10 Tempat Wisata di China Lokasi Shooting Favourite Film Hollywood


Reni  October 23, 2018  0 Comment

China merupakan sebuah negara yang memiliki jumlah penduduk terbanyak di dunia. Dengan luas wilayah sebesar 9.596.906 km2, China menjadi negara terbesar ke 4 di dunia. Tidak hanya itu saja, China juga membagi negara menjadi 4 negara bagian yang terdiri dari Tiongkok, Taipei, Hongkong, dan Macau. Masing-masing negara tersebut memiliki tempat wisata di China yang mampu menarik perhatian dunia perfilman Hollywood. Nih Tempat Wisata di China sering dijadikan lokasi shooting fil

1. Avatar Hallelujah Mountain

Avatar Hallelujah Mountain

atlasobscura.com

Jika mendengar namanya pasti Anda langsung teringat dengan salah satu film Hollywood berjudul Avatar. Benar sekali, karena Avatar Hallelujah Mountain menjadi salah satu tempat lokasi syuting film Avatar. Gunung yang sebelumnya bernama Kolom Langit Selatan ini terletak di Taman Hutan Nasional Zhangjiajie di barat laut provinsi Hunan, Tiongkok. Pemandangan indah dari bukit-bukit yang menjulang tinggi menjadi salah satu kelebihan dari Avatar Hallelujah Mountain.

Dan yang paling menyempurnakan dari pemandangan itu adalah sekumpulan kabut yang menutupi bagian bawah pegunungan, sehingga terlihat seperti gunung-gunung sedang beterbangan. Bagian dari itulah yang menjadikan Avatar Hallelujah Mountain sebagai spot favorit untuk lokasi syuting film Hollywood Avatar. Bukan hanya pemandangan indah dari pegunungan Avatar saja, para wisatawan juga bisa mencoba perjalanan ekstrim di skywalk Zhangjiajie.

Paket wisata murah

Sehari Menjelajah Guangzhou, Aku Terinspirasi Akan Keberhasilan Pembangunannya

Menilik Keindahan Pantai Ngudel

2. Sanya Bay

Sanya Bay

tropicalhainan.com

Mau mencoba Hawaii milik China? Datang langsung ke Sanya Bay yang berada di provinsi Hainan, Tiongkok. Dalam beberapa tahun terakhir ini, banyak para wisatawan menjadikan Sanya Bay sebagai salah satu tempat yang harus dikunjungi saat berada di China. Teluk tersebut memiliki iklim tropis dengan dikelilingi pasir putih dan air laut yang jernih kebiruan. Tidak heran jika Sanya Bay dilirik oleh pihak Hollywood untuk dijadikan lokasi syuting film The Meg.

Baca juga :  Danau Hingga Kepulauan Berikut 10 Wisata Alam di Kalimantan Timur

Jika Anda berwisata di Sanya Bay, jangan sampai melewatkan momen matahari terbenam yang ditawarkan. Anda bisa menikmati matahari terbenam sembari ditemani angin sepoi pantai dan pohon kelapa di sepanjang jalan.

3. Kota Shanghai

Kota Shanghai

wendywutours.co.uk

Tempat wisata di China selanjutnya adalah kota Shanghai. Meskipun sebuah kota Shanghai menjadi tempat yang sering dikunjungi oleh para wisatawan karena pemandangan kotanya. Kota Shanghai adalah kota terbesar di Republik Rakyat China dan terletak di tepi delta Changjiang. Suasana kota yang selalu ramai dan dipenuhi dengan lampu-lampu gemerlapan di malam hari menjadikan kota Shanghai terlihat sangat menarik untuk diabadikan di dalam film Hollywood.

Sebut saja film Mission Impossible 3, Fantastic Four, Empire of The Sun, dan film box office lainnya menggunakan panorama kota Shanghai menjadi lokasi syuting film. Ada banyak tempat indah yang bisa Anda kunjungi saat berada di kota Shanghai dan mungkin bisa berkunjung ke beberapa tempat yang menjadi lokasi syuting film Hollywood.

4. Tembok Besar China

Tembok Besar China

Tribun Travel – Tribunnews.com

Siapa yang tidak tahu dengan Tembok Besar China? Tembok Besar atau Tembok Raksasa China ini sudah sangat terkenal di seluruh dunia. Bahkan, tempat wisata tersebut menjadi salah satu dari tujuh keajaiban yang ada di dunia. Bangunan Tembok Besar China juga sudah dimasukkan ke dalam daftar Situs Warisan Dunia UNESCO. Hampir setiap harinya tempat wisata ini dipenuhi oleh para pengunjung dari berbagai negara.

Buat Anda yang sudah menonton film Hollywood The Great Wall, pastinya penasaran dengan Tembok Besar China secara nyata. Tempat wisata yang menjadi lokasi syuting film Hollywood ini mengajak Anda menelusuri panjangnya tembok sembari melihat panorama alam indah yang disuguhkan sepanjang perjalanan Anda.

Baca juga :  Memiliki Budaya Tertua di Dunia, Nih 10 Tempat Wisata Budaya di China

5. Terracotta Army

Terracotta Army

BBC.com

Nama tempat wisata satu ini terdengar cukup asing bagi para wisatawan yang belum pernah berkunjung ke sana. Terracotta Army merupakan sekumpulan terakota yang berbentuk seperti tokoh prajurit atau tentara beserta kuda sebanyak 8.099 terakota. Sekumpulan terakota prajurit tersebut terletak sangat dekat dengan makam dari Kaisar pertama dinasti Qin bernama Qin Shi Huang. Pemandangan yang disuguhkan sangat menakjubkan dan membuat banyak orang penasaran.

Bahkan, Terracotta Army diabadikan di dalam film Hollywood berjudul The Myth. Buat Anda yang penasaran, bisa langsung melihat filmnya dan bayangkan berada di tengah-tengah Terracotta Army.

6. International Finance Center

International Finance Center

pcparch.com

Tempat wisata berikutnya pernah dijadikan lokasi syuting dari film Hollywood Batman berjudul The Dark Knight. International Finance Center merupakan sebuah gedung yang memiliki tinggi sekitar 415 meter dan pernah terkenal sebagai gedung tertinggi yang ada di Hongkong. Lokasinya terletak sangat strategis dan memiliki sekitar 4 jalur MRT serta akses jalur kapal feri. Hal tersebut memudahkan para wisatawan mencapai gedung International Finance Center.

Jika Anda masuk ke dalam gedung, Anda bisa melihat pemandangan kota Hongkong yang sangat menakjubkan dari atas gedung. Selain itu, terdapat hotel yang menyediakan hidangan terbaik di dunia.

7. Victoria Harbour

Victoria Harbour

wikipedia.org

Victoria Harbour atau Pelabuhan Victoria merupakan sebuah pelabuhan yang terletak antara Kowloon dan Pulau Hongkong. Pelabuhan ini memiliki daya tarik tersendiri untuk para wisatawan. Itu sebabnya Pelabuhan Victoria menjadi tempat lokasi syuting film James Bond berjudul Die Another Day. Saat malam hari, pelabuhan ini menjadi tempat wisata yang harus dikunjungi.

8. Hongkong Convention Center

Hongkong Convention Center

YouTube

Buat Anda yang sudah menonton film Transformer: Age of Extinction, pasti tidak akan dibuat asing dengan bangunan yang bernama Hongkong Convention Center. Benar sekali, tempat ikonik yang ada di Hongkong ini sudah digunakan sebagai tempat pameran, konser artis, fashion show, dan event-event besar lainnya yang tidak terhitung banyaknya. Di sana Anda bisa mendapat tontonan yang sangat menarik setiap hari.

Baca juga :  Menikmati Beragam Jenis di 10 Tea House Terkenal di Shanghai

9. Jumbo Kingdom

Jumbo Kingdom

timeout.com

Wisata kali ini mengunjungi tempat wisata kuliner bernama Jumbo Kingdom. Tidak lengkap rasanya jika Anda tidak mengunjungi tempat satu ini. Ada banyak kuliner dari Hongkong yang bisa Anda coba di restoran mengapung Jumbo Kingdom. Restoran mengapung ini mampu menampung sekitar 2.300 orang dan mengharuskan pengunjung untuk melakukan reservasi terlebih dahulu. Buat wisatawan yang belum terbiasa dengan makanan khas Tiongkok, jangan khawatir.

Di sana juga menyediakan berbagai macam makanan Western seperti, hotdog dan sandwich. Terkenalnya Jumbo Kingdom menjadikan tempat restoran mengapung ini sebagai tempat lokasi syuting film Hollywood James Bond berjudul The Man With The Golden Gun.

10. Tung Choi Street

Tung Choi Street

keithmacgregorphotography.com

Yang sudah pernah menonton film Hollywood Push dibintangi oleh Crish Evans, pasti penasaran dengan salah satu lokasi yang diambil. Salah satunya adalah Tung Choi Street yang merupakan sebuah pasar Hongkong terkenal di dunia. Tung Choi Street juga sering disebut sebagai Ladies Market atau Ladies Street. Disebut seperti itu karena pasar di Tung Choi Street menjual berbagai macam barang-barang khusus cewek.

Jadi, buat para wisatawan yang ingin membeli oleh-oleh, tempat wisata di China satu ini harus Anda kunjungi. Harga yang ditawarkan juga sangat terjangkau. Usai berkeliling tempat-tempat wisata di China, habiskan hari-hari terakhir di Tung Choi Street.



Leave a Reply