15 Tempat Wisata di Sri Lanka Sajikan Eksotisme dan Keramahan


Reni  December 14, 2018  0 Comment

Tempat Wisata di Srilanka  – Apakah Anda punya impian ingin mengeksplore semua negara yang ada di dunia? Jika demikian maka pastikan jika Anda tidak melewatkan untuk mengeksplore negara kecil yang berada dekat dengan Maldives yaitu Sri Lanka. Meskipun terbilang kecil jika dibandingkan dengan Pulau Sumatera yang ada di Indonesia, namun siapa sangka jika negara yang satu ini memiliki sejuta keunikan dan juga tempat-tempat wisata yang wajib untuk Anda kunjungi.Nah berikut beberapa tempat wisata di Sri Lanka yang bisa Anda kunjungi bersama orang tercinta.

1. Colombo

Colombo

andbeyond.com

Tempat wisata di Sri Lanka pertama yang bisa Anda kunjungi jika nantinya berlibur ke Sri Lanka adalah Colombo. Bisa dikatakan jika Colombo ini merupakan kota terbesar yang ada di Sri Lanka. Tahukah Anda jika yang menjadikan kota Colombo ini unik dan juga menarik banyak wisatawan adalah dari segi bangunan atau arsitekturnya yang bernuansa layaknya berada di gedung kerajaan Inggris. Bukan hanya itu saja, tahukah Anda jika negara ini sangat aman apalagi jika Anda pergi berlibur ala backpacker. Hal ini bisa dilihat dari banyaknya rumah-rumah ibadah yang menandakan jika negara ini sangat ramah dan juga menjaga kerukunan umat beragamanya.

Es Kesambi 4 Salatiga: Slurrpppp.. Segarnya Es Pelepas Dahaga Menepis Panasnya Cuaca

Mengulik Wisata Alam Kabupaten Langkat

2. Sigiriya

Sigiriya

lonelyplanet.com

Selain kota Colombo maka tempat wisata di Sri Lanka lainnya yang wajib untuk Anda kunjungi bersama keluarga tercinta adalah Sigiriya. Sigiriya ini akan memberikan pengalaman liburan yang unik dan juga menakjubkan untuk Anda, bagaimana tidak karena Sigiriya ini merupakan sebuah Kerajaan yang terletak di bukit batu yang sangat besar. Tahukah Anda jika kerajaan Sigiriya ini dibangun diatas bukit dengan ketinggian 200 meter. Anda bisa berlibur sembari menambah wawasan akan sejarah dari Kerajaan Sigiriya ini. Destinasi wisata yang satu ini juga masuk kedalam situs warisan dunia UNESCO. Untuk mencapai bukit batu ini Anda juga harus sedikit berjuang untuk melawan kencangnya angin sehingga bisa sampai dipuncaknya.

Baca juga :  10 Tempat Wisata di Belgia, Dijamin Bikin Hatimu Bahagia

3. Kandy

Kandy

hayesandjarvis.co.uk

Sri Lanka memiliki banyak sekali tempat wisata di Sri Lanka yang harus Anda kunjungi. Kali ini Anda bisa ke Kandy. Kandy ini merupakan kota suci. Anda bisa berkunjung ke Kandy pada bula Agustus karena nantinya Anda bisa melihat indahnya festival Esala Perahera. Bisa dikatakan jika festival ini merupakan festival tahunan yang ada di Kandy. Anda akan melihat banyak sekali atraksi dengan penari-penari dan juga gajah-gajah yang sudah dilatih.

4. Unawatuna

Unawatuna

Booking.com

Adapun tempat lainnya yang bisa Anda kunjungi adalah Unawatuna. Anda bisa melihat keindahan pantai yang ada di Sri Lanka. Bisa dikatakan jika Unawatuna menjadi salah satu pantai favorite banyak wisatawan yang berkunjung ke Sri Lanka. Namun bagi Anda yang tidak pintar berenang, pastikan jika bermain air ditepi saja, karena ombak di Unawatuna ini terbilang besar. Namun ombak yang ada disini sangat cocok untuk Anda yang suka surfing.

5. Galle

Galle

traveldailymedia.com

Jika Anda ingin melihat benteng kuno peninggalan Portugis dan Belanda. Maka wajib bagi Anda datang ke tempat wisata di Sri Lanka yang satu ini yaitu Galle. Di Galle nantinya Anda akan melihat banyak sekali bangunan zaman kolonial dengan nuansa Belanda dan Portugis. Bahkan dari atas kota Galle ini Anda juga bisa melihat pemandangan indah seperti laut lepas dan juga sebagai tempat terbaik untuk menikmati sunset di sore hari.

6. Dambulla Cave

Dambulla Cave

olankatravels.com

Bisa dikatakan jika tempat wisata di Sri Lanka yang banyak Anda temukan adalah berupa candi. Namun tentu saja Candi yang dimiliki oleh negara ini sangatlah unik. Salah satunya ada di Dambulla Cave. Anda bisa melihat candi yang ada didalam sebuah gua. Candi ini tentu saja dirawat dengan sangat baik sehingga ketika memasukinya Anda tidak akan merasa lembab dan juga penggap.

Baca juga :  10 Wisata Malam di Bali Pinggir Pantai Paling Rekomended

7. Polonaruwa

Polonaruwa

driversinsrilanka.com

Tempat wisata lainnya yang harus Anda kunjungi jika berkunjung ke Sri Lanka yaitu Polonaruwa. Bisa dikatakan jika Polonaruwa ini merupakan kota yang paling terkuno di negara Sri Lanka. Anda bisa mengelilingi kota ini dengan menggunakan tuk-tuk yang merupakan kendaraan dari negara ini. Ditempat yang satu ini, Anda juga akan menemukan banyak sekali sisa-sisa reruntuhan bangunan kerajaan tempo dulu. Namun pastikan jika Anda membawa bekal jika ke kota ini. Air putih menjadi bekal yang sangat wajib karena dikota ini sangat gersang sehingga Anda butuh air yang banyak agar tidak dehidrasi.

8. Nuwara Eliya

Nuwara Eliya

Lonely Planet

Jika ingin menikmati dan bersantai di perbukitan teh, maka Anda juga bisa mendapatkannya dengan mengunjungi tempat wisata di Sri Lanka yang satu ini yaitu Nuwara Eliya. Anda akan melihat hamparan perbukitan teh yang hijau yang akan membuat Anda tenang dan rileks. Anda bisa menggunakan kereta untuk menuju destinasi wisata yang satu ini. Pastikan jika ke sini Anda menggunakan baju yang sedikit tebal karena cuacanya terbilang sejuk atau dingin.

9. Hikkaduwa

Hikkaduwa

TripAdvisor

Ternyata di Sri Lanka Anda juga bisa mengunjungi cagar alamnya yang ada di bagian Selatan Sri Lanka. Anda bisa melihat berbagai jenis biota laut, mulai dari hiu blacktip karang, udang hingga cacing laut. Sangat menarik bukan. Namun tahukah Anda jika tempat wisata di Sri Lanka laut satu ini menawarkan terumbu karang yang sangat mempesona dan dikatakan sebagai terumbu karang yang terindah yang ada di Benua Asia.

10. Pinnawala Elephant Orphanage

Pinnawala Elephant Orphanage

timetravelturtle.com

Bagi Anda yang ingin melihat penangkaran Gajah yang ada di Sri Lanka, maka wajib untuk Anda datang ke Pinnawala Elephant Orphanage ini. Bisa dikatakan jika tempat wisata yang satu ini merupakan rumah bagi gajah-gajah yang yatim piatu atau panti asuhan untuk gajah. Anda bisa melihat lebih dari 84 gajah yang ada disini dengan berbagai spesiesnya.

Baca juga :  Pesona Di Kaki Pegunungan Alpen Berikut 10 Wisata di Zurich

11. Anuradhapura

Anuradhapura

discoversrilanka.com

Ingin mendapatkan spot foto yang sangat instagramable, maka wajib bagi Anda untuk datang ke Anuradhapura. Anda bisa melihat Istana Branze dan juga sekaligus melihat Danau Nuwara Sigiriya di tempat wisata di Sri Lanka yang satu ini. Uniknya lagi Anda bisa menyewa sepeda yang ada di kota ini untuk berkeliling kota jika sudah lelah berjalan kaki. Tidak perlu khawatir karena penduduk di kota ini juga sangatlah ramah dan juga bersahabat.

12. Knuckles Mountain Range

wisata alam terdekat

mallikahotel.com

Jika Anda ingin menikmati wisata alam dengan pemandangan yang indah dan juga cuaca yang bersih dan sejuk, maka wajib untuk Anda datang ke Knuckles Mountain Range ini. Lokasi wisata yang satu ini berada dibagian timur laut Kandy. Ini merupakan salah satu area konservatif berbagai tumbuhan atau juga flora yang ada di Sri Lanka dengan berbagai macam spesies yang sangat unik dan khas. Anda juga bisa menikmati sejuknya air yang mengalir dan juga bisa menikmati air terjun yang sangat eksotis.

13. Yala National Park

Yala National Park

2018.ciobwcs.com

Pastikan jika Anda tidak melewatkan untuk berkunjung ke taman terbesar kedua yang ada di Sri Lanka yaitu Yala National Park. Ada banyak hal yang bisa Anda lihat mulai dari Squirrel Raksasa, Trenggiling India hingga yang khas yaitu gajah Sri Lanka. Ada sekitar 32 spesies mamalia yang ada di Taman Nasional ini dan beberapa diantaranya merupakan spesies yang hampir punah.

14. Kumana National Park

Kumana National Park

tayafinchonline.com

Selain candi ternyata Sri Lanka ini juga banyak sekali terdapat taman nasionalnya. Anda bisa datang ke Kumana National Park. Disini nantinya Anda bisa melihat burung dengan berbagai jenis. Karena taman yang satu ini memelihara dan juga membudidayakan sekitar 403 jenis burung. Taman ini juga menjadi salah satu tempat penangkaran burung yang sangat baik di Sri Lanka.

15. Horton Plains

Horton Plains

facebook.com

Tempat wisata di Sri Lanka lainnya yang juga menyuguhkan keindahan alam yang sangat wajib untuk Anda kunjungi adalah Horton Plains. Ini merupakan salah satu Taman Nasional yang ada di Sri Lanka. Anda bisa melihat hutan tropis-subtropis yang lengkap dengan padang rumputnya yang hijau. Nah itu dia beberapa tempat wisata di Sri Lanka yang bisa Anda kunjungi bersama keluarga tercinta.



Leave a Reply