Terletak di Semenanjung Skandinavia 11 Tempat Wisata di Norwegia


Reni  February 15, 2019  0 Comment


Bagi Anda yang masih bingung mencari tempat berlibur yang tepat, maka sangat di rekomendasikan untuk Anda mengunjungi Norwegia. Norwegia terkenal dengan keindahan alamnya yang khas serta kehidupan penduduk yang sangat unik dan menarik. Seperti yang telah diketahui bahwa Norwegia merupakan negara yang terletak di Semenanjung Skandinavia serta berbatasan langsung dengan Swedia, Finlandia dan Rusia. Luas wilayahnya sendiri adalah 385,525 km persegi dengan populasi penduduk berkisar 4,9 juta. Sistem pemerintahannya sendiri adalah berbentuk kerajaan.
Berbicara tentang tempat wisata Norwegia, terdapat beberapa pilihan penampakan panorama alam indah yang patut Anda kunjungi saat di Negara ini. Norwegia tercatat sebagai negara yang memiliki danau terbanyak di dunia. Pembentukan danau ini berasal dari gletser-gletser yang mencair pada musim dingin berakhir. Berikut tempat wisata di Norwegia yang patut Anda kunjungi:


1. Trolltunga

tempat wisata di norwegia
pgoto via timetravelturtle.com


Trolltunga menjadi tempat wisata favorit tujuan wisatawan, baik lokal maupun mancanegara. Di tempat ini terdapat batu yang yang tampak menyerupai lidah. Oleh sebab itu, akhirnya tempat ini dinamakan Trolltunga yang memiliki arti Lidah Troll. Nah, bagi Anda yang akan mengunjungi tempat ini Anda tinggal pergi ke daerah Skjeggedal yang ada di Odda. Sesampainya di sana Anda akan dipandu oleh pemandu wisata. Jalanan yang ditempuh memang tidak mudah, karena Anda harus beberapa kali melewati jalanan terjal. Namun, hal ini akan terbayar saat Anda sampai.

Review kuliner

ClayPot Popo Sabang

Wisata Kota Mungil, Wisata Baru Dari Ngancar, Kediri


2. Kepulauan Lofoten

obyek wisata di norwegia
photo Via intrepidtravel.com


Kepulauan lofoten sangat terkenal di Norwegia. Panorama yang sangat memukau tak henti memikat banyak wisatawan saat berkunjung ke sini. Sangat cocok dan direkomendasikan bagi Anda sang pencinta alam. Di pulau ini Anda akan disajikan berbagai penampakan sekelompok pulau yang berbeda di bagian utara. Lofoten adalah keindahan Skandinavia.


3. Tromso

tempat wisata menarik di norwegia
photo via wexas.com


Tromso adalah kota terbesar yang ada di Norwegia Utara. Jika Anda berkunjung ke sini maka Anda akan merasakan betapa indahnya rumah kayu dengan gaya di abad ke 18 yang kemudian dipadukan dengan keindahan alam di sekitar rumah. Selain itu, ada beberapa tempat lain yang bisa Anda kunjungi, di antaranya museum serta berjalan di hutan pohon Birch. Selanjutnya Anda juga dapat mengunjungi Gunung Storsteinen dengan menggunakan akses kereta gantung bernama Felleisen.


4. Alesund

obyek wisata menarik fi norwegia
photo Via thonhotels.com


Alesund merupakan sebuah kota yang berlokasi di pantai barat Norwegia. Kota ini di desain menyerupai Jugendstil versi Eropa Utara dari Art Nouveau. Bagi Anda yang sedang belajar desain, sangat pas dan cocok. Berkeliling tempat ini adalah sebuah keharusan, karena setiap sudut kota memiliki nilai seni yang tinggi. Anda harus mengabadikan momen ini dengan berfoto bersama orang tercinta.


5. Geirangerfjord

tempat wisata di norwegia
photo via fjordtravel.no


Lokasi tempat ini berada di sebelah barat daya Norwegia dekat kota pesisir Alesund. Geirangerfjord merupakan salah satu keajaiban alam yang di dalamnya ada air biru yang dikelilingi oleh tebing megah serta pegunungan hijau subur yang menjulang dengan ketinggian lebih dari 1000 meter. Dapat dibayangkan bukan, betapa indahnya tempat ini disuguhi dengan suasana asri dan sejuk. Ini akan menjadi perjalanan yang tidak akan Anda lupakan sampai kapanpun.


6. Kjeragbolten

tempat wisata menarik di norwegia
photo via covermore.co.uk


Objek wisata Kjeragbolten adalah berupa batu besar yang terjebak diantara dua sisi bukit. Beberapa wisatawan mencoba untuk berdiri di bukit ini. Adapun ketinggian batu tersebut adalah 984 meter. Keindahan serta tantangan dari tempat ini kerap kali memanggil para pendaki. Selain tempatnya yang indah, tempat ini juga sangat memacu adrenalin, karena saat mendaki Anda akan dihadapkan ada medan yang sangat curam serta terjal.


7. Jotunheimen National Park

obyek wisata menarik di norwegia
photo via easyvoyage.co.uk


Nama lain dari tempat ini adalah Home of The Giants. Tempat ini adalah tatanan nasional utama yang ada di Norwegia. Lokasinya berada di tengah selatan. Tempat ini meliputi beberapa pegunungan dengan 29 puncak tertinggi yang ada di Norwegia.
Di dalamnya terdapat air terjun tertinggi di dunia, yakni Vettisfossen. Tingginya mencapai 235 meter. Akses ke gletser juga sangat mudah untuk di jangkau disini. Banyak wisatawan yang mengabadikan momen ini dengan berfoto.


8. Svalbard

tempat wisata di norwegia
photo via visitsvalbard.com


Berkunjung ke Svalbard Anda akan dimanjakan dengan pemandangan sekelompok pulau yang letaknya berada diantara Samudera Arktik, Laut Barents, Laut Greenland dan Laut Norwegia. Biasanya para wisatawan yang datang ke sini akan mengunjungi pulau beserta gletser dan gunung-gunung terjal yang tak tersentuh. Anda juga dapat melihat populasi beruang kutub, karibu, rusa kutub, dan walrus. Bagi pecinta alam tentu sangat cocok untuk berkunjung kesini. Tunggu apa lagi? Segera kunjung Norwegia.


9. Oslo

obyek wisata di norwegia
photo via verde-natura.it


Oslo merupakan ibu kota dari Norwegia, tentu kota ini memiliki peradaban yang modern dengan suasana santai. Hampir setengahnya kota ini masih terdiri atas hutan, sehingga untuk penghijauan sangat baik. Suasana yang sejuk akan Anda rasakan, meski di ibu kota. Selain keindahan lokasinya, Anda juga dapat mengunjungi tempat rekreasi lainnya seperti, museum, bangunan kuno Oslo dan masih banyak lagi.


10. Hemsedal

tempat wisata di norwegia
photo via onthesnow.co.uk


Tempat wisata berikutnya yang sangat terkenal di Norwegia ini adalah Hemsedal. Tempat ini pernah menjadi tuan rumah pada Alpine Skiing World Cup. Adapun rute ski disini sangat beragam dan cocok untuk profesional. Tidak hanya sampai disana, selepas musim salju berakhir Anda akan takjub dengan trekking sepeda gunung serta panjat tebing. Pada saat liburan, tempat ini menjadi sangat padat.


11. Atlantic Ocean Road

obyek wisata norwegia
photo via traveljunkiediary.com


Tempat ini merupakan satu dari 18 rute wisata Nasional Norwegia. Daya tarik tempat ini adalah rute bagaikan labirin yang menghubungkan tempat satu dibagi dengan lainnya. Selain itu, bagi Anda yang suka memancing, makan sangatlah tepat. Terdapat desa kecil yang indah dengan nelayan-nelayan di dalamnya, gereja kayu kuno dan Gua Gereja Troll yang terkenal.

Kesebelas tempat wisata diatas patut Anda kunjungi, banyak sajian hiburan yang bisa membuat liburan Anda di Norwegia menjadi lebih menyenangkan. Selain berwisata Ada juga bisa berkenalan dengan penduduk sekitar untuk menambah hubungan pertemanan dan pergaulan Anda. Namun, tetap jangan lupa pada perlengkapan yang memang harus dibawa pada saat traveling di 11 Tempat Wisata di Norwegia. Mengingat lokasi-lokasi tersebut ditempuh dengan cara yang cukup berbahaya. Oleh sebab itu, Anda perlu hati-hati dan membawa perlengkapan yang dibutuhkan sebagai upaya pencegahan. Tidak hanya wisata alam, Anda juga dapat mengunjungi berbagai museum dan pusat perbelanjaan.

Demikian informasi terkait tempat wisata yang ada di Negara Norwegia. Dapat disimpulkan bahwa suasana alam Norwegia masih sangat melekat. Artinya mereka sangat mempertahankan keseimbangan ekosistem di lingkungan mereka sendiri. Kesan elegan dan seni tinggi tidak lepas dari negara yang satu ini. Anda tidak akan henti-hentinya takjub dengan berbagai bangunan dan tata arsitektur kota di Norwegia. Mulai dari rumah, tempat wisata, pemandangan alam hingga infrastruktur pemerintah. Semuanya dirancang sedemikian rupa untuk menghasilkan nilai seni yang tinggi pada 11 Tempat Wisata di Norwegia.



Leave a Reply