Hola! 10 Oleh Oleh Khas Mexico yang murah dan unik


prita  October 18, 2020  0 Comment

Saat berlibur ke Mexico, tentu kamu akan dimanjakan dengan pemandangan yang indah, makanan khas yang lezat dan berbagai pusat perbelanjaan. Mexico memang terkenal sebagai salah satu negara yang terkenal dengan pusat perbelanjaannya. Nah, jika berlibur kesana tentu rasanya belum lengkap jika belum berbelanja souvenir atau oleh oleh untuk kerabat dan keluarga di rumah. Berbelanja oleh oleh khas juga bisa menjadi cara bagus untuk kenang-kenangan yang mampu mengingatkan liburan kamu di Mexico. Nah, berikut ini adalah 10 Oleh oleh khas Mexico yang bisa kamu beli untuk dibawa pulang setelah berlibur.

Referensi Oleh-oleh Khas Mexico

1. Biji Kopi Mexico

Biji Kopi Mexico
webmesinkopi.blogspot.com

Oleh Oleh khas Mexcio yang pertama adalah biji kopi Mexico. Mexico memang dikenal sebagai salah satu penghasil kopi organic terbaik di dunia yang wajib untuk kamu coba.

Meskipun kopi tidak dibuat di kota Mexcio, namun biji kopi tersebut dibudidayakan dan di panen di negara bagian Veracruz, Oaxaca dan Chiapas. Beberapa merk kopi Mexico yang cukup terkenal dan bisa kamu beli seperti Oaxaca Pluma atau kamu bisa mencicipi langsung kopinya di Café Villarias.

Gotravelly

Explore Kuala Lumpur: Central Market, Pasar Seni, Kasturi Walk, Petaling Street

Berburu Oleh Oleh Coklat Di Coco Valley Langkawi

2. Hot Salsa

 Hot Salsa
seriouseats.com

Hot Salsa juga bisa menjadi pilihan oleh-oleh khas Mexico yang bisa kamu bawa pulang untuk keluarga atau kerabat di rumah. Hot Salsa merupakan salah satu saus khas Mexico yang sangat populer di berbagai negara, tak heran jika saus ini menjadi produk yang paling banyak di ekspor di Mexico.

Baca juga :  11 Mall di Bekasi yang Bagus dan Lengkap!

Hot Salsa terbuat dari bahan-bahan yang sederhana namun mampu menghasilkan rasa yang sangat lezat, misalnya seperti bawang putih, tomat, paprika pedas, cilantro dan perasan jeruk nipis. Hot Salasa ini tersedia dalam berbagai varian dan rasa, misalnya seperti Salsa Tomatilo yang dibuat dengan tomat hijau atau Salsa Chipotle yang sangat pedas. Namun, jika kamu tidak terlalu suka pedas bisa memilih rasa saus yang tidak pedas. Kamu bisa menentukan sendiri tingkat kepedasan saus ini sesuai dengan selera kamu.

3. Cokelat Mexico

cokelat mexico
food52.com

Oleh oleh khas Mexico selanjutnya adalah Cokelat Mexico. Cokelat ini biasanya diproduksi di kawasan beriklim sedang, seperti di Oaxaca, Tabasco dan Chiapas. Namun, kamu tentu bisa menemukannya di seluruh Mexico.

Cokelat Mexico memiliki rasa yang otentik dan sangat cocok untuk mdibuat minuman cokelat panas ataupun untuk olahan lainnya. Biasanya minuman cokelat panas disini diberi tambahan kayu manis, almond atau sedikit bubuk cabai yang pedas. Untuk itu, cokelat Mexico ini bisa jadi pilihan oleh-oleh yang pas untuk keluarga atau kerabat di rumah.

4. Taxco Silver

 Taxco Silver
luckfavors.com

Oleh oleh khas Mexico selanjutnya adalah Taxco Silver. Sesuai dengan namanya, kerajinan perak ini berasal dari Kota Taxco, yaitu sebuah kota di Mexico tengah dimana di kota inilah seluruh kerajinan perak di Mexico diproduksi.

Selama bertahun-tahun, para pengrajin Perak di kota Taxco telah menciptakan berbagai perak dengan gaya yang menarik, unik juga khas namun juga tetap modern. Misalnya seperti gelang, anting hingga cincin yang sangat cantik dan membuat siapapun yang melihatnya langsung ingin membelikannya sebagai hadiah. Perhiasan Perak Taxco juga termasuk batu semi mulia asli daerah tersebut, seperti onyx, malachite dan turquoise.

Baca juga :  Rekomendasi Soto Enak di Bandung, Menu Comfort Food Banget!

5. Huipil

Huipil
uendebymadamzozo.com

Huipil merupakan baju khas Mexico yang juga bisa kamu bawa pulang untuk oleh oleh keluarga dan kerabat di rumah. Huipil merupakan baju tradisional Mexico yang terbuat dari kain katun dengan bordiran yang indah.

Huipil bisa kamu temukan di berbagai tempat di Mexico. Kamu bisa berkunjung ke pasar lokal untuk membeli Huipil versi tradisional dengan harga terjangkau atau kamu bisa membeli di butik lokal jika menginkan Huipil dengan versi yang lebih chic.

6. Mayan Wooden Mask

Mayan Wooden Mask
picfair.com

Oleh oleh khas Mexico selanjutnya adalah Mayan Wooden Mask atau Topeng Kayu Suku Maya. Mayan Wooden Mask ini sangat cocok untuk oleh oleh karena sangat khas dan melambangkan sejarah Mexico.

Selarah Mexico memang sangat bervariasi. Negara ini sangat kaya akan budaya yang seringkali ditampilkan melalui berbagai macam seni tradisional yang menarik. Salah satunya adalah Suku Maya ini.

Suku Maya menempati Semenanjung Yucatan selama sekitar 1000 tahun dan ukiran kayu Mayan Wooden Mask ini menjadi refleksi yang unik dari akar penduduk asli Meksiko yang kental. Semua topeng kayu Suku Maya ini menggambarkan dewa kuno, hewan hutan dan simbol alam lainnya. Topeng ini tentu bisa menjadi koleksi atau pajangan dekorasi di rumah.

7. Lucha Libre Mask

Lucha Libre Mask
theamericanonews.com

Selain Mayan Wooden Mask atau Topeng Kayu Suku Maya, Lucha Libre Mask juga bisa menjadi oleh oleh khas Mexico yang bisa kamu bawa pulang. Lucha Libre Mask merupakan masker yang menjadi simbol dari Mexico untuk pegulat professional.

Kamu bisa menemukan souvenir ini di toko-toko souvenir yang tersebar di negara ini. Topeng ini bisa menjadi hadiah bila kamu punya kerabat atau keluarga yang sangat suka gulat. Lucha Libre Mask bisa digunakan dengan berbagai kostum yang unik karena memiliki warna yang cerah dan desain yang unik, seperti dewa, hewan hingga makhluk mistis.. Topeng ini memiliki harga yang tejangkau dan sangat ringan untuk dibawa, maka sangat cocok untuk dibawa sebagai oleh oleh.

Baca juga :  Mengenal 8 Danau di Amerika, Ada yang Terbesar Juga loh!

8. Pottery

Pottery
latinalista.com

Oleh oleh khas Mexico yang wajib kamu beli selanjutnya adalah Pottery. Pottery meurpakan tembikar khas Mexico yang memiliki berbagai warna cantik dan desain yang menarik.

Tembikar ini dibuat dalam berbagai bentuk, seperti peralatan makan, pot, dekorasi dinding dan masih banyak lagi lainnya. Tembikar di Mexico ini dicat dengan menggunakan cat berwarna terang sehingga terlihat sangat menarik. Kamu bisa menemukan pottery ini di pusat perbelanjaan dan pasar tradisional.

9. Tekstil Mexico

 Tekstil Mexico
depositphotos.com

Jika Indonesia memiliki kain Batik yang bisa dijadikan oleh oleh khas, maka Mexico juga memiliki kain yang bisa kamu bawa pulang untuk dijadikan oleh oleh khas Mexico. Tekstil Mexico ini memiliki warna warni yang cerah dan sangat otentik juga mudah sekali untuk didapatkan.

Tekstil khas Mexico ini bisa kamu jadikan selimut, hammock atau pakaian yang menarik. Kain ini dibuat dengan bahan berkualitas tinggi sehingga sangat nyaman untuk digunakan dan cocok diberikan sebagai hadiah juga kenang-kenangan. Kamu bisa memilih garis berwarna cerah atau motif berbunga yang indah.

10. Xtabentun Liqueur

 Xtabentun Liqueur
blog.distiller.com

Oleh oleh khas Mexico yang terakhir adalah Xtabentun Liqueur. Mexico memang terkenal dengan tequilanya dan minuman ini kerap dijadikan oleh oleh karena memiliki rasa yang khas dan otentik.

Selain Tequila, Xtabentun Liqueur ini juga bisa dijadikan oleh oleh, lho. Minuman beralkohol ini berasal dari wilayah pesisir Yucatan. Minuman ini terbuat dari fermentasi madu yang dihasilkan dari nectar xtabentun bunga yang kemudian diberi tambahan rum kedalambya sehingga menghasilkan rasa manis yang lembut.



Leave a Reply