127 views | 0 Likes

Explore Shibuya: Melihat Patung Hachiko yang Legendaris dan Menyebrangi Persimbangan Shibuya

3 star (from 1 people)
Tokyo, Honshu Island, Japan
Category: City Trip

Posted on 27 November 2019, 16:00:00
sugengcool
Traveler

Traveling ke Jepang belum afdol rasanya kalo belum mengunjungi Patung Anjing Hachiko dan menyeberang di persimpangan Shibuya. Kedua kegiatan ini wajib hukumnya dilakukan saat ke Jepang

How to Get There

Dari Sensoji Temple Asakusa, perjalanan kita berlanjut menuju Shibuya nih guys. Kalian pasti udah tahu banget soal kawasan Shibuya ini, soalnya emang terkenal banget dan sering dijadiin tempat syuting film-film Hollywood. Salah satunya adalah Fast and Furious: Tokyo Drift. Tak hanya itu, di kawasan ini juga terdapat sebuah patung anjing yang legendaris bernama Hachiko.

Untuk menuju kesini, kalian bisa naik kereta JR menuju Stasiun Shibuya guys. Keluar dari Stasiun Shibuya, kalian tinggal berjalan ke arah timur dan kalian akan menemukan patung Hachiko ini.

patung hachiko


 

What to Do

Dari Stasiun Shibuya, kita udah bisa lihat antrean beberapa orang yang ingin berfoto dengan patung anjing legendaris ini. Patungnya sih ngga terlalu besar dan terlihat biasa aja, ngga ada istimewanya. Tapi kalo kalian udah denger cerita tentang patung anjing ini, kalian pasti tergoda buat melihat langsung dan berfoto disana.

patung hachikoIni dia patung Hachiko nya guys

Patung anjing Hachiko ini dibuat oleh warga Jepang untuk mengenang seekor anjing yang setia banget sama tuannya, yaitu Professor Ueno. Menurut ceritanya, Hachiko setiap hari mengantar tuannya berangkat kerja dan kemudian menjemputnya saat pulang kerja. Saat Professor Ueno meninggal ketika bekerja, Hachiko yang ngga tahu masih tetap setia datang ke stasiun untuk menjemput tuannya dan dilakukan terus menerus setiap harinya hingga beberapa waktu.

patung hachiko

Nah, kisah ini kemudian menyebar dari mulut ke mulut hingga seorang wartawan tertarik untuk menuliskan ceritanya. Karena cerita ini jadi sangat populer, sampe diangkat ke film dan dibuat yang versi Hollywoodnya guys. Aku udah pernah nonton yang versi ini, pemainnya adalah Richard Gere. Karena kisah inilah yang membuat patung Hachiko jadi istimewa di mata wisatawan, hingga mendunia.

patung hachiko

Puas berfoto-foto dengan patung Hachiko, kita melanjutkan perjalanan menuju penyeberangan Shibuya atau yang biasa dikenal sebagai Shibuya Crossing. Sesuai dengan namanya, tempat ini merupakan penyeberangan zebra cross biasa, istimewanya tempat ini pada tiap lampu menyeberang berwarna hijau menyala, ratusan hingga ribuan orang pada jam sibuk menyeberang pada saat yang bersamaan dari empat penjuru. Di kawasan ini juga banyak papan reklame dengan foto ataupun video di layar yang sangat besar. Katanya sih, ada sekitar 1 juta orang menyeberang di Shibuya Crossing ini, ngga heran ya guys kalo penyeberangan ini dikenal sebagai yang paling sibuk di dunia. Jadi teringat film Tokyo Drift saat Han balapan di kawasan ini guys. Hehehe..

patung hachiko

patung hachiko

Keramaian Shibuya Crossing ini membuat banyak wisatawan yang ikut menyeberang kemudian menyempatkan untuk sekedar selfie. Tapi hati-hati ya guys kalo mau selfie disini, jangan sampe di tabrak orang apalagi ditabrak mobil.

patung hachikoFoto dulu guys cool

patung hachiko


Berkunjung ke kawasan Shibuya hanya untuk foto sama patung anjing dan menyeberang jalan? Ngga dong. Kalian yang suka shopping, disini bisa menemukan banyak sekali store-store barang branded yang ngga pernah sepi pengunjung. Atau kalo kalian suka duduk-duduk santai di taman, kalian bisa pergi ke Yoyogi Park yang tak jauh dari sana dan setelah dari Shibuya, kita bertiga pun memutuskan untuk mengunjungi taman tersebut.

patung hachikoSalah satu store yang terkenal di Shibuya: Disney Store

So, kalo kalian ada rencana buat liburan ke Jepang, jangan lupa buat mampir ke kawasan Shibuya ini ya guys!

Video by The Permanas VLOG

Tips and Trick

  • Patung Hachiko dan Shibuya crossing ini bisa dikunjungi kapanpun tanpa biaya apapun.
  • Jangan lupa bawa kamera.
  • Pake alas kaki yang nyaman.
  • Jangan buang sampah sembarangan.

Gallery (9)

Comments (0)