Lanzhou Beef Ramen

lanzhou beef ramen jakarta

Astridprasanto | Tourist
Jakarta Utara, Dki Jakarta, Indonesia | halal
11 Apr 2019


Lanzhou Beef Ramen
Mie Tarik ala Lanzhou, sebuah kota Muslim di China

Aku bosan dengan masakan Chinese Food Indonesia yang isi bumbu nya bawang putih, saos tiram saja. 

Aku bosan dengan Mie tarik Indonesia yang berbumbu kental manis, ayam kecap saja. 

Aku bosan dengan Ramen Jepang, yang khas dengan kaldu babi dan slice samchan diatasnya. 

Nah ini dia yang menjawab semua rasa kebosananku, dan menjawab kerinduan perasa lidah ku. 

Mie Tarik ala Lanzhou. Terletak di daerah Muara Karang, pluit, lokasi nya sangat strategis berdampingan dengan makanan makanan muara karang lainnya. 

Dari menunya sendiri, terdapat menu mie tarik berbagai macam rasa. Ada yang kuah ada pula yang kering. Selain itu terdapat pula menu masakan lain yang tentu nya khas China. 

Bentuk mie nya sendiri kamu bisa pilih, ada yang tipis, ada yang tebal, atau pipih. Terdapat tabel jenis mie nya kalau kamu bisa baca huruf Mandarin. 

Harga dari menu makanan berkisar antara 60k-120k, sedikit mahal namun worth it karena porsi nya yang sungguh besar. Disayangkan harga minuman nya yang terlampau mahal, hanya untuk segelas teh saja berkisar 30-40k per gelas, dan 80k per pot. Namun kulihat pengunjung orang china lokal yang makan disana, mereka tidak memesan minuman, melainkan minum dari kuah mie itu sendiri. Jadi ga heran kalau harga minuman nya mahal, karena memang jarang yang beli. 


Menu yang pertama ini HongShaoNiuRouMian

Mie tarik dengan kuah bening kaldu sapi yang sangat pekat rasa sapi nya. Sangat segar untuk diminum kuah nya. Isinya potongan daging sapi (yang menurutku ga sebanding dengan porsi mie nya), dan lobak. Pas banget buat dihidangkan saat hujan, untuk menghangatkan badan. 



DuTouMian

Nah mie yang gini nih yang menjadi khas chinese muslim resto. Di China pun kamu hanya bisa mendapakan menu ini di muslim resto yang terletak di sekitaran Masjid yang ada. Seperti mie siram, mie ini berkuah kental, dan jika sudah diaduk rasanya seperti mie goreng. Isinya: kentang, bawang bombay dan parika. Rasanya manis gurih, khas sekali lanzhou lamian. 



YangRouChuan aka sate kambing

Ini yang buat ku paling favorite dan bikin kangen. Harga per tusuk kalo ga salah 10k/15k, yang pasti lebih murah dari chinese authentic resto lainnya yang ada di jakarta. Bumbu Jinten dan paprika bubuk nya melumuri seluruh daging. Hanya saja tetap buat sakit hati, karena di china harga per tusuk hanya 3cny- 5cny (6k-10k idr) untuk yang berukuran besar.

 

SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY