10 Tempat Wisata di Subang Paling Populer dan Hits


sisil angelin  September 12, 2018  0 Comment

Tempat wisata di Subang memang sangat menarik untuk dibahas. Hal ini karena Subang menjadi salah satu dari sekian kota yang ada di Jawa Barat yang mana kota ini memiliki banyak sekali potensi wisata yang sayang untuk dilewatkan.

Berbicara mengenai objek wisata yang ada di Jawa Barat memang tak pernah ada habisnya. Jawa Barat merupakan salah satu provinsi yang ada di Indonesia yang mana memiliki banyak sekali potensi wisata yang wajib untuk dikunjungi. Berbagai objek wisata yang dimiliki oleh Jawa Barat ini selalu ramai dikunjungi para wisatawan. Baik wisata alam dan wisata keluarga.
Objek wisata yang menarik untuk dikunjungi yang ada di di Jawa Barat salah satunya berada di Kota Subang. Subang memiliki banyak eisata menarik yang bisa dijadikan sebagai destinasi wisata untuk menghabiskan waktu liburan bersama keluarga dan orang – orang tercinta. Tempat wisata di Subang yang populer diantaranya sebagai berikut :

1. Pemandian Air Panas Ciater

Pemandian Air Panas Ciater

wisatamy.blogspot.com

Tempat wisata di Subang pertama yang paling populer di kalangan wisatawan yaitu pemandian air panas Sari Ater atau disebut juga dengan Ciater. Di sini anda bisa menikmati pemandangan alam dengan udara yang sejuk sembari berendam air panas di kolam untuk melepaskan lelah. Air panas yang ada di Ciater ini bersumber langsung dari pegunungan Tangkuban Perahu.
Pemandian air panas Ciater terletak di kaki gunung Tangkuban Perahu dan dibangun diatas tanah seluas 30 hektar. Meskipun bersumber dari pegunungan, namun pemandian air panas Ciater ini dibuat berupa kolam – kolam, diserta juga dengan fasilitas lainnya seperti taman, toilet dan masih banyak lagi dan bisa dimanfaatkan oleh para pengunjung. Lokasi Pemandian Air Panas Ciater ini berada di Desa Ciater, Kec. Ciater, Kab. Subang, Jawa Barat.

Kawah Gunung Tangkuban Parahu (Kawah Ratu)

Destinasi Alam Dengan Wisata Sejarah Mistisnya, Tahura Djuanda Bandung

2. Gunung Tangkuban Perahu

Gunung Tangkuban Perahu

Yoshiwafa.com

Tempat wisata di Subang populer yang kedua yaitu Gunung Tangkuban Perahu yang berada di perbatasan Bandung Barat dan Subang. Ditempat ini anda bisa menikmati pemandangan alam yang indah dan sejuk. Jalan menuju tempat wisata yang satu ini memang baik dan bisa diakses menggunakan kendaraan. Namun yang perlu anda ingat adalah pastikan bahwa kondisi kendaraan anda dalam kondisi yang normal karena akses menuju jalan ke tempat ini sangat menanjak.
Disini sudah disediakan berbagai fasilitas seperti :
· Area parkir
· Area berkuda
· Area Outbond
· Area Camping
· Toko souvenir
· Tourist Information Center (TIC)
· Homestay

3. Arung Jeram Sungai Cipunagara

Arung Jeram Sungai Cipunagara

arungjeramsubang.blogspot.com

Jawa Barat dikenal dengan wisata alamanya dimana salah satunya berada di Kota Subang. Subang memiliki area arung jeram yang berada di sungai Cipunagara. Di tempat ini anda bisa memuaskan olahraga atau hobby menantang adrenalin anda permainan arung jeram.
Jika anda termasuk orang yang Anda tak perlu khawatir karena disini anda akan didampingi oleh tim profesional yang akan membantu anda menjelajahi keindahan Sungai Cipunagara dan keindahan alam sekitarnya.

4. Kebun Teh Ciater

Kebun Teh Ciater

anekatempatwisata.com

Tempat wisata di Subang yang keempat adalah Kebuh Teh Ciater. Jawa Barat memang dikenal memiliki pemandangan alamnya yang indah. Salah satunya berada di Kebuh Teh Ciater, Subang ini.
Ditempat ini anda akan disuguhi hamparan perkebunan teh dengan pemandangan yang asri dan udara yang sejuk. Hal ini sangatlah wajar mengingat lokasi kebun teh ini memang berada di lereng Gunung Tangkuban Perahu.
Akses menuju lokasi ini sangat mudah karena memang berada di tepian jalan. Sehingga ketika melewati lokasi ini, anda bisa langsung memilih lokasi berfoto mana yang diinginkan.

5. Ciater Highland Resort

Ciater Highland Resort

ciaterhighlandresort.blogspot.com

Jika anda mencari tempat wisata menarik dan lengkap maka anda wajib datang ke Ciater Highland Resort. Tempat wisata di Subang yang satu ini menyediakan berbagai fasilitas yang lengkap untuk anda dan keluarga. Ketika anda berkunjung ke tempat ini maka anda akan menikmati beberapa fasilitas sekaligus seperti :
· Pacuan kuda
· Hamparan kebuh teh
· Area camping
· Restoran
· Villa
· Kolam renang
· Karaoke keluarga
· Tempat futsal
· Tempat billiard
· Gym

6. Mata Air Cipondok

Mata Air Cipondok

jadiBerita.com

Bagi anda penikmat selfie, maka anda wajib datang ke tempat wisata di Subang yang berlokasi di Kampung Cipondok, Pasanggrahan, Kasomalang, Subang, Jawa Barat. Sebenarnya tempat ini awalnya bukanlah tempat wisata melainkan sebuah penampungan mata air. Karena memang kebetulan lokasi kampung Cipondok ini berdekatan dengan Pabrik Aqua Cipondok.
Namun keindahan dan kejernihan mata air ini menjadi populer sehingga semakin banyak wisatawan yang datang berkunjung. akibatnya tempat ini akhirnya dijadikan sebagai wisata andalan yang ada di Subang. Disini anda bisa berenang sambil berfoto di dalam air karena kondisi airnya yang sangat jernih.

7. Curug Cina

Curug Cina

ejherockchan.blogspot.com

Subang memang dikenal sebagai daerah yang memiliki banyak sekali Curug atau air terjun. masing-masing Curug ini tentu memiliki kelebihan dan keindahannya masing-masing. Namun dari sekian banyaknya jeruk yang ada di Subang ada 1 Curug yang wajib dikunjungi ketika mengunjungi Kota Subang yaitu Curug Cina.
Tempat wisata di Subang yang satu ini berlokasi di Desa Parung yaitu berjarak sekitar 13 km dari kota Subang. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 50m dan dibawahnya terdapat bebatuan yang bisa dijadikan sebagai tempat untuk mandi. Yang menarik dari Curug Cina ini dimana airnya hangat.

8. Saung Mulan

Saung Mulan

adebungalow.wordpress.com

Saung Mulan merupakan lokasi nongkrong asyik ketika malam hari karena di tempat ini anda bisa menikmati malam dengan suguhan pemandangan alam yang indah serta ditemani dengan makanan khas setempat. Pemandangan alam yang indah inilah yang menjadi salah satu alasan mengapa sel Mulan merupakan tempat paling cocok untuk berselfie ria.
Diwaktu tertentu, di Saung Mulan Desa Wisata Cibuluh, Subang, Jawa Barat ini digelar beberapa tradisi masyarakat setempat sehingga menjadi tontonan menarik tersendiri.

9. Pantai Kalapa Patimban

Pantai Kalapa Patimban

WisatadiIndonesia.com

Tempat wisata di Subang berikutnya yaitu wisata pantai yaitu Pantai Kalapa Patimban yang berjarak kurang lebih 40 menit dari Kota Subang. Dipantai ini anda bisa melakukan berbagai aktifitas seperti bermain bolla volly pantai, memancing, berenang dan juga naik perahu atau boat.
Pantai ini cukup landai sehingga anda bisa bebas berenang. Disini juga sudah dilengkapi beberapa fasilitas seperti warung makan, tempat beristirahat serta area parkir.

10. Capopaga Adventure Camp

Capopaga Adventure Camp

jakartavwcampervan.com

Pemandangan alam yang asri dan udara yang sejuk membuat Subang menjadi lokasi yang pas untuk bercamping ria. Salah satu tempat wisata di Subang yang cocok untuk dijadikan lokasi camping yaitu Capoga Adventure Camp yang berada di Cicadas Panaruban, Sagaleherang, Subang, Jawa Barat.
Disini anda akan disuguhi dengan dengan pemandangan alam yang asri dan sejuk serta pemandangan sungai dan air terjun yang eksotis. Disini banyak aktifitas yang bisa anda lakukan seperti berkemah, photography, tracking, outbond dan masih banyak lagi. Untuk akses jalan menuju tempat ini sebagian masih berupa bebatuan sehingga anda harus berhati – hati.



Leave a Reply