Suan Suan Hotpot

suan suan hotpot

Astridprasanto | Tourist
Jakarta Barat, Dki Jakarta, Indonesia | non_halal
05 May 2019


Suan Suan Hotpot
One of Best Chinese Hotpot I've ever Taste

Kalau kamu perhatikan, semakin banyak authentic chinese restaurant di Indonesia, terutama Jakarta. Dari yang menu ala Sichuan (isinya semua pedas, mala, cabai, dan sedikit berminyak), chinese muslim restaurant (menu halal ala china, kamu bisa dapat di restoran Sulaiman yang terletak di CBD ketapang, dan Lanzhou Beef Ramen di muara karang), serta yang marak beredar di sekitaran Jakarta yaitu Chinese Hotpot.

Banyak sekali restoran chinese hotpot di Jakarta dengan ciri khas nya masing-masing, antara lain; dolarshop (apartemen Mediterania Gajahmada), Khubilaikhan (Jalan Panjang, Citywalk Gajahmada), Shuguoyinxiang (THR Lokasari, PIK), Little Lamb /Xiaofeiyang (Candranaya), AYCE Beauty Hotpot (Candranaya), dan yang terbaru ini SUAN SUAN (Citywalk Gajahmada).

Menurutku resto Suan Suan ini sangat memiliki ciri khas terunik, karena dari dekorasi, seragam staff, serta lagu-lagu khas Mongolia, benar benar membawa pengunjung seolah-olah berada di Mongolia.

Ketika masuk, kamu akan diarahkan untuk memilih meja, mau pot personal atau bareng-bareng ditengah meja, karena mereka memiliki 2 jenis meja yang sudah ditanam kompor listrik sedemikan rupa.

Menu pilihan kuah nya: Soup kesehatan, soup xiangla (mala), soup jamur, soup tomat, soup mala (lebih pedas dari mala). Untuk jenis kuah sih hampir semua resto chinese hotpot memiliki jenis pilihan sama. Kali ini aku pilih kuah rekomendasi dari staff suansuan, yakni soup kesehatan dan soup xiangla (kuah mala dengan rempah yang lebih kuat).



Untuk pilihan daging, Suan Suan memiliki pilihan daging yang lebih beragam, ada Sapi, Seafood, Kambing/Domba (khas Mongolia sekali), serta Babi. Dagingnya terlihat segar, dengan berbagai bagian potongan, yang paling menarik buatku yaitu daging sengkel, karena tidak semua chinese hotpot memiliki daging sengkel seperti disini. 



Menu wajib lainnya yaitu Homemade Bakso Udang, dari semua chinese hotpot yang pernah kucoba, Homemad bakso udang di Suan Suan inilah yang paling segar, dan paling terasa dengan potongan udang kasarnya. Selain itu, menu wajib lainnya yaitu Kulit Tahu Gulung Goreng dan Mie Ubi (kuanfen), karena sangat enak dipadukan dengan kuah mala. 




Harga nya bisa kalian lihat dari gambar menu diatas, harga rata-rata untuk makan chinese hotpot di Jakarta memang tidak murah, per orang sekitar 250k-300k, itu pun kalau kamu tidak kalap memilih dagingnya. Jadi sebelum kalap, bisa lah diperhitungkan dulu sebelum memesan.

Selamat Hunting Chinese Hotpot..

Opening Hours
11am-2am
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY