15+ Street Food Jogja yang Lezat dan Ramah di Kantong


Rio Handika  August 19, 2023  0 Comment

Street Food Jogja Sobat GoTravelly, jika berkunjung ke Jogja rasanya tidak lengkap jika tidak menjajal Kuliner Street food Jogja yang cukup famous. Ada banyak jajan dari makanan ringan hingga berat yang disuguhkan di street food. Selain murah, rasa dari makanan dan minumannya juga tidak kalah dengan restoran mahal. Mau tahu apa saja street Food di Jogja? Yuk Simak yang berikut.

rekomendasi streetfood jajanan di jogja malioboro
unsplash.com

1. Jogja Street Food Krapyak

Jajanan dan berbagai kuliner di Jogja memang tidak diragukan lagi akan rasa dan kelengkapannya. Misalnya saja Jogja Street Food Krapyak yang cukup terkenal dengan berbagai jajanannya. Disana menyediakan berbagai seafood, suki, dan masih banyak lagi. Untuk harganya pun terjangkau, jadi tidak heran jika banyak yang mengunjungi.

Opsi Layanan: Makan di tempat, bawa pulang, dan pesan antar.

Alamat: jalan D.I Panjaitan nomor 132 A, Suryodiningrat, MArtijeroan. Yogyakarta.

Jam buka: buka dari Selasa – Minggu (15.00 – 22.00), Senin (Tutup).

2. R Street Food Jogja

R Street Food Jogja merupakan salah satu street food yang menyediakan jajan Chicken. Salah satu menu favoritnya adalah Taiwan Chicken Street Large, selain itu juga tersedia beberapa menu dengan rasa yang lezat. Dengan rasanya yang enak dan harga terjangkau, membuat R Street Food ini banyak disukai.

Opsi Layanan: makan ditempat, bawa pulang, dan pesan antar.

Alamat: Indomaret Hybrid Perumnas, tepatnya di Jalan Perumnas, Dabag, CondongCatur, Depok, Sleman, Yogyakarta.

Jam Buka: Buka setiap hari, mulai pukul 10 pagi hingga 9 malam.

Telepon: 0823-2333-2322

3. Shabu Soup Street Food Jogja

Rekomendasi street food Joga selanjutnya yang tidak kalah menarik yakni Shabu Soup Street Food. Tempat ini menyediakan berbagai menu makanan seperti shabu soup regular, shabu soup large, satay, chicken pok pok, dan masih banyak lagi. Terdapat minuman dengan berbagai varian rasa. Harganya cukup terjangkau mulai dari 18 ribu hingga 3 ribu rupiah.

Opsi Layanan: makan ditempat, dan bawa pulang.

Alamat: Jalan Kalimantan, Sinduadi, Gowongan, Kecamatan Jetis, Sleman, DIY.

Baca juga :  Menikmati Cita Rasa 7 Soto Betawi Paling Enak di Jakarta

Jam Buka: Buka setiap hari, mulai pukul 12 siang hingga 9 malam.

Telepon: 0822-2035-9818

4. Gejayan Street Food Jogja

Jika kamu pecinta Seafood, maka Gejayan Street Food bisa menjadi rekomendasi terbaik. Pasalnya, gejayan ini menyediakan berbagai menu seafood, seperti kerang, udang, cumi, hingga kepiting. Namun disini juga menyediakan berbagai varian crispy steak, serta menu tradisional seperti berbagai Soto. Untuk harganya cukup terjangkau dan rasa tidak perlu diragukan lagi.

Opsi Layanan: makan ditempat, bawa pulang, dan pesan antar.

Alamat: Jalan Gejayan Soropdan, Condong Catur, Depok, Sleman, DIY.

Jam Buka: Buka setiap hari, mulai pukul 10 pagi hingga 1 dini hari.

Telepon: 0856 4044 7766

5. Hot Shop Street Food

Berikutnya, ada Hot Shop Street Food Jogja yang menyediakan berbagai varian menu andalan. Hot Shop Menyediakan berbagai menu favorit sejuta umat seperti kwitiau, bihun goreng, nasi goreng, martabak, dan masih banyak lagi. Harganya cukup terjangkau dan rasanya enak membuatnya banyak disukai.

Opsi Layanan: makan ditempat, dan bawa pulang.

Alamat: Gg Mulyadi Gg. Ll nomor 64, kecamatan Mergangsan, Yogyakarta.

Jam Buka: Buka Setiap Hari.

Telepon: –

streetfood jogja
flickr.com

6. Kondang Street Food

Makanan Street Food memang cukup mengguirkan dan menggoda, apalagi dengan berbagai jajanan favorit. Hal tersebut dapat di jumpai di Kondang Street Food yang menyuguhkan berbagai menu seperti telur gulung, sosis bakat, Satay lok lok, dan lainnya. Rasanya yang lezat dan harga terjangkau membuat Kondang Street Food kerap memiliki antrian banyak.

Opsi Layanan: makan ditempat, dan bawa pulang.

Alamat: Indomaret Hybrid Perumnas, tepatnya di Jalan Perumnas, Dabag, CondongCatur, Depok, SlemanJalan Langenastran Kidul, Panembahan, kecamatan Kraton, Yogyakarta.

Jam Buka: Buka setiap hari.

Telepon: –

7. Jagang Street Food

Buat yang lagi cari Street Food Jogja, ada banyak rekomendasi tempat yang menarik dengan jajan yang enak, Salah satunya ada Jagang Street Food. Jagang ini menyediakan berbagai satay mulai cumi-cumi, gurita, ikan dori, bola salmon, fish cake, bola udang, otak-otak, dan masih banyak lagi. Disini juga menyediakan berbagai suki seperti chikuwa, scallop, odeng, dan lainnya.

Opsi Layanan: makan ditempat, bawa pulang, dan pesan antar.

Alamat: Jalan Kauman nomor 12, Nupasan, Gondomanan, DIY.

Jam Buka: Buka setiap hari, Senin – Rabu (15.00 – 21.00) dan Kamis (11.00 – 21.00).

Telepon: 0878 3631 7536.

8. Colours Street Food Jogja

Colours Street Food merupakan sebuah tempat yang menjajakan berbagai kuliner menarik yang enak. Street Food di Jogja satu ini menyediakan berbagai makanan mulai daei makanan ringan hingga berat, ada berbagai olahan ayam, kebab, dan masih banyak lagi. Memiliki harga yang terjangkau dengan rasa yang nikmat membuatnya banyak diburu oleh kaula muda.

Baca juga :  10 Jajanan khas Bandung Yang Banyak Dijumpai Di Berbagai Daerah

Opsi Layanan: makan ditempat, dan bawa pulang.

Alamat: Jalan Prof. DR. Ki Amri Yahya, Pakuncen, Wirobrajan, Sleman, Yogyakarta.

Jam Buka: Buka setiap hari, mulai pukul 12 siang hingga 10 malam.

Telepon: 0858 7733 4228

9. Happy Me Takoyaki Street Food

Rekomendasi berikutnya yang tidak kalah enak yakni Happy Me Takoyaki Street Food. Seperti Namanya, Happy Me Takoyaki menyediakan berbagai varian Takoyaki dengan isi gurita, sosis dan keju. Selain itu juga menyediakan beberapa varian menu favorit seperti telur gulung, sosis bakar, dan lainnya.

Opsi Layanan: makan ditempat, dan bawa pulang.

Alamat: Mall Malioboro lt.3, Suryatmajan, Danurejan, Yogyakarta.

Jam Buka: Buka setiap hari, mulai pukul 09.30 hingga 22.00.

Telepon: –

10. Fatteo Korean Street Food

Fatteo Korean Street Food menjadi tempat kuliner yang banyak diminati. Di Fatteo tersedia beberapa menu favorit seperti Corndog Mozarela dan Sosis dengan berbagai Toping. Selain itu juga ada Teokbokki, Potato Chesse Ball, Takoyaki, dan berbagai varian minuman enak. Memiliki harga terjangkau membuatnya kerap dikunjungi kawula muda.

Opsi Layanan: Bawa pulang.

Alamat: Jalan Tegaltyri nomor 3, Giwangan, kecamatan Umbulharjo, Yogyakarta. .

Jam Buka: Buka setiap hari, mulai pukul 10 pagi hingga 10 malam.

Telepon: 0856 4070 3886.

11. Korean Street Food

Jika kamu pecinta Korea dan menyukai berbagai makanannya, maka Korean Street Food Jogja bisa menjadi pilihan terbaik. Pasalnya, Korean Street Food ini menyediakan berbagai menu korea yang enak dan juga ramah di Kantong. Memiliki tempat yang cukup strategis, membuat Korean Street Food kerap menjadi pilihan dan banyak dikunjungi.

Opsi Layanan: makan ditempat, dan bawa pulang.

Alamat: Jalan Rejowinangun Gg. Kristal Ruko nomor 4C, Rejowinangun, kecamatan Kotagede, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55171.

Jam Buka: Buka setiap hari.

Telepon: –

12. Bandar Street Food Warung Seafood

Kamu pecinta Seafood? Jika iya, ada tempat recommended untuk dikunjungi yakni Bandar Street Food Warung Seafood. Disini menyediakan berbagai menu seperti Kerang hijau, berbagai masakan cumi, gurita, masakan ikan laut dan banyak lagi. Selain seafood, juga ada menu lokal seperti mie ayam, rujak, lele, sempol ayam, nasi goreng, gurame, dan lainnya. Soal rasa tidak perlu diragukan lagi dengan harga terjangkau.

Baca juga :  Jalan jalan ke Italia? Nih 10 Oleh Oleh Khas Italia yang Unik Dan Menarik

Opsi Layanan: makan ditempat, dan bawa pulang.

Alamat: Jalan Nitiprayan nomor 43e, Jomegatang, Ngestiharjo, Kecamatan Kasihan, Kab. Bantul, DIY.

Jam Buka: Buka setiap hari, mulai pukul 10 pagi hingga 10 malam.

Telepon: 0818 0411 5666.

13. Kofun Street Food

Mencari street Food di Jogja memang cukup mudah. Pasalnya, ada berbagai pilihan yang bisa dikunjungi. Salah satunya ada Kofun Street Food yang menyediakan berbagai menu cepat saji. Adapun beberapa menu tersebut yakni Potabel, Potater, dan Potewe yang disajikan dengan berbagai toping ayam, sosis, baso, dan lainnya. Rasanya yang enak dengan harga yang cukup terjangkau.

Opsi Layanan: makan ditempat, bawa pulang, dan pesan antar.

Alamat: Jalan Langenstran Lor Nomor 4, Panembahan, Kecamatan Kraton, Kota Yogyakarta, DIY 55131. 

Jam Buka: Buka setiap hari, Jumat – Minggu (11.00 – 23.00) dan Senin – Kamis (11.00 – 22.00).

Telepon: 0896 3804 8095

14. Uyujip Korean Street Food

Uyujip Korean Street Food merupakan tempat yang menjajakan berbagai menu kekinian yang banyak digemari anak muda. Ada beberapa menu favoritnya yakni Korean corndog, Tteokbokki, odeng, dan berbagai suki lainnya. Memiliki rasa yang tidak kalah enak dengan restoran cepat saja, emmbuat Uyujip banyak dikunjungi. Ditambah lagi dengan harga yang terjangkau.

Opsi Layanan: Bawa Pulang.

Alamat: Alun-alun kidul Yogayakarta, tepatnya di jalan Langenastran Kidul, Panembahan, Kecamatan Kraton, kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55131. 

Jam Buka: Buka setiap hari, mulai pukul 4 sore hingga 9 malam.

Telepon: –

15. Ebisu.id Japan Street Food

Ebisu.id Japan Street Food menjadi salah satu tempat favorit untuk menikmati berbagai jajanan dan berbagai makanan ringan serta berat Khas Jepang. Street food Jogja satu ini terkenal dengan tempatnya yang bernuansa Japan dan nyaman. Ada banyak rekomendasi menu yang bisa dipilih seperti Aisu Kohii, Shoyu Ramen, Taiyaki, Takoyaki, Tamago Hashimaki, Ichigo Parfa. Selain itu, ada Wagyu Tori Shumai, Oden, Omu Cury, dan berbagai bento.

Opsi Layanan: makan ditempat, bawa pulang, dan pesan antar.

Alamat: Jalan jend. Sudirman nomor 99- 100, Terban, Kecamatan Gondokusuman, Kota Yogyakarya, DIY.

Jam Buka: Buka setiap hari, mulai pukul 12 siang hingga 9 malam.

Telepon: 0877-3928-1519.

16. Oulet Merachik Street Food Jogja

Outlet Merachik merupakan street food yang cukup famous dengan menyediakan berbagai varian menu. Street Food satu ini menyuguhkan beberapa menu favorit yakni Chicken Shilin, Tahu Crispy, Kentang Spiral, Dimsum goreng dan masih banyak lagi. Harganya yang cukup terjangkau menjadi pilihan anak sekolah dan kuliahan. Ditambah lagi dengan kemasannya higienis dan menarik dengan rasa yang enak.

Opsi Layanan: Bawa Pulang.

Alamat: Jalan Sonosewu baru, Sonosewu, Ngetiharjo, kecamatan Kasihan, Kabupaten Bantul, DIY.

Jam Buka: Buka setiap hari.

Telepon: 0895-3801-14851

source: https://www.youtube.com/@SKZK_YUSUKE

Itulah tadi berbagai tempat street food Jogja yang bisa kamu kunjungi dengan berbagai varian menu enak dan harga terjangkau. Street Food memang cukup unik dan menarik,s ehingga banyak orang yang menyukainya. Menghidangkan berbagai menu dari makanan ringan hingga makanan berat yang cocok di lidah orang Indonesia.



Leave a Reply