10 Tempat Makan Seafood di Semarang


prita  September 27, 2022  0 Comment

Seafood di Semarang bisa menjadi salah satu alternatif wisata kuliner yang wajib untuk kamu coba. Semarang memang dikenal sebagai Kota Lumpia karena di kota ini kamu bisa menjajal sajian legendaris ini. Tak hanya lumpia, di Semarang kamu juga bisa mencicipi ragam kuliner lainnya yang tak kalah nikmat, seperti babat gongso, tahu gimbal, mie kopyok, tahu pong hingga seafood.

Semarang memang menjadi salah satu kota yang terkenal dengan olahan seafood-nya yang enak. Banyak sekali tempat untuk menikmati seafood di kota ini yang wajib untuk kamu cicipi. Nah, kalau kamu berencana untuk menikmati seafood saat liburan di Semarang nanti, berikut ini adalah rekomendasinya.

Rekomendasi Seafood di Semarang:

1. Restoran Kampung Laut

Restoran Kampung Laut
ayotasik.com

Restoran Kampung Laut menjadi tempat makan seafood di Semarang pertama yang wajib untuk kamu kunjungi. restoran yang satu ini memang cukup rekomended untuk kulineran bersama keluarga ataupun bareng teman-teman.

Menu yang ditawarkan oleh Restoran Kampung Laut ini memang cukup beragam. Seperti menu sapo, ayam, scallop hingga hot plate. Selain itu, kamu juga bisa memesan menu seafood seperti cumi, lobster, gurame, udang dan berbagai macam ikan dengan bumbu yang bisa kamu pilih sesuai selera.

Alamat: Puri Maerokoco Tawang Mas, Jalan Anjasmoro Raya, Tawangsari, Semarang

Gotravelly

Lezatnya Serabi Ngampin Ambarawa

Jajan Hemat Di Semarang? Cobain Mie Kopyok Yuk!

2. Restoran Tanjung Laut

Restoran Tanjung Laut
seputarsemarang.com

Seafood di Semarang yang wajib untuk kamu kunjungi selanjutnya adalah Restoran Tanjung Laut. Di restoran ini, kamu bisa menemukan berbagai macam masakan olahan ikan dengan suasana yang istimewa.

Baca juga :  10 All You Can Eat Semarang Dijamin Puas

Disini kamu bisa menikmati sajian seafood enak sambil menikmati pemandangan yang bagus, seperti tambak juga bandara. Untuk pilihan menu di restoran ini juga beragam, mulai dari ikan baronang, gurame, kakap, bandeng, kepiting, kerang, nila, kerapu, cumi hingga udang. Selain seafood, disini kamu juga bisa mencicipi menu lainnya seperti ayam dan sapi.

Alamat: Jalan Puri Eksekutif No 1, Tambakharjo, Semarang

3. Gama Ikan Bakar & Seafood

Gama Ikan Bakar & Seafood
tripadvisor.com

Gama Ikan Bakar & Seafood juga masuk dalam daftar tempat makan seafood di Semarang. Bahan yang digunakan di restoran ini berasal dari laut Indonesia yang diperoleh secara lokal dalam keadaan segar.

Restoran ini menawarkan berbagai macam menu seafood yang menggugah selera, seperti udang sutra, udang bakar, cumi tepung, bawal putih bakar, ikan kuah asem, ikan kuah kuning hingga kepiting. Untuk kamu yang tidak ingin makan seafood, kamu bisa mencicipi menu non-seafood, seperti ayam.

Alamat: Bangkong, Jalan MT Haryono No 870A, Peterongan, Semarang

4. Seafood Pak Sangklak

Seafood Pak Sangklak
tripadvisor.com

Tempat makan seafood di Semarang yang sayang sekali untuk dilewatkan selanjutnya adalah Seafood Pak Sangklak. Warung Seafood Pak Sangklak ini merupakan kuliner yang cukup terkenal di Semarang dan menjadi buruan para pecinta seafood.

Disini kamu bisa mencicipi berbagai olahan makanan laut, seperti kepiting, ikan kakap, kerapu, dorang, baronang, muraba, udang hingga cumi. Menu yang tak kalah nikmat yang wajib untuk kamu pesan disini adalah kepiting telur asin dan aneka hidangan kerang-kerangan yang diolah dengan aneka pilihan saus, mulai dari saus padang hingga lada hitam.

Alamat: Jalan Raya Telaga Mas No B1, Panggung Lor, Semarang

5. Seafood Pak Jari

Seafood Pak Jari
foursquare.com

Kalau kamu sedang berada di kawasan Semarang Selatan, kamu wajib untuk berkunjung ke Seafood Pak Jari. Restoran seafood yang satu ini tak kalah populer dibandingkan dengan restoran seafood lainnya di Semarang.

Baca juga :  9 Makanan Khas Berbagai Negara Menyambut Hari Kemerdekaan

Berbagai olahan seafood tersedia di restoran ini, mulai dari ikan hingga kepiting. Bumbunya juga beragam, kamu bisa memilih bumbu yang sesuai dengan selera kamu. Harga menu seafood disini juga tak berbeda jauh dari kebanyakan restoran seafood lainnya.

Alamat: Jalan Simpang Lima, Pleburan, Semarang Selatan

6. Kepiting Cak Gundul

Kepiting Cak Gundul
tripadvisor.co.id

Seafood di Semarang yang satu ini juga tak kalah populer, yaitu Kepiting Cak Gundul. Kepiting Cak Gundul ini menjadi salah satu restoran seafood yang cukup populer dan legendaris.

Sesuai dengan namanya, warung ini menyajikan kepiting sebagai menu andalannya. Menu kepiting disini disajikan dengan aneka olahan dan bumbu sehingga rasanya sangat nikmat. Untuk makan seafood disini, kamu harus menyiapkan budget yang agak banyak karena harga menu di restoran ini bisa dibilang cukup mahal. Namun, harga tersebut cukup sesuai dengan rasa yang akan kamu dapatkan.

Alamat: Siliwangi Square Ruko Atrium Kavling 1A, Jalan Jendral Sudirman No 322, Semarang Barat

7. Kepiting Nyoto Roso

Kepiting Nyoto Roso
facebook.com

Masih berbau dengan kepiting, Kepiting Nyoto Roso ini juga menjadi salah satu tempat makan seafood di Semarang yang paling banyak dikunjungi. Sesuai dengan namanya, restoran ini menawarkan sajian kepiting yang lezat dan spesial. Tapi, tak hanya kepiting yang bisa kamu temukan disini, ada juga menu seafood lainnya yang bisa dipesan, seperti ikan, cumi hingga udang.

Salah satu menu andalan di restoran ini adalah kepiting jantan yang dimasak dengan bumbu tauco dengan ukuran kepiting jumbo dan rasanya yang mantap. Selain itu, ada menu lainnya yang tak kalah nikmat, yaitu orak arik kepiting, kepiting bumbu lada hitam, kepiting saus padang, udang kristal telur asin dan masih banyak lagi lainnya.

Baca juga :  15 Kuliner Punya Promo 17 Agustus 2023, yuk Nikmatin!

Alamat: Jalan Taman Beringin No 22, Sekayu, Semarang

8. Kepiting Nggemeske

Kepiting Nggemeske
tripadvisor.com

Seafood di Semarang yang menyajikan menu nikmat selanjutnya adalah Restoran Kepiting Nggemeske. Restoran ini memang bikin gemes karena menghadirkan menu seafood yang rasanya cukup lezat dan bikin ketagihan.

Restoran seafood ini cukup populer di kalangan anak muda Semarang dan cukup hits. Seafood di restoran ini terkenal diberi bumbu yang lezat dan sangat menggugah selera. Soal harga, tak perlu khawatir karena sangat terjangkau, mulai dari Rp 12.000.

Alamat: Jalan Lamper Tengah No 32, Lamper Tengah, Semarang

9. Depot Makan Kepiting Rejeki Baru

Depot Makan Kepiting Rejeki Baru
restaurantguru.com

Kalau kamu pecinta kepiting, maka tempat makan seafood di Semarang yang satu ini wajib untuk kamu kunjungi, yaitu Depot Makan Kepiting Rejeki Baru. Depot ini memiliki tempat yang tertata rapi, bersih dan luas sehingga kalau kamu datangnya bersama rombongan akan terasa nyaman.

Beberapa menu yang ditawarkan di depot ini cukup lengkap dan harganya terjangkau. Salah satu menu yang wajib untuk kamu coba adalah kepiting jantan tanggung dengan harga per porsi sekitar Rp 235.000. Menu kepiting disini diolah dengan beragam pilihan bumbu, seperti telur asin, tauco, lada hitam, asam manis, saus padang, saus tiram, goreng mentega dan masih banyak lagi lainnya.

Alamat: Jalan Puspowarno No 54, Bojongsalaman, Semarang

10. Krabe Seafood

Krabe Seafood
tripadvisor.com

Seafood di Semarang yang terakhir adalah Krabe Seafood. Krabe Seafood ini memiliki tempat makan yang nyaman sehingga kamu bisa mengajak teman atau keluarga untuk menikmati seafood disini.

Tak hanya menawarkan seafood, disini kamu juga bisa menemukan menu lainnya yang tak kalah nikmat, seperti ayam. Disini kamu juga bisa memesan menu paket sehingga harganya lebih terjangkau.

Alamat: Jalan Gajahmada, Kembangsari, Kecamatan Semarang Tengah



Leave a Reply