10 Minuman Khas Meksiko Yang Terkenal Hingga Mancanegara


sisil angelin  November 10, 2021  0 Comment

Minuman Khas Meksiko memang sangat terkenal dengan minuman-minuman yang beralkohol, namun selain minuman beralkhol yang bisa kalian cicipi, dan di Meksiko ini ternyata ada juga beberapa minuman tradisional khas Mexico yang menjadi salah satu minuman kesukaan orang Mexico. Jadi untuk kamu yang penasaran dengan minuman tradisional, dan beralkholnya maka wajib banget nih simak artikel yang akan dibagikan GoTravelly kali ini. Karena dengan mencicipi beberapa minuman khas Mexico ini kalian akan dibuat ketagihan, dan pastinya suka banget! Nah daripada penasaran langsung aja yuk simak artikel dibawah ini!

1. Cafe de Olla

Cafe de Olla
mexicoinmykitchen.com

Minuman khas Mexico yang akan kita bahas diurutan pertama ini adalah Cafe de Olla. Jadi Cafe de Olla ini adalah kopi tradisional dari Mexico yang terbuat dari beberapa bahan yang terbilang unik untuk dicampur dengan kopi. Diantaranya ada kayu manis, gula piloncilo (gula asal Mexico). Semua baha tersebut akan ditaruh di cangkir yang terbuat dari tanah liat, dan hal ini juga membuat rasa kopi bernama Cafe de Olla ini memiliki ciri khas yang membuat pencinta kopi terkejut dengan rasanya. Namun untuk menemukan Cafe de Olla ini cukup susah jika kalian berada dipusat kota, dan hanya bisa kalian temukan dipedesaan yang ada di Mexico. Minuman yang satu ini memang populer dikalangan wisatawan dunia, dan menjadi buruan pencinta kopi yang ada di dunia. Jadi untuk kamu yang berlibur ke Mexico pastikan mencoba minuman yang satu ini.

Gotravelly

Glek: Segarnya Minuman Kekinian Sambil Berbagi Dengan Yang Membutuhkan

Segernya Alpukat Kocok Medan, Minuman Hits Jaman Now

2. Mexican Ponche Navideno

Mexican Ponche Navideno
theyucatantimes.com

Mexican Ponche Navideno ini memang menjadi salah satu minuman khas Mexico yang terkenal sekali di dunia, dan menjadi salah satu minuman yang wajib ada saat natal tiba di Mexico. Jadi minuman yang berwana merah ini terdiri dari buah apel, buah jeruk, buah pear, buah jambu biji, buah kering, buah tropis asal Mexico, Tejocotes, perasa asam, dan gula sehingga kalian akan merasakan Mexican Ponche Navideno yang segar. Mexican Ponche Navideno ini sangat segar disajikan dingin, dan buah yang banyak pada sajian Mexican Ponche Navideno ini memang membuat siapa aja ketagihan dengan rasanya ang segar!

3. Chamoyada

Chamoyada
californiastrawberries.com

Chamoyada ini terbilang memiliki rasa yang unik dari manis, pedas, dan asam bisa kalian rasakan saat 1 kali teguh Chamoyada. Jadi Chamoyada ini terdiri dari beraneka buah yaitu ada nanas, lemon, mangga, strawberry, dan ditambah dengan saos chamoy yang memiliki rasa asam setelah jadi Chamoyada ini akan diberu topping berupa bubuk cabai. Chamoyada ini sangat populer di Mexico, dan bahkan Chamoyada ini menjadi salah satu minuman kesukaan orang Amerika. Selain Negara Amerika Chamoyada ini juga menjadi buruan wisatawan yang lagi berkunjung ke Mexico ingin mencicipi minuman unik khas Mexico.

4. Champurrado

Champurrado
seriouseats.com

Champurrado ini cocok banget untuk kamu yang kedinginan, dan cari minuman hangat. Jadi Champurrado ini terdiri dari brown sugar, susu, kayu manis, coklat, dan uniknya Champurrado ini akan dicampur dengan tepung maizena sehingga membuat minuman bernama Champurrado ini memiliki tekstur yang kental. Champurrado biasanya diminum saat malam hari, dan sarapan. Ohya Champurrado ini juga disajikan saat natal, dan acara besar di Mexico. Jadi untuk kamu yang berkunjung ke Mexico pastikan kamu juga membeli Champurrado, dan mencicipinya.

5. Virgin Margarita

Virgin Margarita
garlicandzest.com

Virgin Margarita ini menjadi minuman non alkohol yang sangat populer dikalangan wisatawan, dan Virgin Margarita ini merupakan minuman khas Mexico yang memiliki rasa yang segar. Jadi Virgin Margarita ini terdiri dari perasan lemon, jeruk, soda, garam margarita, gula, dan es batu sehing Virgin Margarita ini terasa sangat segar saat masuk kedalam tenggorokan. Biasanya orang Mexico mencampur beraneka buah pada 1 gelas Virgin Margarita. Jadi dari pada kalian penasaran sama rasanya langsung aja yuk cari Virgin Margarita saat berada di Mexico.

6. Atole

Atole
thespruceeats.com

Atole ini termasuk minuman unik yang memiliki tekstur seperti bubur sehingga membuat Atole menjadi salah satu minuman khas Mexico yang wajib dicoba saat berada di Mexico, dan Atole ini juga cukup terkenal di dunia loh! Untuk bahan yang digunakan membuat Atole ialah kayu manis, coklat, air, vanila, dan piloncillo yang merupakan gula mentah asal Mexico. Atole ini menjadi salah satu minuman hangat yang enak, dan menjadi pilihan saat sarapan. Jadi untuk kamu yang ingin menemukan Atole ini bisa menemukannya dikawasan street food yang ada di Mexico, dan harganya pun terjangkau. Jadi untuk kamu yang penasaran bisa langsung ya cobain minuman Atole yang memiliki rasa manis, aroma yang sedap, dan sangat sempurna diminum saat udara dingin.

7. Aguas Frescas

 Aguas Frescas
animalgourmet.com

Aguas Frescas ini merupakan minuman dingin yang terbuat dari berbagai macam biji-bijian, serta buah-buahan, dan Aguas Frescas ini memiliki banyak sekali manfaat baik untuk tubuh. Jadi untuk kamu yang ingin mencicipi Aguas Frescas ini sangatlah mudah ditemukan di Mexico dengan harga yang terjangkau, dan biasanya Aguas Frescas ini dijual dikawasan street food dengan cara ditaruh di toples sehingga Aguas Frescas ini terlihat sangat menyegarkan!

8. Agua De Jamaica

Agua De Jamaica
mylatinatable.com

Agua De Jamaica ini memang memiliki warna yang cantik, dan Agua De Jamaica ini memang minuman yang unik. Karena Agua De Jamaica ini terbuat dari bunga sepatu yang sudah direbus sehingga mengeluarkan air yang berwarna merah, dan minuman Agua De Jamaica ini biasanya disajikan dengan es batu sehingga sangat segar saat udara panas. Jadi Agua De Jamaica ini memang sangat terkenal di Mexico, dan bahkan beberapa negara juga suka dengan Agua De Jamaica. Ohya Agua De Jamaica ini juga kaya akan manfaat, dan dipercaya dapat menurunkan demam.

9. Tepache

Tepache
ediblevancouverisland.ediblecommunities.com

Tepache ini merupakan minuman khas Meksiko yang terbuat dari fermentasi buah nanas yang akan dicampur dengan kayu manis saat ingin disajikan. Jadi rasa dari Tepache ini memang unik, dan terbilang memiliki aroma yang strong. Jaid untuk kamu yang ingin mencoba fermentasi nanas bisa mencoba Tepache ya.

10. Sisal

Minuman Khas Meksiko
acouplecooks.com

Minuman khas Meksiko yang akan kita bahas terakhir ini adalah Sisal. Jadi ini minuman keras yang dibuat dengan cara di suling, dan memang rasa dari Sisal ini sangat menyegarkan. Minuman Sisal sangat segar saat diminum dingin, dan udara yang panas memang paling enak minum secankir Sisal. Jadi untuk kamu yang tertarik mencoba Sisal bisa mencari minuman Sisal ini dikawasan street food, dan pusat perbelanjaan yang ada di Mexico.

itulah beberapa minuman khas Mexico yang enak, dan terkenal di dunia yang wajib banget kalian coba saat berlibur ke Mexico. Menurut kalian beberapa minuman diatas yang mana yang ingin kalian coba, dan menarik? kalian bisa jawab dikolom komentar yang ada dibawah ya! Selamat mencoba!



Leave a Reply