10 Tempat Wisata di Lombok yang Indah dan Jarang Diketahui Traveller


sisil angelin  December 29, 2017  0 Comment

Tempat Wisata di Lombok memang pantas menjadi surga tersembunyi di Indonesa. Pulau Lombok ini memang menyuguhkan pemandangan yang sangat sempurna, Membuat siapapun jatuh hati dengan pulau lombok karena panorama yang ada dipulau ini sangat cantik. Nah guys  Tempat Wisata di Lombok yang indah dan jarang diketahui traveller.

1. Pantai Penyisok

tempat wisata di lombok

Travpackerindonesia.com

Saat melihat photo diatas pasti anda tidak percaya jika Indonesia memiliki pemandangan seindah ini guys, nah pantai ini memang terlihat seperti diluar negeri, disini traveler bisa melihat padang savana yang subur dan hijau. selain savana anda bisa menyaksikan sendiri betapa indahnya laut biru samudera hindia yang sangat luas ini, yang menambah eksotik tempat ini ialah beberapa tebing besar yang membuat traveler kagum. disini anda bisa menaiki tebing sembari melihat betapa indahnya pemandangan alam yang telah tuhan berikan.

Memang untuk sampai ke lokasi tebing Pantai penyisok ini lumayan susah dijangkau, anda harus melalui ladang jagung, dan menaiki bebatuan yang terjal, namun semua akan terbayar dengan pemandangan yang cantik khas Pantai Penyisok. pantai ini memang jarang dikunjungi karena untuk sampai kelokasi ini cukup susah, jadi dengan begini anda akan merasakan sensasi memiliki pantai sendiri, nah yuk buruan kesini, dijamin buat pikiran lebih fresh!!!

Alamat : Desa Sejaroh, Kecamatan Jerowaru, Kabupaten Lombok Timur.

review kuliner dan tempat wisata

Kuta Mandalika, Wisata Yang Harus Ada Di List Kamu Saat Di Lombok

Sedapnya Sate Rembiga Hj. Sinnaseh Yang Legendaris

2. Pantai Semeti

Pantai Semeti

blog.airyrooms.com

Pantai yang kedua ini juga tidak kalah menarik guys dengan pantai yang ada diatas. Nah Pantai semeti ini memiliki banyak sekali bebatuan yang meruncing dan memiliki lapisan dinding yang menyerupai kristal, sekilas pantai ini sama dengan Planet Krypton yang ada di film Superman guys, makanya saking miripnya pantai semeti ini sering disebut dengan Planet Kypton.

Selain bebatuan yang indah disini anda bisa melihat birunya laut berwarna biru dan semua ini akan terlihat sempurna saat sunset. Nah untuk sampai ke lokasi pantai Semeti anda akan melewati tebing yng memiliki ketinggian sekitar 20 meter guys. Pantai ini 2 jam dari kota Mataram, untuk sampai ke pantai ini sebaiknya anda menggunakan motor, karena jalannya cukup terjal, dan  jalan untuk menuju pantai ini cukup susah dijangkau, makanya jarang sekali traveler datang kesini, nah untuk anda yang suka dengan wisata yang menantang wajib banget guys cobain traveling ke Pantai Semeti.

Baca juga :  10 Spot Snorkeling Terbaik di Sekitar Lombok, Betah Seharian Nyelam

Alamat : Desa Mekar Sari, Kecamatan Praya Barat, Lombk Tengah.
Tiket masuk : 5k.

3. Tanjung Poki

Tanjung Poki

upiono.blogspot.co.id

Tanjung Poki ini memang menjadi daya tarik wisatawan, disini anda bisa melihat besarnya hempasan ombak Tanjung poki yang menghempas ke tebing besar ini, hempasan ombak ini besar sekali guys sampek 10 meter ke udara, nah karena besarnya ombak disini, makanya tidak bisa untuk dijadikan tempat untuk berenang.

Nah jangan bingung disini kalian mau ngapain ya? selain melihat pemandangan anda bisa berphoto dengan beberapa spot photo yang membuat photo kalian dijamin keren!!! Selain berphoto disini anda bisa memancing bersama orang tersayang, jika ingin ramai-ramai memancing anda bisa datang ke sini pada hari minggu biasanya disini ada kompetisi memancing. Untuk sampai ke Tanjung poki anda bisa menggunakan motor karena bebatuan cukup terjal dan jika anda dari kota Mataram, maka akan menghabiskan waktu perjalanan sekitar 3 jam.

Alamat : Desa Sekaroh, Kecamatan Jerowaru, Lombok Timur.

4. Pulau Gili

Pulau Gili

tropicpic.com

Berayun sambil melihat sunset yang sangat cantik di Pulau gili memang pengalaman traveling yang sangat menarik. disini anda akan dimanjakan dengan pemandangan laut biru, perbukitan, dan duduk di ayunan dengan orang tersayang sembari melihat sunset, merupakan moment yang sangat romantis, berkesan, susah dilupakan, nah guys yuk buruan ajak orang tersayang kesini.

Pulau Gili ini memang sudah terkenal, namun meski terkenal dan sering dikunjungi, pantai ini tetap terjaga kebersihannya guys. Pulau gili ini pantas disebut sebagai surga tersembunyi di Indonesia.

Alamat : Pulau Gili Trawangan.

5. Pantai Tangsi (Pink Beach)

Pantai Tangsi

travel-aja.com

Pink beach dengan nama ini mungkin sudah tidak asing lagi ya guys saat anda berada di Lombok, memang pink beach ini menjadi tujuan utama traveler saat berada di Lombok, Pink beach ini adalah salah sata dari tujuh pantai di dunia yang memiliki hamparan pasir pink. pink beach ini memiliki hamparan pasir yang panjang dan untuk anda yang tidak tau bagaimana bisa pasir dsini berwarna pink, dikarenakan koral yang pecah dan terkikis itu tercampur dengan pasir putih yang ada dipesisir pantai ini.

Baca juga :  10 Oleh-oleh Khas Lombok Langganan Para Wisatawan

Pink beach ini terlihat cantik saat pagi hari dan sore hari karena anda bisa melihat sunrise dan sunset yang memberikan sinar matahari yang membuat pasir-pasir pink disini menyala dan terlihat sangat cantik. Untuk sampai kelokasi ini anda bisa menyewa perahu di pelabuhan tanjung luar guys.

Alamat : Desa Sekaroh, Kecamatan Jerowaru, Lombok Timur.

6. Gunung Rinjani

Gunung Rinjani

rinjaninationalpark.com

Beralih dari pantai anda bisa berkunjung ke Gunung Rinjani, Jika anda traveller sejati maka wajib banget untuk mendaki gunung beraoi yang indah ini. Rinjani ini memiliki pemandnagan yang sangat luar biasa cantiknya, disini anda bisa menyaksikan panorama yang sempurna, makanya banggalah jadi orang Indonesia, karena gunung rinjadi ini suda terkenal di dunia dan menjadi tujuan saat berada di Indonesia guys.

Gunung rinjani ini memiliki ketinggian 3.726 meter, dan gunung rinjani ini menjadi gunung tertinggi nomer 2 di Indonesia. untuk sampai kepuncak anda akan membutuhkan waktuk 4 hari 3 malam dengan kondisi jalan yang terjal.

Untuk sampai ke gunung rinjani, maka siapkan badan anda dalam kondisi sehat dan kuat. Sebelum menuju puncak pada malam hari anda bisa melihat milky way yang sangat indah.

Alamat : Balai Taman Nasional Rinjani. Jln. Arya Banjar Getas, Lingkar Selatan, Mataram, Lombok Barat.

7. Air Terjun Mangku Sakti

Air Terjun Mangku Sakti

Kesiniaja.com

Nah untuk anda yang suka banget traveling wajib banget datang ke Air Terjun Mangku Sakti ini adalah air terjun tercantik di Lombok. disini anda bisa meliat bebatuan yang besar yang memiliki bentuk unik dan perpecahan bebatuan disini terbentuk alami guys. selain bebatuan disini membuat anda takjub saat melihatnya, disini anda bisa melihat aliran air yang deras yang memiliki warna biru susu, warna biru susu ini dikarenakan air ini bercampur dengan belerang dan air disini diyakini bisa menyembuhkan penyakit kulit.

Baca juga :  10 Gunung Pendakian di Bali Bikin Kaki Gatel Ingin Jelajahi

Sembari melihat pemandangan yang indah disini anda bisa berphoto dengan pemandangan alam yang masih asri di Air terjun Mangku Sakti.

Alamat : Dusun Sajang, Desa Sajang, Kecamatan Sembalun, Lombok Timur.
Tiket masuk : 5k.

8. Air Terjun Benang Kelambu

Air Terjun Benang Kelambu

klikhotel.com

Air terjun yang satu ini juga tidak kalah indah dibandingkan air terjun yang ada diatas guys, disini anda bisa melihat aliran air yang jatuh di beberapa tanaman merambat yang tumbuh di air terjun ini guys, nah disini anda bisa menghirup udara yang segar berendam diair terjun dengan kondisi air yang bersih dan segar membuat pikiran fresh.

Pemandangan alam yang sangat indah dan asri bisa anda nikmati ditempat ini, untuk menuju air terjun benang kelambu ini biasanya anda akan melihat perkebunan kopi, perkebunan cokelat, dan sembari berjalanan anda akan menghirup udara pegunungan yang segar.

Alamat : Desa Aik Bukaq, Kecamatan Batukliang Utara, Lombok Tengah.
Tiket masuk : 5k.

9. Rinjani Lodge

wisata di lombok yang tersembunyi

bobokcantik.com

Berendam di Infinity pool yang terletak dikaki gunung memang membuat siapapun betah berlama-lama guys, Rinjani Lodge ini menyuguhkan pemandagan gunung yang menakjubkan. berenang disini anda pasti merasa dimanjakan guys. Resort ini memang pas banget dijadikan tempat berlibur bersama orang tersayang. anda bisa merasakan nuansa yang romantis dengan berenang disini bersama orang tersayang.

Alamat : Jln. Periwisata Senaru Bayan, Senaru, Lombok Utara.
Telepon : 0819 0738 4944.

10. Bukit Pergasingan

Bukit Pergasingan

Xplore.co.id

Tempat wisata Lombok yang terakhir ini memang juga sangat menakjubkan guys, disini anda bisa melihat betapa indahnya Gunung rinjani dan hamparan sawah yang berwarna-warni. tempat ini menjadi tempat wisata yang sangat menakjubkan anda bisa berdiri diketinggian 1.670 meter disini anda bisa melihat panorama yang sangat indah dan langit biru.
Untuk sampai kepncak ini anda akan melakukan pendakian sekitar 3 jam, dan tak jarang tempat ini dijadikan tempat latihan mendaki semebelum ke Gunung Rinjani.
Dari atas ini anda bisa mencoba aktivitas yang menantang seperti sepeda gunung dan paralayang.

Alamat : Desa Sembalun, Kecamatan Sembalu, Lombok Timur.
Tiket masuk : 10k.

Nah guys yuk buruan jelajahi indahnya 10 Tempat Wisata di Lombok yang ada diatas. Selamat mencoba!!!



Leave a Reply