10 Tempat Wisata di Madiun Paling Populer


Reni  August 29, 2018  0 Comment

terletak di Jawa Timur yang saat ini memiliki banyak tempat wisata yang indah dan menarik untuk dikunjungi selama liburan. Beragam tempat wisata yang dapat Anda nikmati ketika berada di sini dengan berbagai macam panorama keindahan yang membuat Anda akan merasa senang. Dibawah ini ada beberapa tempat wisata di Madiun yang dapat Anda kunjungi seperti berikut.

1. Gunung Wilis

Gunung Wilis

pendakigunung.top

Nah, bagi Anda yang sangat menyukai hiking atau mendaki, Anda bisa mencoba kemampuan untuk menakhlukan gunung tersebut. Dimana gunung ini mencapai ketinggian sekitar 2.169 mdpl dan letaknya di daerah Madiun. Gunung Wilis ini memiliki jalur pendakian yang sangat menantang sehingga Anda memerlukan stamina dan juga perlengkapan yang lengkap.

sangat cocok Anda coba dan pilih khususnya bagi para pemula yang belum pernah mendaki gunung. memiliki pemandangan hutan yang sangat indah dan lebat serta memiliki satwa-satwa yang liar sehingga sesekali Anda bisa melihatnya sambil melakukan perjalanan mendaki. Panorama Gunung Wilis ini terletak pada puncak gunung tersebut, dimana ketika sampai disana Anda akan dapat melihat keindahan alam yang hijau serta pemandangan kota Madiun itu sendiri.

review kuliner

Malioboronya Madiun Di Jl. Pahlawan Madiun

Nyobain Makan Seafood Kekinian Di Bah Bleng Seafood Madiun

2. Waduk Bening Widas

Waduk Bening Widas

pipitpuspita34.blogspot.com

Waduk Bening Widas Dimana tempat wisata ini hanya berjarak sekitar 40 km dari arah pusat kota dan dapat ditempuh dengan kendaran pribadi serta kendaraan umum.

sangat cocok Anda pilih untuk menghabiskan waktu liburan Anda bersama teman dan juga keluarga tercinta Anda karena di Waduk Bening Widas tersebut menawarkan beberapa fasilitas yang dapat Anda coba seperti tempat bermain anak, tempat pemancingan, wisata kuliner hingga bagi Anda yang ingin menginap disini, Anda juga bisa menyewa beberapa penginapan yang ada disini sambil menikmati pemadangan malam di tempat tersebut.

Baca juga :  7 Air Terjun di Ponorogo Mampu Segarkan Badan dan Pikiran

3. Waduk Kedungbrubus

Waduk Kedungbrubus

trioefend1.blogspot.com

Selanjutnya Anda juga bisa pergi dan kunjungi tempat wisata lainnya yaitu Waduk Kedungbrubus. Dimana kota Madiun ini memang memiliki beberapa tempat waduk sehingga Anda bisa melihatnya ketika berada disana.

awalnya digunakan dan dibangun untuk keperluan irigasi saja, namun dengan pemandangan yang indah yang dimiliki tempat tersebut sehingga membuat para wisatawan lokal maupun wisatawan luar pergi mengunjungi tempat tersebut. Selain itu, tempat ini juga sudah sangat terkenal sekali di Kota Madiun sehingga semua orang ingin pergi kesana untuk mellihat pemandangan yang indah serta mengabadikan momen tersebut.

4. Wisata Alam Grape

Wisata Alam Grape

rovearth.blogspot.com

merupakan tempat wisata pilihan terbaik Anda yang dapat Anda kunjungi selama liburan. Mengapa tidak? Madiun memiliki tempat wisata alam yang sangat menarik dan indah yang dapat Anda lihat seperti Wisata Alam Grape.

Dimana tempat ini berada di Desa Kresek dan Anda juga bisa melakukan beberapa aktifitas yang sangat menyenangkan ketika berada disana. Namun, apa saja itu? Nah, bagi Anda yang menyukai hiking, berkemah, panjang tebing hingga bersepedaan Anda bisa melakukan semua hal tersebut disini dengan sangat menyenangkan.

Wisata Alam Grape in sangat ramai sekali dikunjungi oleh para wisatawan terlebih lagi pada liburan dan akhir pekan sehingga Anda bisa menghabiskan waktu bersama dengan keluarga dan teman-teman dengan cara berpiknik bersama di tempat wisata tersebut.

5. Air Terjun Kuncur

Air Terjun Kuncur

inilahblitar.blogspot.com

Tempat wisata terbaik lainnya yang ada di Madiun yaitu Air Terjun Kuncur. Dimana air terjun tersebut memiliki beberapa tingkatan dan masing-masing tingkatan tersebut hanya berjarak 3 meter saja serta di bawah air terjun itu juga terdapat sebuah kolam yang sangat indah sehingga Anda bisa berenang dan bermain air di tempat tersebut.

Baca juga :  7 Air Terjun di Sulawesi Selatan yang Menakjubkan

memiliki pepohonan yang tumbuh sangat rimbun sehingga menambah panorama keindahan di sekitar area air terjun. Tak hanya itu saja, suasana alam yang ada disini juga sangat sejuk sekali sehingga membuat Anda akan merasa nyaman dan tenang ketika berada di tempat tersebut.

6. Air Terjun Seweru

Air Terjun Seweru

harianpost.co.id

tidak kalah cantik dengan air terjun lainnya, dimana air terjun tersebut memiliki tinggi sekitar 400 mdpl sehingga air terjun Seweru ini menjadi sangat indah jika dilihat. Tempat wisata di Madiun ini sangat ramai sekali dikunjungi oleh para wisatawan, tak hanya wisatawan lokal saja melainkan wisatawan luar juga ikut datang kesini untuk melihat panorama keindahan alam yang dipancarkan oleh air terjun Seweru tersebut.

Hutan yang rimbun dan air yang mengalir cukup deras membuat suasana akan terasa lebih santai. Selain itu, dibawah air terjun juga terdapat sebuah kolam yang terbilang cukup dalam sehingga Anda bisa berenang dan bermain air dengan sepuasnya. Tak hanya itu saja, air di tempat ini sangat jernih sekali sehingga Anda bisa membawa kamera anti air dan berfoto serta menemukan moment-moment yang bahagia.

7. Air Terjun Banyulawe Dong

Air Terjun Banyulawe Dong

pesonadesakare.blogspot.com

terletak di kawasan Desa Kepel, Kecamatan Kare. Latak dari Air Terjun Banyulawe Dong ini dapat dibilang cukup tersembunyi karena untuk mencapai tempat tersebut Anda harus menempuh perjalanan serta menelusuri kawasan hutan-hutan yang letaknya di bawah kaki Gunung Wilis. Tetapi apabila Anda sudah sampai disini, Anda akan takjub dengan keindahan alam yang di tawarkan oleh tempat tersebut. Mengapa tidak? tempat ini masih sangat alami sekali sehingga Anda akan merasa sangat nyaman dan tenang ketika berada disini.

Baca juga :  Uji Nyali di 10 Air Terjun Paling Mistis di Indonesia, Berani?

8. Air Terjun Serondo

Air Terjun Serondo

artebia.com

di Madiun yang tidak boleh Anda lewatkan yaitu Air Terjun Serondo. Dimana lokasi tempat ini masih berada di Desa Kare sama seperti air terjun Banyulawe Dong. Air terjun Serondo ini juga memiliki pemandangan yang sangat indah jika Anda lihat, karena airnya yang sejuk membuat Anda akan betah jika berlama-lama disini. Selain itu, di dekat air terjun Serondo ini Anda juga akan melihat perkebunan jeruk serta apel yang dapat Anda kunjungi juga.

9. Air Terjun Krecekan Denu

Air Terjun Krecekan Denu

andriantw1964.wordpress.com

terkenal sekali dengan air terjun karena kota ini memang memiliki banyak air terjun yang dapat Anda kunjungi salah satunya seperti air terjun Krecekan Denu. Lokasi air terjun tersebut cukup berdekatan dengan lokasi wisata Alama Grepe. Air terjun di tempat ini juga menawarkan berbagai panorama keindahan alam yang dapat Anda nikmati serta airnya yang mengalir cukup deras sehingga menambah nilai keindahan dari tempat tersebut.

Nah, bagi Anda yang sangat menyukai berenang dan bermain air, Anda juga bisa melakukan aktifitas tersebut disini, karena dibawah air terjun Krecekan Denu ini terdapat sebuah kolam yang dapat Anda nikmati ketika berada disini. Selain itu, Air terjun ini hanya memiliki ketinggian sekitar 20 meter saja.

10. Taman Rekreasi Wisata Umbul

tempat wisata terdekat

semarangplus.com

Yang terakhir yang menjadi tempat wisata di Madiun yang terbaik yang dapat Anda kunjungi ketika berada disini adalah Taman Rekreasi Wisata Umbul yang terletak di Desa Glonggong, Kecamatan Dolopo.

memiliki banyak ragam wahana yang dapat Anda nikmati seperti kora-kora, roaller coaster, kincir angin dan wahana permainan lainnya yang pastinya sangat seru untuk Anda kunjungi. Jarak tempat ini hanya 20 km saja dari arah pusat kota Madiun sehingga Anda bisa menaiki kendaran pribadi atau kendaraan umum untuk sampai menuju Taman Rekreasi Wisata Umbul tersebut.

Bagaimana, sangat menarik bukan? Oleh karena itu, bagi Anda yang ingin berencana melakukan liburan ke kota Madiun, diatas ada beberapa tempat wisata di Madiun paling populer di kalangan wisatawan yang dapat Anda pilih dan nikmati.



Leave a Reply