10 Tempat Wisata di Kuningan Terkenal Paling Enak Rekomended


sisil angelin  August 8, 2018  0 Comment

Kuningan adalah salah satu kabupaten yang berada pada provinsi Jawa Barat, banyak tempat wisata di Kuningan yang sering dieksplore oleh wisatawan ketika berada disana. Wisatawan banyak yang kesana karena sekalian lewat, jalur perjalanan ke kabupaten Kuningan merupakan jalan alternatif yang terhubung antara Provinsi Jawa Tengan ke koya Bandung. Bila Kamu melewati kabupaten Kuningan sempatkan untuk mampir, datangi tempat wisata di Kuningan sepuasnya.

Tempat wisata di Kuningan semuanya sangat terkenal, baik wisata pantai, telaga, air terjun dan lainnya. Kamu bisa memilih tempat wisata favorite supaya dapat melakukan berbagai macam aktivitas liburan saat berada disana. Berikut ini merupakan tempat wisata di Kuningan paling terkenal yang wajib dikunjungi.

1. Situs Purbakala Cipari

Situs Purbakala Cipari

kamerabudaya.com

Wisata sejarah Situs Purbakala Cipari yang terdapat di Kuningan ini tidak boleh dilewatkan. Disini banyak sekali peninggalan sejarah pada era megalitikum zaman purba. Tempat wisata ini sangat cocok digunakan untuk pembelajaran sejarah masa purba.
Semua yang berada di Situs Purbakala Cipari ternyata sangat lengkap dalam menggambarkan kehidupan pada masa purba tersebut. Wisatawan juga sangat banyak yang mengujungi tempat wisata di Kuningan ini.

review kuliner

Menikmati Kopi Kekinian & Tempat Instagramable Di Bincang Kopi 

Jalur Putus Asa Menuju Puncak Sejati Gunung Sumbing

2. Open Space Gallery Kuningan

Open Space Gallery Kuningan

KNGINFO.com

Tempat wisata ini merupakan sebuah tempat yang biasa digunakan untuk melakukan olahraga, santai dan melihat pergelaran seni. Open space gallery memiliki koleksi pameran seni yang dibiarkan terbuka, jadi setiap saat orang bisa melihat benda seni tersebut. Sekitar taman terdapat pohon rindang dan kolam. Dipinggir kolam banyak yang duduk sambil memasukkan kakinya ke dalam kolam.
Tujuan mereka memasukkan kakinya yaitu untuk mendapatkan terapi pijit. Senang sekali dapat memanfaatkan fasilitas terapi pijit gratis di Open Space Gallery. Langsung datang saja ke tempat Open Space Gallery yang berada di Ds Linggarjati, Kecamatan Cilimus, Kabupaten Kuningan.

Baca juga :  10 Tempat Wisata Gratis di Paris Bikin Kamu Tersenyum Manis

3. Gunung Ciremai

Gunung Ciremai

gemapalamaniis.blogspot.com

Para wisatawan yang sangat menyukai pemandangan alam harus berkunjung ke Gunung Ciremai. Wisata tersebut merupakan Taman Nasional alam yang paling banyak dikunjungi oleh wisatawan lokal dan luar. Para wisatawan tersebut semangat mendaki dan menjelajahi gunung supaya dapat bertemu dengan air terjun yang sangat menawan.
Para pendaki pasti tidak lelah saat menempuh perjalanan mendaki kesana, karena disana sudah disediakan basecamp khusus untuk para pendaki beristirahat.

4. Curug Cidomba

Curug Cidomba

disporapar.kuningankab.go.id

Menikmati pemandangan Curug Cidomba bersama dengan keluarga memang hal yang sangat tepat. Kamu bisa mengajak keluarga melihat curug dengan ketinggian mencapai 3 meter. Disana Kamu bisa bermain air dibawah air terjun, makan di restaurant, melihat domba bertanduk 3 dan mengajak anak di tempat bermain khusus. Kamu juga dapat melaksana ibadah shalat disana karena ada fasilitas masjid menara tinggi.

5. Wisata Alam Linggarjati

Wisata Alam Linggarjati

teluklove.com

Kamu bisa langsung menuju ke lokasi wisata alam Linggarjati yang berada di Ds Linggarjati, Kec Cilimus, Kab Kuningan. Tempat wisata ini berupa sebuah kolam renang terbuka yang paling utama udara disana sangat menyejukkan. Kamu bisa berenang sambil menikmati udara yang sangat bersih. Fasilitas yang disediakan pada wisata tersebut ada juga tempat perkemahan, sepeda air, kolam pancing dan masih ada lainnya.

6. Telaga Remis

Telaga Remis

IndonesiaKaya.com

Wisata alam yang memadukan antara bukit, hutan, air dan pegunungan yaitu wisata telaga remis. Letaknya ada berada di perbukitan membuat telaga ini sangat sejuk. Udara disekitar telaga begitu sejuk dan tempatnya mendukung sekali untuk santai. Telaga remis terletak di Ds Kaduela, Kecamatan Mandirancan, Kabupaten Kuningan.
Pemandangan disekitar telaga remis sangat indah bahkan keasriannya masih terjaga. Bila Kamu liburan ke telaga remis maka, harus menjaga tempat tersebut. Artinya tidak boleh membuat tempat wisata menjadi kotor supaya tetap asri seperti keadaan sebelumnya.

Baca juga :  11 Tempat Wisata di Brunei, Nomer 7 Favourite Wisatawan Mancanegara

7. Curug Putri Palutungan

Curug Putri Palutungan

seruni.id

Bermain air disekitar Curug Putri Palutungan memang dapat dilakukan oleh semua wisatawan. Letak Curug Putri Patulungan berada pada Ds Cisantra, Kecamatan Cigugur, Kabupaten Kuningan.
Curug putri palutungan sangat luas yaitu sekitar 50 hektar. Kegitan seru sudah menanti Kamu saat berada disana. Adapun kegiatan yang bisa Kamu coba ketika berada di Curug Putri Palatungan yaitu bersepeda, rafting, dan trackking.

8. Kebun Raya Kuningan

Kebun Raya Kuningan

Beritagar.id

Rekreasi liburan keluarga bisa dilakukan di tempat wisata di Kuningan tepatnya pada Kebun Raya. Letak kebun raya juga masih diarea perbukitan, alamatnya yaitu di Ds Padabeunghar, Kecamatan Pesawahan, Kabupaten Kuningan. Kebun raya penuh dengan tanaman bunga dan pohon.
Udaranya sejuk karena Kebun Raya terletak dibukit. Tempat wisata ini dibuka dengan tujuan untuk mengenal fauna dan dloral yang berada di gunung Ciremai. Ada banyak spot foto menarik ketika berada di Kebun Raya Kuningan, jadi siapkan alat fotografi yang bagus supaya mendapatkan hasil gambar sempurna.

9. The Mountain Recreation Park

tempat wisata terdekat

hargatiketmasuk.info

Tempat wisata di Kuningan The Mountain Recreation Park merupakan sebuah kolam renang, tempat ini sangat cocok digunakan sebagai tempat liburan keluarga. Disana ada kolam renang sebanyak 5 jenis, ada juga kolam khusus untuk anak kecil. Permainan yang berada di kolam juga termasuk lengkap mulai dari komidi putar, kereta api mini dan kora-kora. Kamu bersama keluarga dapat main diwisata ini sepuasnya.
Lokasi wisata The Mountain Recreation Park dekat sekali yaitu di Jl Raya Cirendang, Ds Gunungkeling, Kecamatan Cigugur, Kabupaten Kuningan. Tempat wisata ini buka setiap hari, jadi Kamu bisa datang kapan saja bersama dengan keluarga besar.

Baca juga :  10 Tempat Wisata di Bima, Nusa Tenggara Barat Bikin Enggan Pulang

10. Telaga Situ Cicerem

Telaga Situ Cicerem

travelingyuk.com

Liburan ke Telaga Situ Cicerem menjadi pilihan yang bagus. Pasalnya telaga ini sangat dasar sekali, kedalaman telaga hanya sekitar 5 meter saja. Ada hal yang istimewa pada telaga tersebut yaitu terdapat ikan mas yang dapat berkembang biak selama ratusan tahun. Telaga ini juga unik karena airnya berwarna biru. Udara sekitar telaga juga sangat sejuk, oleh sebab itu wisatawan sangat betah berada disana.
Semua tempat wisata di Kuningan membuat wisatawan betah menghabiskan waktunya dengan santai disana. Pasalnya tempat wisata di Kuningan memang sangat mendukung sekali untuk digunakan sebagai tempat santai dan melepas lelah.

Harga Tiket Masuk tempat wisata di Kuningan

Tahukah Kamu bahwa harga tiket masuk ke setiap tempat wisata di Kabupaten Kuningan dibanderol dengan harga yang sangat terjangkau. Pokoknya harga tiketnya tidak sebanding dengan keindahan yang ditawarkan pada tempat wisata tersebut. Pemandangannya sungguh indah namun Kamu hanya membayar puluhan ribu saja untuk melihat keindahannya tersebut.
Menyenangkan sekali bisa mengunjungi tempat wisata yang murah tetapi tidak murahan. Bermain sepuasnya ketika berada di tempat wisata di Kuningan sangat dianjurkan untuk seluruh wisatawan supaya puas sekali bermain disana. Lagipula tempat wisatanya kebanyakan memiliki udara yang sejuk, jadi mendukung sekali untuk melakukan kegiatan apapun saat berada di lokasi tempat wisata. Pasti Kamu tidak akan terasa capek ketika berada disana.



Leave a Reply