Nggak Perlu Jauh-Jauh Ke Eropa, 10 Destinasi Musim Gugur di Asia


Reni  October 7, 2019  0 Comment


Eropa memang terkenal dengan keindahan serta cuacanya yang indah dan dingin apalagi saat musim gugur tiba. Tapi ternyata, Asia juga tak kalah menarik untuk dikunjungi pada saat musim gugur. Banyak negara yang hadir dengan keindahan sendirinya seperti 10 destinasi musim gugur di Asia berikut ini. Destinasi Musim Gugur di Asia Yang Wajib Masuk Wishlist

1. Chengdu, China

Chengdu
www.telegraph.co.uk


Musim gugur di China berlangsung pada bulan September hingga Oktober. Salah satu tempat yang wajib anda kunjungi pada saat waktu tersebut adalah Chengdu. Kawasan yang merupakan ibukota dari Provinsi Sichuan ini tidak kalah menarik dari Shanghai maupun Beijing yang merupakan destinasi utama wisatawan saat berlibur ke China.
Di sini anda dapat melihat bayi panda yang baru lahir dan menjadi relawan sehari di Dujiangyan Panda Base atau Chengdu Research Base of Giant Panda Breeding. Selain itu, anda juga bisa wisata kuliner dan mengunjungi Sichuan Cuisine Museum yang merupakan museum mengenai sejarah makanan serta minuman khas daerah sana.
Kota ini juga telah mendapatkan predikat Kota Gastronomi dari UNESCO karena kekayaan kulinernya. Setelah puas mencicipi makanan khas, anda dapat langsung berbelanja di kawasan Sino-Ocean Taikoo Li.

Gotravelly

Warung Wader Bu Tin Asli Majapahit. Sambelnya Nagih!

Akhirnya.. Nemu Tempat Ngopi Dekat Kampus Yang Murah Bangeet!

2. Taman Nasional Jiuzhaigou, Tiongkok

Taman Nasional Jiuzhaigou
www.liawisata.com


iuzhaigou merupakan kota kecil yang berada di area pegunungan Min, Provinsi Sichuan ini anda dapat menemukan Taman Nasional Jiungzhaigou yang luasnya mencapai 72.000 ha. Di taman nasional ini, ada lembah yang terkenal dengan keindahannya.
Lembah ini memiliki 108 danau dengan air yang sangat jernih dan tersebar di ujung lembah. Bukan hanya itu, danau ini juga berbentuk menyerupai huruf “Y. Bukan hanya itu, taman ini juga mempunyai air terjun yang sekelilingnya terdapat pepohonan indah dengan warna warni khas musim gugur.
Taman nasional ini merupakan salah satu situr warisan dunia UNESCO yang mempunyai pemandangan indah dan juga beragam species burung yang bisa anda temui.

3. Fukuoka, Jepang

Fukuoka


Jika anda ingin mengunjungi tempat yang tidak terlalu banyak turis, anda dapat mendatangi daerah Fukuoka Jepang. Karena di tempat ini, tidak sepadat Tokyo dan juga Kyoto. Fukuoka merupakan ibukota dari Kyushu.

Di tempat ini anda dapat menikmati Koyo atau perubahan warna daun pada musim gugur yang sangat cantic. Salah satu tempat yang dapat anda datangi adalah Taman Maizuru. Taman ini terletak di tengah reruntuhan kastil Fukuoka dan dibangun pada zaman Edo sekitar tahun 1603-1868.
Disekitar taman ini banyak sekali pohon ginkgonya yang mempunyai koyo indah saat musim gugur. Tempat ini dapat anda jangkau dengan menaiki kereta bawah tanah selama 10 menit dari Hakata yang berada di tengah Prefektur Fukuoka.
Selain Taman Maizuru, adapula Taman Yusentei, Kuil Raizan Sennyo-ji Daihioin, dan Kuil Kamado yang dapat anda kunjungi untuk menikmati koyo.

4. Phu Quoc, Vietnam

Phu Quoc


Bosan hanya melihat pemandangan dedaunan yang berubah menjadi kuning saat musim gugur? Anda dapat mencoba berlibur ke daerah pantai, salah satunya di Phu Quoc, Vietnam.
Phu Qhuoc ini merupakan bekas pulau penjara di zaman penjajahan Perancis dan tepat sekali dikunjungi pada saat musim gugur. Pada bulan November hingga April, cuaca di tempat ini sangatlah bersahabat untuk melakukan kegiatan pantai seperti berjemur dan juga berenang.
Untuk mencapai kawasan ini, anda dapat berkendara selama kurang lebih satu jam dari Ho Chi Minh City.

Bagi anda yang menyukai snorkeling, pantai Ong Lang bisa menjadi pilihan yang tepat karena di sana memiliki pemandangan bawah laut yang indah. Selain itu ada juga Phu Quoc Prison Mesum yang bisa menjadi pilihan untuk kamu pecinta sejarah dan juga Phu Quoc National Park serta Air Terjun Suoi Tranh untuk kamu para pecinta alam.

5. Mu Cang Chai, Vietnam

Mu Cang Chai
znews-photo-td.zadn.vn


Berbeda dari destinasi lainnya, daerah Mu Cang Chai, Vietnam menyajikan hamparan sawah yang berubah menjadi kuning. Pada awal bulan Oktober dan November, kawasan ini memang memiliki waktu puncak dalam masa panen padi.
Sistem terasering yang dihadirkan dalam menanam padi di sana memberikan efek keindahan uang berbeda karena perbedaan warna yang disajikan. Perbedaan warna ini didasari oleh usia padi sejak hari pertama ditanam.
Anda dapat mengunjungi kawasan ini saat matahari terbenam. Karena keindahan yang dihadirkan berbeda dari jam lainnya. Bisa disimpulkan bahwa kawasan ini merupakan destinasi musim gugur di Asia terbaik.

6. Lereng Gunung Hehuan, Taiwan

Lereng Gunung Hehuan


Taiwan merupakan negara yang juga banyak dikelilingi oleh pegunungan. Salah satu pegunungan di sana bernama gunung Heuhan. Pada musim gugur, lereng gunung ini merupakan destinasi yang dapat anda nikmati keindahannya karena anda dapat melihat sekitaran gunung berubah warna khas musim gugur.
Jika anda melakukan pendakian ke gunung tersebut, anda juga dapat melihat lautan awan dari ketinggian yang sangat indah.

7. Pertanian Fushoushan, Taichung, Taiwan

Pertanian Fushoushan
http://gotaiwan.sg


Pertanian yang dijuluki sebagai Petite Switzerland dari Taiwan ini terletak diantara Gunung Hehuanshan dan juga Gunung Xueshan. Pertanian ini memiliki pemandangan yang menakjubkan dan juga pegunungan yang berkabut.
Pertanian ini dikenal dengan teh dan buah-buahan yang merupakan hasil pertanuan terbaiknya. Buah-buah tersebut antara lain ada buah pir dan juga buah persik yang dapat anda temukan pada saat musim gugur. Anda juga dapat melihat berbagai macam tanaman dan juga bunga di sana.

8. Mae Hong Son, Thailand

 Mae Hong Son
https://c.stocksy.com


Mae Hong Son merupakan salah satu wilayah yang berada di Thailand dan dapat anda jadikan sebagai destinasi musim gugur. Destinasi ini dapat anda jadikan pilihan jika anda suka berpetualang dan tidak begitu suka dingin.
Wilayah ini memiliki pegunungan, air terjun, ngarai dan juga ladang yang akan membuat anda sangat menikmati liburan musim gugur. Anda dapat mendaki, menaiki sepeda gunung, menyewa kayak dan juga melakukan arung jeram.
Bukan hanya itu, anda juga dapat melihat pemandangan indah bunga matahari yang menutupi bukit dan lembah saat bulan November.

9. Tsuen Wan, Hong Kong

Tsuen Wan


Kota yang terletak di Western New Territories ini berada di sepanjang pantai dan sangat terkenal dengan pusat perbelanjaannya. Shing Mun Country Park dapat anda jadikan sebagai destinasi utama liburan.
Di tempat itu terdapat puluhan jenis pohon, dan juga kupu-kupu. Shing Mun Country Park terkenal dengan kupu-kupu jenis blue-spotted crows dan glassy tigers. Di sini juga terdapat monyet hutan yang dapat mengambil barang bawaan anda.

10. Area Konservasi Annapurna, Nepal

Area Konservasi Annapurna
https://www.dasiatravels.com


Musim gugur merupakan waktu yang tepat untuk melakukan trekking atau hiking di tempat ini. Karena pada musim tersebut, cuacanya sangat menyenangkan.
Area ini merupakan area konservasi perlindungan yang terbesar di Nepal. Tujuan untuk mendirikannya sendiri adalah untuk melestarikan daerah sekitar Annapurna. Anda dapat mencoba trekking di tempat terkenal ini.
Setelah mengertahui beberapa destinasi musim gugur di Asia tersebut, apakah anda masih ingin ke Eropa? Atau sudah mulai menambahkan wishlist destinasi Asia di itinerary liburan musim gugur anda?



Leave a Reply