Tak Jauh Dari Jakarta, Yuk! Jelajahi 10 Curug di Sentul yang Lagi Hits


prita  August 24, 2021  0 Comment

Berada tak jauh dari Jakarta membuat Sentul menjadi salah satu destinasi wisata yang banyak digemari oleh warga ibu kota. Sentul memang dikenal memiliki udara yang sejuk dengan sederet tempat wisata alam yang indah, salah satunya adalah curug. Curug atau air terjun memang menjadi destinasi wisata andalan Sentul yang kerap diburu. Nah, jika kamu ingin berlibur kesana, berikut ini adalah Curug di Sentul Yang Hits.

Destinasi Curug di Sentul

1. Curug Bidadari

Curug di Sentul
bogorraincake.com

Curug di Sentul yang lagi hitz pertama adalah Curug Bidadari. memiliki pemandangan yang sangat indah dan paling sering dikunjungi oleh wisatawan.

Curug Bidadari ini memiliki debit air yang cukup tinggi serta pemandangan memanjakan mata. Wisatawan tak hanya bisa bersantai sambil menikmati keindahannya saja, namun juga bisa turut bermain air di beberapa kolam yang sudah disediakan. Jika kamu tidak ingin bermain air, kamu bisa lho mencoba beberapa permainan lain yang telah disediakan disini.

rekomndasi kuliner enak

Curug Pulosari, Curug Segar Yang Masih Alami Dan Sepi!!!

Liburan Keluarga Hits Di Ruang Publik Bandung , Teras Cikapundung!

2. Curug Leuwi Cibaliung

Curug terindah di Sentul
berita.baca.co.id

Curug Leuwi Cibaliung juga menjadi salah satu curug di Sentul yang lagi hitz, lho. Curug ini juga terkenal menyajikan keindahan alam yang masih terjaga dan bersih. Tak heran jika banyak wisatawan yang datang kesini.

Selain bisa menikmati pemandangan alam yang indah, kamu juga bisa bermain air disini. Air yang mengalir dari air terjun ini sangat segar dan jernih. Dengan berkunjung kesini tentunya akan membuat pikiranmu semakin jernih dan bisa menghilangkan penat dari rutinitas sehari-hari.

Baca juga :  10 Gereja Terindah di Asia, Destinasi Wisata Religi Saat Libur Paskah

3. Curug Ciputri

Curug di Sentul
wisatahalimun.co.id

Curug Ciputri juga menjadi salah satu curug di Sentul yang lagi hitz. Curug ini memiliki ketinggian mencapai 30 meter dan menjadi salah satu destinasi wisata yang cukup menarik untuk dikunjungi.

memiliki pemandangan alam yang masih sangat asri dan air yang sangat jernih. Air terjun ini tak hanya menarik wisatawan lokal saja, namun juga wisatawan mancanegara tertarik untuk mengunjunginya. Kamu yang ingin menikmati indahnya curug ini juga bisa menginap dengan mendirikan tenda di sekitar curug tersebut. Curug ini bahkan sudah dilengkapi dengan kolam alami yang bisa kamu gunakan untuk berendam. Meskipun ukurannya tidak terlalu besar, namun wisatawan bisa bersantai di kolam tersebut.

Untuk menuju Curug Ciputri ini dibutuhkan tenaga ekstra karena jarak untuk menuju ke air terjunnya sekitar 1200 meter dari pintu masuk. Lumayan jauh, ya?

4. Curug Love

Curug terdekat
travelspromo.com

Sesuai dengan namanya, Curug Love ini memiliki aluran air yang bentuknya seperti lambing hati atau love. Aliran tersebut didukung oleh bebatuan yang terbelah di bagian tengahnya. Tak heran jika Curug Love ini menjadi salah satu curug di Sentul yang lagi hitz.

Hal istimewa lainnya dari curug ini adalah warna airnya yang terlihat berwarna biru yang jernih. Pesona alam di air terjun ini sekilas mengingatkan kita pada pemandangan di Green Canyon. Tak heran jika banyak wisatawan yang tertarik untuk datang dan menikmati indahnya pemandangan alam di Curug Love ini.

5. Curug Putri Kencana

Curug di Sentul
travelspromo.com

Curug di Sentul yang lagi hitz selanjutnya adalah Curug Putri Kencana. Curug Putri Kencana juga dikenal sebagai salah satu air terjun dengan pemandangan yang sangat indah dan masih terjaga keasriannya.

Baca juga :  10 Candi Terindah Di Indonesia Miliki Sejarah Menarik Untuk Ditelisik

Disini kamu bisa bermain air di kolam alami dengan air yang sangat jernih dan bersih sehingga bisa menjernihkan badan dan pikiran. Perpaduan Antara asrinya alam sekitar dan segarnya air tentu bisa menenangkan pikiran dan pastinya bisa membuatmu betah berlama-lama disini. Tak hanya itu, jangan lupa untuk mengabadikan momen saat berlibur di air terjun ini. Lokasi air terjun ini berada tak jauh dari pusat kota sehingga bisa kamu kunjungi dengan mudah.

6. Curug Cikuluwung

Curug terkenal di Sentul
superadventure.co.id

Curug Cikuluwung juga masuk dalam daftar curug di Sentul yang lagi hitz. Meskipun air terjun yang satu ini terbilang masih cukup baru, namun air terjun ini cukup menarik perhatian wisatawan.

Curug Cikuluwung ini memiliki keunikan yang berbeda dengan curug lainnya karena lokasinya yang berada di tebing bebatuan alam yang rapi seolah sengaja disusun untuk mengelilingi curug. Kamu juga bisa menikmati kesegaran air terjun disini dengan berenang di kolam alaminya sambil menikmati indahnya alam disekitarnya. Sayangnya, jalan untuk menuju ke curug ini cukup sulit medannya, namun semua rasa lelah selama perjalanan akan hilang seketika saat melihat pesona alam yang luar biasa. Jangan lupa untuk mengabadikan momen dengan latar belakang air terjun indah ini.

7. Curug Luhur

Curug terindah di Sentul
hargatiket.net

Curug di Sentul yang lagi hitz selanjutnya adalah Curug Luhur. Curug Luhur memang menjadi salah satu destinasi wisata wajib saat berkunjung ke Sentul, pasalnya curug ini memiliki keunikannya tersendiri.

memiliki ketinggian yang mencapai 62 meter dan memiliki wahana yang disulap menjadi waterboom sehingga menjadi permainan yang seru. Kamu juga bisa menikmati kesegaran air terjun tersebut dengan menyewa ban pelampung. Fasilitas yang ditawarkan oleh Curug Luhur ini juga terbilang cukup lengkap sehingga wisatawan yang ingin berlibur kesana tak perlu khawatir lagi. Ditambah lagi harga tiket masuknya yang sangat terjangkau ini.

Baca juga :  7 Air Terjun di Sumatera Barat dengan Pemandangan Indah

8. Curug Cilember

Curug indah di Sentul
travelspromo.com

Curug Cilember juga tak luput dari perhatian wisatawan yang ingin mengunjungi curug di Sentul yang lagi hitz. Curug ini memiliki pemandangan alam yang menawan dengan keunikan berupa 7 tingkatan air terjun yang terlihat sangat indah. Air yang jatuh pun memiliki kesegaran alami yang bisa menyegarkan pikiran kamu. Ditambah lagi udara di area curug ini masih terasa sangat sejuk sehingga bisa menghilangkan penat dari rutinitas sehari-hari.

Akses menuju air terjun ini juga terbilang mudah sehingga banyak wisatawan yang tertarik untuk mendatanginya. Tak hanya itu, keindahan air terjun ini juga pastinya sangat instagramable untuk diabadikan.

9. Curug Ngumpet

Rekomendasi Curug di Sentul
mamikos.com

Sesuai dengan namanya, Curug Ngumpet ini memiliki lokasi yang agak tersembunyi diantara tebing-tebing tinggi. Curug Ngumpet ini memiliki ketinggian sekitar 40 meter dengan air yang sangat jernih berpadu dengan suasana alam yang asri serta udara yang sejuk.

Pesona Curug Ngumpet ini memang tidak perlu diragukan lagi pasalnya suasananya yang tenang bisa membuatmu untuk betah berlama-lama disana. Menariknya, untuk menuju ke curug ini kamu harus melewati hutan lindung dulu karena air terjun ini sangat terpencil dan dibutuhkan usaha lebih untuk tiba dilokasi.

10. Curug Barong

Curug di Sentul
travelspromo.com

Curug di Sentul yang lagi hitz terakhir adalah Curug Barong. Curug Barong ini bisa menjadi alternative liburan kamu dan keluarga saat akhir pekan.

Air terjun setinggi 7 meter ini dilengkapi dengan bebatuan unik sehingga terlihat sangat menawan. Ditambah dengan birunya air curug yang bisa membuat siapapun merasakan kesegaran yang berbeda. Air dari curug ini pastinya bisa membuat segar pikiran karena masih jernih dan bersih. Untuk menuju ke Curug Barong ini, kamu harus melakukan trekking selama 40 menit agar bisa menikmati indahnya pemandangan di sekitar curug ini.



Leave a Reply