10 Jajanan Khas Mexico yang Mendunia, Rasanya Nampol Di Lidah


sisil angelin  January 2, 2021  0 Comment

Jika memilih berlibur ke Mexico maka jangan lewatkan, untuk mencicipi 10 Jajanan Khas Mexico yang yang akan kita bahas dibawah ini. Bahkan saking lezatnya jajanan khas Mexico ini membuat wisatawan rela datang jauh-jauh untuk mencicipi bagaimana rasa Jajanan Khas Mexico langsung di negara Mexico, dan 10 Jajanan Khas Mexico ini juga sangat terkenal di Dunia kuliner loh! Nah mau tau apa saja sih 10 Jajanan Khas Mexico yang mendunia? Langsung aja yuk simak artikel dibawah ini, dijamin habis mencicipi 10 Jajanan Khas Mexico dijamin bakal jatuh hati dengan rasanya!

1. Tacos

Tacos
mccormick.com

Makanan Khas Mexico yang mendunia diurutan pertama ini adalah Tacos. Tacos adalah makanan yang terdiri dari roti tortila dengan isian daging yang melimpah, anda juga bisa memilih jenis daging apa yang anda sukai seperti daging sapi, babi, ayam, dan selanjutnya akan diberi isian sayuran seperti daun selada, potongan tomat, terakhir Tacos ini akan diberi parutan keju. Untuk pelengkap dalam menyantap makanan ini anda bisa memilih antara saus guacamole atau saus salsa untuk menambah cita rasanya. Nah jadi saat berada di Mexico pastiin kalian cobain Tacos ya!

Review Gotravelly

Gunung Tanggung Nongkojajar – Puncak Mbah Wali Yang Di Keramatkan

Culino Coffee And Eatery : Tempat Nongkrong Cozy Dan Instagramable Di Jombang!

2. Guacamole

Guacamole
eatthis.com

Guacamole ini adalah alpukat yang diolah menjadi saus yang lembut, dan gurih. Tekstur yang lembut memberikan sebuah sensasi yang berbeda ketika menyantapnya. Alpukat pada umumnya sering digunakan untuk membuat salad, isian sandwich atau jus, di tangan masyarakat mexico alpukat digunakan untuk membuat saus yang unik dan lezat.

Untuk anda yang ingin membuat guacamole ini langkah pertama yang harus anda lakukan adalah menghaluskan buah alpukat, setelah alpukat halus langkah kedua anda bisa mencampurkan air jeruk lemon atau air jeruk nipis. Saus guacamole ini biasanya di sandingkan bersama makanan khas Mexico. Guacamole ini juga menjadi salah satu kuliner Mexico yang terkenal di dunia.

3. Cemita

Cemita
seriouseats.com

Camita ini makanan yang sebenarnya mirip dengan sandwich. makanan khas Mexico yang satu ini menggunakan bread roll dan disajikan dengan potongan buah alpukat yang segar, daging, keju putih, bawang, herba papalo, dan salsa roja berwarna merah. makanan khas Mexico yang diberi nama Cemita ini memang mendunia, dan menjadi salah satu kuliner khas Mexico yang wajib dicoba saat berada di Mexico.

4. Chicken Burrito

Chicken Burrito
tatyanaseverydayfood.com

Makanan khas Mexico yang ada diurutan keempat ini adalah chicken burrito. Hidangan ini terdiri dari irisan daging ayam atau cincang, dan ayam tersebut akan dicampur dengan beraneka sayuran segar yang bergizi kemudian digulung bersama roti tortila. Sehingga menciptakan rasa Chicken Burrito yang sempurna saat masuk kedalam mutu. Makanya tak heran Chicken Burrito menjadi salah satu kuliner Mexico yang terkenal, dan mendunia.

5. Taquito

Taquito
food.com

Taquito adalah makanan khas dari Mexico yang wajib anda coba ketika singgah di Negara Mexico. Jika dilihat sekilas makanan ini sangat mirip dengan lumpia yang ada di Indonesia. Namun kulit dari Taquito ini terbuat dari roti tortila yang akan digulung bersama isian Taquito.

Taquito yang terdiri dari tortila, daging sapi, keju atau potongan ayam ini akan digulung, setelah digulung kemudian Taquito ini digoreng hingga berubah warna menjadi cokelat keemasan. Untuk pelengkap taquito biasanya dihidangkan dengan saus yang terbuat dari krim asam, dan guacamole. Sehingga menciptakan rasa yang creammy, cruncy, and delicious.

6. Nachos

Nachos
pamperedchef.ca

Sebenarnya nachos ini cara pengolahannya sangat mirip sekali dengan tacos. bahan dasarnya berasal dari keripik jagung. Untuk pelengkap dalam menyantap nachos ini anda bisa menambahkan saus keju, dan beraneka sayuran. Namun Nachos kini sudah diolah dengan beraneka cara moderen seperti Nachoos yang akan dicampu dengan daging sapi giling, dan semua bahan tersebut akan di beri saus keju selanjutnya akan dioven sehingga keju mozarellanya meleleh. Untuk rasa Nachos memang tidak perlu diragukan, karena manis, asin, dan tekstur dari Nachos ini sangat Yummy!

7. Fajita

fajitas
spendwithpennies.com

Fajita adalah salah satu makanan khas Mexico. Fajita adalah makanan yang berbahan dasar daging, cara mengolah daging ini dengan cara di grill di atas wajan panas. Untuk anda yang ingin menikmati fajita ini anda bisa memilih jenis daging yang anda inginkan, jenis daging yang biasanya digunakan pada masakan ini adalah daging sapi, daging ayam, daging babi, atau anda juga bisa menggunakan seafood. Untuk kelezatannya jenis makanan ini tidak diragukan lagi, karena fajita adalah makanan Mexico yang sudah mendunia. Jadi jangan lewatkan untuk mencicipi Fajita ya saat berada di Mexico.

8. Burritos

Burritos
foodnetwork.com

Burritos adalah salah satu makanan khas Mexico yang wajib anda coba ketika berkunjung. Burritos sebenarnya jenis makanan yang mirip dengan kebab Turki. Yang membedakan burritos dengan kebab terletak pada isinya. Burritos berisi ini dipenuhi isian daging, dan pasta kacang kemudian semua isian tersebut akan digulung menjadi satu bersama roti tortila. berbeda dengan kebab Turkiy yang dicampur dengan beraneka sayur, dan saus mayones. Burritos ini juga menjadi salah satu camilan yang menjadi andalan orang Mexico, dan Burritos ini juga menjadi kuliner mendunia loh.

9. Naked Burrito

Naked Burrito
asdagoodliving.co.uk/

Naked Burrito atau Chile burrito adalah Makanan Khas Mexico. Sebenarnya makanan ini sama seperti pada burrito pada umumnya yang membedakan terletak pada cara penyajian yang tidak menggunakan kulit tortila. Banyak orang beranggapan jika jenis makanan ini tidak berasal dari Negara Mexico karena masyarakat Mexico selalu menggunakan kulit tortila sebagai bahan utamanya.

Walaupun tidak menggunakan kulit tortila dalam pembuatan naked buritto anda tidak perlu khawatir mengenai kelezatannya karena makanan ini rasanya hampir sama dengan burrito pada umumnya. Naked burrito dibuat untuk mempermudah seseorang yang tidak suka ketika mencicipi burrito. Naked Burrito ini menjadi salah satu kuliner khas Mexico yang mendunia.

10. Mole Pablano

 Mole Pablano
sunset.com

Makanan Khas Mexico yang mendunia yang terakhir kita bahas ini adalah Mole Pablano. Makanan ini terbuat dari 20 bahan makanan yang salah satu bahannya adalah lada, dan cokelat. Nama mole ini sebenarnya diambil dari nama saus yang sering disajikan dengan makanan Mexico. Mole pablano biasanya disajikan pada saat acara pernikahan, ulang tahun, natal dan pembaptisan, mole pablano ini disajikan bersama dengan daging kalkun. Kuliner ini juga menjadi salah satu menu yang sangat populer di dunia, dan Mole Pablano ini bisa ditemukan dibeberapa restoran yang ada dibeberapa negara.



Leave a Reply