamu lewatkan.

Tidak hanya dikenal menawarkan pemandangan indah serta udara yang sejuk, Camping Ground GMKA juga dikenal sebagai salah satu wisata religi. Hal itu dikarenakan camping ground yang satu ini masih menjadi satu lokasi dengan Gua Maria Kerep. Gua ini merupakan tempat yang kerap didatangi oleh umat Katolik untuk berziarah.

7. Hutan Wisata Tinjomoyo

Tempat Camping di Semarang
solopos.com

Ingin menghabiskan waktu berlibur di Semarang? Tidak ada salahnya jika kamu memutuskan untuk mengunjungi indahnya Hutan Wisata Tinjomoyo. Hutan wisata yang satu ini sudah cukup populer di Semarang dan dapat kamu datangi di daerah Tinjomoyo, Banyumanik, Kota Semarang. Selain menawarkan indahnya pemandangan serta udara yang sejuk, Hutan Wisata Tinjomoyo juga dikenal sebagai salah satu tempat camping di Semarang yang menarik untuk kamu tuju.

Hutan wisata yang satu ini dulunya merupakan kebun binatang yang ditutup pada tahun 2006 karena banjir. Saat ini, Hutan Wisata Tinjomoyo sudah dikelola kembali menjadi lebih baik dan menarik untuk didatangi. Untuk masuk dan menyusurinya, pengunjung hanya akan dikenakan biaya tiket masuk sekitar Rp 3.000,- per orang.

8. Efrata Retreat & Camping Hill

efrata restreat and camping hill
eunikeyayuk.blogspot.com

Satu lagi rekomendasi tempat camping di Semarang yang menarik untuk kamu kunjungi yakni Efrata Retreat & Camping Hill. Tempat camping yang satu ini sangat cocok dipilih sebagai lokasi acara besar seperti reuni, jambore, dan berbagai kegiatan outdoor lainnya. Lokasinya yang luas menjadikan Efrata Retreat & Camping Hill mampu menampung banyak pengunjung atau wisatawan.

Kamu dapat mencoba sensasi bermalam dengan membangun tenda di kawasan ini. Efrata Retreat & Camping Hill dapat kamu kunjungi di kawasan Suruhan, Keji, Ungaran Barat, Kabupaten Semarang.



Leave a Reply