10 Tempat Wisata Horor di Banyuwangi Yang Bisa Kamu Datangi


Fida  September 30, 2021  0 Comment

Saat ingin menghabiskan waktu berlibur, tidak jarang banyak orang memanfaatkannya dengan mengunjungi berbagai tempat wisata. Indonesia dikenal dengan keragaman wisata mulai dari wisata alam, wisata bersejarah, hingga wisata religi.Tetapi tidak hanya itu, bagi Anda pecinta horor juga terdapat beberapa wisata horor yang dapat dikunjungi untuk menguji nyali atau sekedar menghapus rasa penasaran. Beberapa daerah di Indonesia menawarkan tempat wisata horor, salah satunya adalah Banyuwangi. Berikut daftar 10 wisata horor di Banyuwangi yang bisa Anda datangi.

1. Pantai Boom

Tempat Wisata Horor di Banyuwangi
investor.id

Beberapa dari Anda tentu sudah tidak asing dengan sebutan Pantai Boom. Pantai Boom menjadi salah satu pantai yang cukup populer di Banyuwangi. Tidak heran jika tempat wisata yang satu ini banyak didatangi oleh wisatawan dari berbagai daerah.

Tidak hanya dikenal menawarkan pemandangan indah, pantai yang satu ini juga termasuk salah satu wisata horor di Banyuwangi. Banyak yang mengatakan bahwa Pantai Boom disebut sebagai dapur dari sebuah kerajaan besar bangsa jin. Hal itu juga menyebabkan banyak korban jiwa pada tragedi INKAI di kawasan pantai ini.

Gotravelly

Pesona Fantasi Dan Instagenic Di Hutan De Djawatan Banyuwangi

Pesona Keindahan Pantai Teluk Ijo Yang Masih Perawan

2. Alas Purwo

Alas Purwo
solopos.com

Alas Purwo dikenal sebagai salah satu Taman Nasional terbesar di Indonesia. Namanya yang cukup populer juga menjadikan banyak orang penasaran dan tertarik untuk mengunjunginya. Alas Purwo menawarkan suasana yang masih sangat alami dengan keragaman flora dan fauna di dalamnya.

Dibalik keindahannya, Alas Purwo juga dikenal sebagai salah satu wisata horor di Banyuwangi. Terdapat banyak cerita horor yang beredar salah satunya adalah konon katanya siapapun orang yang berani datang ke Alas Purwo tidak dijamin keselamatannya. Tidak hanya itu, bahkan mayatnya pun tidak bisa ditemukan. Dan jika ada seseorang yang berhasil keluar, orang tersebut dipercaya akan mendapat musibah setelahnya.

3. Rowo Bayu

Rowo Bayu
travel.detik.com

Saat penasaran dan ingin mengunjungi salah satu wisata horor di Banyuwangi, Rowo Bayu dapat menjadi tujuan tepat untuk Anda datangi. Banyak cerita mistis yang beredar mengenai tempat wisata yang satu ini.

Pada tahun 1771, terjadi Perang Puputan yang merupakan perlawanan antara Kerajaan Bayu dan Belanda. Pada saat itu, Belanda berhasil menghabisi hampir seluruh rakyat Kerajaan Bayu. Ada banyak sekali korban yang berjatuhan dan kini dipercaya sebagai penghuni tempat wisata di Banyuwangi yang satu ini. Tidak sedikit pengunjung yang melihat sosok prajurit serta hantu perempuan yang dipercaya menjaga Nyai Resek yang merupakan penjaga Rowo Bayu.

4. Rumah Sakit Inggris Banyuwangi

Rumah Sakit Inggris Banyuwangi
surabaya.tribunnews.com

Saat ingin mengunjungi salah satu wisata horor di Banyuwangi, Rumah Sakit Inggris Banyuwangi menjadi pilihan tepat untuk Anda datangi. Tempat yang satu ini sudah cukup populer di kalangan warga lokal maupun wisatawan. Konon katanya Rumah Sakit Inggris Banyuwangi menjadi saksi bisu pembantaian yang dilakukan oleh Belanda.

Ada banyak cerita mistis yang beredar mengenai rumah sakit yang satu ini. Salah satu cerita yang cukup populer adalah konon katanya banyak pengunjung yang melihat penampakan noni Belanda hingga mendengar suara jeritan minta tolong. Berani untuk mengunjungi salah satu wisata horor di Banyuwangi yang satu ini?

5. Keraton Macan Putih

Keraton Macan Putih
nasional.tempo.co

Saat ingin mengunjungi salah satu wisata horor di Banyuwangi, Anda dapat memilih untuk datang ke Keraton Macan Putih. Keraton yang satu ini didirikan oleh Prabu Tawan Alun dan memiliki luas mencapai 2,5 kilometer. Tempat yang satu ini dianggap sakral oleh warga sekitar karena dipercaya menjadi tempat dimana Prabu Tawang Alun menghilang jasadnya.

Tidak sedikit warga yang mengatakan bahwa tempat yang stau ini dipercaya dihuni oleh banyak makhluk astral. Makhluk-makhluk tersebut menyerupai berbagai bentuk, salah satunya asalah berupa macan putih. Berani untuk mnegunjungi tempat horor yang satu ini?

6. Pabrik Saranite

Pabrik Saranite
asliindonesia.net

Banyuwangi dikenal sebagai salah satu daerah yang menawarkan banyak tempat wisata indah. Tidak hanya itu, banyuwangi juga memiliki beberapa tempat wisata horor yang menarik minat wisatawan. Salah satu wisata horor di Banyuwangi yang cukup populer adalah Pabrik Saranite.

Kawasan ini merupakan bangunan pabrik kapal yang sudah tidak beroperasi. Ada cukup banyak cerita horor yang beredar diantaranya terdapat kapal baru yang tiba-tiba berada di dermaga. Selain itu, konon katanya cerobong asap pabrik menjadi tempat seekor naga, juga adanya noni Belanda pabrik ini. Cukup mengerikan bukan?

7. Pulau Merah

Pulau Merah
jejakpiknik.com

Beberapa dari Anda tentu sudah tidak asing dengan sebutan Pulau Merah. Pulau yang satu ini dikenal menawarkan keindahan alam luar biasa. Siapa sangka jika Pulau Merah juga termasuk salah satu wisata horor di Banyuwangi yang cukup populer.

Terdapat banyak cerita mistis yang beredar mengenai pulau yang satu ini. Salah satu cerita yang cukup populer adalah konon katanya Pulau Merah memiliki lokasi yang bergeser dari lokasi sebelumnya. Meskipun memiliki cukup banyak cerita mistis yang beredar, tetapi indahnya pulau yang satu ini sayang untuk dilewatkan saat berkunjung ke Banyuwangi.

8. Goa Istana

Goa Istana
iloverogojampi.wordpress.com

Ada cukup banyak pilihan tempat wisata yang dapat didatangi untuk menghabiskan waktu berlibur. Bagi Anda yang ingin menguji nyali atau sekedar penasaran, Goa Istana menjadi salah satu wisata horor di Banyuwangi yang cukup populer.

Gua yang satu ini dipilih sebagai tempat bersemedi dan dipercaya sebagai lokasi pusat dari Alas Purwo. Tidak sedikit yang mengatakan bahwa tempat ini dijaga oleh makhluk dari bangsa jin. Beberapa cerita juga mengatakan bahwa Bung Karno pernah bersemedi di sini untuk bertemu dengan Nyi Roro Kidul.

9. Alas Gumitir

Alas Gumitir
boombastis.com

Beberapa dari Anda tentu sudah tidak asing lagi dengan sebutan Alas Gumitir. Lokasi yang satu ini dipercaya sebagai salah satu wisata horor di Banyuwangi. Salah satu hal yang dapat Anda lihat adalah adanya patung penari Gandrung di pelataran taman.

Tidak sedikit yang mengatakan bahwa kerap terjadi hal mistis mengenai patung tersebut salah satunya adalah patung dipercaya sering bergerak sendiri. Konon katanya, patung ini dipercaya dihuni dan dijaga oleh makhluk halus.

10. Pantai Watu Dodol

Pantai Watu Dodol
paketwisatabanyuwangi.id

Mengunjungi tempat wisata di Banyuwangi tentu menjadi hal menyenangkan yang bisa Anda coba. Pantai Watu Dodol menawarkan keindahan alam luar biasa dan banyak didatangi oleh wisatawan dari berbagai daerah.

Siapa sangka jika pantai yang indah ini ternyata juga dikenal sebagai salah satu wisata horor di Banyuwangi. Di kawasan pantai terdapat patung Gandrung yang konon katanya dapat bergerak dan menari sendiri. Tidak hanya itu masih banyak cerita lain yang beredar mengenai angkernya pantai yang satu ini. Saat berkunjung ke Banyuwangi, Pantai Watu Dodol tetap sayang untuk dilewatkan.



Leave a Reply