Uji Nyalimu Di 9 Tempat Wisata Paling Menakutkan di Dunia


Reni  March 18, 2019  0 Comment



Banyak masyarakat Indonesia menggemari film horror atau kisah-kisah yang menyeramkan, bahkan ada yang sengaja mendatangi tempat-tempat menyeramkan untuk menguji nyali keberanian. Seperti gedung tua, rumah tua, hutan, atau tempat lainnya.
Tempat-tempat yang membuat bulu kuduk berdiri tersebut memang dapat menarik perhatian banyak orang bahkan dapat dijadikan sebagai tempat wisata. Jika wisata biasanya adalah tempat-tempat yang indah dan mempesona, apakah Anda mengetahui bahwa ada tempat wisata paling menakutkan di dunia?.
Bahkan di dunia terdapat begitu banyak tempat yang berbahaya dan juga misterius. Seperti tempat-tempat yang telah berusia tua bahkan sangat tua, karena cerita sejarah di dalamnya menjadi lokasi yang menyeramkan untuk kebanyakan orang. Jika Anda berani dan sedang mencari destinasi perjalanan wisata yang menguji nyali, menantang dan beda dengan yang lainnya maka Anda harus simak ulasan Daftar tempat wisata paling menakutkan di dunia di bawah berikut ini, bahkan diantaranya ada di negara Indonesia:


1. Castelul Corninilor Hunedoara Rumania

Castelul Corninilor Hunedoara Rumania
photo via boredpanda.com


Wisata paling menakutkan di dunia Castelul Corninilor merupakan sebuah istana yang konon katanya menjadi tempat Vlad The Impaler (kisah drakula) di penjara dalam waktu tujuh tahun. Penduduk sekitar dan pemandu tempat ini menyatakan bahwa arsitektur istana sangat menakjubkan sampai-sampai membuat imajinasi seseorang bekerja di luar batas. Banyak penampakan hantu terlihat di istana ini.

Review kuliner

Merinding Disco Di Museum Kematian

Kober Mie Setan: Surganya Penggemar Mie Pedas Di Surabaya


2. Tana Toraja Indonesia

tana Toraja Indonesia
photo via 123RF.com


Meskipun saat ini zaman sudah modern, namun penduduk di Indonesia masih mempercayai nilai budaya dan luhur dengan sering melakukan ritual agama yang diturunkan dari nenek moyangnya. Penduduk Tana Toraja menganut animisme yang harus menyelenggarakan upacara penguburan tradisional yaitu mengubur bayi di dalam pohon, tradisi ma’nene, dan tradisi tau tau.
Bayi dikuburkan tanpa sehelai kain termasuk kain kafan sehingga sama ketika berada di rahim ibunya. Bayi adalah keturunan Toraja dan belum tumbuh gigi ketika meninggal dan dikubur di lubang Pohon Tarra. Kemudian lubang ditutup dengan anyaman ijuk. Posisi lubang di Pohon Tarra tersebut juga disesuaikan dengan kasta atau kelas sosial keluarganya.
Untuk tradisi tau tau mengubur jenazah dengan cara memasukkan peti matinya ke dalam lubang gua. Peti mati tersebut harus dihias dengan patung kayu berbentuk wajah atau sosok dari jenazah ketika masih hidup. Sedangkan tradisi ma’nene adalah upacara menggali kuburan agar jasa yang telah dikubur sebelumnya dapat bertemu dengan keluarganya. Walaupun dinobatkan sebagai tempat wisata paling menakutkan di dunia, upacara ini sangat terkenal dan cukup banyak menarik perhatian wisatawan lokal dan mancanegara yang ingin melihat langsung arak-arakan jenazah yang telah dikubur sejak lama.


3. Bhangarh Fort Rundh Bhangarh India

 Bhangarh Fort Rundh Bhangarh India
photo via mythicalindia.com


Bhangarh fort di Rundh Bhangarh India dikenal sebagai tempat paling seram di India dan termasuk salah satu tempat wisata paling menakutkan di dunia. Pengunjung yang datang ke tempat ini dilarang untuk berada di tempat yang gelap karena benteng runtuh ini konon dianggap sebagai tempat aktivitas para orang pintar atau paranormal.


4. The Queen Marry California Amerika Serikat

The Queen Marry California Amerika Serikat
photo via Agoda


The Queen Marry merupakan nama sebuah kapal. Kapal ini menceritakan seorang awak kapal yang masih muda ditemukan telah tewas di ruang kompartemen kapal yang terdapat boiler dan peralatan pemanas atau pembangkit uap.


5. Ancient Ram Inn Wotton Under Edge Inggris

Ancient Ram Inn Wotton Under Edge Inggris
photo via Liputan6.com


Ancient Ram Inn merupakan tempat paling seram di Inggris dan menjadi salah satu tempat wisata paling menakutkan di dunia. Ancient Ram Inn adalah sebuah tempat penginapan yang dibangun tahun 1145 di atas tanah Pemakaman Pagan, yang mana tanah tersebut diduga sebagai tempat penumbalan manusia, ritual setan, atau pembakaran penyihir. Para tamu yang pernah menginap di tempat ini mengaku melihat penampakan hantu bergentayangan. Bahkan saking ketakutannya para tamu sampai melompat dari jendela.


6. Perkebunan Myrtles Amerika Serikat

Myrtles Amerika Serikat
photo via Merdeka.com


Perkebunan Myrtles merupakan sebuah bekas perkebunan di daerah Louisiana Amerika Serikat. Di tempat ini menyimpan banyak hal mistis yang menyeramkan dan penampakan yang menyeramkan membuat bulu kuduk merinding. Diceritakan oleh penduduk sekitar bahwa hantu yang paling sering nampak adalah hantu gadis muda berpakaian antebellum.


7. Hotel Mountain Park Afrika Selatan

Mountain Park Afrika Selatan
photo via upload.wikimedia.org


Hotel Mountain Park merupakan hotel yang sudah sangat tua dan menakutkan. Konon diceritakan dalam legendanya bahwa terdapat hantu termasuk hantu yang menyerupai pemilik aslinya dan anak perempuan bernama Mathilda. Saat ini Hotel Mountain Park dijadikan sebagai tempat untuk berburu hantu oleh paranormal.


8. Candi Karni Mata India

Candi Karni Mata India
photo via Indian Excursions Co


Candi Karni Mata merupakan candi paling dihormati di India. Namun candi ini sangat menjijikkan dan menyeramkan membuat siapa saja yang datang langsung mengerikan merinding melihatnya. Candi Karni Mata merupakan sebuah candi yang dihuni oleh ribuan tikus hitam. Tikus-tikus hitam tersebut dibiarkan berkeliaran, bahkan tikus-tikus tersebut sangat dihormati dan diyakini dapat memberikan keberkahan dalam hidup seseorang. Cerita tikus tersebut bermula dari anak tiri Dewa Hindu Karni Mata yang tenggelam di kolam, kemudian Karni Mata memohon kepada Dewa Yama yang merupakan dewa kematian untuk menghidupkannya kembali. Dewa Yama pun mengabulkan permintaan Karni Mata, namun karena statusnya sebagai anak tiri, ia pun hidup kembali bereinkarnasi sebagai seekor tikus.


9. Pulau Boneka Meksiko

Pulau Boneka Meksiko
photo via Bobo.ID


Apakah Anda ingat dengan film horror Annabelle dan Chucky yang dibuat sangat mirip dengan manusia dengan tatapan mata kosong, sangat mengerikan bukan. Namun jika Anda merasa belum merasa ngeri dengan boneka tersebut, cobalah berkunjung ke Island Of The Dolls tempat wisata paling menakutkan di dunia yang ada di Meksiko. Disebut sebagai pulau boneka karena terdapat ratusan boneka yang menggantung di pepohonan rimbun. Tentu saja pemandangan tersebut membuat merinding ditambah lagi dengan cerita di misteri di pulau ini, membuat kamu ingin segera pergi. Kisahnya 50 tahun lalu ditemukan seorang anak perempuan yang telah tewas dengan keadaan sedang memeluk boneka. Dan semenjak itulah penduduk yang merasa iba dan kasihan mulai menggantungkan boneka-boneka sebagai bentuk berduka cita. Dan lama-kelamaan seiring berjalannya waktu, boneka yang digantung menjadi lapuk dan tidak karuan. Suasana semakin seram ditambah dengan pengakuan sebagian pengunjung yang pernah mendengar bisikan arwah anak perempuan sedang bermain di pepohonan.



Leave a Reply