sugengcool | Explorer
Kawaguchi-ko, Prefecture Yamanashi, Japan | Hotel
25 Nov 2019


Leisure Time at Hotel Konansou Fuji: Mulai dari Onsen Sampai Sushi
Lelah menjelajah Jepang? Pastikan kalian menginap di Hotel Konansou Fuji ini guys. Disini kalian bis bersantai, berendam di Onsen hingga makan sushi dengan cara yang khas.

How to Get There

Liburan ke Jepang, rasanya belum lengkap kalo ngga ke Gunung Fuji ya guys. Gunung yang menjadi ikon Jepang ini memang sangat menawan dan mampu menarik banyak wisatawan untuk berkunjung kesana. Tapi kali ini aku dan teman-teman ngga berniat untuk mendaki Gunung Fuji guys, kita pengen lebih santai tapi juga ngga mau kehilangan momen menikmati pemandangan Gunung Fuji. Karena kita pengen leisure time, akhirnya kita mutusin buat booking hotel yang sekaligus ada onsennya dan ketemulah dengan Hotel Konansou.

Dari Kyoto, kita naik kereta menuju Gotemba yang kemudian dilanjutkan dengan naik bus dari Gotemba menuju Stasiun Kawaguchiko. Hotel Konansou ini lokasinya ada di 4020-2 Funatsu, Fujikawaguchiko, Minamitsuru District. 

hotel konansou fuji

What to Do

Hotel Konansou ini lumayan besar guys dan punya bentuk bangunan yang khas Jepang. Bangunannya di dominasi oleh kayu-kayu yang khas. Namun, saat memasuki lobbynya kalian akan merasakan nuansa modern dengan banyak chandelier. Setelah proses check in, akhirnya kita masuk di kamar yang udah kita booking.

hotel konansou fujiPenampakan lobbynya

Nuansa kamarnya Jepang banget guys, mirip rumah Jepang yang sering aku lihat di anime-anime gitu pokoknya. Di kamar ini ada sebuah ruang duduk dengan meja kecil ditengahnya, ruang duduk ini ngga ada kursi tinggi, cuma ada kursi dibawah yang ukurannya lebih pendek. Jadi emang orang Jepang kalo duduk di bawah hanya beralaskan bantal kecil.

hotel konansou fuji
hotel konansou fuji

Bentuk kamar tidurnya pun ngga ada kasur seperti hotel pada umumnya. Tapi hanya menggunakan matras yang udah ada bantal dan selimutnya. Seketika aku teringat Nobita temannya Doraemon, kalo tidur persih seperti ini kasurnya. Hahaha..

hotel konansou fujiKamar mandinya

Karena kita udah capek banget dan udara disini cukup dingin, kita pun mutusin buat santai sejenak sambil menikmati Onsen. Hotel ini menyediakan fasilitas Onsen juga lho guys, jadinya kita ngga perlu keluar lagi kalo mau berendam. 

hotel konansou fujiSelain onsen, juga ada body treatment

Onsen merupakan sebuah istilah dalam Bahasa Jepang untuk sumber air panas dan sebuah tempat berendam air panas yang keluar dari perut bumi. Di kawasan Gunung Fuji, banyak sekali penginapan ataupun hotel yang memiliki tampat pemandian air panas, salah satunya adalah Hotel Konansou ini guys.

hotel konansou fujiIni ada tata cara berendamnya

Tempat pemandiannya pun nyaman banget dan dipisah untuk pengunjung cewek dan cowok. Tempatnya pun super bersih. Sayangnya, aku ngga diperbolehkan untuk mengambil gambar didalamnya karena alasan privasi. Pokoknya berendam di Onsen ini bener-bener bikin badan rileks setelah berhari-hari menjelajah Shinjuku, Osaka dan Kyoto. Ngerasain onsen di negara asalnya emang bener-bener beda sama onsen ala Jepang yang ada di Indonesia. 

hotel konansou fuji

Setelah berendam, kita pun lapar dan hotel ini menyediakan makan malam yang super istimewa untuk kita yaitu sushi. Bisa dibilang, hotel ini menyajikan sushi yang istimewa banget guys. Jadi, setelah berendam, kita langsung menuju restoran sushi yang ada di hotel ini. Tempat makannya enak banget dan private guys, jadi kita makan di sebuah room dimana didalamnya udah ada meja kecil dan tempat dudukan ala Jepang.Karena kita baru aja berendam di onsen, akhirnya kita menikmati sushi ini sambil mengenakan Yukata. Seger banget rasanya, abis berendam dan langsung menikmati lezatnya sushi. Berasa jadi orang Jepang nih!

hotel konansou fujiPrepare dinner

hotel konansou fuji

hotel konansou fuji
Ini menu dinnernya

Pagi harinya, sebelum check out dari hotel, kita pun sempat berjalan-jalan di sekitaran hotel dan pemandangannya indah banget guys. Dari kamar kita pun pemandanganya super cantik, karena langsung menuju Danau Kawaguchi yang indah itu. Ngga lupa kita langsung mengabadikan kecantikan alam ini sebelum kita check out dan melanjutkan perjalanan menuju Asakusa.

hotel konansou fujiPemandangan dari kamar

hotel konansou fujiLake Kawaguchi dari kamar kita

So guys, kalian yang ingin menikmati indahnya Gunung Fuji dan bersantai di Onsen, bisa banget nginap di Hotel Konansou Fuji ini. Pelayanannya super cepat, pegawainya pun ramah-ramah guys, kamarnya juga nyaman dan makanannya enak. Worth the price lah pokoknya!

hotel konansou fuji

Tips and Trick
  • Booking jauh-jauh hari ya.
  • Kalo bisa jangan datang sendirian, lebih rame lebih seru.
  • Jangan lupa bawa kamera. 
Where to Stay
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY