10 Tempat Wisata di Bekasi Incarawan Para Traveler Rekomended


sisil angelin  August 2, 2018  0 Comment

Tempat Wisata di Bekasi adalah salah satu kota yang sering dianggap macet dan panas sehingga bagi warga Bekasi mencari lokasi wisata yang nyaman, sejuk dan jauh dari kebisingan akan mencari di luar kota ini. Tapi tidak banyak yang mengetahui bahwa tempat wisata di Bekasi juga banyak yang nyaman, sejuk dan jauh dari kebisingan.
Perlu di ketahui kota ini ternyata memiliki surga wisata tersembunyi yang cocok di jadikan alternatif destinasi wisata untuk menghilangkan kepenatan dari rutinitas keseharian. Bahkan beberapa tempat wisata di Bekasi tersebut sangat direkomendasikan untuk para traveler.

Ada beberapa tempat wisata Bekasi yang sangat cocok di jadikan destinasi wisata yang sebelumnya mungkin tidak pernah terbayangkan bahwa tempat ini berada di dekat ibu kota Jakarta. Sehingga untuk warga Bekasi bisa menikmati wisata yang sejuk, tenang dan nyaman tidak harus jauh-jauh sampai keluar daerah. Apakah saat ini Anda sudah memutuskan akan berlibur di kota ini ?, jika iya akan kami beri beberapa info tempat wisata Bekasi yang nyaman dan enak untuk melepas penat bersama keluarga, antara lain sebagai berikut ini.

1. Curug Parigi

Curug Parigi

Liputan6.com

Kota Bekasi memang identik dengan kota yang padat, macet dan panas, ini sesuatu yang wajar di sAndang oleh sebuah kota besar. Sehingga ketika kita ingin liburan yang terbayangkan mungkin mall-mall dan tempat-tempat pusat pembelanjaan lainnya. Saat ingin mencari tempat wisata Bekasi yang lebih alami mungkin memang agak sulit.
Tapi tidak banyak yang tau kalo di Bekasi masih ada tempat rekreasi yang masih bernuasa alami yakni Curug Parigi, rasanya sangat mustahil mendapati tempat yang masih alami di kota besar. Tapi itulah kenyataannya, tempat ini memang ada dan benar-benar masih terlihat alami dan eksotis.
Bagi Anda seorang traveler jangan sampai melewatkan tempat ini sebagai salah satu daftar list destinasi wisata yang akan di kunjungi, apalagi jika Anda adalah warga Bekasi tidak perlu jauh-jauh mencari lokasi wisata yang masih asri. Lokasinya sendiri cukup dekat tidak jauh dari tempat pembuangan sampah terpadu bantar gebang.

Baca juga :  10 Tempat Bersejarah Kejahatan Perang Menjadi Destinasi Wisata

review wisata

Seblak Jeletot Teh Rani Cabang Jombang, Seblak Paling Enak Di Jombang!

Nongkrong Di Ruangtuju Coffee: Tempat Nongkrong Yang Bikin Betah

2. Danau Marakash

Danau Marakash

travel.detik.com

Satu lagi tempat wisata Bekasi yang juga masih terlihat alami dan recomended untuk di jadikan destinasi wisata yang lokasinya tidak jauh dari kota Bekasi yakni Danau Marakash. Danau ini di ibaratkan sebagai oase di tengah kepadatan penduduk kota Bekasi, memiliki keindahan yang cukup menyejukkan mata.
Meskipun danau ini sendiri bukanlah danau alami tapi buatan manusia, yang pada awalnya pembuatannya di peruntunkan untuk penampungan air pada tahun 1992. Namun dengan berjalannya waktu tempat ini mulai di jadikan tempat wisata Bekasi yang indah dan asri. Tempat ini cocok di jadikan tempat rekreasi bersama keluarga atau teman-teman apalagi lokasinya juga tidak jauh dari pusat kota, selain itu juga gratis.

3. Waterboom Lippo Cikarang

Waterboom Lippo Cikarang

tipswisata.co

Sebagai kota besar sudah tidak asing lagi jika kota ini memiliki berbagai wahana permainan untuk rekreasi salah satunya yang cukup terkenal ialah Waterboom Lippo Cikarang. Mungkin tempat ini bukanlah tempat yang eksotis dan menyuguhkan panoraman alam yang indah.
Tapi tempat ini cocok bagi Anda yang ingin melepas penat dengan berlibur bersama keluarga tapi menyenangkan, di tempat wisata Bekasi ini Anda bisa bermain sepuasnya menikmati semua fasilitas wahana yang di sediakan pihak pengelola. Anda bisa berenang, bermain air, seluncuran dll, semua wahana permainan di tempat ini bisa di bilang sangat lengkap. Untuk lokasinya sendiri berada tidak jauh dari pintu to Cikarang cukup strategis.

4. Rumah Pohon Bekasi

Rumah Pohon Bekasi

ourindonesianphoto.blogspot.com

Tempat wisata Bekasi lainnya yang juga menarik untuk di kunjungi ialah Rumah Pohon Bekasi, ini merupakan salah satu tempat lainnya yang juga masih terlihat asri di daerah Bekasi. Rumah pohon Bekasi sendiri merupakan destinasi wisata yang memiliki keindahan alam yang masih sejuk.
Sehingga cocok bagi warga perkotaan yang menginginkan liburan dengan suasana tenang, alami dan memiliki udara sejuk. Karena setiap hari warga perkotaan memang harus di hadapkan dengan panasnya cuaca, macet serta polusi udara. Sehingga bagi Anda traveler yang tinggal di perkotaan Bekasi maupun perkotaan dekat dengan Bekasi bisa datang ke tempat wisata ini.
Di area ini selain daya tarik utamanya yakni rumah pohon yang di kelilingi pohon-pohon lebat dan rindang, ada berbagai kegiatan yang bisa di lakukan di sini seperti outbond, dan melakukan aktivitas lainnya cukup menarik bukan?. Apalagi biaya masuknya cukup terjangkau hanya dengan 70.000 saja.

Baca juga :  10 Tempat Wisata Menarik di Palau Cakepnya Bikin Galau

5. Taman Buaya Bekasi

Taman Buaya Bekasi

maboktravel.com

Bagi warga Bekasi, Taman Buaya Bekasi adalah salah satu tempat wisata Bekasi yang sudah tidak asing lagi, tempat ini cukup populer di jadikan destinasi wisata saat hari libur. Sehingga bagi Anda yang bingung mencari lokasi menarik untuk dikujungi di kota ini mungkin taman buaya Bekasi bisa menjadi pilihan.
Mekipun sekilas tempat ini terlihat mengerikan karena kita akan melihat langsung buaya-buaya hidup, tapi jangan khawatir di jamin aman lokasinya. Di sini ada sekitar 500an buaya hidup yang ditangkar, memang karena sebenarnya lokasi ini adalah sebuah tempat penangkaran buaya.

6. Danau Cibereum

Danau Cibereum

Sportourism.com

Selain Danau Marakash, Bekasi juga memiliki wisata danau lainnya yakni danau cibereum. Kedua danau ini sama-sama asri dengan nuansa tenang sehingga cocok bagi Anda yang ingin menenangkan pikiran. Danau Cibereum sendiri merupakan tempat wisata Bekasi yang berada di Desa Lambang Sari dan Desa Lambang Jaya, Kec. Tambun.
Lokasi ini selalu ramai di akhir pekan dan di jadikan lokasi wisata keluarga yang tepat, apalagi banyak terdapat warung –warung yang menjual makanan, sehingga jika lapar tidak perlu bingung mencari makanan. Selain itu ada juga berbagai toko suvernir yang bisa Anda jadikan oleh-oleh saat pulang nanti.

7. Pantai Muara Beting

Pantai Muara Beting

KSMTour.com

Destinasi tempat wisata Bekasi lainnya yang recomended ialah Pantai Muara Beting, mekipun terkenal akan kota yang super padat penuh dengan gedung-gedung beton. Tapi soal spot-spot wisata daerah ini cukup lengkap mulai dari danau, pepohonan rindang hingga pantai.
Sehingga daerah Bekasi bisa Anda jadikan lokasi wisata yang tepat, Anda bisa berkunjung ke lokasi wisata yang berbeda-beda. Salah satunya pantai muara beting lokasi ini bisa di tempuh dari kota Bekasi sekitar 2 jam perjalanan. Di area ini Anda akan suguhkan pemAndangan eksotis pantai yang tenang, pasir putih kecoklatan dan hutan mangrove yang rindang penuh dengan burung-burung.

Baca juga :  Hamparan Indah Menghijau 10 Kebun Teh Terbaik di Indonesia

8. Pantai Muara Bendera

Pantai Muara Bendera

LiburMulu.com

Satu lagi destinasi tempat wisata Bekasi yang juga masih berhubungan dengan pantai yakni pantai muara bendera. Pantai ini juga tidak kalah indahnya dengan Pantai Muara Beting, berlokasi di Desa pantai Bahagia, menawarkan keindahan alam yang eksotis, tenang serta pemAndangan burung-burung berterbangan imigrasi dari laut China selatan dan samudra pasifik. Tidak hanya itu saja di sini juga masih banyak terdapat fauna seperti lutung dan buaya rawa.

9. Hutan Kota Bekasi

wisata terdekat

djangkarubumi.com

Jika Anda menginginkan tempat wisata Bekasi yang tidak jauh dari pusat kota mungkin Hutan Kota Bekasi bisa di jadikan alternatif pilihan. Tempat ini cukup menarik di kunjungi karena di sini Anda bisa melepas penat dari hiruk pikuk perkotaan, tempatnya yang nyaman dan santai sekaligus gratis adalah arena yang tepat untuk berekreasi menghabiskan waktu bersama keluarga.

10. Bumi Perkemahan Karang Kitri

Bumi Perkemahan Karang Kitri

Yukpiknik.com

Destinasi wisata lainnya yang juga cukup terkenal di Bekasi ialah Bumi Perkemahan Karang Kitri, tempat ini memiliki pemAndangan yang indah dan sangat cocok di jadikan tempat untuk camping. Berlokasi di wilayah Bojong Manggu, yang memiliki keistimewaan dari tempat camping lainnya karena memiliki perlengkapan perkemahan yang lengkap sekaligus ada petugas yang siap membantu pengunjung ketika ingin mendirikan tenda camping.
Demikian ulasan mengenai 10 tempat wisata Bekasi incarawan para traveler rekomended, bisa Anda jadikan referensi saat berkunjung ke Bekasi dan bingung mencari destinasi wisata yang menyenangkan, indah, tenang dan nyaman.



Leave a Reply