Tak Hanya Termasyhur sebagai Jalan Sutra, Berikut 8 Wisata Xinjiang


Reni  December 16, 2018  0 Comment

Xinjiang merupakan salah satu kota yang ada di China. Kota ini cukup terkenal untuk didatangi para wisatawan dari berbagai negara termasuk Indonesia. Hal itu pun tidak lain karena wisata Xinjiang memiliki keindahan tersendiri yang tidak boleh Anda lewatkan.

Bagi Anda yang memiliki dana cukup dan waktu, Anda bisa memutuskan untuk berlibur ke luar negeri. Ada banyak destinasi wisata yang patut Anda kunjungi seperti melihat keindahan kota xinjiang China. Tidak bisa dipungkiri, apabila eksotisme yang dimiliki oleh jalur sutra ini memang selalu mengikat para traveler.

Xinjiang sendiri merupakan daerah otonomi terluas di Cina yang mana berbatasan dengan Rusia, Mongolia Tajikistan, Kazakhstan, Pakistan, India, Afghanistan serta kyrgyztan. Bagi Anda yang menginginkan suasana yang lebih maju, Anda bisa mengunjungi xinjiang Utara atau dikenal dengan Dzungariam dan daerah selatan dimana merupakan pedalaman atau dikenal dengan Tarim.

Xinjiang sendiri beribukota di Urumqi tepatnya ada di sebelah utara. Menyimpan keindahan tersendiri maka tidak heran ada banyak wisata di xinjiang yang wajib Anda kunjungi.Langsung saja simak ulasan daftar wisata di Xinjiang

1. Uruqmi Xinjiang

Uruqmi Xinjiang

CitiesTips.com

Tempat wisata yang wajib Anda kunjungi ketika berada di Xinjiang adalah Uruqmi Xinjiang. Tempat wisata ini sendiri akan mudah untuk anda temukan karena cukup terkenal di kalangan masyarakat.
Di tempat inilah, Anda akan menemukan pusat perbelanjaan yang cukup besar dan bahkan didominasi oleh masyarakat Muslim. Menariknya lagi, ketika anda berada di kawasan ini, Anda seakan dibawa ke Timur Tengah. Hal itu tidak lain karena bangunan yang ada di kawasan ini didominasi oleh arsitektur khas timur tengah.
Bagi anda seorang muslim, Anda juga akan merasa nyaman karena di tempat ini anda bisa menemukan makanan halal ataupun oleh-oleh khas China dengan mudah. Tak hanya itu saja, Anda juga bisa menggunakan transportasi umum untuk bisa sampai ke tempat wisata ini.
Ada bus ataupun kendaraan umum lainnya di China yang bisa anda manfaatkan. Selain itu, jangan heran apabila ketika sampai di tempat ini anda akan menemukan banyak suku. Salah satu oleh-oleh yang cukup populer dari kawasan ini adalah kerajinan.
Selain itu, juga terdapat pusat perbelanjaan yang cukup terkenal yaitu xinjiang International Grand Bazaar yang menjadi ikon dari kota ini sendiri.

Baca juga :  9 Tempat Wisata di Kampar Incaran Para Traveller Rekomended

Sehari Menjelajah Guangzhou, Aku Terinspirasi Akan Keberhasilan Pembangunannya

Isi Perut Di Angkringan Kopi Joss Pak Tris Tugu Jogja!

2. Menara Tibet Sichuan Barat

Tibet Sichuan Barat

bp.blogspot.com

Tempat wisata di Xinjiang berikutnya yang tidak boleh Anda lewatkan adalah menara tibet Sichuan. Menara ini sendiri telah dibangun sejak zaman dulu dan memiliki usia kurang lebih 1200 tahun dengan ketinggian 50 m.
Tidak hanya satu menara saja, di tempat ini juga terdapat dua menara lainnya. Ketika sampai ke tempat ini anda akan terpukau dengan pemandangan alam di sekitarnya. Selain itu, para wisatawan juga diperbolehkan untuk menaiki menara.
Tempat ini juga menjadi spot favorit bagi para wisatawan untuk melihat keindahan kota Xinjiang dari atas ketinggian dan jangan sampai lupa untuk mengabadikan momen terbaik anda bersama keluarga ataupun pasangan.

3. Karakul Lake Sinchuan Xinjiang

Karakul Lake Sinchuan Xinjiang

3rdpoletour.com

Cina memang memiliki tempat wisata yang paling mendunia yaitu Tembok Raksasa Cina, tetapi Cina juga memiliki tempat wisata yang tidak kalah menariknya yaitu berada di xinjiang. Di mana anda bisa mengunjungi Karakul Lake.
Karakul lake ini sendiri merupakan danau gletser yang berada pada ketinggian 3600 mdpl. Ketika berada di sana, Anda juga akan disuguhkan dengan luasnya pemandangan alam yang sangat menakjubkan. Tempat wisata ini sendiri bisa ditempuh 3 jam dari pusat kota Xinjiang.
Selain Menikmati keindahan danau, Anda juga akan disuguhi kemegahan Gunung Muztagh. Anda tidak perlu khawatir dengan penginapan, karena di tempat ini terdapat penginapan yurt milk, yang bisa disewa dengan membayar $10.
Selain itu, makanan yang disediakan di tempat ini juga sangat lezat dan sehat yaitu nasi, daging susu sayur dan makanan lainnya. Tempat tidur yang ditawarkan oleh penginapan ini juga cukup nyaman dan hangat. Anda dijamin akan merasa betah ketika berada di tempat wisata ini, mengingat panoramanya yang sangat cantik

Baca juga :  10 Tempat Belanja di Beijing, Pernak Pernik Lucu Hingga Fashion

4. Pegunungan Huoyan

Huoyan

Merdeka.com

Masih ada tempat wisata di xinjiang yang wajib Anda kunjungi. Bagi Anda yang ingin merasakan suasana gurun pasir, Anda bisa mengunjungi pegunungan Huoyan yang berada di xinjiang tepatnya di Tian Shan. Di tempat inilah Anda akan melihat perbukitan batu pasir merah yang sangat cantik.
Letak tempat wisata ini sendiri berada di dekat perbatasan gurun Taklamakan di sebelah timur dari kota turban. Gunung ini sendiri terbentuk akibat proses erosi bertahun tahun lalu. Selain itu, Anda juga akan melihat kesan api di pegunungan pada waktu yang tepat.
Pegunungan ini sendiri memiliki ketinggian rata-rata sekitar 500 meter dengan iklim wilayah pegunungan yang panas. Oleh sebab itulah ketika mengunjungi tempat wisata ini anda harus menggunakan pakaian yang tepat.

5. Tiachi

Tiachi

chinatourguide.com

Tiachi merupakan sebuah danau yang berada di xinjiang China. Nama dari danau ini sendiri memiliki arti danau surga. Danau ini sendiri memiliki kedalaman maksimal sekitar 100 meter dan berada di ketinggian 2000 mdpl. Dimana memiliki luas sekitar 4,9 KM persegi.
Danau ini juga menjadi destinasi favorit bagi para wisatawan yang ingin melihat keindahan alam di kota xinjiang ini. Selain dapat melihat danau, Anda juga bisa melihat keindahan Pegunungan yang ada di sekitar danau. Jangan sampai lupa untuk memotret momen terbaik anda ketika berada di tempat wisata ini.

6. Khuten peak

Khuten peak

Khuten peak

Khuten Peak merupakan gunung yang ada di Cina yang juga tidak boleh anda lewatkan. Letak dari pegunungan ini sendiri berada di perbatasan antara Cina dan Mongolia. Di tempat inilah anda bisa melihat keindahan dan kemegahan dari pegunungan ini.
Sebenarnya pegunungan ini juga dikenal sebagai friendship peak dengan ketinggian sekitar 4300 meter lebih dengan puncak yang tertutup oleh salju permanen. Di tempat ini anda juga bisa melihat beberapa hewan liar.

Baca juga :  Nggak Hanya China, Berikut 10 Tembok Besar Terkenal di Dunia

7. Museum Regional Xinjiang

Museum Regional Xinjiang

Pinterest

Bagi anda yang menyukai datang ke tempat wisata yang syarat akan sejarah, maka anda bisa mengunjungi museum regional Xxinjiang. Di tempat inilah anda bisa melihat berbagai macam koleksi peninggalan budaya dari masyarakat xinjiang.
Objek wisata ini sendiri berada di xibei Rd yang berada di kota urumqi dan telah dibangun sejak tahun 1953 silam. Terdapat sekitar 50.000 koleksi museum di mana dapat menggambarkan etnis yang berada di wilayah tersebut.

8. Shumogou Park

Shumogou Park

chinesetimeschool.com

Satu lagi tempat wisata yang ada di xinjiang yang tidak boleh anda lewatkan yaitu Shumogou Park. Tempat wisata ini sendiri berada sekitar 5 km di timur laut Kota urumqi. Wisata ini sendiri merupakan kawasan Resort yang menawarkan keindahan alam yang sangat cantik dan terkenal dengan pemandian air panas nya.
Di tempat ini juga sering diadakan pesta BBQ ataupun olahraga ski ketika musim dingin. Tetapi para wisatawan yang datang ke sini, sangat suka untuk berendam di air panas.
Itulah daftar wisata di xinjiang yang tidak boleh anda lewatkan. Xinjiang memang memiliki sejuta pesona yang tidak pernah luntur.



Leave a Reply