Wisata

9 Tempat Wisata di Papua Paling Rekomended Wajib Kesini

Papua memang menjadi surga tersembunyi di indonesia, disini anda bisa melihat indahnya pemandangan alam yaitu dengan pemandangan bawah lautnya yang indah, hutannya yang lebat, langit biru yang cantik, selain menjadi surganya wisata alam, di Papua anda bisa mengetahui lebih banyak tentang budaya papua yang masih kental, liburan menyenangkan ya hanya di Papua, nah kali ini saya akan membagikan 9 tempat wisata di papua paling rekomended wajib kesini ya guys!!!

 

1. Raja Ampat

youtube.com

Jika mendengar Papua pasti terlintas dipikiran anda Raja Ampat, ya guys memang Raja Ampat ini sangat menarik perhatian dan menjadi daya tarik wisatawan lokal sampai mancanegara. Raja Ampat ini terletak diempat pulau besar yaitu Pulau Misool, Salawai, Batanta, Waigeo, dan pulau-pulau kecil yang ada disekitar Raja Ampat membuatnya terlihat eksotik.

Selain anda bisa melihat beberapa pulau yang indah di Raja Ampat, disini anda bisa melihat biota laut yang sangat indah, kebayang donk guys anda bisa melihat 80% spesies laut dunia hanya disatu tempat yaitu Raja Ampat. disini anda bisa melihat beranekaragam ikan yang cantik, bahkan saat menyelam disini anda bisa melihat gerumbulan penyu. untuk menyelam disini sebaiknya pada bulan oktober dan november, karena cuaca cerah dan airnya lebih jernih guys. nah gimana Raja Ampat ini pantas bukan disebut sebagai surga tersembunyi di Indonesia.

 

2. Taman Nasional Teluk Cendrawasih

backpakerajakarta.com

Taman Nasional Teluk Cendrawasih ini memiliki luas 1.453.500 hektar dan hampir 90% lokasi ini adalah perairan, dan pantas saja dijadikan kawasan konservasi laut terbesar dan terluas di Indonesia, di sini anda bisa melihat sekitar 200 ikan yang ada dibawah laut biru ini. disini anda bisa melihat kura-kura, hiu, lumba-lumba, penyu, ikan nemo, dan masih banyak ikan unik yang bisa anda lihat saat menyelam di Taman Nasional Teluk Cendrawasih.

Selain bisa melihat indahnya perairan yang ada di Taman Nasional Teluk Cendrawasih, anda bisa menjelajahi indahnya pulau-pulau yang ada disini diantaranya ada Pulau Mioswaar disini anda bisa melihat gua dengan sumber air panas dan ada juga Pulau Yoop, Pulau Nusrowi, Pulau Numfor, dan masih banyak pulau-pulau cantik yang bisa anda jelajahi saat berada di Taman Nasional Teluk Cendrawasih.

 

3. Danau Sentani

rentalmobiljayapura.com

Danau Sentani ini memang menjadi tujuan wisatawan saat berada di Papua, Danau Sentani ini memiliki luas 9.360 hektar dan menjadi Danau terbesar di Papua. Danau ini didatangi karena tidak jauh dari pusat kota Jayapura dan terkenal sekali dengan kecantikan danaunya.

Danau Sentani ini menyuguhkan pemandangan yang sangat indah membuat siapapun kagum dengan keindahannya. disini biasanya wisatawan melakukan aktivitas yang menyenangkan seperti memancing, berenang, naik perahu melihat hijaunya perbukitan dan birunya perairan danau sentani. mengincipi kelezatan kuliner yang ada disekitar Danau Sentani juga menjadi pilihan wisatawan saat berada di Danau Sentani.
Datanglah ke Danau Sentani pada bulan Juni, karena disini anda bisa menyaksikan festival danau sentani yang diadakan 1 tahun sekali oleh warga sekitar, waktu festival diadakan wisatawan bisa melihat pertunjukan seni dan budaya papua yang kental. gimana guys Danau Sentani ini menarik bukan? jangan sampai anda lewatkan ya saat berada di Papua.

 

4. Pantai Bosnik

ksmtour.com

Mana suaranya yang pencinta pantai? jangan ngaku pencinta pantai kalo belum pernah menjelajahi indahnya Pantai Bosnik. pantai bosnik ini berjarak 15 km dari kota Biak dan pantai ini memiliki hamparan pasir yang luas dengan perairan panti yang jernih, yang menambah kecantikan pantai Bosnik ini ialah pohon kelapa yang ada di pesisir pantai membuat pantai bosnik ini semakin sempurna.

Pantai Bosnik ini cocok sekali untuk anda kunjungi bersama orang tersayang, nuansa romantis yang melekat pada pantai ini membuat ngedate anda terasa istimewa. untuk masuk ke pantai bosnik anda diharuskan membayar tiket masuk 10 ribu dan dengan ini anda bisa menjelajahi indahnya pantai bosnik, dan bersantai dipinggir pantai bosnik sembari menikmati 1 buah es kelapa muda, membuat pikiran rileks.

 

5. Lembah Baliem

phinemo.com

Lembah Baliem ini menjadi tempat tinggal suku Dani, Lembah ini terletak di pegunungan yang memiliki ketinggian sekitar 1.600 meter diatas permukaan laut, udara disini sejuk pada malam hari membuat pikiran fresh. disini anda bisa melihat dan berinteraksi dengan suku asli papua, yang lakinya biasanya masih mengunakan pakai an koteka dan wanita biasanya menggunakan rok rumbai-rumbai, so saat berada di Lembah Baliem ini anda akan mendapat pengalaman baru dengan belajar budaya papua yang ada disini.

Datanglah ketempat ini pada bulan Agustus karena anda bisa melihat bagaimana festival lembah baliem yang mengadakan pertunjukan seni dan budaya yang menarik wisatawan. jika anda pencinta seni dan budaya  maka jangan lewatkan untuk datang ke Lembah Baliem.

 

6. Pantai Amai

wisatadirektori.com

Pantai Amai ini menjadi pilihan wisatawan, karena pantai ini memiliki ketenangan dan pas banget untuk anda yang ingin menenangka diri dari keramaian kota. selain itu disini anda bisa berenang, bermain voli, snorkeling, dan bersantai di gazebo membuat anda merasakan sensasi memiliki pulau sendiri. untuk bisa masuk ke pantai amai ini anda diharuskan membayar tiket 25 ribu saja, untuk menuju lokasi pantai amai ini memang tidaklah mudah, tetapi semua akan terbayar dengan pemandangan pantai amai yang sangat cantik.

 

7. Pulau Rumberpon

infowisatadisurabaya.blogspot.com

Pulau ini memiliki pantai berpasir panjang yang cantik. pantai ini memiliki pasir panjang sekitar 6 km dan menjadikannya daa tarik tersendiri bagi wisatawan.
disini biasanya wisatawan bisa berenang, berjemur, snorkeling, bermain volly, dan menjelajahi hutan bakau yanga da di pesisir pantai, sembari menjelajahi hutan bakau anda bisa bersantai sambil menghirup udara yang segar dan angin sepoi-sepoi membuat pikiran lebih rileks dan pastinya liburan anda lebih menyenangkan, saat berada di Papua anda wajib banget ke Pulau Rumberpon, untuk sampai ke lokasi ini anda akan melakukan 5 jam perjalanan menggunakan kapal dari Manokwari, meskipun untuk sampai ke pantai ini cukup lama, semua akan terbayar dengan pemandangan Pulau Rumberpon yang eksotik.

 

8. Danau Paniai

kartikasarikawura.wordpress.com

danau yang satu ini juga tidak kalah cantik dari Danau Sentani, Danau Paniai ini juga pernah menjadi danau terindah pada Konferesi Danau Sedunia di India pda tahun 2007. danau ini memiliki luas sekitar 14.500 hektar, dan menjadi daya tarik wisatawan adalah pemandangan saat senja, anda bisa melihat sunset, burung-burung yang terbang, dan pemandangan danau yang indah, membuat siapapun betah berlama-lama ditempat ini.

biasanya wisatawan di danau Paniai ini memancing ikan mas, ikan nila, ikan mujaer dan masih banyak lagi ikan yang bisa anda tangkap disini guys, gimana liburan ke danau paniai ini menyenangkan bukan?

 

9. Tugu MacArthur

indonesiakaya.com

Tugu MacArthur ini merupakan penghormatan untuk Jendral Douglas MacArthur yang menjadi jendral besar Amerika Serikat saat Perang Dunia ke II. Tugu MacArthur ini terletak di Ifar Gunung Jayapura.
di Tugu MacArthur anda bisa masuk ke museum yang terdiri dari foto-foto dan sejarah militer Jendral MacArthur. Tugu MacArthur ini terletak diketinggian sekitar 325 meter diatas laut, jadi saat berada disini anda bisa melihat indahnya Danau Sentani dari kejauhan. jika ke Papua belum berfoto diteempat ini belum lengkap rasanya guys, nah jangan lewatkan narsis foto disini ya.

itulah 9 tempat wisata di papua paling rekomended wajib kesini ya guys!!! Selamat liburan.

One Response

  1. Andi Fitriani July 5, 2018

Join The Discussion